alexa-tracking

Alasan tali toga disampirkan di kepala sebelah kiri kemudian dipindah ke kanan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008293221/alasan-tali-toga-disampirkan-di-kepala-sebelah-kiri-kemudian-dipindah-ke-kanan
Alasan tali toga disampirkan di kepala sebelah kiri kemudian dipindah ke kanan
Agan-agan pada tau toga yang dipakai mahasiswa yang sedang wisuda kan?
Bagi agan-agan yang belum tau, ini lho gan barangnya..

Spoiler for toga:


Nah,ketika wisuda setiap mahasiswa pasti memakai toga.
Tetapi agan-agan pada tau gak mengapa pada saat wisuda itu tali toga disampirkan di kepala sebelah kiri, lalu kemudian oleh rektor dipindah ke bagian kanan. emoticon-Bingung

Spoiler for toga2:


Berikut alasannya gan.. emoticon-Big Grin

Toga merupakan simbol yang menyatakan bahwa mahasiswa telah lulus dan siap untuk terjun ke masyarakat. Tali toga yang awalnya disampirkan di kepala sebelah kiri lalu kemudian oleh rektor dipindah ke bagian kanan.

Tali toga di sebelah kiri maksudnya adalah selama menjadi mahasiswa, bagian otak yang dipakai mahasiswa kebanyakan adalah otak kiri. Dimana otak kiri itu hanya berhunbungan dengan bahasa atau hafalan. Nah, dipindahkannya tali toga dari kiri ke kanan itu dimaksudkan agar setelah lulus para sarjana tidak hanya menggunakan otak kiri, tetapi harus lebih banyak menggunakan otak kanan. Dimana otak kanan ini berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas, dan inovasi seseorang. Hal ini berhubungan dengan jenis pekerjaan yang harus dipilih para lulusan.

Diharapkan setelah lulus, mereka tidak hanya menggunakan otak kiri yang "hanya mengandalkan bekerja pada orang lain" namun "harus mampu berpikir kreatif, imajinatif dan inovatif" yang menggunakan otak kanan dalam menciptakan pekerjaan bagi diri mereka sendiri. Jadi,ini dimaksudkan agar para lulusan dapat berwirausaha secara baik.

Dengan demikian, marilah kita para sarjana berusaha membangun sistem wirausaha yang kuat untuk menguatkan struktur perekonomian bangsa agar lebih merata, serta mengurangi pengangguran yang merajalela di negeri kita tercinta ini. emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for sumber:


TS mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) , jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)
dan jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star ya gan

Simak juga thread ane yg lain gan.. emoticon-Request
Asal Mula Abjad
[VID] Balotelli kembali berulah, mancini geram...
Alasan tali toga disampirkan di kepala sebelah kiri kemudian dipindah ke kanan
Pengetahuan tentang Parfum / Fragrance
Tips Memilih Warna Pakaian
[VID] Klaim Gol Sundulan Terjauh di Dunia
wah.. ane baru tau gan... ane pikir itu cuma jadi simbol kelulusan aja... emoticon-Embarrassment


Quote:


Quote:
ane malah gak tau tuh tali dipindahin emoticon-Big Grin
nice share gan emoticon-thumbsup:




ooo... itu to maksudnya... terima kasih penjelasannya gan... emoticon-thumbsup:
Spoiler for Excellent...:
nyimak dulu bray emoticon-Embarrassment



Wah, *** Sasha Grey emoticon-Genit:
o0o ada makna n artinya ya..
ane kira gak ada artinya..
emoticon-Smilie
Alasan tali toga disampirkan di kepala sebelah kiri kemudian dipindah ke kanan
nice info gan..... emoticon-2 Jempol

ane baru tau kalo arti dari pemindahan tali toga dari sebelah kiri ke sebelah kanan adalah seperti apa yg dijelaskan ma TS.....

emoticon-Sundul:
Kirain cuma simbolis aja
baru tau ane gan!!
kalo ane waktu liat kelulusan abang ane kemaren, katanya itu pemindahan tali toga dari kiri ke kanan seperti kita membuka lembaran halaman buku, intinya agar setelah kelulusan nanti masih tetap belajar dan menggunakan ilmunya untuk masyarakat. emoticon-Smilie
aduh jd pingin cepet2 lulus ane gan
maklum msh sekolah emoticon-Malu
ow gitu ya gan..ane baru tahu.
padahal dulu lulus sd make toga talinya dipindah cuma adat doang.emoticon-Hammer2
Alasan tali toga disampirkan di kepala sebelah kiri kemudian dipindah ke kanan
yg boneng gan??

skrng lagi tren otak tengah... entar talinya ditaruh ditengah2 yah emoticon-Ngakak
hooo
gitu tohh..
baru tau ane..
thx infonya gannn!
beneran itu gan artinya?? ane baru tau... emoticon-Big Grin
suruh pakai otak kanan ya
di Kampus ane kgak ada penyampiran tali toga Gan..
jadi tali toganya malah di taruh di belakang toga, biar pas di foto gak nutupin muka katanya....
jadi ya cuma salaman ama rektor doank
ane malah baru tau gan,... inpo bagus tuh,,, emoticon-Sundul:
wah jujur udah sekian taun kuliah ane baru tau ni gan
×