alexa-tracking

Kisah-Kisah Hantu di UGM Jogjakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008210956/kisah-kisah-hantu-di-ugm-jogjakarta
Kisah-Kisah Hantu di UGM Jogjakarta
Sebelumnya terimakasih yg udah dateng ke TS ane emoticon-Kiss
Ane g bakal ngemis emoticon-Toast am emoticon-Rate 5 Star kok gan emoticon-Sorry
suka ato engganya terserah sama agan" sekalian :maho
soalnya ane baru emoticon-Takut mpe kebawa tidur emoticon-Takut
ini cerita dimulai di Kampus UGM tepatnya di daerah Yogyakarta emoticon-Takut
Oh ya maaf gan kalo agak g serem,..
yg penting ini NO emoticon-Purple Repost am NO emoticon-Hoax
Pengalaman sendiri kok emoticon-Ngakak
Oh ya maaf ni kl kebanyakan males nambahin lagi emoticon-Malu
Langsung aje Cekibrot :


Quote:Tentang UGM, mari kita kumpulkan satu persatu legenda-legenda yang (setelah diriset) ternyata banyak;
ada yang cerita soal jembatan penghubung antara Fakultas Kedokteran Hewan gedung lama sama Fakultas Pertanian, katanya sih di situ ada penampakan sosok mbak-mbak gitu kalau malem. biasanya yang lihat tu yang jalan menuju jalan kaliurang (jadi melintang lewat bawah tu jembatan). tapi waktu saia konfirmasi sama adek yang kebetulan kuliah di Kedokteran Hewan, nggak pernah lihat tuh malam-malam juga. mungkin karena daerahnya selalu ramai motor plus mobil karena jalan2 di kampus UGM juga jalan umum, bahkan kadang jadi akses utama. yang ada; pernah adek saia kekunci di WC nya, itu paling cuma masalah teknis aja, pintu dah rusak. akhirnya bisa keluar karena ditolong yang jaga gedung.
ada yang cerita soal Mbak Yayuk ni di Fakultas Ekonomi. nggak tahu detailnya gimana, yang jelas ni cewek ngaku namanya Yayuk. Dia pernah ketangkep di CCTV malem-malem. Mbak Yayuk ni sebenarnya “mahasiswa abadi”, mungkin dia lagi mau ngurus skripsi. karena menurut cerita, dia dulu ditolak skripsinya trus bunuh diri, main lompat begitu saja. sekarang ni hantunya masih eksis, cuma dia pindah ke gedung M.Si nya. Masih di kompleks FE juga sih, cuma untuk post-graduate nya. mungkin dia udah lulus sekarang dan melanjutkan studi wakakakakakak, salut untuk perjuangannya deh
dahulu masjid kampus UGM tu bukit kuburan Chinese, tapi udah direlokasi. hampir dua semester saia sering tidur di situ, jaga piket, walau pas sepi juga nggak ada kejadian apa-apa. malah betah aja rasanya, mungkin karena banyak kegiatan keagamaan jadi nggak ada setannya.

