alexa-tracking

Selamat datang di TABANAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008319110/selamat-datang-di-tabanan
Selamat datang di TABANAN
WELCOME TO TABANAN

タバナンへようこそ

Bienvenue à Tabanan

willkommen bei Tabanan

مرحبا بك في تابانان

欢迎塔巴南



emoticon-Hammer

Mari kita share segala informasi mengenai kota Tabanan kita tercinta


Spoiler for Tentang TABANAN:


Quote:

Obyek wisata di tabanan

Selamat datang di TABANAN


Bedugul
Terletak pada ketinggian + 1240 m dari permukaan laut, Bedugul memiliki tiga buah danau yang dikelilingi perbukitan. Salah satu danaunya adalah danau Beratan. Di danau ini, wisatawan dapat berekreasi dengan perahu atau motor boat serta melihat pemandangan indah. Selain itu sebuah gua peninggalan Jepang dapat pula dikunjungi. Disebelah utara Bedugul terdapat sebuah lapangan golf (Bali Handara Country Club).

Botanical Garden
Kebun Raya Bedugul merupakan sebuah kompleks hutan suaka. Hutan tersebut ditata sedemikian rupa sehingga terwujud suatu pemandangan yang indah dan nyaman. Disana terdapat pula suatu bangunan rumah kaca yang dipergunakan untuk percobaan dan pengembangan tumbuhan terutama anggrek.

Alas Kedaton
Pura Alas Kedaton memiliki dua keunikan yang menarik. Memiliki empat pintu masuk ke dalam pura, dan halaman dalam yang merupakan tempat tersuci justru letaknya lebih rendah dari halaman tengah dan luar. Tempat suci ini dikelilingi oleh hutan yang dihuni kera keramat.

Selamat datang di TABANAN


Tanah Lot Temple
Pura Tanah Lot dirikan pada abad ke XV Masehi. Bila air laut surut, pengunjung dapat langsung masuk ke pelataran pura. Jika air laut pasang, pura ini tampak seperti perahu yang terapung. Dibawah pura terdapat banyak ular jinak yang dipercaya sebagai penjaga pura.

Selamat datang di TABANAN


Jatiluwih
Jatiluwih sebagai Desa Wisata yang terletak 700 meter di atas permukaan laut merupakan salah satu objek yang terindah di Tabanan, dengan pemandangan yang luas dan panorama sawah bertingkatnya yang memukau. Disebelah utaranya, membentang pegunungan berhutan lebat dengan udara sejuk dan bersih.

Selamat datang di TABANAN


Margarana Monument
Candi Pahlawan ini merupakan makam para pahlawan yang gugur pada pertempuran tanggal 20 Nopember 1946. Pertempuran ini terkenal dengan nama Perang Puputan Margarana dan dipimpin oleh I Gusti Ngurah Rai. Disini dapat disaksikan tulisan yang merupakan surat dari beliau kepada Belanda.

Selamat datang di TABANAN


Yeh Gangga
Yeh Gangga selain menjadi pantai yang banyak dikunjungi wisatawan, juga merupakan tempat nelayan menangkap ikan dan udang. Pantai dengan karang-karangnya yang indah merupakan pemandangan yang dapat dinikmati.

Hot Spring in Penatahan
Berdasarkan hasil penelitian Depkes RI, air panas Penatahan yang berada di tepi sungai Yeh Ho ini sangat baik untuk mandi karena banyak mengandung zat yang dapat menyembuhkan beragam penyakit kulit.

Selamat datang di TABANAN


Luhur Batukaru Temple
Pura Luhur Batukaru dikelilingi oleh hutan dan tumbuh-tumbuhan yang menghijau dengan udara yang segar dan bersih. Di dalam pura terdapat banyak peninggalan purbakala.

Selamat datang di TABANAN


The Museum Subak
Museum Subak, dengan bentuk bangunan yang merupakan perpaduan arsitektur tadisional Bali dengan modern, museum ini menyimpan banyak alat-alat pertanian tradisional. Memasuki museum ini suasana masa lampau dapat dirasakan sehingga peradaban Bali kuno dapat terbayangkan.

Selamat datang di TABANAN


Soka Beach
Pantai Soka mempunyai pemandangan indah yang baik sekali untuk tempat beristirahat. Di sini terdapat sebuah periuk besar dari batukarang dan sebuah dapur kuno milik Kebo Iwa.

