alexa-tracking

Mahasiswi UII wisuda dengan IPK 4

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008217886/mahasiswi-uii-wisuda-dengan-ipk-4
Mahasiswa UII wisuda dengan IPK 4
Quote:Mahasiswi UII wisuda dengan IPK 4
Quote:Mahasiswi UII wisuda dengan IPK 4
Universitas Islam Indonesia (UII) kembali selenggarakan prosesi wisuda pada sabtu (23/4), bertempat di gedung Auditorium Kahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII Sleman. Wisuda periode ke IV TA 2010/2011 diikuti oleh 640 wisudawan yang terdiri dari 2 wisudawan dari program doktor, 73 wisudawan program magister, 564 wisudawan program strata satu, dan 1 wisudawan dari Program Diploma Tiga. Dari jumlah ini, 132 meraih predikat cumlaude dan 260 menyelesaikan studi tepat waktu. Indeks Prestasi Komulatif tertinggi diraih oleh Melinda Paramitha Kusuma Dewi dari International Program Fakultas Hukum dengan IPK 4 (empat) Adapun wisudawan masa studi tercepat yakni selama 3 tahun 6 bulan berhasil diraih Muhammad Nur Illahi Tresnasetya dari Prodi Hukum Fakultas Hukum. Dalam wisuda UII periode kali ini juga dihadiri Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Drs. Muhaimin Iskandar, M.Si.

Mengawali amanatnya, Rektor UII Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di UII. Patut untuk selalu diingat, bahwa wisuda bukanlah sebagai tanda selesainya dari proses pendidikan formal. Wisuda hendaknya dimaknai sebagai awal untuk memasuki gerbang persaingan yang lebih berat dan lebih ketat di masyarakat kedepannya. “Saudara akan ditantang dengan berbagai cobaan yang datang dari berbagai penjuru kehidupan. Maka ilmu pengetahuan yang selama ini telah peroleh semasa studi, harus diimbangi juga dengan kerja keras, ketekunan, kesabaran dan keyakinan”, ungkapnya.

Menyinggung dalam hal peningkatan kualitas internal maupun eksternal Rektor UII memaparkan, UII terus berupaya salah satunya melalui penyelenggaraan Audit Mutu Internal (AMI) UII, Pimpinan Universitas, Direktorat, Badan di Lingkungan Rektorat, serta Fakultas. “Audit Mutu Internal yang di selenggarakan secara rutin setiap satu tahunnya ini merupakan wujud keseriusan Universitas dalam upaya memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan, mewujudkan visi dan misinya, serta untuk memenuhi kebutuhan stakeholders melalui penyelenggaraan Caturdharma, menuju Universitas yang bertaraf internasional (World Class University)”, ungkapnya.

Sementara itu dalam lingkup eksternal, upaya UII mewujudkan World Class University salah satunya dilakukan melalui pemantapan landasan riset yang kuat dan pengelolaan yang handal dengan melakukan pendalaman implementasi SAP-ERP ke Pohang University of Science and Technology (Postech), di kota Pohang, Korea Selatan. UII juga melakukan studi ke universitas mitra, yakni Solbridge International School of Business, Woosong University di Daejon, Korea Selatan dalam kaitannya pengembangan teaching university berkaliber internasional dengan atmosfir global. Selain itu UII juga telah menginisiasi kolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi di Turki dan Cyprus yakni Istanbul Technical University (ITU), Middle Eas Technical University (METU), Near Est University (NEU) dan Eastern Mediterranian University (EMU).

Quote: berikut sambutan dari Menakertrans :
Mahasiswi UII wisuda dengan IPK 4
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Drs. Muhaimin Iskandar, M.Si. dalam kesempatannya menyampaikan pentingnya peran perguruan tinggi dalam mencetak tenaga kerja yang berkualitas dan kompeten dibidangnya. Suatu kenyataan yang tidak dapat dipungkiri bahwa hingga saat ini jumlah pengangguran terbuka masih relatif cukup besar, dengan jumlah 8,32 juta orang atau 7,14 persen dari 116,53 juta orang dari total angkatan kerja. Kondisi ini secara langsung ataupun tidak langsung sangat dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya jumlah penduduk yang cukup besar dengan tingkat pendidikan dan produktivitas relatif rendah.

Lebih lanjut Drs. Muhaimin Iskandar menyampaikan, melalui wisuda UII ini dapat dimaknai sebagai langkah setrategis untuk menempatkan pendidikan sebagai salah satu bagian dalam menjawab peluang dan tantangan ketenagakerjaan. Dengan kualitas yang dimiliki para wisudawan, akan membantu program-program pemerintah khusunya dalam rangka pengurangan pengangguran, bukan sebaliknya menjadikan beban bagi pemerintah.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melalui pengembangan kewirausahaan, yaitu upaya untuk menumbuh kembangkan minat dan semangat masyarakat untuk melakukan kegiatan usaha-usaha produktif, dalam berbagai jenis usaha sesuai dengan peluang dan informasi yang ada melalui tindakan kreatif untuk menciptakan atau membangun nilai (Value) yang bermanfaat tanpa banyak mengandalakan tersedianya sumber daya atau fasilitas.

“Oleh sebab itu program pendidikan harus terkait dan cocok dengan dunia usaha dan pasar kerja, agar mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan siap kerja. Di samping itu mahasiswa harus menempa diri untuk menjadi wirausahaan yang mandiri, agar ketika lulus tidak lagi harus mencari pekerjaan, tetapi mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain”, paparnya.

