alexa-tracking

Menanggapi thread "Awas Ada Kristen Yang Meniru Persis Islam, Dari Shalat..dll"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008038882/menanggapi-thread-quotawas-ada-kristen-yang-meniru-persis-islam-dari-shalatdllquot
Menanggapi thread "Awas Ada Kristen Yang Meniru Persis Islam, Dari Shalat..dll"
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Hai kaskuser-kaskuser..
Dari thread: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8035829

Banyak sekali kaskuer yang merasa agama mereka yang paling betul, yang paling suci, merasa agama Kristen Ortodoks itu agama sesat, agama baru, agama pengikut.. dll.

Ane harap plis lah.. denger info dikit jangan langsung bilang:
"wah parah gan, ada yg ngikut Islam"
"wah ajaran sesat mana tuh?"
"dasar goblok ikut2 agama orang lain"
"agama baru lagi?di indonesia?"
"wah harus hati2 nih.."

dan lainnya yang menyakiti hati orang lain..

Sama seperti agama Yahudi, Konghucu, Tao dan lain-lain..mengapa mereka harus mendapat celaan, meskipun mereka tidak berbuat salah..

janganlah ajaran/agama lain yang tidak berbuat salah menjadi musuh kalian..

Padahal uda ada penjelasan dari om Sherlock:
Quote:Original Posted By Sherlock
gan, sekadar masukan aja dari ane nih.. sebelum posting pake judul "Awas Ada Kristen Yang Meniru Persis Islam..." sebaiknya ente konsultasi dulu sama profesor2 pakar ilmu perbandingan agama gan.. bukan apa-apa, gan. ane muslim sejati gan, alhamdulillah.. (ente mo tes juga bole - hehehe), tapi penggunaan judul ini menurut ane kagak tepat gan.

agan TS dan agan-agan semua yang ada di sini, jangan ngambek ye gan..
gini nih kira-kiranya:

1. ajaran kristen ortodoks suriah (syria) jauh lebih tua dari ajaran islam gan. silakan agan-agan sekalian cek dan crosscheck kronologi perkembangan ajaran nasrani deh.

2. bukan cuma ortodoks suriah yang melakukan ajaran ini, banyak juga ajaran dari Nabi Isa a.s. yang juga masih melakukan ini. untuk detailnya, silakan agan cek ke IAIN paling deket sama rumah agan & bicara sama profesor2 perbandingan agama di sana.

3. ajaran yahudi, nasrani, dan islam berasal dari satu nabi yang sama: Nabi Ibrahim Khalilullah a.s.

4. ajaran Nabi Ibrahim Khalilullah a.s. berasal dari sumber yang Mahatunggal: Allah SWT.

5. Allah SWT memiliki sifat Yang Mahamutlak dengan kemutlakan yang total, sehingga ajaran-ajaran Allah pun bersifat mutlak. beda dengan ajaran manusia, gan... dibikin jam 6 pagi, jam 7 udah direvisi. kayak bikin UU lah. hehehe... ajaran-ajaran Allah SWT TIDAK PERNAH BERUBAH, gan

6. adalah manusia yang mengubah-ubah ajaran-ajaran Allah SWT dan melakukan pengotak-kotakan, sehingga timbul kesan bahwa ADA BANYAK TUHAN, MASING-MASING NABI BAWA AJARAN SENDIRI, dan BERKESAN ADA BANYAK AJARAN. golongan manusia yang melakukan ini adalah musuh-musuh Allah SWT, musuh-musuh para Rasul dan para Nabi, juga musuh-musuh para Auliyallah. mereka ada sejak zaman Nabi Adam a.s., hingga nanti kiamat.

7. jenis manusia-manusia yang mengubah-ubah ajaran Allah SWT selepas wafatnya para Rasul dan para Nabi, juga terdapat di dalam golongan yang mengaku sebagai muslimin, sebagai kristen, sebagai katolik, dsb. mereka juga SELALU MENGATAKAN bahwa ISLAM TIDAK SAMA DENGAN YANG LAIN. sehingga timbul kesan bahwa ISLAM ADALAH AGAMA BARU. hehehe.... satot nih gan.. salah total. dari segitu bwuaaaanyak Rasul dan Nabi, tidak ada satu pun yang membawa ajaran baru. semuanya hanya berusaha mengembalikan manusia ke dalam ajaran Allah SWT lagi.

8. jadi superwajar bwuanget kalo terdapat baaaaaaaaaaaaaanyak kemiripan antara ajaran-ajaran yahudi, nasrani, dengan ajaran Islam. seperti perintah shalat, puasa, zakat, haji, menutupi aurat, dan sebagainya. perbedaan sebenarnya hanya di faktor detail, tapi inti ajarannya ya sama: Allah SWT adalah Tuhan Yang Mahakuasa, Sang Pencipta langit, bumi, dan segala sesuatu yang berada di dalamnya dan di luarnya; barangsiapa mentaati Allah SWT, mentaati utusan-utusan-Nya, dan mentaati kitab-kitab-Nya maka akan selamat di dunia dan di akhirat.