di Fisipol UGM, ada penunggunya. dulu ada Mbak Jesicca (a.k.a Ester, orang beneran-agak sedikit gila) sering mondar-mandir di sekitar Fisipol-Hukum-Ekonomi, nggak tau lagi ngapain. tapi orangnya rapi dan terpelajar, cuman saia pernah dibentak-bentak doank, nggak jelas. terus nomor dua ada ibu gila yang sering mangkal di fisipol, tapi nggak pernah ada tindakan sih, itung2 buat bikin fisipol lebih berpenghuni di setiap malam selain para satpam dan mahasiswa yang memang udah rame kegiatan, bahkan sampai pagi. cuman akhir-akhir ini mahasiswa bertanya2, kenapa ada batu nisan di taman depan fisipol. padahal waktu saya kuliah di sana, nggak ada. baru-baru ini aja, tiba-tiba ada. mungkin, pihak keamanan mau nakut-nakutin mahasiswa-mahasiswa supaya nggak mangkal terus di kampus sampai pagi, karena kalau ramai terus keamanan juga jadi rawan pencurian karena akan sulit membedakan mana mahasiswa fisipol dan mana pencuri. well itu teori saya saja sih, belum ada riset untuk menanyakan kenapa ada nisan-nisan di taman depan, apa malah buat hiasan ya?
ada yang mau berbagi kisah lainnya nggak?
Update:
Nah iya, bener. sampai kelupaan tadi. Ada juga cerita dari gedung-gedung tua di selatan itu; kan perpustakaan unit dua juga di sana, terdiri dari tiga lantai. lantai pertama digunakan untuk data, administrasi, mushola, dan cybernet. lantai kedua murni untuk buku-buku perpustakaan. nah lantai tiga officially hanya untuk operasional radio universitas; Swaragama.
Menurut kabar dari penyiar-penyiar lama; saat mereka bekerja sendiri atau sedang piket malam, kadang-kadang mendengar atau merasakan aktifitas lain di lantai tiga. jadi seolah-olah lantai itu juga ada yang menggunakan untuk keperluan akademik atau perpustakaan. padahal kalau malam kan tidak ada pelayanan semacam itu untuk mahasiswa, karena perpustakaan akan ditutup pada jam 4 sore.
Konfirmasi Kaskuser yang juga Crew Swaragama: “Gan…kebetulan saya adalah crew Radio Swaragama yang pernah ber kantor di lantai 3 gedung UPT unit 2, memang kalo agan2 naik dr lantai 2 ke lantai 3 rasanya agak “beda”, apalagi selepas jam 8 malam (UPT tutup jam 8 malam), disitu yg paling “rame” gan! sering terdengar suara kursi diseret dan “aktifitas2″ yang lain terutama di ruang baca! Serem deh gan…para penyiar otomatis melewati daerah itu, karena studio ada di lantai 4 dan operasional siaran 24 jam! silahkan kapan2 agan uji nyali di tempat itu…dijamin ngacir gan!! hehehe…tapi untungnya sekarang dah pindah kantornya…
NB : Pernah temen saya foto di tangga menuju lt.3, hasilnya gan…ada mbak kunti ikutan foto di belakang temen saya!! sayang…fotonya udah dihapus karena menyeramkan!”
Gedung MIPA Selatan
Masih dari area gedung-gedung selatan, ada update terbaru dari kaskuser UGM
“ane mau nambahin nih, kebetulan kejadiannya baru tanggal 27 okt 09 kemaren, siang2 gan..
kejadiannya di WC milan (mipa selatan) yang arsitekturnya kaya wc2 zaman belanda..
beberapa hari sebelumnya kan saya cerita2 sama temen2 tentang keseraman wc tsb..
katanya jangankan malem2, siang2 aja kita bisa liat penampakan di wc itu..
nah pas tgl 27 itu kan lagi uts gan, trus tiba2 ane kebelet pengen boker.. mau gak mau ane harus “nyetor” ke wc itu..
walopun takut ane berani2in aja, daripada ane boker di celana..
pas ane masuk wc hawanya biasa2 aja,, trus pas ane udah nongkrong terdengar suara keran idup di “bilik” sebelah ane gan.. tapi ane tetep tenang dan berpikir kalo itu ada orang yang masuk..
nah tiba2 terdengar suara keciprat keciprut kaya orang lagi mandi gan…
ane langsung merinding dan buru2 nyelesein boker ane gan…
dan setelah ane keluar bilik ternyata bilik2 disebelah ane kosong gan dan cuma ane seindiri yg ada di wc itu dan bilik2 sebelah ane itu pada kebuka semua gan…
