alexa-tracking

Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008137244/ransum-prajurit-hindia-belanda-lekker
Quote:Original Posted By an an




Btw formilers ada yg pernah makan dari dapur umum TNI-AD?Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!


ane pernah gabung dua hari sama divisi dapoer omoem
aje gile gan, orangnya gokil" emoticon-Ngakak (S)
saking santainya beberapa 'perintah' juga dibuat 'santai'
jadinya salah satu kudu bawa panci+dipukulin
untuk menyelesaikan 'misi' dapoer omoem
emoticon-Ngakak

pokoknya macam tentara di pilem Boboho
senjata mereka spatula dan sekop

*kpan" ane ceritain disini dah

Quote:Original Posted By an an


Yg ente makan itu ransum T2? emoticon-Stick Out Tongue

Jgn disamainlah ama masakan kantin pak emoticon-Big Grin

Btw formilers ada yg pernah makan dari dapur umum TNI-AD?Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!


saya emoticon-EEK!/

entah kenapa masakannya TNI lebih enak dari dapur sekolah saya emoticon-Hammer
RANSUM Tentara Australia dan New Zealand waktu pembebasan Timor Timur

Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!

MRE buat REFUGEE / POW di Amerika

Waktu dilipat
Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!

Jadinya
Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!
Quote:Original Posted By EmileA239


saya emoticon-EEK!/

entah kenapa masakannya TNI lebih enak dari dapur sekolah saya emoticon-Hammer


dapur sekolah ente parah emoticon-Ngakak
Ane sering juga makan Ransum dikasi sama abang sepupu yg tentara.. biasanya banyak dikasi.. dan banyak rasa.. emoticon-Big Grin

yg kayak gini :
Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!
Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!
Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!

ada Kopinya juga.. cuma gk begitu manis emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By cherrybombers


cari di koperasi TNI -AD. di utamakan cari ke unit perbekalan dan angkutan...


terima kasih bro
coba ah nyari-nyari di koperasi kostrad arteri pondok indah atau mana lagi yahemoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
daerah cijantung atau marinir cilandak kali ya/ emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By kangpratman

Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!


apa gak enek yup... masak buat banyak orang gitu?
gw aja masak buat 30+ (buat acara keuarga) dah enek liat makanan... apalagi ini buat 200, 300 orang bahkan lebih
Quote:Original Posted By GoodMeal


apa gak enek yup... masak buat banyak orang gitu?
gw aja masak buat 30+ (buat acara keuarga) dah enek liat makanan... apalagi ini buat 200, 300 orang bahkan lebih


PMI lebih aduhai lagi.....sekali masak buat 3000 orang.....
Quote:Original Posted By aokbeh


terima kasih bro
coba ah nyari-nyari di koperasi kostrad arteri pondok indah atau mana lagi yahemoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
daerah cijantung atau marinir cilandak kali ya/ emoticon-Bingung (S)


coba aja semuanya.. dijual bebas ini.. bisa2 nyari di pasar umum, yg jual kebutuhan TNI ada juga.. terserah aja...
Quote:Original Posted By Blackoid
Ane sering juga makan Ransum dikasi sama abang sepupu yg tentara.. biasanya banyak dikasi.. dan banyak rasa.. emoticon-Big Grin

yg kayak gini :
Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!
Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!
Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!

ada Kopinya juga.. cuma gk begitu manis emoticon-Ngakak (S)


nah yang nasi kaleng sama biskuit gini nih yang pernah ane makan gan emoticon-Ngakak, dibawain bokap dulu pas dinas di divif 2 kostrad singosari, entah yang lain bilang rasanya gimana menurut ane enak semua kok asal jangan lewat kadaluarsa aja.

ada lagi yang susu, susunya campur sama jagung jagung kayak energen..ga cuma ane, burung nuri piaraan juga doyan itu susu emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sturmtrupper


nah yang nasi kaleng sama biskuit gini nih yang pernah ane makan gan emoticon-Ngakak, dibawain bokap dulu pas dinas di divif 2 kostrad singosari, entah yang lain bilang rasanya gimana menurut ane enak semua kok asal jangan lewat kadaluarsa aja.

ada lagi yang susu, susunya campur sama jagung jagung kayak energen..ga cuma ane, burung nuri piaraan juga doyan itu susu emoticon-Ngakak


pokok nya klo abis makan itu jangan deket2 gw.. klo kentut gw gaplok ente....emoticon-Mad






hihhihi.. emoticon-Big Grin
(ambunnnneeeeeee soale)
ayah ane dulu sering bawa.. rasanya aneh..

kecuali rotinya... emoticon-Malu (S) ( namanya roti kabin ya? emoticon-Bingung (S) )
Quote:Original Posted By Blackoid
Ane sering juga makan Ransum dikasi sama abang sepupu yg tentara.. biasanya banyak dikasi.. dan banyak rasa.. emoticon-Big Grin

yg kayak gini :

Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!

ada Kopinya juga.. cuma gk begitu manis emoticon-Ngakak (S)


liat deh bro bagian samping kalengnya, perhatikan baik2, ternyata udah ISO 9001 emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By raisa_farizza


PMI lebih aduhai lagi.....sekali masak buat 3000 orang.....


wah klo 3000 ... salut deh
kebayang mulai dari bikin bumbu... ngupasin bawang emoticon-Frown

eh nanya ...(Noob/dumb question) apa pas bikin bumbu PMI ato Tentara bikin secara manual ato ada mesin pengolah (buat alusin bumbu)?

klo pke mesin (mekanik) ada yg punya gambarnya/ma penjelasannya klo ada

terima kasih, sebelumnya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By an an


Yg ente makan itu ransum T2? emoticon-Stick Out Tongue

Jgn disamainlah ama masakan kantin pak emoticon-Big Grin

Btw formilers ada yg pernah makan dari dapur umum TNI-AD?Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!


Bapak ane dl bagian dapur di RINDAM klo makananx enak2 ko gan, walopun kadang bentuknya ndak karuan hehe...ane dl sering makan makanan ransum tentara mmg nasinya kadang 3D, bawah angus, tengah lembek, atas belum masak tp lauknya enak2 gan apalagi tahunya potongannya besar...heheemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
ramsumnya sehat dan mengenyangkan gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pigipugu
Ransum Prajurit Hindia Belanda, Lekker!

dari trit sebelah


makanan dari chinese yg paling memprihatikan yaemoticon-Ngakak
Ane pernah gan, tapi bukan dapur AD melainkan dapur TNI AL di kapal perang (ane lupa nama kapalnya apa) ceritanya waktu tahun 2001 ane daftar Akmil AL waktu itu udah lulus test daerah lanjutin ke pantohir jadi berangkat dari makassar ke banjarmasin trus ke surabaya,, nah waktu di kapal kan dikasih makan ma dan menunya nasi putih, ikan, dan sayurnya indomie hahaha,, mau tidak mau harus makan krna tidak ada pilihan lain,, dan nasinya dan ikannya sudah di jatah,tdk bisa nambah,, tapi ane tdk lulus pantohir gan :[
ane sering dikasih ransum sama om pas dia jadi Kasi Log emoticon-Stick Out Tongue
sisa ransum tugas kayak nasi ikan kalengan,nasi telor+rendang kalengan,biskuit plastikan,es buah kalengan,semuanya harus dipanasin dulu diatas tungku api klo mau dimakan ..
ane sih pas pulang dari Kostrad di depok abis ikut salah satu kegiatan di kasih biscuit yang kaya balok keras gt, tapi mengenyangkan pas banget pas duit ckup bwt ongkos balik emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo
×