alexa-tracking

Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008081686/bongkar-fakta-mitos-ra-kartini-sebagai-pahlawan-emansipasi-wanita-indonesia
Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia
Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia
tahukah agan,,mengapa RA Kartini dijadikan Pahlawan ?
Patutkah R.A Kartini di Jadikan Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia..??

Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia

Mengapa setiap 21 April kita memperingati Hari Kartini? Apakah tidak ada wanita Indonesia lain yang lebih layak ditokohkan, Mengapa Harus R.A Kartini?
Apakah tidak ada wanita Indonesia lain yang lebih layak ditokohkan? dan diteladani dibandingkan Kartini?


Spoiler for begini ceritanya:


Spoiler for lanjutanya:

lanjutanya di bawah gan
Berikut Pahlawan pahlawan wanita lain Indonesia yang lebih baik dalam tindakannya disbanding R.A Kartini.]

Dewi Sartika (1884-1947) Jawa barat
Ia berhasil mendirikan sekolah yang dinamakan Sakolah Kautamaan Istri (1910) yang berdiri di berbagai tempat di Bandung dan luar Bandung.

Rohana Kudus (1884-1972) padang
Ia melakukan hal yang sama di kampung halamannya. Selain mendirikan Sekolah Kerajinan Amal Setia (1911) dan Rohana

School (1916), Rohana Kudus bahkan menjadi jurnalis sejak di Koto Gadang sampai saat ia mengungsi ke Medan. Ia tercatat sebagai jurnalis wanita pertama di negeri ini. Rohana menyebarkan idenya secara langsung melalui koran-koran yang ia terbitkan sendiri sejak dari Sunting Melayu (Koto Gadang, 1912), Wanita Bergerak (Padang), Radio (padang), hingga Cahaya Sumatera (Medan)

Sultanah Seri Ratu Tajul Alam Safiatuddin Johan
dikenal sebagai sosok yang sangat pintar dan aktif mengembangkan ilmu pengatetahuan. Selain bahasa Aceh dan Melayu, dia menguasai bahasa Arab, Persia, Spanyol dan Urdu. Di masa pemerintahannya, ilmu dan kesusastraan berkembang pesat.

Ketika itulah lahir karya-karya besar dari Nuruddin ar-Raniry, Hamzah Fansuri, dan Abdur Rauf. Ia juga berhasil menampik usaha-usaha Belanda untuk menempatkan diri di daerah Aceh. VOC pun tidak berhasil memperoleh monopoli atas perdagangan timah dan komoditi lainnya. Sultanah memerintah Aceh cukup lama, yaitu 1644-1675. Ia dikenal sangat memajukan pendidikan, baik untuk pria maupun untuk wanita.

Siti Aisyah We Tenriolle.
Dia bukan hanya dikenal ahli dalam pemerintahan, tetapi juga mahir dalam kesusastraan. B.F. Matthes, orang Belanda yang ahli sejarah Sulawesi Selatan, mengaku mendapat manfaat besar dari sebuah epos La-Galigo, yang mencakup lebih dari 7.000 halaman folio. Ikhtisar epos besar itu dibuat sendiri oleh We Tenriolle. Pada tahun 1908, wanita ini mendirikan sekolah pertama di Tanette, tempat pendidikan modern pertama yang dibuka baik untuk anak-anak pria maupun untuk wanita.

Catatan :

Sekali lagi ini sekedar wacana bukan pembentukan opini, real sejarah harus ditegakkan, diluruskan dan dibenarkan, siapa yang berjuang dengan hati jiwa dan raga adalah pahlawan buat negeri ini.

Perputaran zaman tidak akan pernah membuat wanita menyamai laki-laki. Wanita tetaplah wanita dengan segala kemampuan dan kewajibannya. Yang harus berubah adalah wanita harus mendapat pendidikan dan perlakukan yang lebih baik. Wanita harus sehat jasmani dan rohani, berakhlak dan berbudi pekerti luhur, taat beribadah yang kesemuanya hanya akan terpenuhi dengan mempunyai ilmu

sumber


terimakasih telah berkenan mampir

silahkan di rate
Spoiler for yg udah iso silakan beramal:

Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia
ADUH MALES BACANYA GANNemoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
KASKUS Ads
klo nurut ane kartini itu org yg gagal dlm rumah tangga gan
hehe emoticon-No Sara Please
Quote:


yaelah gan,,itu sejarah gan.,.,
btw ente pertamax,,tp ga baca emoticon-Stick Out Tongue

Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia
Nyimak dlu gan emoticon-Smilie
Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia
Nice info gan. Dan ternyata ada yg lbh hebat dari Kartini..
Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia
siapa yang berjuang dengan hati jiwa dan raga adalah pahlawan buat negeri ini.


setuju ane gan, jalur perjuangannya sih boleh beda, tapi ya diliat dulu cara perjuangannya,
ane lebih mendukung sama pergerakan Rohana Kudus ketimbang Kartini, Kartini kalo temen2 nya itu gak nerbitin suratnya, ya suratnya cuman jadi ampas di laci aja kali yak.

no offense, ini juga menurut ane kok.
Snouck Hurgronje
yg missionaris itu kan gan...yg dulu mengatakan ga perlu shalat ya (bener ga gan..?)
menurut ane sih..

kartini itu ibaratnya simbol dan perwakilan dari pahlawan2 wanita indonesia aja..

emoticon-I Love Indonesia

Love 

Udah pernah baca, pernah diposting di kaskus juga gan.. emang intinya pencitraan RA Kartini "yg menciptakan" adalah kaum elite kerajaan Jawa, feodal, atau Belanda,...Padahal masih banyak yg lebih berhak disebut tokoh Wanita dgn perubahan yg lebih berarti daripada sekedar menulis sebuah Buku...dan denger2 dia adalah salah satu tokoh Freemason juga gann, btw RA Kartini itu agamanya apa sih gan...??
maaf agan TS tapi ane sehati sama yang Pertamax ane bantu sundul emoticon-Sundul: dan rate 5 deh.. emoticon-Rate 5 Star


Spoiler for Kunjungi Thread Ane:
Quote:

iya gan dia misionaris liat nih http://id.wikipedia.org/wiki/Christi...ouck_Hurgronje

Quote:


iya gan ane juga sependapat ama ente
Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia
Quote:


iya gan, tapi tetep aja pahlawan emansipasi wanita kya R.A. Kartini emoticon-I Love Indonesia
Quote:


bener banget gan
salut ane sama kartini emoticon-Big Grin
Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia
Quote:


waduh maaf kalo repsol gan,, kalo tokoh freemason ane kurang tahu gan,,setahu yg ane baca keluarga kartini islam, tp doi tdk menjalankan sari'at islam,,.,dia tidak solat tdk berjilbab cmiiw


Bongkar Fakta Mitos RA Kartini Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia
bagi perempuan-perempuan lain selain kartini mereka berjuang demi bangsa dan negara. dan Berjuang atas dasar kerdhoan.
dan mereka tidak butuh pengakuan dari manusia. tapi dari Yang Maha Kuasa.
mungkin itu aja gan
Semuanya berperan dalam membangun bangsa dan negara emoticon-I Love Indonesia
kartini pahlawannya wanita
Wuih, bahasannya berat nih. Ane pelajarin dulu deh. emoticon-Cool

basis. orimm

Quote:


kurang tau juga gan agamanya apaan, dia aja belajar Islam dari si Snouck Hurgonje. dimana Snouck Hurgonje itu adalah seorang yang...

Quote:


gitu kira kira gan. bisa dabayangin lah.
×