alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008253609/ayo-gps-kan-android-kita
Ayo GPS-kan Android Kita
Setelah sekian lama pegang Journey, ane jadi pengin meng-GPS-kan android ane...
Kebetulan susah banget nyari trit yang ngebahas soal GPS buat android kita...
Jadi iseng2 saya bikin trit ini.

Software GPS yang saya share ini sistemnya OFFLINE, tanpa pulsa, hanya butuh sinyal dari SATELIT saja.

1. iGO MyWay
Spoiler for iGO MyWay:


2. Papago
Spoiler for Papago:

3. NAVITEL
Spoiler for NAVITEL:



Saya mengundang para Suhu GPS untuk meramaikan trit ini.
Ane sekedar sharing dulu, nanti mohon bantuan tambahan dari para master
terimakasih

tolong dibantu RATE ya....

Jika bermanfaat, ndak nolak CENDOL-nya juga... hehehe...
reserved for update

livifh verse,

reserved
Quote:Original Posted By "genun"
Mau tambahin dikit, semoga berkenan


Ayo GPS-kan Android Kita
Papago adalah salah satu aplikasi gps yang sekarang cukup terkenal. Papago juga mengeluarkan aplikasi untuk Android. Bagi temen2 yang pengen mencoba instal Papago bisa mendownload link di bawah ini dan proses instalasinya.

Pertama bisa download dulu database Papago Indonesia dari link berikut:
Papago Indonesia atau link kelima file

1. Di halaman web di atas tersedia 5 link database Papago. Jika sukses download ekstrak filenya, nanti akan ada folder yang namanya 'NaviIND'. File cukup besar sekitar 500MB.

2. Download 'key' (libpapago.so) berikut. File libpapgo ini tergantung jenis papago dan OS Android. Yang saya ada libpapago untuk Papago Indonesia X5 eclair (Android 2.1) dan froyo (Android 2.2). Untuk libpapago froyo bisa juga dipakai untuk gingerbread.
libpapago eclair
libpapago froyo

3. Copy lippapago.so ke folder 'NaviIND'

4. Download apk file untuk Android berikut (apk file ini sepertinya belum compatible untuk layar besar spt tab).
PAPAGO_X5IND_0806*apk

4. Konek handphone Android kamu ke PC dan transfer lewat USB. Copy paste folder NaviIND di root sdcard kamu. Unmount terus disconnect.

5. Install file apk untuk Papago Indonesia yg ini 'PAPAGO_X5IND_0806*apk'.

6. Jika berhasil boleh dijalankan file Papago X5 Indonesia ini.

7. Untuk map Indonesia bisa download di link berikut:
Navigasi.net

Cari link 'download'. Kemudian cari map yang sesuai untuk Papgo. Website ini selalu update jadi jangan khawatir dengan update map terbaru. Sebagai informasi maps Indonesia lumayan besar juga, 230MB.

8. Jika berhasil download, buat folder baru 'INDONESIA' dan ekstrak ke dalam situ. Kemudian copy paste folder 'INDONESIA' ke NaviIND\Maps di handphone kamu. Langkah 7-8 ini bisa juga dilakukan setelah nomor 3 di atas.

9. Untuk ganti ke map Indonesia, jalankan Papago: masuk Menu-Setting, scroll ke bawah klik Map Version pilih map Indonesia (navigasi.net)

Quote:Original Posted By "genun"
sorry kopas dari http://www.android-indonesia.com/hom...-untuk-android
kalau kurang berkenan PM sy Gan
ijin ninggalin jejak dulu gan
Spoiler for thanks tambahannya:


Siipp gan... ane taruh atas sekalian aja ya...
yg ada voice navigationnya yg mana nih gan? (yg ngomongnya indonesia tapi emoticon-Hammer2)
pertanyaan gua yg plg ringan yg mana??
soalnya gua pake ndrive asli berat bgt...geser petanya lambat

