alexa-tracking

Sejarah Karambol

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008271730/sejarah-karambol
Sejarah Karambol
Pasti agan2 semua da perna coba kan namanya karambol? tapi agan semua pasti bingung neh karambol dari mana seh asalnya. apa Mungkin ini dari negara kita? apa mungkin 1 angkatan ama bekel,conglak, dll.


Nama asli Karambol adalah Carrom (ini bahasa bekennya di luar negeri gan)

Spoiler for pic1:

Asal-usul carrom yang jelas masih dipergunjingkan. Ada yang bilang itu adalah penemuan Maharajahs India, sementara banyak di India percaya mungkin telah diperkenalkan oleh Inggris. Beberapa buku pada permainan internasional termasuk Birma, Mesir dan Ethiopia mengatakan itu berasal dari india.

Spoiler for pic2:


Apa yang kita tahu adalah bahwa selama abad terakhir ini, carrom telah menjadi hobi regional dari benua India serta negara-negara lain di mana orang Asia Selatan yang bermigrasi. Pemain sering mulai di rumah dengan keluarga tetapi membawa ke kehidupan dewasa mereka sebagai kegiatan sosial atau bahkan untuk bekerja sebagai istirahat dari rutinitas kantor.

Turnamen carrom yang pertama mungkin telah mulai di Sri Lanka pada tahun 1935, Tetapi tahun 1958, baik India dan Sri Lanka telah membentuk federasi resmi klub carrom, mensponsori turnamen dan pemberian hadiah.

Atas dasar budaya Timur yang tumbuh di antara Eropa muda selama tahun 60an, carrom mulai muncul di rumah-rumah dan klub. Pada tahun 1970, diimpor secara komersial dari India telah dimulai dan turnamen dibentuk di Swiss, Jerman dan Belanda. kompetisi Internasional sudah berlangsung di Eropa pada tahun 1980 dan saat ini, ribuan pemain carrom serius menyebarkan popularitas itu sementara papan kini sedang diproduksi di Jerman, Swiss, Belanda, dan Italia.

Hingga saat ini meskipun di indo mulai redup, Tetapi jgn salah di dunia telah ada asosiasi resmi, yakni THE USCA(Amerika) dan THE ICF (india).

THE USCA
(United States Carrom Association)

Sejarah Karambol

AS Carrom Asosiasi dibentuk pada 1995 untuk mempromosikan olahraga internasional carrom di Amerika. Tujuan dari USCA adalah untuk menciptakan sebuah komunitas carrom berkembang di AS dan untuk menjamin partisipasi AS dalam carrom turnamen internasional dan acara-acara yang diselenggarakan oleh Federasi Internasional Carrom atau lainnya Carrom Nasional Asosiasi di seluruh dunia.

Tujuan dari USCA sendiri :

Mempromosikan kesadaran tentang permainan carrom melalui liputan media, demonstrasi, dan kegiatan promosi lainnya.
Membangun jaringan dan keanggotaan pemain carrom, pejabat, sponsor dan penggemar.
Tuan rumah Kejuaraan Nasional tahunan Tournament.
Membantu mengatur dan mempromosikan turnamen carrom regional dan kejadian di seluruh negeri.
Membantu memulai dan membina klub carrom dan liga lokal.
Pertahankan daftar peringkat nasional.
Merupakan Amerika Serikat di ICF rapat Dewan Manajemen dan fungsi internasional lainnya.
Dukungan AS Carrom Tim untuk berpartisipasi dalam ICF Turnamen dan carrom kegiatan kompetitif lain di seluruh dunia.


THE ICF
(International Carrom Federation)

Sejarah Karambol

Pembentukan sebuah badan internasional untuk carrom pertama kali dibahas kembali pada tahun lima puluhan, tetapi ICF tidak jadi dibentuk. Sampai Oktober 1988, Delegasi dari India, Sri Lanka, Maladewa, Malaysia, Jerman dan Swiss bertemu di Madras, India, untuk Kongres Carrom pertama kali. ICF akhirnya dibentuk dan membentuk hukum internasional Carrom.
Berbagai Acara ICF :

