alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008115239/berkunjung-taman-wisata-alam-angke-kapuk
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Quote:
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
THANX BWAT TEMEN2 SG, MIMIN DAN MOMOD DAN JUGA KASKUSER YANG TELAH MENJADIKAN THREAD ANE SEBAGAI HT NO.2
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat



Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

klik to join


Quote:
Tempat ini seperti sebuah oase di antara hutan baja pencakar langit. Mungkin banyak orang yang tidak tahu tentang keberadaan tempat ini. Terletak di wilayah Kotamadya Jakarta Utara, Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk adalah salah satu kawasan konservasi alam yang berekosistem mangrove.


Quote:
Sebuah daerah di kawasan utara Jakarta. Terletak dekat dengan perumahan Elit, Pantai Indah Kapuk yang memiliki tempat wisata air buatan. Hutan mangrove, Taman wisata alam di Jakarta ini sekaligus menjadi pertahanan untuk melawan abrasi. Tak hanya hutan Mangrove, tak jauh dari situ terdapat Suaka Margasatwa Muara Angke. Memiliki areal seluas 99,82 Ha.


Quote:
Cukup mudah untuk mencapai suaka margasatwa ini. Banyak angkutan umum yang melewati tempat ini. Dari depan Mega Mall Pluit, bisa naik angkot U11, lalu turun di gerbang masuk Pantai Indah Kapuk. Dari situ, jalan menuju kawasan kompleks ruko Mediterania Niaga. Lokasi Suaka Margasatwa tak jauh dari situ.


Quote:
Kawasan ini ditetapkan sebagai kawasan hutan wisata yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan penghutanan kembali / rehabilitasi hutan mangrove dan kegiatan pariwisata alam (ecoturism). Tak hanya mata yang akan dimanjakan, di sini pun telah disediakan pondok-pondok kecil yang bisa dimanfaatkan untuk bermalam atau aktifitas kelompok. Sarana untuk outbound sederhana pun telah disediakan. Tak ingin melakukan bermacam aktfitas? Sekadar duduk bengong atau bersantai pun terasa asik di sini. Fasilitas umum seperti toilet sudah sngaat memadai.


Quote:
biaya yang dikenakan hanya memotret dengan kamera poket, kita diharuskan membayar sebesar Rp 200.000,-. Di hari libur menurut, penjaganya, tempat ini cukup banyak yang mengunjungi. Setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,-


Quote:
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk



Quote:
youtube-thumbnail



SUMBER
SUMBER
SUMBER


Quote:
TAMBAHAN DARI YANG MAMPIR DIMARI

Quote:Original Posted By aries218
asik banget gan disana... ga berasa di jakarta emoticon-Smilie
tgl 14 mei kemarin ane baru kesana ama bini ane... asik banget...
ni ada video liputan amatir yang ane buat..
youtube-thumbnail

buat TS : klo berkenan tampilin di pageone emoticon-Smilie
emoticon-I Love Kaskus


Quote:Original Posted By aries218
lokasi MAPnya disini gan... ane waktu pegi juga berdasarkan petunjuk dari sini emoticon-Smilie

http://wikimapia.org/4093267/Taman-W...am-Angke-Kapuk

atau lebih jelasnya uda ane zoom kesitu tuh

http://wikimapia.org/#lat=-6.1061624...16&l=0&m=b&v=8


Quote:Original Posted By F4dh1ll4h
ane pernah ksni gan,,pas masuk gerbang ada komodo lewat gede bgt..tapi cuma parkir doang..pas mau masuk ternyata ga boleh foto pake DSLR..yang lebih paitnya masa katanya klo mau foto pake DSLR kena cashnya mahal bgt..500rb..gila itu tempat...padahal niatnya buat jln2..kan wajar klo foto2 bkn buat komersil..padahal biasa aja ga bgus2 bgt..saran ane jangan kesana deh klo niatnya mau foto2..bikin sakit hati..


