alexa-tracking

Ini Dia, Desain Baru Pelat Nomor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008419982/ini-dia-desain-baru-pelat-nomor
Ini Dia, Desain Baru Pelat Nomor
Jangan kaget jika di jalan menemukan pelat nomor kendaraan yang berbeda dari biasanya. Itu bukan merupakan pelat nomor yang dimodifikasi, tetapi memang resmi dari kepolisian.

Ini Dia, Desain Baru Pelat Nomor

Ini Dia, Desain Baru Pelat Nomor

Terhitung mulai bulan April 2011 Polda Metro Jaya melakukan perubahan pada desain pelat nomor kendaraan bermotor atau bahasa polisinya TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor).

Jika dibanding yang lama, desain pelat nomor yang baru ini lebih panjang dan lebih lebar, dan seperti pelat nomor yang beredar di luar negeri.

Pelat nomor yang baru menghilangkan garis putih yang membatasi nomor polisi di bagian atas dan masa berlaku TNKB. Dan di sekeliling pelat nomor kini ada diberi garis putih seperti lis.

Di pojok kiri bawah dan kanan atas terdapat logo kepolisian yang lebih besar dari logo dulu. Sementara di sisi kanan bawah ada tulisan Korlantas Polri.

Huruf fontnya juga sedikit mengalami perubahan menjadi agak langsing. Masyarakat pun kebanyakan menyenangi desain baru pelat nomor ini.

"Desainnya lumayan agak bagus, kalau kemarin pelatnya agak tipis sekarang agak tebal," ujar Unang (55) seorang PNS ketika ditemui detikOto setelah membuat pelat nomor baru di Samsat Jakarta Timur, Senin (9/5/2011).

"Desainnya bagus tapi untuk angka-angka kurang timbul. Tapi saya mah ikut saja, kalau kita buat sendiri juga repot," timpal Vini, (ibu rumah tangga), pengguna Honda Kharisma 2007.

"Desain bagus, ukurangnnya lebih panjang beberapa cm. Desainnya saya senang, soalnya bagus. Tetapi kenapa tidak langsung kering padahal yang membuat ini kan mesin. Jadi harus menunggu kering dulu," ujar Jungcik.

Ditunggu emoticon-Rate 5 Star & emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya gan emoticon-I Love Indonesia

Sumber : [url]www.detikoto.com[/url]


KELUHAN :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



SARAN :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Tiada Pertamax diantara kita emoticon-Big Grin
ga ada pic nya gan??

sekarang udah ada...

ga jauh beda gan...
malahan bagusan yang sekarang...
nampang di pejwan !! emoticon-Cool
Quote:


di refresh lg gan... emoticon-I Love Kaskus
wah bagus nih
keliatan simpel
mungkin ini salah satu cara buat menghentikan peredaran plat palsu
Ini Dia, Desain Baru Pelat Nomor
desain nya unik gan..tukang modifan plat nomer bakalan sepi order neh..emoticon-Ngakak
sengaja biar ga usah di bagusin lagi platnya,kan uda bagus gan
Quote:


beneran gan emoticon-Cool
bagus juga sih Gan!
drpd model lama,dah ngebosenin diliatnya !
skrg agak mirip ma plat nomer di hongkong apa korea gitu !
emoticon-I Love Indonesia
lebih bagus si. cuma ane gak begitu peduli sama plat emoticon-Ngakak apalagi nomernya emoticon-Cape d...
nice inpoh
bagus seh, cuman kepanjangan buat dipasang di bemper depan mobil gue ( .... ukuran tempatnya masih plat nomor lama, jadi ketekuk gitu)

Thumbs up 

wah lebih gede ya kayaknya
plat ane kayaknye kaya gitu gan..
msh nunggu neh emoticon-Hammer2
Quote:


Betul gan, biar lebih aman emoticon-army:
Quote:


Wuih... kyaknya motor baru nih gan? emoticon-Ngacir
Quote:


Betul gan. Soalnya udah ga muat ama nomor yg udah banyak bgt emoticon-Hammer2. Pengguna motor skrg udah membludak... CMIIW
Quote:


Nah, ente bisa komplain langsung tuh ke samsat emoticon-Hammer2
Quote:


Tapi bahaya gan klo ga pake bisa2 "Damai" mulu emoticon-Ngakak