alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008053816/yuk-gan-jalan2-ke-taman-nasional-karimunjawa
Yuk gan jalan2 ke Taman Nasional KarimunJawa
Quote:BANTU RATE DOLO YA GAN emoticon-Rate 5 Star

Yuk gan jalan2 ke Taman Nasional KarimunJawa

ISLAMHOLIC

Quote:Alhamdulillah,
Thx to Allah, Mimin, Momod, dan Kaskuser
semua yg telah mendukung trit ane jd HT ke-4 dan 5

Quote:Yuk gan jalan2 ke Taman Nasional KarimunJawa


Yuk gan jalan2 ke Taman Nasional KarimunJawa

Spoiler for peta:


Spoiler for peta:


Quote:Taman Nasional Karimunjawa merupakan gugusan kepulauan berjumlah 22 pulau yang terletak di Laut Jawa, mempunyai luas 111.625 Ha. Taman Nasional Karimunjawa ditetapkan sebagai Cagar Alam Laut melalui SK Menhut No.123/Kpts-II/1986 kemudian pada tahun 1999 melalui Keputusan Menhutbun No.78/Kpts-II/1999 Cagar Alam Karimunjawa dan perairan sekitarnya seluas 111.625 Ha diubah menjadi Taman Nasional dengan nama Taman Nasional Karimunjawa. Tahun 2001 sebagian luas kawasan TN Karimunjawa seluas 110.117,30 Ha ditetapkan sebagai Kawasan Pelestarian Alam Perairan dengan Keputusan Menhut No.74/Kpts-II/2001.


GEOGRAFIS
Code:
[COLOR="DarkGreen"][FONT="Book Antiqua"]Karimunjawa terletak di Laut Utara, utara Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan ini terdiri dari 27 pulau:
[B]
Yang berpenghuni:[/B]

Karimunjawa
Kemujan
Nyamuk
Parang
Genting

[B]Yang tidak berpenghuni:[/B]

Menjangan Besar
Menjangan Kecil
Cemara Besar
Cemara Kecil
Geleyang (30 ha)
Burung
Bengkoang (92 ha)
Kembar (11,2 ha)
Katang (2,8 ha)
Krakal Besar (2,8 ha)
Krakal Kecil (2,8 ha)
Sintok
Mrican
Tengah
Pinggir
Cilik
Gundul
Seruni
Tambangan
Cendekian
Kumbang (8,8 ha)
Mencawakan (atau Menyawakan).
[sunting][/FONT][/COLOR]


Quote:Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.
Kepulauan Karimunjawa adalah gugusan pulau yang sangat indah ” KARIMUNJAWA ARCHIPELAGO “, Pulau ber pasir putih , Pulau impian pulau karimunjawa , Kepulauan dibawah Pemerintahan Kabupaten Jepara ini mempunyai 27 pulau, satu kecamatan yg terbagi menjadi 3 Desa, semua Pulaunya berpasir putih “PERAWAN JAWA” julukanya, perairanya sangat bening, tanpa polusi karena memang di Karimunjawa jauh dari sumber polusi , sangat indah, bahkan ada ibarat yang mengatakan ” membuang jarum di perairan Karimunjawa ini akan mudah menemukanya” dengan banyaknya pulau disana anda masih bisa hidup seperti adam dan hawa, hanya berdua di satu pulau kecil tanpa gangguan.



SEJARAH KAWASAN



Quote:Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.


Quote:
Saat ini Taman Nasional Karimunjawa dikelola oleh Balai Taman Nasional Karimunjawa dengan tugas utama melaksanakan pengelolaan ekosistem kawasan Taman Nasional Karimunjawa dalam rangka konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku. Dalam pengelolaan terdapat banyak tantangan untuk memadukan konservasi dan pembangunan ekonomi yang memerlukan dukungan seluruh pihak.

PULAU-PULAUNYA
Quote:
Spoiler for pulau cemara kecil:

Spoiler for pulau kumbang:

Spoiler for pulau krakal besar:

Spoiler for pulau bengkoang:

Spoiler for pulau kembar:

Spoiler for pulau katang:

Spoiler for pulau kecil:

Spoiler for pulau karang kecil:

Spoiler for pulau cendekian:

Spoiler for pulau burung:



Quote:Karimun Jawa adalah rumah bagi sekitar 400 satwa laut, 242 diantaranya adalah jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah elang laut dada putih, penyu sisik, dan penyu hijau. Tumbuhan yang menjadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yaitu dewadaru (Crystocalyx macrophyla) yang terdapat pada hutan hujan dataran rendah. Pantai-pantai di Karimunjawa sebagian besar berpasir putih, oleh karena itu cocok untuk kegiatan berjemur, menyelam dan memancing.
Spoiler for fauna:

Spoiler for fauna:

Spoiler for fauna:

Spoiler for fauna:

Spoiler for fauna:

Spoiler for fauna:

Spoiler for fauna:

Spoiler for terumbu karang:

Spoiler for pantai laut:

Spoiler for pantai laut:

Spoiler for pantai laut:

Spoiler for pantai laut:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:



LANJUTAN DI BAWAH GAN
Yuk gan jalan2 ke Taman Nasional KarimunJawa

TOURISM SPOT


Quote:Di kepulauan Karimunjawa, ada beberapa tempat yang untuk berwisata, terutama wisata lautnya, yaitu :

