alexa-tracking

Mengapa One Piece Berbeda dengan Manga yang Lain? [OPLovers masuk!!!]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008049279/mengapa-one-piece-berbeda-dengan-manga-yang-lain-oplovers-masuk
Mengapa One Piece Berbeda dengan Manga yang Lain? [OPLovers masuk!!!]
Quote:1. Grand Adventure

Format One Piece adalah Grand Adventure! Petualangan yang besar! Berjalan dengan tujuan pasti, bertemu orang baru, teman baru di tiap pulau, musuh baru, peradaban baru, teknologi baru. Perjalanan di Grand Line benar-benar perjalanan mengelilingi Dunia! Setiap bergerak maju, selalu disertai pengalaman baru.

Spoiler for petualangan yang mendebarkan menanti:


Hal ini berbeda dengan manga lain. Manga2 lain kebanyakan bercerita mengenai tokoh harus mengalahkan monster, mengalahkan musuh yang kuat, kalau tidak dunia akan hancur. begitu satu musuh kalah, musuh lain yang akan menghancurkan dunia datang lagi. Apa yang akan terjadi pada manga tersebut kalau cerita hanya berdasar pada mengalahkan musuh yang akan menghancurkan dunia?

Namun berbeda dengan itu, One Piece menawarkan sebuah petualangan besar di mana tiap gunung dan laut yang mereka lalui, selalu menjanjikan petualangan baru. Big Adventure!

2. Besarnya dunia One Piece

Lebih besar dari apa yang bisa kita bayangkan. Oda Sensei (pengarang One Piece) sendiri menyatakan bahwa dia sengaja membuat dunia One Piece begitu luas, sehingga jika dia memiliki ide yang bagus, dia bisa langsung menerapkannya. Ingin membuat pulau terbang? Buat saja skypiea. Ingin pulau jaman purba? Pulau Little Garden diletakkan di rute perjalanan. Teknologi kereta api yang berjalan di atas laut? Water Seven menyediakan itu. Semua didesain sedemikian rupa, sehingga hal itu masih diterima akal pikiran, tidak terkesan memaksa, tetap pantas ditampilkan, namun mampu membuat kita berkata, WOW!

Dunia One Piece dibuat oleh otak jenius Oda Sensei, dengan pemikiran mendalam akan apa yang akan terjadi pada manga nya.

Berbeda dengan manga lain, yang kebanyakan memiliki dunia yang sempit. Bahkan ada yang hanya memiliki latar sesempit sebuah kota. Ada juga manga yang dunia nya luas, namun masih terkesan memaksa. Atau dunia yang luas namun tidak dimanfaatkan secara mendalam, padahal potensinya besar.

Spoiler for pulau langit ternyata benar benar ada!:


3. Kolom Pembaca

Disukai banyak orang, dibenci oleh yang lainnya. Jarang komik yang menyediakan kolom pembaca untuk memuaskan hasrat pembacanya dari seluruh dunia, dari sekedar say hello, mengajukan pertanyaan serius, atau bergaje ria. Telihat biasa saja?

Tidak! Kolom Pembaca (di One Piece disebut SBS)adalah sesuatu yang sangat istimwa!

Spoiler for pertanyaan dari penggemar selalu mendapat tempat di one piece:


- SBS adalah bukti kalau Oda sangat mencintai fans nya! Tanpa dukungan pembaca, Oda beserta dunia One Piece-nya tidak akan menyebar di seluruh dunia. Surat-surat yang jumlahnya ribuan* saja dengan ikhlas dibaca oleh oda. Keingintahuan fans dijawab, meski tetap pada batasan sehingga tidak membocorkan cerita One Piece terlalu banyak

*oda sampai khawatir ruangan yang dipakai untuk menyimpan surat-surat pembaca jebol (karena surat terlalu banyak)

- SBS juga merupakan bukti kalau Oda siap dan serius mengerjakan One Piece. Dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pembaca, dapat dilihat betapa kuatnya, betapa detailnya, betapa lengkapnya dunia One Piece. Oda memiliki konsep yang jelas mengenai One Piece.

4. Tokoh di Dunia One Piece

Tiap tokoh utama memiliki masa lalu, yang membentuk mereka menjadi manusia yang “sekarang”. Semua diceritakan dengan detail, kadang membuat pembaca menangis. Kemudian para tokoh memiliki cita-cita yang ingin dia capai. Hal ini membuat One Piece tidak kehilangan arah menghadapi badai cerita yang akan dijalani.

Semua tokoh dalam dunia One Piece memiliki keunikan tersendiri, mulai dari gaya bicara, sifat, kekuatan. Para tokoh utama sendiri memiliki ciri khas dan kepribadian yang benar-benar unik.

-seorang “bocah bodoh” yang suka makan daging,

-pendekar pedang sekaligus tukang nyasar,

-pencuri mata duitan yang ahli ilmu navigasi,

-sniper pembohong,

-koki mesum,

-monster rusa yang berprofesi sebagai dokter,

-arkeolog,

-robot,

-tengkorak hidup yang suka menyanyi

Spoiler for beberapa tokoh utama yang mewarnai one piece:


Bayangkan monster-monster ini hidup bersama dalam sebuah kapal. Yang kita lihat adalah “kekacauan” dan menakjubkannya juga sebuah “keharmonisan”.

