alexa-tracking

Klipping tentang anggota dewan yang "terhormat"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008454656/klipping-tentang-anggota-dewan-yang-quotterhormatquot
Klipping tentang anggota dewan yang "terhormat"
Spoiler for GEDUNG DPR MPR:


Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau sering disebut Dewan Perwakilan Rakyat (disingkat DPR-RI atau DPR) adalah salah satu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan lembaga perwakilan rakyat yang mempunyai tugas dan wewenang sebagai berikut :

Quote:* Membentuk Undang-Undang yang dibahas dengan Presiden untuk mendapat persetujuan bersama

* Membahas dan memberikan persetujuan atau tidak memberikan persetujuan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang yang diajukan oleh Presiden untuk menjadi undang-undang

* Menerima rancangan undang-undang yang diajukan oleh DPD berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya, serta yang berkaitan dengan perimbangan keuangan pusat dan daerah serta membahas membahas rancangan undang-undang tersebut bersama Presiden dan DPD sebelum diambil persetujuan bersama antara DPR dan Presiden

* Membahas rancangan undang-undang yang diajukan oleh Presiden atau DPR yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya, serta perimbangan keuangan pusat dan daerah, dengan mengikutsertakan DPD sebelum diambil persetujuan bersama antara DPR dan Presiden

* Memperhatikan pertimbangan DPD atas rancangan undang-undang tentang APBN dan rancangan undang-undang yang berkaitan dengan pajak, pendidikan, dan agama

* Membahas bersama Presiden dengan memperhatikan pertimbangan DPD dan memberikan persetujuan atas rancangan undang-undang tentang APBN yang diajukan oleh Presiden

* Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang dan APBN

* Membahas dan menindaklanjuti hasil pengawasan yang disampaikan oleh DPD terhadap pelaksanaan undang-undang mengenai otonomi daerah, pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah, hubungan pusat dan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya, pelaksanaan APBN, pajak, pendidikan, dan agama

* Memberikan persetujuan kepada Presiden untuk menyatakan perang, membuat perdamaian dan perjanjian dengan negara lain, serta membuat perjanjian internasional lainnya yang menimbulkan akibat yang luas dan mendasar bagi kehidupan rakyat yang terkait dengan beban keuangan negara dan/atau mengharuskan perubahan atau pembentukan undang-undang

* Memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pemberian amnesti dan abolisi

* Memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam hal mengangkat duta besar dan menerima penempatan duta besar negara lain

* Memilih anggota BPK dengan memperhatikan pertimbangan DPD

* Membahas dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan atas pertanggungjawaban keuangan negara yang disampaikan oleh BPK

* Memberikan persetujuan kepada Presiden atas pengangkatan dan pemberhentian anggota KY

* Memberikan persetujuan calon hakim agung yang diusulkan Komisi Yudisial untuk ditetapkan sebagai hakim agung oleh Presiden

* Memilih 3 (tiga) orang hakim konstitusi dan mengajukannya kepada Presiden untuk diresmikan dengan keputusan Presiden

* Memberikan persetujuan terhadap pemindahtanganan aset negara yang menjadi kewenangannya berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan terhadap perjanjian yang berakibat luas dan mendasar bagi kehidupan rakyat yang terkait dengan beban keuangan negara

* Memberikan persetujuan kepada Presiden untuk menyatakan perang, membuat perdamaian, dan perjanjian dengan negara lain

* Menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat

* Melaksanakan tugas dan wewenang lain yang diatur dalam undang-undang



TAPI BAGAIMANA BILA YANG TERJADI MALAH SEPERTI INI :

Spoiler for cekidottt:


setahu saya memang DPR mempunyai hak dan hak-hak itu adalah :
1. hak interpelasi
2. hak angket
3. dan hak menyatakan pendapat


TAPI APAKAH IZIN ATAUPUN TIDAK UNTUK TIDUR SIANG DAN PLESIRAN KESANA KEMARI DENGAN HASIL YANG BURAM ITU PANTAS DISEBUT HAK???
( agan-agan jawab sendiri ) emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu

Lanjut gan,

Komisi adalah unit kerja utama di dalam DPR. Hampir seluruh aktivitas yang berkaitan dengan fungsi-fungsi DPR, substansinya dikerjakan di dalam komisi. Setiap anggota DPR (kecuali pimpinan) harus menjadi anggota salah satu komisi. Pada umumnya, pengisian keanggotan komisi terkait erat dengan latar belakang keilmuan atau penguasaan anggota terhadap masalah dan substansi pokok yang digeluti oleh komisi.