ane langsung ngacir balik ke kelas dan nerusin uts nya gan..
sampe dikelas ane terus kepikiran siapa yg mandi itu gan, dan akhirnya nggak bisa ngerjain soal2 uts nya..
*ntar foto wc nya ane posting disini gan (kalo ane masih berani masuk wc nya)”
Balairung UGM
Gan ni saia dapet dari si Chuwmie (21), mahasiswi UGM juga;
“ceritanya bermula dr suatu malam ad 2 org co ank geofisika ugm ngenet d rektorat jam 10an malam. mereka berdua ksanaa mw kerjain tgs.
nah dtengah2 mereka asik kerjain tgs, tb2 ad bpk2 datengin mreka,trus tuuh bpk duduk ma mereka
Intriknya: salah satu dr 2 ank tuh lagi nulis2 d buku trus pulpenya jatoh,,
nah dy ambil tuu pulpen,,
trus dy liat kaki tuuh bpk2 gag ada alias ngambang,,
“ASTAGHFIRULLAH “ktnya dlm hati plus takut2
dy akhrnya mutusin utk plg. dy ngluarin hape pura2 bacaa sms dsuruh plg karena uda mlm,trus tmnna dtnggal ma th bpk2
dtengah jln tuuh ank ngrasa gag enk ma tmnnya trus dy sms tuh tmnna blg,,
“coba d kmu liat k bawah”
tmnna nglakuin hal yg sama kyk dy td,,
tmnna kaget trus dy coba calm down,,
dy beres2 trus pamit ma bpknya,,
dy blg: ” pak,udh mlm saya permisi plg dulu,,”
trus bpk2nya blg gini.:”UDAH MLM apa masnya UDAH TAU..”
tuuh ank lngsung kabur tanpa liat ke belakang,,sumpah mampus ktakutan..
gtaw gmana nasib 2ank ituu skrg
.ckckckckckk..
gw pernah ngalamin hal yg sama, cuman bedanya gw gag dpt penampakan kyak mereka. tapi gw SADAR klo mereka ad di deket gw
kejadiannya waktu sore2 dr kmpus, gw ma tmn gw bertiga nyoba peruntungan wifian d Balairung UGM,ceritanya sih mw download film (tapii pico gw tyata gbsa konek) DAMN IT!!
dua tmn gw asik lah ngenet ,download ini itu ,,gw cuman bs ntn mereka doank!
nah awal gw masuk ke pntu blakang. gw nyium bau2 kayak ubi rebus(kata tmn gw tuuh tanda2 ada kuntilanak, n sumprit waktu tuuh bulu kuduk gw bdiri) untung tuuh bau deket katanya si klo deket berarti dy jauh dr kita tapi klo jauh berarti dy deket.
Nah ditengah2 gw nonton tmn2 gw ngenet gw nyium bau itu lagi( posisi gw di bawah pohon gede-hotspot paling kenceng bwat download film),,nah skrg baunya ituu jauh,,
“brrrrrrrr”mrinding smua bulu2 gw
gw blg ma tmn2,,”feeling ggag enak nii,,”
setelah gw liat jam dah nunjukkin pukul 18.00 gw blg, dah magrib nii,,plg duluan yya!cumand bdua ma nyak nii.
setelah gw pamit tuuh bau2an masih ada ajja dsanaa,,tambah mriding gw gara2 suhu d sekitarnya jadi agak dingin,(tapi gw gag blg m tmn2 gw) gw langsung cabut dr sana.
besoknya gw cerita ma tmn2 gw tadi,, mereka sii gag ngrasa ada apa2, OH MY GOD! napa cumand gw si yg nyadar! DAMN!
Fakultas Kedokteran Umum
sebelum anak2 pada mau ujian praktek,kan pada belajar tuh di Kampus!kebetulan mau ujian anatomi tubuh manusia
pas lagi belajar2 gitu,tau2 dateng bapak2 , kira2 umurnya 30an.
Bapak2 : lagi pada belajar buat ujian praktek besok ya?? (kok tau ya? )
anak2 : iya ni pak (jawabnya sambil acuh,soalnya lagi pada serius belajar)
bapak2 : mau saya kasih tau gak soalnya yang keluar apa??
anak2 : bapak bercanda aja nih
bapak2 : saya serius,soalnya saya yang ngetik soal ujiannya, kalo gak percaya gpp,tapi lumayan kan buat baca2
1 dari anak2 : yaudah sini deh gpp pak,buat belajar2
akhirnya dikasih tuh sama bapak2nya,trus langsung pergi aja bapak2nya tanpa pamit.Nah…pas besoknya, beneran tuh gan!soal yang dikasih bapak2 itu 100% sama persis sama soal ujian prakteknya.anak2 langsung kesenengan aja tuh
eh tapi tiba2,pas ujian praktek langsungnya. Mayat yang jadi bahan prakteknya itu si bapak2 yang kemaren ngasih soal2 praktek itu
sontak,anak2 pada ketakutan!yang anak2 ceweknya ada yang nangis2 gan
btw,ini dia peta tempat biasanya hantu2 UGM pada “nongkrong”….hehehehe(ampun mbah jgn datengin aye)
ijin nyimak sambil nunggu updateemoticon-Smilie

