alexa-tracking

Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008194303/kematian-3-st-bernard-oleh-jasa-delivery-planet-petshop-gajahmada-yg-tdk-bertgng-jwb
Kasus Kematian 3 St Bernard, akhirnya masuk ke Jalur HUKUM awal OKTOBER 2011
Akhirnya setelah perjuangan begitu panjang terhadap kasus kematian 3 St Bernard, GUGATAN terhadap JI AKAN DIDAFTARKAN di Minggu pertama OKTOBER 2011.
-----------------
Terima kasih tidak terhingga terhadap Pak Todung Mulya Lubis dan para rekan-nya yang sudah mau membantu memperjuangkan kasus ini hingga sampai ke pengadilan.
-----------------
Tempat dan Tanggal PRESS CONFERENCE & MEDIA akan kami umumkan kembali di tgl 1 Oktober di page "Boikot Planet Petshop dan Johanes Indrajaya"
-----------------
So please stay tune, dan tunjukkan dukungan dari rekan animal lovers semua untuk bisa hadir di Press Conference tersebut (Lokasi Jakarta). Please share this good news to others
______________________________________________

Dear rekan-rekan animal lover

postingan ini adalah pindahan dari http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8160477

Saya Christina, mem-post ini hanya untuk meminta pendapat, apakah kasus dibawah bisa dibawa ke meja hijau, dan tuntutan pasal apa yang kiranya bisa dikenakan ke peyedia jasa ini. Sekaligus menghimbau agar hal ini tidak terjadi ke siapapun, semoga ada yang dapat dipelajari dari kisah nyata saya ini yang terjadi pada tanggal 4 Februari 2011.

Kronologi kematian ini diawali ketika ke-4 ekor Anjing St Bernard milik saya, Christina yang sudah saya pelihara dari sejak mereka baru berusia 3 bulan, hendak saya percayakan ke rekan saya di Klaten Jogja untuk dipelihara - Pak Handaka dimana udara disana lebih sejuk ketimbang di Jakarta dengan hamparan rumput yang luas milik Pak Handaka yang juga memilik kolam besar di kebunnya sehingga mereka bisa lebih bahagia dan terpelihara dengan baik.

link foto dibawah adalah foto 4 anjing saint bernard-ku sebelum kejadiaan naas tersebut.
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb


Karena saya sendiri tidak pernah melakukan pengiriman binatang ke luar kota, dan Pak Handaka sendiri tidak pernah mendatangkan binatang dari Jakarta ke Jogja, maka, Pak Handaka pun menelpon JOHANES INDRAJAYA - PLANET PETSHOP GAJAH MADA untuk menanyakan perihal pet delivery.

Disini, JOHANES langsung mengatakan bahwa Pak Handaka bisa melakukan pengiriman melalui dia, dan dia meyakinkan Pak Handaka bahwa dia sudah biasa melakukan pengiriman hewan ke luar kota. Akhirnya Pak Handaka setuju menggunakan jasa JOHANES INDRAJAYA - PLANET PETSHOP Gajah Mada Plaza Jakarta, dan melakukan pembayaran Rp 3 juta rupiah untuk pengiriman 5 ekor Anjing (4 ekornya itu Anjing saya, 1 lagi Anjing Saint Bernard milik orang lain)

----------

JOHANES di hari Kamis, 3 Feb 2011 (1 hari sebelum penjemputan Anjing saya), menelpon saya sekitar pukul 3 sore, pada saat saya bekerja di kantor dan menanyakan perihal berat Anjing St Bernard saya, dan saya dengan jelas mengatakan bahwa anjing saya beratnya 65 kilo ke atas. lalu di pembicaraan melalui telpon ini,

JOHANES sempat terdengar ragu dan mengatakan "wah muat nggak tuh ya di kandang ukuran P5?",

lalu saya jawab " Ukuran kandang P5 itu ukuran berapa kali berapa ya?, tapi JOHANES tidak menjawab karena dia tidak tau ukuran persisnya".

Lalu saya tekankan di pembicaraan telpon "Ya berat Anjing saya satu ekornya itu antara 65kg- 75 kg-an pak, seukuran orang dewasa, bapak kan saya dengar dari Pak Handaka sudah biasa kirim binatang, jadi saya percayakan ke Bapak aja, yang pasti jangan kekecilan aja pak kandangnya. kasian.

JOHANES: "Besok rencananya Ibu Christin ada dirumah tidak ya? sekitar jam 12 - 1 siang gitu?, saya rencananya mau ambil jam segituan"

Saya: Wah pak, memangnya harus hari Jumat ya Pak?, ga bisa weekend saja gitu?, soalnya saya orang kantoran, tapi di dumrah ada orang kok pak, namanya NOLDI, dia yang bantu saya merawat anjing-anjing saya, nanti biar bapak ketemu dengan dia saja ya (Perlu rekan-rekan ketahui, Noldi ini umurnya 19 tahun dan pendidikan terakhirnya hanya SMP). Tapi ya sudah deh pak gapapa, nanti yang ada saya nangis lagi pas anjingnya mau dibawa.. sedih pisahnya..