Pada periode 2009-2014, DPR mempunyai 11 komisi dengan ruang lingkup tugas, yaitu :


Quote:* Komisi I, membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi.

* Komisi II, membidangi pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur negara, dan agraria.

* Komisi III, membidangi hukum dan perundang-undangan, hak asasi manusia, dan keamanan.

* Komisi IV, membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan.

* Komisi V, membidangi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal.

* Komisi VI, membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, usaha kecil dan menengah), dan badan usaha milik negara.

* Komisi VII, membidangi energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi, dan lingkungan.

* Komisi VIII, membidangi agama, sosial dan pemberdayaan perempuan.

* Komisi IX, membidangi kependudukan, kesehatan, tenaga kerja dan transmigrasi.

* Komisi X, membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan.

* Komisi XI, membidangi keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, dan lembaga keuangan bukan bank.


Kalau dilihat sekilas seperti tugas para komisi DPR RI kita ini memang sangat berat.
Tapi bagaimana bila yang terjadi di dunia nyata senyata-nyatanya itu seperti ini :

Spoiler for komisi DPR RI:


LANJUTANNYA DIBAWAH GAN... emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu

Spoiler for sumber:


Spoiler for harapan TS:
sungguh terlalu emoticon-Embarrassment
emoticon-Ngakak DPR sekarang ada yang melakukan tugas sesuai dengan yang di cantum gan..?? :maho :maho
ane setuju banget gan, nais inpoh gan emoticon-2 Jempol:
kumplit gan....
jgn lupa di y update gan....ane emoticon-Rate 5 Star

Klipping tentang anggota dewan yang "terhormat"
komplit gan..

ane bantu sundul n rate..

semoga ada DPR yang baca...
kok ngak mikir yaa kl mereka tuh perwakilan rakyat..........
yang makili aja kelakuan kyk gitu gimana yg diwakilin emoticon-Cape d...Klipping tentang anggota dewan yang "terhormat"
males ane baca tentang anggota kampret yg udah kita tau gmne kelakuannye
Klipping tentang anggota dewan yang "terhormat" smakin ingin ane jadi DPR . bisa pake duit rakyatKlipping tentang anggota dewan yang "terhormat"







Klipping tentang anggota dewan yang "terhormat"

Updated!

Lanjut gan,

Spoiler for komisi DPR RI:


Quote:tanggapan Dubes RI untuk Swiss :

Dalam kolomnya di majalah Tempo, Djoko jelas menyabut: "Saya langsung memberi instruksi: tidak usah diurus rombongan Dewan yang hanya mau berwisata. Silakan jalan sesukanya di Swiss, tapi Kedutaan tidak akan menstempel formulir surat perintah perjalanan dinas-bukti pertanggungjawaban penggunaan dana untuk perjalanan itu.

Dia menilai banyak kunjungan kerja yang tidak bermanfaat. "Berdasarkan pengalaman saya setahun jadi dubes. Bukan hanya di Swiss tapi berdasarkan informasi dari teman-teman dubes di Eropa seperti Belanda, Jerman dan Prancis, 90 persen tidak ada manfaatnya," kata Djoko kepada detikcom.


Spoiler for tanggapan komisi DPR RI:


Seandainya benar bahwa peraturan SETIAP KUNJUNGAN ANGGOTA DPR RI HARUS DISOSIALISASIKAN KE PUBLIK bukan sekedar wacana, mungkin akan sangat baik.

"Dalam waktu dekat pimpinan DPR akan menggelar rapat dengan pimpinan fraksi DPR mengingatkan kembali kesepakatan rapim sebelumnya. Yang mana pimpinan menyepakati

beberapa hal seperti sosialisasi dan jadwal yang rigid terkait rencana keberangkatan ke luar negeri," ujar Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, kepada detikcom.

Kok ya berapa kali harus diingatkan PAK BUK? apa para anggota dewan kita ini sudah demensia ? emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

atau minimal mereka pasti punya high tech gadget kan buat daily reminder (jangan cuma buat nonton video porno saat rapat doong..!! emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah).