Kemudian, hal yang tak kalah penting adalah keberadaan tokoh-tokoh lama (yang sudah pernah muncul), serta tokoh-tokoh minor . Oda membuat mereka sangat berarti, dan tidak mudah dilupakan, meskipun munculnya singkat. Bahkan dengan sabarnya oda memberi tokoh tersebut nama, serta sebuah kisah tentangnya (biasanya dituliskan dalam SBS).

5. Gambar/Art

Art memang relatif, tergantung selera masing-masing orang. Namun art One Piece yang unik menjadikannya berbeda dengan yang lain. Selain itu, “pelukis” One Piece yang menggambar dengan gembira, menjadikan tiap panel memiliki arti karena digambar dengan hati. Tidak ada panel yang terbuang sia-sia. Gambar dalam tiap halaman One Piece begitu padat, dan detail. Bandingkan saja dengan manga lain yang begitu banyak panel kosong, background kosong,dan sebagainya.

Spoiler for gambar dalam one piece sangat detail:


Oke, sampai di sini dulu. Mungkin masih banyak perbedaan yang lain, namun belum bisa saya sampaikan. Ini bukan tulisan mengenai “apa kehebatan One Piece”, namun lebih ke “mengapa One Piece berbeda dengan manga lain”. Tidak ada maksud menghina manga lain. Yang penulis sampaikan adalah nyata (nyata menurut pandangan penulis)

Regards,

By: d_ace_shines OPFC Indonesia


ane hanya copas gan, nih sumbernya: http://opfci.com/mengapa-one-piece-b...nga-yang-lain/
bagi One Piece Lovers yg merasa ni info menarik silahkan di emoticon-Rate 5 Star ato sekalian emoticon-Blue Guy Cendol (L) buat TS....
Quote:support TS kalo agan suka ni threat! caranya kunjungi abahcomic terus klik iklannya! thanks emoticon-thumbsup

download anime, manga bahasa indo dan inggris
lapak gw yang laen:
http://www.kaskus.co.id/search.php?d...&starteronly=1

Spoiler for komentar bagus:
maaf sebenernya ada lagi komentar bagus yg laen, tapi KASKUS membatasi hanya 10.000 karakter...
ane gasuka one piece.... emoticon-Big Grin
the breaker juga bagus tuh
entah kenapa ,gw pas baca komik one piece ga gitu tertarik dengan gambarnya,menurut gw terlalu ribet,meskipun jalur ceritanya menarik sih sebenernya,no offense hehe
kadang lagi brantem serius2nya masih sempet bercanda gan bikin ane emoticon-Ngakak
one piece emang keren banget
top banget deh pokoknya emoticon-2 JempolMengapa One Piece Berbeda dengan Manga yang Lain? [OPLovers masuk!!!]
Quote:Original Posted By kickwahyu
one piece emang keren banget
top banget deh pokoknya emoticon-2 JempolMengapa One Piece Berbeda dengan Manga yang Lain? [OPLovers masuk!!!]


setubuh gan emoticon-2 Jempol
OP emg best manga emoticon-Big Grin

untung oda sensei gk mati kena tsunami..
klo iya gawat tuh sapa yg ngelanjutin emoticon-Big Grin
Ane Suka Berat One Piece Gan!!!
Tapi juga suka manga2 yang lain..
Menurut Ane ada sisi Lebihnya Masing2..
ane pertama baca one piece..males gan..kebanyakan teks!!
tapi lama kelamaan waktu ngerti ceritanya jadi kecanduan..
Manga-manga lain juga gitu..pertama baca ga da efek apa2..tapi kalo terus ngikutin..lama-lama jadi suka!
emoticon-Malu
Quote:Original Posted By vinkzz
entah kenapa ,gw pas baca komik one piece ga gitu tertarik dengan gambarnya,menurut gw terlalu ribet,meskipun jalur ceritanya menarik sih sebenernya,no offense hehe


setuju gan

mending nonton filmnya aja emoticon-Big Grin
hahah emang paling bener gan ,,ane setuju bngt ,,ane emang penggemar OP salah satu knpa ane suka OP karana ceritanya enggak ngebosenin cerita beda sma yg lain ,,OP emang paling okey deh gan emoticon-2 Jempol
ane kasi ini gan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emang one piece keren gan...
ni manga emang keren ganMengapa One Piece Berbeda dengan Manga yang Lain? [OPLovers masuk!!!]
sayang ane gak seneng manga ganMengapa One Piece Berbeda dengan Manga yang Lain? [OPLovers masuk!!!]
manteb gan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol







~Will be always loving you
wakh baru tau gan one piece ternyata berbeda
inpo yang bagus emoticon-2 Jempol
movie OP yg sdh ane ikutin sampai skrg sdh episode 494 gan
klo manga ane sdh ga ngikutin lg gan
males baca n nerjemahin gambarnya hehe
ane OnePiece addict gan, sekarng ane lagi ngoleksi kaos2 nya gan,, hehe
emank keren manga yang 1 ini, tapi kelemahannya character nya banyak, trus beberapa orang nya ada yang bagus emoticon-Matabelo sampe yang (maaf) agak kacau emoticon-Frown emoticon-Peace
keren sih gan one piece
cuma tulisannya itu loh bnyk bener ane males bacanya...
jadi ane cumal liat gambar doang