Smile 

mantap gan threat'nya, nih yg gue cari...nyimak dulu aja deh...
GPSmaster mo nanya nih..
ada gk apk gps yg bisa buat ngukur luas area, trus gambar track nya bisa di prin out? tengkyu sebelumnya (for optimus one)
Wah mantap threadnya
Thanks Gan. untuk samsung tab 1024 x 600 bisa ga yah ?
Quote:Original Posted By fizyciliouz
yg ada voice navigationnya yg mana nih gan? (yg ngomongnya indonesia tapi emoticon-Hammer2)

Semua GPS pasti ada voice navigationnya gan, cuman ini saya juga lagi nyari2 buat iGO & papago blm nemu.
Ini kan forum untuk sharing, kita sama2 nyari yuk, nanti kalo ketemu, taruh di mari ya gan...
Quote:Original Posted By Tiduz
pertanyaan gua yg plg ringan yg mana??
soalnya gua pake ndrive asli berat bgt...geser petanya lambat

Yang paling ringan menurut info dari yg saya baca, iGO gan... silahkan bereksperimen saja, nanti hasilnya share di sini juga...
Quote:Original Posted By topx_23
mantap gan threat'nya, nih yg gue cari...nyimak dulu aja deh...

Monggo disimak gan... kalo nemu GPS lain yang bisa pasang di android, share disini ya...
Quote:Original Posted By JAZZPONSELL
GPSmaster mo nanya nih..
ada gk apk gps yg bisa buat ngukur luas area, trus gambar track nya bisa di prin out? tengkyu sebelumnya (for optimus one)

Untuk yang itu, coba maen2 ke tempatnya aktivis GPS gan... disini saya hanya share GPS untuk android dan cara installnya... agan wawing masternya...
Quote:Original Posted By fey
Wah mantap threadnya

tolong dibantu nambahin isinya ya gan... biar makin lengkap...
Quote:Original Posted By derektoll
Thanks Gan. untuk samsung tab 1024 x 600 bisa ga yah ?

untuk iGO dan papago sepertinya belum bisa gan... coba nanti kalo nemu, share disini ya...
Gan, stlh ane donlod smua file igo dr pekiwan, waktu mo install bs, tp pas mo run dari shortcut di galaxy ane ga bs. Error messagenya "missing or inclomplete folder igo/license", trus ane cek ke extractan ane, ada kog folder lisencenya. Tp kog ga bs ya? Mogon bantuannya gan. ThxAyo GPS-kan Android Kita
gan, hp android yang bisa kompas spt nuvifone A10 apa ya?
Sudah pasang Navitel
Lokasi cukup akurat, dalam keadaan berjalan di kereta atau pun mobil di jalan tol masih bisa menunjukan lokasi dengan tepat.

IGO petanya masih belum lengkap untuk kota kecil sedangnkan Navitel cukup lengkap
klo buat TAB apa yang bagus gan??
biasa pake iGO tapi di tab ga fullscreen emoticon-Mewek
Sempet nyoba garmin wkt msh pake symbian. manteb banget tuh.....sayang blm ada yg buat androidnya yah?
Quote:Original Posted By fizyciliouz
yg ada voice navigationnya yg mana nih gan? (yg ngomongnya indonesia tapi emoticon-Hammer2)

Voice Navigation bahasa Indonesia, yang sudah saya coba ada di Navitel dan Papago.

Quote:Original Posted By C.Chaplin
Sempet nyoba garmin wkt msh pake symbian. manteb banget tuh.....sayang blm ada yg buat androidnya yah?

Gimana kalau sekalian pakai saja android yang buatan Garmin? emoticon-Peace
Navitel dimasukin juga donk bro.

Termasuk program GPS yang lumayan comperhensive, mapnya pake navigasi.net jadi lumayan sering update.

Sayang belum compatible sama gingerbread

Kalo ada waktu luang nanti saya bahas featurenya.
×