Harusnya anggota DPR diwajibkan mempertanggungjawabkan setiap kegiatannya kepada rakyat emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah[/B]

Spoiler for LUPAKAH MEREKA DENGAN INI:


toh hasilnya cuma ini :
Spoiler for Dari 143 Kunker DPR ke Luar Negeri Hanya 3 yang Dilaporkan:


Spoiler for bonus gan..GEDUNG BARU DPR:


untuk memperbesar gambar tekan (ctrl) + (+)

Spoiler for sumber:



Quote:emoticon-Marah emoticon-Malu emoticon-Ngakak emoticon-Turut Berduka emoticon-Takut emoticon-Matabelo emoticon-Frown emoticon-No Hope emoticon-Cape d... emoticon-Bingung

semuanya nyampur gan...

Dpr oh dpr..

udah rede baca info terbaru tentang Dewan Yang "Terhormat" gan?

here we go emoticon-cystg emoticon-cystg emoticon-cystg

Spoiler for buka:


Spoiler for sumber:


Spoiler for harapan TS:

Potret buruk sang dewan...

Spoiler for hot:


Spoiler for SUMBER:


Spoiler for buka:

Susahnya jadi orang benar dan miskin di negri ini :(

Langsung aja lah gan,
ane makin emosi aja tiap hari sama para penguasa di atas ini emoticon-Marah emoticon-Marah


Spoiler for updated:


BRB : PENGEN MESAN PENTUNGAN JUMBO SAKING GONDOKNYA emoticon-Hammer2

Spoiler for sumber:


Spoiler for lagi:
Thanks Gan udah ksh comment d trit ane ttg BILL GATES.

ANe mah udah males gan liat anggota DPR. mereka kira gaji segitu udh byk pdhal klo gaji itu dimakan di jpg sebulan habis. haha

gaji segitu mah sama ama gaji pegawai biasa d jpg gan.

Jijay bajay ane ngeliat tuh engkong engkong yg tidur ada lg yg ntn pideo parno pdhal pas ditanya kaga mau ngaku kan tuh aki.
mantabb gan... emoticon-I Love Kaskus
trus gan gunakan suaramu!!!

kami mendukungmu!!! emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
emoticon-Rate 5 Star pastinyaa
Quote:Original Posted By lizzynakamura
Thanks Gan udah ksh comment d trit ane ttg BILL GATES.

ANe mah udah males gan liat anggota DPR. mereka kira gaji segitu udh byk pdhal klo gaji itu dimakan di jpg sebulan habis. haha

gaji segitu mah sama ama gaji pegawai biasa d jpg gan.

Jijay bajay ane ngeliat tuh engkong engkong yg tidur ada lg yg ntn pideo parno pdhal pas ditanya kaga mau ngaku kan tuh aki.


sama sama sista...
Quote:Original Posted By tama redwine
mantabb gan... emoticon-I Love Kaskus
trus gan gunakan suaramu!!!

kami mendukungmu!!! emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
emoticon-Rate 5 Star pastinyaa


makasih emoticon-Rate 5 Star nya gan...

SUARA???
suara apa gan?
ane GOLPUT truz kok gan...emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
ane dukung gan! mari sampaikan aspirasi rakyat emoticon-Rate 5 Star
Ane kasih rate bintang Tujuh buat treat ente... kita bukan orang bodoh jadi setidaknya kita paham apa itu DPR.. kalo menyalurkan aspirasi rakyat,gw setuju.. tp kalo kunjungan kerja n ga jelas gitu hasilnya,percuma ada DPR.. mereka minta staf ahli,tp ujung2nya staf yang kerja,anggota dewannya santai2.. sama aja bodong itu mah.. salut buat treat ente yang dilengkapi sumber berita ama gambar2 aktual,sehingga jelas sudah apa yang dlakukan DPR selama ini... hehehehehehe
Quote:Original Posted By hendro.1984
Ane kasih rate bintang Tujuh buat treat ente... kita bukan orang bodoh jadi setidaknya kita paham apa itu DPR.. kalo menyalurkan aspirasi rakyat,gw setuju.. tp kalo kunjungan kerja n ga jelas gitu hasilnya,percuma ada DPR.. mereka minta staf ahli,tp ujung2nya staf yang kerja,anggota dewannya santai2.. sama aja bodong itu mah.. salut buat treat ente yang dilengkapi sumber berita ama gambar2 aktual,sehingga jelas sudah apa yang dlakukan DPR selama ini... hehehehehehe


MAKASIH GAN emoticon-Shakehand2