....

......

soir gan (......) = tak bisa berkata kata, emang banyak yang ngalamin hal serupa disana tuh. aku juga pernah waktu nongkrong disana gan. emoticon-Takut
Quote:Original Posted By dj empol
......


kok gaje gan emoticon-Cape d...
budayakan comeng yg berguna emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By Si bolang ilang
ijin nyimak sambil nunggu updateemoticon-Smilie


Oke gan silahkan :maho
emoticon-Takut asem serem tenan yo dab
gw dah pernah denger yang d fakultas kedokteran umum gan, tapi dengernya dari temen ane yang di Hasanuddin Makassar, mosok tiap lab anatomi hantunya sama ya?ga kreatip banget tuh setan-setanemoticon-Takut...
Jogja po mas?
emoticon-Ngakak iyo lah serem.. bayangin aja ,.. tuh kampus luasnya segede apa..
bayangin gan ane semalem ama temen-temen ane buat ini TS aje di pinggir kampus emoticon-Takut emoticon-Takut
ijin nyimak gan
btw ane blom pernah ke jogja
emoticon-Malu
Quote:Original Posted By tukangkembang
gw dah pernah denger yang d fakultas kedokteran umum gan, tapi dengernya dari temen ane yang di Hasanuddin Makassar, mosok tiap lab anatomi hantunya sama ya?ga kreatip banget tuh setan-setanemoticon-Takut...


itu hantu pangkalannya emang di situ kali gan emoticon-Cape d...
wkakwkakw,, emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wah numpang mejeng di page one

izin nyimak jg nihemoticon-Big Grin
serem juga gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By DauzRyuzaki
ijin nyimak gan
btw ane blom pernah ke jogja
emoticon-Malu


ke jogja sini emoticon-Malu emoticon-Malu
kalo di fisipol ugm MAP ada g gan?ane sering ke situ tuhhh...
ngeri.emoticon-Takut (S)
Bantu emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: Gan biar rame emoticon-Malu
kalo berkenan juga boleh emoticon-Rate 5 Star emoticon-Ngakak
ane orang jogja malah baru denger tu cerita gan
ijin nyimak gan..

dulu sih ane juga diceritain temen ane yang di FK situ,serem juga lo
gmn mo serem cuma cerita doang,
klo yg serem2 harus to the point gan
kaya gini coba cek asli nih :
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7844818

Peringatan! 

Quote:Original Posted By ontohod234
gmn mo serem cuma cerita doang,
klo yg serem2 harus to the point gan
kaya gini coba cek asli nih :
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7844818


kan ane ud bilang " maav kl aga k serem ^^ "
iye tau TS lu emang serem kok emoticon-Malu
budayakan comeng yg bermutu emoticon-Kiss
itu juga cerita yg penting ga hoax kok :maho
kalo misal ada fotonya ud saia unggah kali emoticon-Cape d...