--------
Hari H - 4 Feb 2011 - Jumat jam 12 siang, ke-4 ekor Anjing diangkut oleh JOHANES dari kediaman, sekitar jam 11 siang JOHANES menelpon ke HP saya, hanya saja sayangnya saya sedang melakukan presentasi meeting di kantor, sehingga saya tak bisa angkat. Sekitar jam 1 siang saya SMS JOHANES, dan JOHANES hanya reply "sudah saya bawa bu"

Siapa yang menyangka dan mengira Sabtu pagi hari jam 7, saya mendapatkan SMS dari Pak Handaka bahwa 3 dari 4 ekor yang dikirim oleh JOHANES telah mati. Saya menangis histeris sejadi-jadinya, apalagi setelah mendengar hasil visum dokter yang mengatakan penyebab kematian Dior, Alfan dan Dextra adalah karena kekurangan oksigen sehingga paru-paru mereka pecah, dengan kondisi darah keluar dari mata, hidung dan telinga.

Tidak ada itikad baik dari JOHANES untuk bertanggung jawab sama sekali. Perlu rekan-rekan ketahui, harga pasaran Anjing Saint Bernard yang berusia produktif adalah minimal 20 juta hingga 35 juta per ekor.

JOHANES dengan tegas di SMS-SMSnya ketika saya mintai tanggung jawab "MAAF SAYA TIDAK SALAH, INI MURNI KECELAKAAN", dia malah menyalahkan NOLDI yang notabene si penunggu rumah yang baru berusia 19 tahun dengan dalih "Seandainya pada saat itu Noldi bilang, Pak Kandangnya kekecilan, pasti saya tidak jadi angkut", "Seandainya waktu itu Ibu Christin mau meluangkan waktu cuti dari kantor untuk melihat saya mengambil anjing ibu, pasti tidak begini kejadiannya"

Sebelum rekan-rekan berpihak di JOHANES, perlu rekan lihat ukuran kandang P5 yang dipakai untuk mengirim Anjing saya yang foto-nya diambil oleh Pak Handaka

_____
link Foto berikut adalah gambar kandang P5 yang dipakai oleh JOHANES untuk melakukan pengiriman (1 kandang diisi 2 ekor)

Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb


Pak Handaka sebagai penerima Anjing ini, sangat kaget begitu beliau datang menjemput di Jogja melihat anjing sudah saling tindih di dalam kandang ketika kandang tersebut tiba di Jogja pada pukul 6 pagi di Hari Sabtu, Anjing diberangkatkan di hari Jumat 4 Februari 2011, pukul 4 sore dari Jakarta.

Ketika Anjing dikeluarkan, kondisi Dior, Alfan, dan Dextra sudah tidak bernyawa, dengan darah keluar dari mata, hidung dan mulut, sementara Aisha dalam kondisi hidup tapi sekarat.

Pak Handaka sangat kaget ketika melihat ukuran kandang yang sangat tidak layak, dan lakban menempel di mana-mana menghalangi ventilasi udara.

Dokter hewan segera dipanggil untuk melakukan visum, dan Dokter tersebut segera membuat pernyataan bahwa ke 3 Anjing ini mati karena kekurangan oksigen sehingga paru-paru pecah yang disebabkan paru-paru dipaksa bekerja oleh mereka untuk mendapatkan oksigen.


Dapatkah Anda bayangkan bagaimana perasaan saya sebagai orang yang telah memelihara mereka sejak kecil untuk melihat foto ke 3 ekor Anjing ini dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Foto diambil untuk keperluan pelengkap bukti jika kasus ini sampai ke pengadilan, jika JOHANES INDRAJAYA penyedia jasa pengiriman dari PLANET PETSHOP GajahMada ini tetap ngotot tidak mau bertanggung jawab.


link Foto berikut adalah kondisi ke 3 ekor anjing saint bernardku yang sudah tidak bernyawa.
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb


Supaya tulisan ini adil, saya lampirkan juga pembelaan diri JOHANES pada saat bertatap muka dengan saya, Noldi pun juga ada. Tatap muka ini terwujud setelah saya mengirimkan somasi hukum kepada dia (bukti pembicaraan direkam)

JOHANES INDRAJAYA:
Saat itu saga tanka Noldi, "Nol, menurut kam cukup nggak 2 ekor anjing ini dimasukkan ke 1 kandang?" dan Noldi bilang CUKUP, ya karena saya menganggap suara Noldi ini adalah perwakilan dari Ibu Christin, maka Anjing saya bawa.