Pada akhir sambutannya Drs. Muhaimin Iskandar, M.Si. atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika UII, atas peran sertanya selama ini didalam membangun kompetensi bangsa, dan berharap dapat terus memberikan kontribusinya didalam mencerdaskan dan mensejahterakan bangsa indonesia ini kedepan.

UPDATE :
Quote:Original Posted By thelast1005
Sekedar info aja gan..
Dia ngambil kuliah double..
1. Di UII Fak. Hukum (dah Lulus)
2. Di UGM Fak. FISIPOL (Semester 6 dan mengambil skripsi)

Salut deh..

ternyata dia jg double kuliah di UGM jg emoticon-2 Jempol

pengakuan dari temennya Melinda :
Quote:Original Posted By ivalice
Temen SMA ane tuh gan... SMA 2 Yogyakarta angkatan 2007
dulu aktif di debat bahasa inggris bareng ane.

wah anak SOULMATE07 manztab!!!


Quote:Original Posted By dooskiss
senior ane emoticon-Malu
tapi dia emang hebat gan,dulu sempet pas musim ujian,kebetulan UII sama UGM barengan,habis ujian di tempat ane (UII),dia langsung cabut ke UGM,buat ujian juga emoticon-Hammer

orangnya baek pula emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By orangganeh
kemarin wisuda bareng ane tuh
ane aja syukur udah bisa diwisuda
emoticon-Ngakak
btw ts anak uii yah?


Quote:Original Posted By gy.dudullzz
temennya sepupu ane gan itu oran. baru aja kemarin sabtu kan itu di wisuda nya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By thelast1005
wah.. temen SMP saia itu..
Hohohoh


UPDATE lagi emoticon-Big Grin
yg bersangkutan konfirmasi lewat fb (dia gak punya account kaskus)
Quote:Original Posted By ivalice
Yang bersangkutan membalas commeng2 agan2 nih untuk ente semua....emoticon-Kiss
Quote: Melinda Paramitha Kusuma Dewi ‎@huda: aku gak punya account kaskus..hehehe..yaudah balesin aja: aku masi makan nasi kok..sama ayam goreng deh, hahaha. tapi selain usaha kerasku pontang panting UII-UGM dan jg dimas diajeng, aku rasa kekuatan puasa mamahku yg bisa membuatku hingga di titik ini


emoticon-I Love Kaskus

taruh pejwan yah gan

Quote:Original Posted By thelast1005
Sekedar nambahin gan..
Ini ada foto orangnya..
Spoiler for Melinda Paramitha Kusuma Dewi, SH:


Taruh Pejwan yow..


ternyata dia berprestasi jg d bidang non akademik sebagai diajeng jogja, Duta Pariwisata kya abang none yg ada d jakarta. dia baru saja kirim wall d FB ku emoticon-Big Grin
Quote:huda..anyway bunch of thanks ya..karena km upload, aku malah bisa baca comment2 dr org lain..bisa jd bhn intropeksi diri, ketawa, bersyukur, smuanya emoticon-Smilie
hehehe
btw, pastinya aku bukan tipe kutu buku yg cuma belajar aja..aku ngimbangin akademikku dgn sisi non akademik. Salah satunya sbg Diajeng Jogja, Duta Pariwisata...kalo di JKT lebih dikenal abang none emoticon-Smilie
yah, pokoknya harus Study hard, Pray hard, tapi juga Play hard..hahaha
sukses buat km ya Mr. Calon Akuntan^^
so what emoticon-Bingung

trid GJ lagi emoticon-Cape d...

4 gAN???
pINTER amat tu orang


Quote:

ApriLMop. Was Visit in Here!



Mahasiswi UII wisuda dengan IPK 4
Quote:Original Posted By BGC3
so what emoticon-Bingung

trid GJ lagi emoticon-Cape d...


klo GJ ngapaen ente coment emoticon-Bingung
wah gokilgan,,hebat bener
hmmm
IPK 4 harus sesuai dengan kemampuan yg dimiliki
moga2 dg IPK 4 dapat menempuh hidup yg lebih layak
berarti a semua yak? emoticon-Matabelo
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Kampus dan fakultas ane emoticon-Malu
mudah2an ane bisa kayak mbak itu emoticon-Malu
emoticon-2 Jempol pinter tuh org gan emoticon-2 Jempol
wiiihh hebat ganemoticon-thumbsup:
wah.. temen SMP saia itu..
Hohohoh
ane ip nya 8 gan!! emoticon-Mad:

Quote:ane uii juga gan emoticon-Malu (S)
pinter bgt tuh bs ipk na 4...TOP
buset 4 IPK nya ane mau donk gitu emoticon-Mewek
temen ane juga IPnya 4 gan, malah emaknya salah ngomong, bilang IP anaknya yang 3,6 dibilang 4,6

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Makan apaan tuh orang bisa begitu. emoticon-Matabelo
kampus kenangan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By ApriLMop.

4 gAN???
pINTER amat tu orang





Mahasiswi UII wisuda dengan IPK 4

iye gan wisuda dengan IPK 4 Bulet emoticon-Belo

Quote:Original Posted By DAMONYANG
wah gokilgan,,hebat bener

pinter bgt tu org gan emoticon-thumbsup:

Quote:Original Posted By greenygirl
hmmm
IPK 4 harus sesuai dengan kemampuan yg dimiliki
moga2 dg IPK 4 dapat menempuh hidup yg lebih layak
berarti a semua yak? emoticon-Matabelo

iye sist berarti nilai nya A semua emoticon-thumbsup:
buset IPK mentok emoticon-Hammer2
hebat bener
temennya sepupu ane gan itu oran. baru aja kemarin sabtu kan itu di wisuda nya emoticon-Big Grin