alexa-tracking

Pulau Mahal=Derawan Berau Kaltim!!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008267008/pulau-mahalderawan-berau-kaltim
Pulau Mahal=Derawan Berau Kaltim!!!!
PERNAH DENGAR PULAU DERAWAN??


Postingan kali ini saya akan bercerita tentang objek wisata di salah satu kabupaten di Kalimantan Timur yaitu Berau, postingan ini saya tulis setelah saya berlibur ke Daerah Berau selama 4 hari (20-23 des 09) minggu kemarin, sangat disayangkan sekali pengenalan objek wisata di Berau yang saya rasa kurang optimal.

Meskipun hanya kota kecil, Kabupaten Berau menyimpan berbagai potensi wisata yang indah, mulai wisata bahari, wisata alam, sejarah, kuliner, seni, serta budaya. Pusat Kabupaten Berau berada di Kecamatan Tanjung Redeb, yang letaknya di antara dua sungai yang membelah kota Tanjung Redeb, yakni sungai segah dan kelay.

Jika berpergian ke Berau, rasanya sayang kalau tidak menyempatkan diri mengunjungi berbagai objek wisatanya. Di Tanjung Redeb tidak sulit menemukan tempat untuk menginap. Kota ini juga memiliki banyak pilihan penginapan, mulai dari hotel kelas bintang, melati hingga kelas backpacker yang murah meriah.

Untuk mencapai Tanjung Redeb tidak terlalu sulit. Apalagi saat ini telah tersedia pesawat berbadan lebar jenis boieng 737-200. Pesawat itu siap melayani transportasi wisatawan yang ingin berkunjung ke Berau, baik langsung dari Balikpapan maupun melalui Tarakan. Mau mencoba lewat darat menyusuri jalan poros Balikpapan-Tanjung Redeb juga bisa jadi petualangan yang mengasyikkan.

Objek Wisata Bahari di Berau sangat banyak, diantaranya Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Maratua dan Pulau Kakaban yang terkenal memiliki keindahan alam bawah laut.
Saya kemarin hanya sempat singgah di Pulau Derawan saja, di Pulau Derawan saja saya sudah terpesona. Keindahan Pantai Derawan sangat bagus, dibanding dengan Pantai di Bali, pantai Derawan jauh lebih bersih dan pemandangan bawah lautnya sangat indah, saya melihat sendiri waktu Snorkling, ikan-ikan hiasnya sangat beraneka ragam, saya juga menjumpai penyu. Pasir pantai Derawan putih bersih, airnya juga jernih. Seorang teman yang pernah ke Bunaken Manado juga mengatakan keindahan Pantai Derawan masih diatas Bunaken di Manado.

Suasana Sunset dan Sunrise nya betul-betul indah, saya tidak melewatkan dua moment tersebut, sore hari sehabis snorkling dan berenang saya sudah menunggu moment matahari tenggelam dan pagi-pagi sekali jam 6 saya sudah keliling pantai untuk menunggu matahari terbit dari ufuk nya.

Spoiler for daratan1:
Spoiler for daratan2:
Spoiler for daratan3:
Spoiler for daratan4:
Spoiler for daratan5:

Dari atas sangat Indah GAN!!!!!
Coba kita liat dari bawah lautnya!!!!!!

>>>>>>emoticon-I Love Indonesia<<<<<<

Spoiler for bawah laut 1:
Spoiler for bawah laut 2:


Gimana puas gan????
Ayo daah agan-agan semua maen ke berau kalimantan timur

PULAU DERAWAN

>>>>>:emoticon-I Love Indonesia<<<<<
PERTAMAX HABIS

keren gan
sayang jauh..
Jauuhh beneer gaan!!! yang dikaltim aja mau kesana biaya gedee
tapi kalo agan kesana dijamin 100% GA AKAN NYESEEELLL
:maho:maho
keren
astaga ternyata emoticon-I Love Indonesia indonesiaku indah emoticon-thumbsup emoticon-Kiss
Quote:


masih banyaka keindahan lainnya gan....
cuman sayang banyak yang tidak dipertahankan
seperti pulau2 indah yg tdak diketahui telah dijual
emoticon-Mewekemoticon-Mewek

Kesel 

Banyak sekali tempat2 indah di Indo ini ya, tp kok ya susah banget memperkenalkannya ke seluruh Indo apalagi Internasional??
kalo di tambah ada penjelasan nya, thread ente bisa calon HT ney..
di update dong TS
wow indahnya alam indonesia ya emoticon-Matabelo
coba dijakarta ada laut kaya gitu ane mau kesana trus emoticon-Genit:
ini berapa kilometer ya dari pusat kota seperti samarinda dan balikpapan
ane kerja di berau gan,,, emoticon-Big Grin

tp smpe skrg lum smpet maen ke derawan,, emoticon-Frown

tau nih, blm dapet waktu yg tepat bwt maen ksana... emoticon-Frown

Quote:
Quote:


Ayo kita bantu Para kaskusser!!!!

emoticon-I Love Kaskus dan emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Thanksss
ntar ane lagi nyari sumber sapa tau adaaa
hehehehehe
:maho:maho:maho
mantab gan emoticon-Big Grin
Quote:


ane ga tau rincinya berapa
mungkin ini bisa berguna
Spoiler for map gedenya:
Spoiler for map kecil:

emoticon-I Love Indonesia
Quote:


harus kesana bang!!!!
kira-kira ada paket tournya gak gan?
pic.nya kok kagak muncul ya gan emoticon-linux2
emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Bingung
Quote:


masalahnya ane sering maen ketempat teman di samarinda... tapi belum pernah ke DERAWAN hehehe... maklum jarak2 disana jauh2 gak kayak di jawa
Quote:


ada kalo ga salahhh gan,, coba cari deeh
tp kalo ntar gue dpt infonya ane post daah!!!
:maho