Selamat datang di TABANAN


Puri Anyar and Puri Agung (Royal Palace) of Kerambitan
Peninggalan purbakala dan lukisan-lukisan terkenal yang dibuat pada abad ke 17 terdapat dalam Puri Anyar and Puri Agung ini. Terdapat pula kegiatan kesenian seperti Tektekan, Joged Bumbung Dance, Andir, Leko yang dilengkapi dengan penyuguhan santap malam ala puri sesuai dengan pesanan para tamu.

Hot Spring in the village of Mangesta
Air panas di Desa Mangesta begitu segar dan menyehatkan yang dapat membawa perasaan lega bagi badan yang letih. Di sini terdapat pula pancuran untuk pemandian umum.

I Ketut Marya Hall
Gedung I Ketut Maria ini dibangun sebagai tanda kehormatan dari pemerintah dan masyarakat kepada seniman terkenal I Ketut Marya. Gedung ini merupakan pusat kegiatan pertunjukan kesenian khususnya tari-tari kreasi.

Selamat datang di TABANAN


Pancaka Tirta Monument
Di taman Pancaka Tirta ini dikuburkan abu seluruh pahlawan dan putra-putra terbaik bangsa yang meninggal setelah perang kemerdekaan sampai sekarang. Di pintu gerbang makam ini terdapat 2 patung pahlawan, I Gusti Debes dan Wagimin.

Hot Spring of Angseri
Air Panas Angseri terletak di tengah-tengah hutan bambu yang dihuni ratusan kera jinak. Air panas ini sangat baik untuk pengobatan. Selain hawanya yang sejuk dan segar, pemandangan di sekitarnya pun sangat indah.

The Waterfall of Pujungan
Sepanjang jalan menuju air terjun Pujungan, terbentang perkebunan kopi yang sangat menarik. Suasana di sekitar air terjun pun masih asli sehingga memberi kenyamanan hati bagi para pengunjung.

Bali Butterfly Parks
Merupakan satu-satunya taman kupu-kupu yang ada di nusantara, Taman Kupu-kupu Bali ini berusaha mengembangbiakan dan menangkar kupu-kupu dengan tujuan pengetahuan ilmiah. Selain itu, setiap hari dilepas ratusan ekor kupu-kupu yang beraneka warna di taman ini.

Makori Temple
Pura Makori ini berbeda dari lazimnya pura yang ada di Bali karena tidak ada pelinggih di pura ini. Udara di sekitar pura ini sangat sejuk ,bersih serta sangat baik untuk meditasi.

Selamat datang di TABANAN


Pupuan Panorama
Panorama Pupuan dapat dilihat disepanjang perjalanan menuju Singaraja melalui Seririt. Dimana terbentang pemandangan alam yang indah dengan sawah yang bertingkat-tingkat dan kebun kopi yang menghijau. Selain itu, air terjun di Pujungan pun dapat dinikmati.

Selamat datang di TABANAN


Surabarata Beach
Dengan pasir hitam dan ombak besar, Pantai Surabarata ini cukup bagus untuk berselancar. Ditambah kondisi pantai masih alami dan indah yang merupakan daya tarik tersendiri bagi pantai ini.

Kelating Beach
Pasir hitam dan ombak besar ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan nyaman.

Pasut Beach
Muara Pantai Pasut ini digunakan untuk perlombaan mendayung dengan sampan atau perahu nelayan. Dengan pantai yang luas dan landai, pemandangan indah disajikan oleh pantai ini.

Nyanyi Beach
Pantai Nyanyi memiliki keadaan pantai yang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan pantai di Tabanan, panorama yang ditawarkan sangat memukau terutama pada saat bulan purnama.

Kedungu Beach
Dengan pasir hitam dan ombak besar, Pantai Kedungu yang landai ini menyajikan pemandangan terasering sawah yang luas, yang sangat baik untuk tempat rekreasi dan cocok untuk perhotelan dan lapangan golf.

Beraban Beach
Pantai Beraban yang berpasir hitam dengan ombak besar serta alam sekitarnya yang masih asli ini memiliki panorama yang sangat menarik bagi setiap wisatawan. Tempat ini sangat cocok untuk perhotelan.

Kelecung Beach
Indahnya panorama dengan sawah yang bertingkat membentang luas dapat dinikmati di Pantai Kelecung ini. Pantainya berpasir hitam dan berombak besar sebagaimana pantai- pantai lainnya yang ada di Tabanan.

