alexa-tracking

[hot] Ternyata setelah minum obat , tunggu 1 jam dulu baru boleh minum susu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008139240/hot-ternyata-setelah-minum-obat--tunggu-1-jam-dulu-baru-boleh-minum-susu
[hot] Ternyata setelah minum obat , tunggu 1 jam dulu baru boleh minum susu
Quote:

Quote:

Quote:
gw baru tau... cuma tau nya gk boleh aja.. tapi gk tau maksudnya apa emoticon-Big Grin
Iya gan, soalnya susu itu menetralisir obat2an dan kalo kita minum susu sebelom ato setelah minum obat ya sama aja boong, obatnya belom kerja udah kita netralisir emoticon-Hammer (S)

Kalo engga percaya, orang yang keracunan biasanya abis disuruh muntah bakal dicekokin pake susu buat netralisir racunnya. Ane lumayan ngerti gan soalnya ane sempet belajar first aid pas SMA emoticon-Cool
KASKUS Ads
hmm ternyata begitu ya gan, ane baru tau nih. tapi ane gak pernah nyobain minum susu setelah minum obat
klo susu kedelai gimana?
ane udh tw gan. ga baik klo minum obat + susu scara langsung soalnya obatnya ga akan brguna n malah bs jd racun CMIIW
Quote:


oh,,,,,gitu ya gan..

mantab gan emoticon-thumbsup
Quote:


ane setuju ma agan emoticon-2 Jempol
pantesan ane klo sakit sering lama gan, minum obatnya bareng sususemoticon-Malu
ane udah tau 6 bulan yg lalu semenjak ane di vonis sakit sama dokter n harus rajin minum susu
obat sih sebaiknya diminum saat perut kosong atau berisi makanan (namun tidak penuh)
tujuannya agar absorpsi obat menjadi maksimal dan tidak hanyut akibat pergerakan saluran pencernaan yang akan lebih cepat akibat adanya makanan....
obat memerlukan waktu untuk benar-benar terabsorpsi dg maksimal (seperti permen dimana permukaan luarnya akan menipis hingga tercerna seutuhnya)...
susu dan seperti makanan berlemak lainnya akan meningkatkan waktu transit sehingga obat yang belum terserap akan hanyut terbawa makanan yang telah selesai tercerna emoticon-Angkat Beer
Udah pernah dibahas di kaskus om
[hot] Ternyata setelah minum obat , tunggu 1 jam dulu baru boleh minum susu
Quote:


ane juga sering gitu gan
krn susu sifatnya menetralisir..trims sdh diingatkan emoticon-Smilie
Quote:


gitu ya agn . thanks gan
bener bener ga nyangka banget gan emoticon-Mewek
[hot] Ternyata setelah minum obat , tunggu 1 jam dulu baru boleh minum susu
woooowww mantap bener nich juragan tritnya emoticon-Smilie
baru tau nih ane gan

nice tipsnya bos
Pake kopi aja Gan, cepet naeknya emoticon-Big Grin
waah keren nih membahas tentang kesehatan emoticon-2 Jempol