NOLDI:
"Pak !, saya ini kan kerja sama Ibu Christin, dan saya hanya mendapatkan perintah untuk membantu serah terima Anjing ini ke Bapak, bukan posisi saya untuk menentukan apa yang benar menurut saya. Waktu itu saya bahkan sempat bertanya ke bapak, pak ini memangnya cukup?, lalu Bapak malah bilang "ya kamu kan tau yang mana anjing yang ukurannya besar dan yang kecil, kamu cukup-cukupkan saja, yang besar dan yang kecil dijadiin satu, dan yang ukurannya sedang dua-duanya dijadiin satu kandang lagi"

SAYA (Christina):
Pak Johanes !, sama sekali bukan pada tempatnya bapak malah menyalahkan Noldi, Noldi itu mana paham soal apa yang pantas dan tidak pantas, bapak itu kan pihak profesional yang kami bayar jasanya disini, ini sama saja kasusnya seperti seorang Dokter yang menanyakan ke pasiennya "ibu, kalau saya kasih obat ini? sembuh tidak ya?", sebagai penyedia jasa yang mengaku sudah mengirim ratusan ekor Anjing, masa bapak tidak tahu bahwa ras Saint Bernard ini rentan pada panas, ini malah 2 ekor anjing dimasukkan ke dalam 1 kandang ! (emosi saya meluap saat itu)

JOHANES INDRAJAYA:
Ibu Christin, seandainya saya pernah kirim Anjing Saint Bernard pakai kandang P5 ini pernah mati sebelumnya, tidak mungkin saya kirim Anjing ibu pakai kandang ini.

SAYA:
Nah sekarang Anjing ini mati, tanggung jawab Bapak dimana?

Demikian rekan-rekan saya sampaikan kronologis ini dengan se-netral-netralnya dan sebenar-benarnya, tanpa maksud menjatuhkan, karena saya disini tidak melakukan fitnah, tetapi hanya menceritakan kebenaran yang ada dengan bukti-bukti lengkap.


Hingga detik ini JOHANES masih mengatakan tidak salah, bahkan setelah melihat thread ini

Respond johanes

Link Thread http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8160477 yang diposting tanggal 25 April 2011 sekitar jam 8 malam oleh saya

Link ini ternyata diinfokan oleh salah satu breeder Saint Bernard terkenal di Bandung (Ko Lili) ke HP-nya Pak Johanes, dan balasan dari Johanes diforward ke HP saya oleh breeder ini.

bunyi balasan SMS dari JOHANES pada tanggal 26 April 2011 pada jam 1 siang ke Ko Lili adalah sebagai berikut:

"Semalam sdh sy liat pak.
Lebih baik tempuh jalur hukum aja pak. Jadi jika sy terbukti tdk bersalah, sy harap bu Christina bisa memulihkan nama baik sy di kaskus.
Btw, kalo pd waktu itu dkrm ajgnya 1 ek 1 kdg blm tentu jg hidup pak. Berarti st. Bernard gak tahan panas"



astaga gan.. parah bangat emoticon-Mad:

tuntut balik aja gan dengan mendatangi serikat pecinta hewan...




ijin baca ya gan buat nambah informasi aja nih.thx

Respond Johanes yang ke 2

http://www.kaskus.co.id/showpost.php...&postcount=450

Originally Posted by NguNgNguNg

Berikut hasil percakapan saya melalui SMS dengan pak Johanes (karena dulu saya sering menemani teman saya membeli dog food disana, dan menjadi langganan)


S : Saya
JK : Johanes kep4r4t


S : Dgn pak Johannes, kasus anda sudah tersebar d publik dan komunitas pets lover http://www.kaskus.co.id/showthread.p...160477&page=14
Bila anda org yg bermoral&professional, tunjukan itikad baik anda dan bertanggung jawab sesuai dgn ranahnya

JK : Jgn mendengar dari 1 pihak saja. Sy sudah menunggu Christina utk tempuh jalur hukum. Biar pengadilan yg memutuskan nantinya. Thx atas partisipasinya. Gbu

S : Alasan pembenaran apapun itu sudah terang"an menunjukan kualitas jasa bapak yg bisa meloloskan pengiriman anjing st bernard yg d tumpuk" dlm 1 kandang. Terima kasih, saya akan segera menyebarkan ini dan menghimbau k smua komunitas utk berhati" dgn jasa anda. Planet Pet Shop GM Bapak Johanes

JK : Dikirim 1 ekor 1 kandang Pun belum tentu pak karena ternyata St Bernard ga tahan panas. Tapi kalo kejadian gini, semua pasti cari kambing hitam. Contoh : suami istri pergi liburan ke bali naik bus, dan ternyata diperjalanan kecelakaan hingga tewas. Pasti orang banyak berkata kalo mereka naik pesawat ga akan spt ini. Jadi kejadian malapetaka ga ada yg bisa ditebak


(?!?!?!??!?! jujur ane ga ngerti analogi nya si pak Johanes, ga nyambung banget dan ga relevan, ada yg bisa bantu sinkronin??)