The Wrhatnala School of Dance
Sanggar Tari Wrhatnala ini terletek di Desa Abiantuwung. Sanggar ini telah banyak manciptakan tari kreasi baru. Banyak murid yang belajar di sanggar ini, tidak hanya dari Bali, tetapi juga luar bali dan mancanegara.

Ceramics in Pejaten Village
Desa Pejaten selama bertahun-tahun telah terkenal dengan produksi barang pecah belahnya yang terbuat dari tanah liat (gerabah). Gerabah ini diukir khas Bali yang sangat indah dan menarik.

Pinge Village
Pinge adalah sebuah desa yang unik dengan pemandangan alam pedesaan yang indah. Rumah penduduknya masih alami dengan arsitektur kuno yang disebut Angkul-Angkul. Selain itu dapat pula dijumpai peninggalan purbakala di Pura Natar Pejeng.

Sekartaji
Sekartaji menawarkan pengalaman trekking yang tidak terlupakan melewati areal persawahan dan hutan bambu yang lebat dimana terdapat sungai yang menakjubkan ditengah-tengahnya.

Legung Luwih
Bangunan tradisional Bali beserta segala aktivitas masyarakat di dalamnya dapat disaksikan di sini. Terlebih, pengunjung dapat langsung terjun dalam aktivitas- aktivitas tersebut.

Ulun Danu Beratan
Pura Ulun Danu Beratan terletak di Desa Candi Kuning dan terdiri atas 4 kompleks pura: Pura Lingga Petak, Pura Panataran Puncak Manggu, Pura Terate Bang, dan Pura Dalem Purwa. Lokasi bangunan pura berada di tepian Danau Beratan. Danau ini sangat mudah dicapai karena lokasinya berada di pinggir jalan utama Denpasar Singaraja, tepatnya di Desa pancasari. Wisatawan dapat menikmati fasilitas yang tersedia di danau ini seperti: rekreasi melihat-lihat danau, naik perahu bermotor keliling danau, parasailing, bersampan, memancing, banana boating, dan ski air.

sumber

Point of Interest di Tabanan

KULINER

Restoran BUDI KARYA
Ada 2 resto, di jl. Kenyeri dan Kediri. Must try: Fuyunghai, Capcay dan nasi goreng

Restoran JIDEKOH
Terletak di Jl. Raya Tabanan Penebel. Dari SMA1 lurus aja terus ke arah tuakilang. Must try: jukut ares, belut goreng

Pasar Senggol Tabanan
Traditional Pujasera. Apa yang lu mau pasti ada disini, baru buka sore hingga malam emoticon-Hammer

HOTEL

Nirwana Resort Tanah Lot

Hotel Tabanan

Hotel Taruna emoticon-Hammer

ape buin nah? bantu ngisi dong emoticon-Hammer
KASKUS Ads
ikutan mantau ya bli emoticon-Malu
satu lagi ya
Quote:


mau jadi apa, prok prok prok emoticon-Peace
Quote:


jadi2an emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Quote:


Quote:


Memantau emoticon-Thinking
wow trit pemerintah Tabanan ya emoticon-Belo
Quote:
mau share juga emoticon-Big Grin
itu jalan yg di angseri kok hancur lebur yah emoticon-Hammer
aspalnya sudah gak layak pakai emoticon-Frown
padahal air panas angseri lumayan kunjungan wisatawan nya.
gimana kalo gw bikin thread denpasar n si badung bikin thread badung ya? emoticon-Belo


sounds like more chit chat place emoticon-Big Grin
Quote:


enak aje emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


komplain jangan ke saia emoticon-Hammer

Quote:


nice ID emoticon-Big Grin ini juga tau deh bakal digembok apa ngga ama momod emoticon-Hammer
Quote:

emoticon-Belo
Quote:

trace id ah emoticon-Ngacir
Quote:


emoticon-Malu

kiyap nok. besok lagi dilanjutin edit2nya emoticon-Big Grin
masih memantau aja dulu gan,sapa tau ntar butuh info tabanan emoticon-Embarrassment
Ikutan mantau aja
Tabanan lambat dalam pembangunan
Sepi dalam usaha
Tapi Alamnya tiada duanya emoticon-thumbsup:
Quote:


wow kk wow emoticon-I Love Indonesia

ada bnyk sesepuh...sayang ga ada trit kuta yah
Quote:


tulisan tabanan dlm bhs jepangnya salah bro....itu bacaannya "TABA"
(pasti pake google translate ya?)
id badung gw udah lenyap sayangnya emoticon-Ngakak
tabanan bersatu gan emoticon-shakehand: