alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
4.77 stars - based on 300 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008111353/perilaku-pak-polisi-solo-yang-patut-dijadikan-contoh

Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh

Mau share pengalaman nih gan, barusan tadi sore kejadiannya, sekitar jam 5.30 PM, di Solo...

ane tadi dari Wonogiri, bermaksud pulang ke Jogja lewat solo. nah sampe di solo, ane ngikutin plang arah klaten, tapi semaikn ane ikutin jalannya semakin sempit & makin rusak jalannya, waduh, kayaknya salah jalan ni (kalopun bener pasti jalan alternatif yg nggak enak dilewatin). ane tanya ke tukang bensin eceran (sekalian beli), tapi malah ditunjukin jalan yg semakin aneh, dan akhirnya ane bener2 tersesat emoticon-Frown (ane bener2 nggak tau solo gan emoticon-Frown emoticon-Frown)

akhirnya ane tanya ke polisi yg lagi jaga di pinggir jalan, terus ane tanya :

ane : Maaf permisi pak, mau tanya, jalan arah ke jogja ke mana ya pak?

polisi : blablablabla (lupa penjelasan awalnya hehe), ntar mentok ada pertigaan jalan besar, belok kiri, terus luruuuus & ikutin plang ke jogja...

ane : o ya terima kasih pak...


terus ane ngikutin jalan penjelasan polisi tadi. singkat cerita, ane sampe ke pertigaan jalan besar yg dimaksud polisi tadi, ane ambil jalur paling kiri & pasang lampu sign ke kiri. baru mau belok ke kiri, tiba2 ane liat rambu dilarang belok kiri, ternyata jalan tadi satu arah ke kanan gan, ane langsung berenti & matiin lampu sign, & ane mau belok kanan (krn cuman boleh kekanan).

pas ane mau belok kanan, ada polisi lagi jaga di depan posnya & nunjuk motor ane terus nyamperin. (dalam hati ane, waduh, di tilang deh), terus terjadilah percakapan ane sama polisi tadi :

Polisi : Selamat sore, mau kemana mas?

ane : saya mau ke Jogja pak...

Polisi : bisa liat surat suratnya (tanda tanda mau dbaikang, ane pasrah)

ane : ini pak (sambil ngasih SIM & STNK)

polisi : (liat2 surat ane), hmm..., maaf mas, ini jalan satu arah ke kanan & dilarang belok kiri...

ane : maaf pak, tapi saya bener2 nggak tau solo pak, saya tadi tanya jalan arah ke jogja sama pak polisi disana & katanya disini disuruh belok kiri, makanya saya siap2 belok, tapi pas liat tanda dilarang belok, saya kaget, makanya saya langsung berenti...

polisi : ooooo, sebenernya emang jalan ini jalan dari jogja, tapi kalo menuju jogja lewatnya jalan lain mas, motong lewat (pak polisi nyebut nama daerah, ane lupa), terus nembusnya nanti ke sana (nunjuk ke arah kiri) tetep di jalan ini, tapi jalurnya 2 arah...

ane : maaf pak, tapi saya nggak tau jalannya, kalo dari sini, lewatnya mana tu pak...?

Polisi : (mikir....), waduh, motongnya agak susah mas jalannya, gimana kalo saya antar...?

ane : Wah!?!?, (bingung sekaligus agak tenang, baru sekali ane ketemu polisi mau nganter), beneran pak?


Polisi : Ya beneran!!, ayo ikut saya dulu (masuk ke dalem pos)

di dalem pos, Pak polisi tadi balikin SIM & STNK ane

Polisi : yaudah, lain kali ati2 ya, tadi inisiatif kamu dah bagus, liat tanda dilarang belok kiri, langsung siap2 mau ke kanan & nggak mendadak

ane : haaa? (bengong, kok malah muji ane ya????)

Polisi : yaudah kamu ikutin saya dari belakang (sambil nyetater motor)

ane : oke pak, makasih banyak (ane langsung tenang)

ane ngikutin si bapak naik motor, gaya tu pak polisi bawa motornya agak cepet, tapi masih enak untuk diikutin. ane ngikutin tu pak polisi masuk2 jalan yg ribet, terus tau2 nembus ke jalan gede, ada pusat perbelanjaannya (Hyperm*rt kalo gak salah), terus tu Pak polisi minggir, ane berenti di sebelahnya.