Quote:Original Posted By atarack
Spoiler for seperti Rawa:


Gimana gan, bagus kan, seperti hutan beneran cuma mini dan yang lebih hebat lagi disini keseimbangan alam yang mengatur sendiri, penjaganya tidak boleh merubahnya apalagi pengunjung, rantai makanan dan ekosistemnya sudah berjalan meski "mini", klo ada waktu kesana saja, pengawasnya baik-baik cuma yang jelas tidak boleh memberi makan monyet, tidak boleh memetik bunga atau buah seenaknya, klo jatuh gpp, hormatilah alam karena mereka pelindung alami kita.




widiiih bagus ya tempatnya emoticon-Belo
jadi pengen kesana emoticon-Ngacir
mahal bener 200.000 cuman buat motreremoticon-Hammer (S)







MÖNG emoticon-Paw
emoticon-Matabelo keren banget gan tempatnya...
kalo kesana lagi jangan lupa ajak ane yah gan.. emoticon-Malu (S)

Spoiler for buka:
ecotourism ternyata ada juga di Jakarta yang terkenal padet pencakar langit ya
jangan sampai kegusur lagi buat perumahan niyemoticon-Belo
wah nice ya gans tempatnya emoticon-Belo jadi pengen kesana nih gans emoticon-Big Grin
tapi ga punya duit emoticon-Hammer
ane pernah kesana gan..
tempatnya emg bagus yg hutan bakaunya,tapi ke ujung muaranya emoticon-Najis bau sampah..namanya juga muara..muara sampahnya orang jakarta...
kl agan ke ujungnya lagi..ada pantai,pantainya dari sampah plastik.. emoticon-Najis
bentar lagi bisa kegeser ama perumahan gan.. emoticon-Mad:
mau nanem bakaunya harus masuk Perumahan gedong..! emoticon-Cape d...
dsana ada tanah geje sengketa perumahan sama pemerintah.emoticon-Cape d...
itu tuh yg bisa bikin jakarta banjir,perumahan yg ngegiles hutan bakau emoticon-Mad:

buat yg baca komen ini dan merasa ikut bertanggungjawab, dukung dephut lestarikan hutan bakau itu,jangan sampe tergerus sama perumahan..kalo ga jakarta bakalan tenggelem gan..
sayangi alam kita buat hidup lebih baik emoticon-thumbsup:
emoticon-Rate 5 Star

Quote:emoticon-Kaskus Lovers Thread Lain :
Motivasi : Fokuslah Bila Anda Ingin Hebat..!

Motivasi : Kenapa Agan Tidak Bahagia..?

Makanan Yang Mengandung Kafein

Katulampa,'Pembawa Air' dari Bogor

Arena Panjat Tebing dari Silo

Restoran Unik Suasana Bajak Laut

Yumenoshima Tropical Greenhouse Dome
Kalau Minat Mampir gan.emoticon-Smilie
waaah kereeeeen emoticon-Belo

pasti agan udah pernah kesana yak emoticon-Malu (S)

keren gaaan emoticon-Big Grin
Patut Di Kunjungin Nih Gan..KEren Gan emoticon-thumbsup
Nice Info Yah..
waduh 200rb mahal banget yah utk foto poket..emoticon-Hammer

emoticon-Rate 5 Star meluncur gan
wah emoticon-Matabelo indah banget yah jadi pengen kesana emoticon-Big Grin
ane emoticon-Rate 5 Star + emoticon-Sundul: sepi nih
bagus suaananya yaaa emoticon-Belo
kayanya seru klo liburan kesitu emoticon-Smilie
wah wisata alamnya bagus tuh gan
mantap juga kalo indo mah
keren2 emoticon-Big Grin
nice share gan
foto no 5 awannya keren tuh gan emoticon-Belo
ane cumapernah denger aj gan, blum pernah kesana langsung emoticon-Malu
kayaknya sering denger taman wisata angke emoticon-Smilie
ternyata ada di jakut ya lokasinya
Berkunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk

i like sunset.... n nice place.....
widhi ternyata tempetnya bagus juga yak
kayaknya bagus nih buat liburan nanti selesai UN emoticon-Malu
ane bantu rate
×