1988, First International Carrom Kongres, Dewan Manajemen (BOM) rapat, Madras, India
1988, Hukum Carrom dikodifikasi dan diadopsi, Madras, India
1989, Pertama Turnamen Piala ICF, BOM pertemuan, Heidelberg, Jerman
1989, Turnamen Undangan International, Dubai, UAE
1990, Turnamen Undangan International, Basel, Swiss
1990, pertemuan BOM, Colombo, Sri Lanka
1991, Kongres Internasional Kedua Carrom, BOM pertemuan, Male, Maladewa
1991, Pemuda Turnamen Internasional, Male, Maladewa
1991, Carrom Kejuaraan Dunia Pertama, New Delhi, India
1992, Inggris Kejuaraan Carrom Pertama Terbuka, London, Inggris
1993, ICF Turnamen Piala Kedua, London, Inggris
1993, Carrom Kongres Internasional Ketiga, BOM pertemuan, London, Inggris
1993, Pertama indo-Jerman Test Seri, Wettenberg / Bad Reichenhall / Berlin, Jerman
1994, Indo-Sri Lanka India Test Seri, Bombay / Agra / Nagpur / Hyderabad / Guntur,
1995, Asia Carrom Kongres Pertama Federasi, Male, Maladewa
1995, Carrom Kejuaraan Dunia Kedua, Colombo, Sri Lanka
1996, Pertama US Carrom Tournament International Open, Raleigh, North Carolina
1997, Dunia 5 Carrom Kongres, London Juli
1997, 3 Turnamen Piala ICF, Juli Luton, Inggris
16 Oktober 1998, ICF perayaan peringatan 10 dan makan malam, House of Commons, London,
1998, Perancis Terbuka Turnamen Carrom Internasional, Palaiseau, Prancis
1999, Malaysia Terbuka Turnamen Carrom International, Kuala Lumpur, Malaysia
2000, Kejuaraan Dunia Ketiga, New Delhi, India
2001, Piala Dunia Carrom Tournament, London, Inggris

Dan berbagai asosiasi baru yang lain

Spoiler for dll:



Apa sih yang dibutuhkan dalam bermain karambol ?


PAPAN TENTUNYA

Spoiler for pic3:


KEPING KARAMBOL

Spoiler for pic4:



JARI YANG BAGUS TENTUNYA
:maho

Spoiler for pic5:


Sumber :
Spoiler for text:

Berhubung ene Thread pertama ane moga2 masuk HT ya doainnn gannn :maho
Klo bagus mohon di beri emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan jangan dikasi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Klo Lom ISO mohon emoticon-Rate 5 Star

Ane uda cek di kaskus lom ada yg bikin Thread ene :

Sejarah Karambol

NEXT : ANE KASI TAW CARA DAN TEKNIK BERMAIN KARAMBOL
karambol is gut
PERTAMAX DOLO
emoticon-I Love Indonesia
2 Tehnik menembak dalam Karambol

Grip Lurus

Spoiler for lurus:


Kelebihan dan kelemahan tehnik ini :

Akurasi : UP
Power : DOWN

Grip Gunting

Spoiler for gunting:


Akurasi : 50 50 (Jika anda sering berlatih maka tehnik ini yg paling bagus)
Power : UP
KASKUS Ads
udah lama gw gak main karambol emoticon-Smilie
ane dah lama gak maen ini,,,memang asik gan kalo maen ini apalagi pake duitemoticon-Hammer
kunjungi trit ane gan
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8126401 ----> inilah satu-satunya manusia tanpa jenis kelamin
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8203694 -----> inilah cendol yang mungkin para kaskuser tidak tahu
waw, karambol, jaman ane sd tu gan emoticon-Big Grin
wew jd pgn maen karambol lg ane. emoticon-Big Grin
Quote:


maen aja gan sapa taw agan isa jadi kek begini

Spoiler for winner:
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
emoticon-Big Grin trit yang menambah wawasan. emoticon-Big Grin
kebetulan ane juga suka main karambol gan.
Quote:


tapi bingung kenapa di indo gag ada kejuaraan ya wkkwkwkw coba indo isa seaktraktif gini
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
Thread yang ky gini seharusnya HT nih gan.. emoticon-Smilie
ane jadi inget waktu kecil.. emoticon-Malu
jjjiiiaaaaa teringat masa kecil kalo liat karambol
maenan waktu gw kecil nih ......
oh dari india ya pertama..
nice info gan..
ane wktu kecil juara karambol seRT emoticon-Ngakak
Sejarah Karambol
Quote:


amin doain ya gan. tapi -_- cepet tengelam ama post2 ga jelas gitu wkkw
Quote:


woghh bole diadu neh wkkwkwkw
wiiiw nice inpoh gan.. ane baru tau klo carambol ada asosiasinya wakakka biar apapun asosiasinya tetap emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
ini game sih seru abis gan hehehehe
×