S : Lalu knp bapak masih memaksakan meloloskan pengiriman 2 anjing dalam 1 kandang ini kalau bapak tahu st bernard tidak tahan panas? tak perlu menyalahkan org lain . Disini bapak yg dipakai jasanya. Skrg semua sudah tersebar, baiknya bapak beritikad baik, bukan terus"an mengelak dan mencari pembenaran.

S : oh ya, dan untuk analogi bapak tidak masuk akal dan tidak relevan. Kalau anjing tsb 1 ekor 1 kandang, chance untuk fatalnya juga akan berkurang 50% bukan?



JK : Itu juga saya tau setelah kejadian ini..


sms terakhirnya benar" membuat saya terkejut......

ya ampun


PROFESSIONAL SEKALI...
kasian y gan

bantu sundul thread ane gan
Quote:
turut emoticon-Turut Berduka gan,,
klo menurut agan bner lanjutkan gan ampe kmeja hijau,,
jadiin hal ini sbgai pelajaran,,
buat agan n temen2 lainnya..
semangat yah gan emoticon-Shakehand2
kayanya lain kali harus ada surat2 garansi atau asuransi.. soalnya mahkluk hidup yang di kirim..

penyedia jasa ga bertanggung jawab nyalahin orang lain..
uda gitu berkilah.. ga ada malu nya kalo usaha..

jelas bu christine ga salah sama sekali.. maju terus bu..

jalur hukum aja sekalian, walaupun agak meragukan sih..
tapi biar penyedia jasa nya bisa lebih bertanggung jawab..
emoticon-Frown sadis amat st bernard dimasukin kandang segede gitu ...

otak bisnis doang ... ga ada sayang2nya sama binatang ....

kalo sist ga dpt keadilan di dunia, mudah2an tu org ( yg otaknya cuma duit) dapet balesan setimpal deh sama yg Maha Mengetahui dan Maha Adil

my condolence for your lost
Quote:


yg di bold, uda jelas sekali kalo dia sadar kalo salah, tapi masih berkelit..
kayanya pak JK lebih suka kehilangan reputasi daripada mengakui kesalahan dan memberikan ganti rugi
sakit skali perasaaan saya mendengar hal ini...

3 anjing yang diperlihara dari kecil (sudah spt anak).....

emoticon-Mewek

kalo bukti anda memang sudah kuat... bawa ke jalur hukum..
semoga cepet rampung deh masalahnya...
doglovers sejati pasti akan menanggapi nya dgn bijak

ane ikut prihatin atas kematian 3 anjing sista dikarenakan kelalaian manusia yg mengakibatkan anjing kekurangan oksigen
sudah.. polisikan saja..... bukan masalah 3 jt.. 3 jt itu kecil kalo buat pengusaha.. tp tanggung jawab terhadap mahluk hidup yg namanya binatang yg ga bisa di urus cuman 3 jt atau sekedar 20 jt...

oh iyah.. datang ke polres yah jangan ke polsek...
saya akan sebar informasi planet petshop gajahmada bermasalah ini kepada banyak orang...
hati saya tersentuh ketika ada yang sampai ber-inisiatif membuat ini di facebook,

bagi all kaskusers yang mau bergabung, klik like ya

http://www.facebook.com/pages/100000...638204?sk=wall
Menurut cerita yg telah saya baca diatas..
Saya mempunyai kesimpulan KESALAHAN terletak pada Anda Bpk. Johannes

Apapun dalihnya...khususnya kita sebagai orang yang mencari nafkah dibidang JASA harus profesional dan Peduli terhadap produk yg kita tawarkan...Karena kita dapat memperoleh rezeki dari konsumen yg memakai jasa kita...

emoticon-I Love Kaskus
oh dogi kirain ane orang gan emoticon-Ngakak
Saya dukung Ibu Christina 100%.

1,000,0000 Boikot Planet Petshop and Yohanes Indrajaya

Sudah saatnya Indonesia memiliki hukum dan undang-undang yang jelas dan tepat untuk perlindungan hak asasi hewan terutama hewan perliharaan.

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
ane udah bantu rate sist ...

lebih baik tempuh jalur hukum saja mengingat banyak nya barang bukti kesalahan dari pihak ekspedisi itu ... emoticon-Marah