Penangkaran ikan hiu

Spoiler for foto:


Penangkaran Baracuda

Spoiler for foto:


Penangkaran penyu

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:


Diving


Spoiler for foto:


Quote:untuk info lebih lanjut mengenai KarimunJawa, bisa ditanyakan ke lounge regional Jepara emoticon-I Love Indonesia (S)
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5724236


Quote:TS BIKIN SUSAH2 HARGAIN DONK GAN emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:
Look at my other threads

[INFO LENGKAP] Mengenal Solar Cell dan Sistem Kerjanya TRIT BARU CALON HT

Sejarah Kelam Penemuan Komputer Pertama di Dunia TRIT BARU CALON HT

[HOT NEWS] Misteri pembuatan Candi Borobudur terkuak sudah

G-cans: Proyek bawah tanah terbesar di dunia di tokyo, jepang

Top motivasi: Mental juara itu perlu !

.:: 100 tips manajemen waktu ::.

anda akan sukses meraih cita-cita, asal…

11 Makam Paling Terkenal di Dunia

10 Arsitektur Masjid Paling Unik di Dunia dg Desain Multikultural

Mengenal e-KTP, KTP elektronik yang akan segera diluncurkan Indonesia

Menengok sejarah penemuan sinar-X serta cara kerjanya HT

Mengintip cara kerja SIMcard pada HP HT

7 Arsitektur Masjid Terapung di Dunia HT

Ternyata Mulut Kering Bisa Merusak Gigi HT

Jalan2 ke Taman Nasional KarimunJawa HT

Cara Kerja Sistem Syaraf dan Indera pada Diri Kita

Perpustakaan baru UI, Perpustakaan Terbesar di Asia akan segera dilaunching

.:: 100 Tips Manajemen Waktu ::.

Top Motivasi: Mental Juara itu Perlu !

Anda Akan Sukses Meraih Cita-cita, Asal…

Membongkar permasalahan seputar MMC pada ponsel

Mengenal Sosok Gary Thuerk sang Bapak Spam Dunia

10 Negara Kecil dengan penduduk kurang dari 200 dan tidak diakui internasional

Mega Proyek Dunia yang terekam oleh Google Earth

10 Arsitektur Masjid Paling Unik di Dunia dg Desain Multikultural

Peneliti UI Ciptakan Charger HP tanpa kabel..

14 Taman Paling Luar Biasa dan Mengagumkan Di Dunia

Masihkan agan menyisakan makanan setelah baca ini?

Pria yang berani makan 22 kalajengking idup2



Supported by:

Quote:Yuk gan jalan2 ke Taman Nasional KarimunJawa
kapan2 pengen kesono ah.. mumpung tinggal di jawa emoticon-I Love Kaskus
reserved dolo emoticon-Big Grin
Temen ane banyak nih yang kerja di TN ini

sayang ga jadi terus mau maen ke sini emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By kur1n6
Temen ane banyak nih yang kerja di TN ini

sayang ga jadi terus mau maen ke sini emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Rate 5 Star


rumah asal ane jg deket gan ..
blm pernah ksana jg emoticon-Mewek
Kapan ane bs maen ke TN itu ya emoticon-Mewek
ada penangkaran penyu, baracuda dan ikan hiu jg ya gan emoticon-Belo
divingnya jg ada emoticon-Belo
jd pngen kesitu ane nih gara2 baca tritnya ts emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By futurepark
Kapan ane bs maen ke TN itu ya emoticon-Mewek


ayok brg gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wachidR
ada penangkaran penyu, baracuda dan ikan hiu jg ya gan emoticon-Belo
divingnya jg ada emoticon-Belo


iya gan.. komplit kan ? emoticon-thumbsup
dari dulu ane ga pernah kesampean liburan ke karimun jawa emoticon-Mewek

udah sempet booking tiket perjalanan ke karimun tp batal ga jadi berangkat karena cuaca & ombak laut yg ga memungkinkan.
gak rugi gan kesana. keren bgt, yg belom pernah kesana: kacian deh loo emoticon-HammerYuk gan jalan2 ke Taman Nasional KarimunJawa
kalo liat pantai biru biru seperti itu, pengen deh kesana. karimun jawa memang indah gan next time ane pasti kesana
Izin nongkrong disini ya gan..
indah banget ya karimun jawa
ane cuma pernah sampe seberang nya doang alias sampe jepara doang emoticon-Frown
Quote:Original Posted By reinoldo
dari dulu ane ga pernah kesampean liburan ke karimun jawa emoticon-Mewek

udah sempet booking tiket perjalanan ke karimun tp batal ga jadi berangkat karena cuaca & ombak laut yg ga memungkinkan.


kasian gan ente emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By bayidomba
kalo liat pantai biru biru seperti itu, pengen deh kesana. karimun jawa memang indah gan next time ane pasti kesana


iya gan emoticon-Matabelo emoticon-Bingung
komplit banget ni wisata pantai dan pulaunya
indah2 dan banyak pusat konservasi juga
keren gan pemandangannya jadi ngiler ke sana...kalo ada info mengenai beaya ke sana boleh diinfokeun gan...makasih

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
×