Polisi : ini masnya tinggal ngikutin jalan, ntar ada bunderan kecil yg ada tugunya, belok kiri, itu dah arah Klaten Jogja. udah tau to sampe sini..?

ane : udah udah Pak, makasih banyak ya

Polisi : jangan lurus, kalo lurus ntar masnya malah sampe salatiga.

ane : oiya pak, terima kasih banyak ya pak, maaf tadi saya nggak tau kalo itu satu arah (ane sambil salam tempel ngasih duit 20000 gan sebagai tanda terima kasih)

Polisi : wah, nggak usah mas (sambil senyum & balikin duit ane), Jogja masih jauh lho mas, ini buat masnya beli bensin aja.


ane : wah emoticon-Smilie, terima kasih banyak ya pak

Polisi : bawa motornya yang ati2 mas

ane : oke pak...


ane bener2 bingung campur terharu, sumpah, baik banget ni polisi, akhirnya ane lanjut perjalanan ke Jogja & Alhamdulillah sampe di rumah dengan selamat, istirahat, makan, terus bikin trit ini...

ane nggak minta cendol/bata, cuman sekedar share, semoga bisa jadi contoh buat Pak Polisi di daerah lain, ini baru namanya Polisi sejati, bener2 melindungi & mengayomi masyarakat

thanks gan...

Share pengalaman dari kaskuser solo juga :

Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 393
Quote:


baek banget tuh polisinya gan
salut !!!
ane salut gan
ssama sifatnya pak polisi ituemoticon-2 Jempol
andaikata semua polisi bisa kek gitu gan emoticon-Matabelo
andai semua polisi seperti ini. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
polisi yg baik...............,, keren........
Ane curiga kalo polisi pertama yg agan temui sengaja ngejebak agan biar belok kiri biar kena tilang emoticon-Cool *curiga Mode:On
Musti D ksh Penghargaan tuh Gan
Biar polisi Lain Bs contoh seperti itu..
Jd panutan emoticon-2 Jempol
solo is the best.. santun emoticon-Big Grin
Quote:


Pikiran ane juga begitu gan, kirain itu polisi kong-kali-kong, ternyata dugaan ane salah (jadi malu, mikirnya negatif mulu emoticon-Malu)

maap ni ga ada pic nya, ane ga kepikiran buat moto, jangankan moto, nama bapak nya pun ane lupa liat
coba semua polisi kayak gitu...emoticon-Matabelo
wah ane tau tuh gfan ente nyasarnya dimana, pak pikisnya nganterin agan sampe pertigaan sukoharjo yah emoticon-Hammer2







pakradenudahkesini
patut di contoh gan emoticon-Big Grin
Quote:


Setubuh gan ...
terharu bnget Gan!
kpan ya orang2 kek Bliau ni bsa jdi mayoritas..
emoticon-Frown
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
smga jd contoh polisi yg lain, pak polisi didaerah manahan khususnya nyontoh pak polisi itu noh,masa ane g tau jalan trus masuk jalur yg searah langsung di todong 200 ribu, kejam emoticon-Turut Berduka
YANG BONENG GAN??????emoticon-Bingung (S)
SIP LAH KLO GITU MASIH ADA POLISI YG GA MATA DUITAN
SALUT...emoticon-Angkat Beer
wih wih ... polisi pantes naek pangkat tuh ... emoticon-thumbsup
jadi petunjuk jalan emoticon-Hammer2

bapak ane kayak gitu gaga yak? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
setelah baca semua, ane terharu, emang polisi mustinya baek......... tapi kalu ntu udah kelewatan baek emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
polisi model gitu tuh yang bikin orang jadi hormat sama pak pol.......
hebat dah
Quote:
emoticon-I Love Indonesia
sippp.. itulah seharusnya polisi.. emoticon-2 Jempol
ane jg tnggald jogja gan,, slm kenal.. emoticon-Angkat Beer
hahaha jangan di generalisir jg emoticon-Smilie

percaya deh masih banyak polkis2 baik disana emoticon-Malu
Halaman 1 dari 393


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di