9. musuh-musuh Allah SWT ini adalah BUDAK-BUDAK IBLIS dan bukan hanya musuh bagi para Rasul dan para Nabi, tetapi MEREKALAH MUSUH SEJATI UMAT MANUSIA yang sebenarnya. mereka-mereka ini gan, yang seneng betul ngeliat umat manusia saling bunuh di dalam konflik. mereka SELALU MENGANGKAT PERBEDAAN-PERBEDAAN DI DALAM AJARAN-AJARAN ALLAH SWT, SEHINGGA UMAT MANUSIA SELALU ADA DI DALAM KANCAH PERTIKAIAN KEAGAMAAN. kelakuan mereka ini bukan hanya mengadu domba lintas agama seperti konflik Islam-Kristen, tetapi mereka juga yang selalu memicu konflik di dalam tiap-tiap ajaran agama samawi. seperti pertikaian Islam vs Islam, Kristen vs Kristen, dsb.

10. perbedaan inti antara Islam dengan ajaran Kristen Ortodoks Suriah ini adalah SANGAT JELAS, yaitu sudut pandang terhadap Nabi Isa a.s. (Yesus Kristus). Islam menegaskan di dalam al-Quran bahwa Isa bin Maryam a.s. adalah manusia yang ada tanpa proses pembuahan dan ia dilahirkan dari rahim Maryam binti Imran a.s. dan Isa bin Maryam a.s. adalah seorang nabi. sementara sudut pandang Kristen Ortodoks Suriah sama dengan Nasrani yang lain, yaitu bahwa Yesus Kristus (Nabi Isa a.s.) adalah putra Tuhan. kristen ortodoks suriah tidak pernah mengaku-aku sebagai islam, gan.

lalu mengapa mereka pake huruf arab, ada kayak acara MTQ tapi baca injil, kenapa injilnya ditulis pake huruf arab dsb? gampang gan... orang suriah, ya orang arab gan. mereka lebih bener baca huruf arab daripada huruf latin. bahasa mereka juga bahasa arab, gan. jadi injilnya ya ditulis dalam bahasa arab, pake huruf arab. sama kayak Nasrani di sini, injil mereka juga ditulis dalam bahasa indonesia. bukan untuk tujuan ikut2an, mengimitasi, atau memalsukan. mereka punya semacam MTQ dan qasidah dalam bahasa arab, tapi ngebaca injil. ya iya gan... sama juga kayak gereja-gereja di sini, mereka menyanyikan pujian-pujian (qasidah, nasyid, dll.) pake bahasa indonesia juga.

agan tau kan, aslinya injil ditulis dalam bahasa dan huruf Ibrani? di seluruh dunia ini, sedikit banget yang bisa baca huruf ibrani - apalagi bahasa Ibrani. lagipula ketentuan penulisan injil berbeda dengan al-Quran gan. penulisan al-Quran diwajibkan menggunakan huruf arab seperti aslinya, sedangkan penulisan injil boleh menggunakan huruf apa pun.

intinya gan, mereka gak pernah ngaku sebagai islam. yang paling repot, kalo ada ajaran nonislam tapi ngaku sebagai islam. itu tuh, baru bikin kusut.

buat agan TS, ay lap yu gan.

eh salah.. hehe.. maksud ane.. sekadar saran aja gan, mungkin ada baiknya ente ganti judulnya gan. jangan "Awas Ada Kristen Yang Meniru Persis Islam," deh... soalnya agan kan bisa nyodorin artikel ini dengan cara yang lebih manusiawi gan. hehehe... soalnya judul kayak gitu, cenderung provokatif, tidak mendidik, dan tidak mengarahkan umat kepada perdamaian dan kerukunan antarumat beragama seperti diajarkan oleh Rasulullah Muhammad bin Abdullah SAWW.

agan bisa pilih judul lain, misalnya gini: "Kemiripan Ajaran Kristen Ortodoks Suriah dengan Islam" atau apa lah pilihan lainnya.

sebenernya masih pwuanjang dan lebhwuar bwuener nih uraian soal ini gan. tapi berhubung otak ane dangkal dan pengetahuan ane soal ini supercetek, jadi ane cuma bisa kasih segini. ane sih tetep nyaranin, silakan tanyakan pada ahlinya: banyak profesor-profesor muslim dan ulama-ulama yang sangat ahli dalam ilmu perbandingan agama. mereka jauh lebih paham daripada ane (yaiyaaalaaaahhhh... hahahaha).

coba agan-agan sekalian tanya mereka, supaya lebih terang dan jelas, dan kita gak jadi obyekan musuh-musuh Allah SWT. na'udzubillahi min dzalik, amit-amit, jangan sampe deh kita jadi maenan zionis. apalagi zionis yang ngaku islam, ngaku kristen, ngaku katolik, dll.

mudah-mudahan mewakili dan mudah-mudahan agan TS dan agan2 semua di sini kagak marah sama ane. niat ane tulus gan, beneran, semua demi kebaikan umat manusia.

negeri kita ini udah carut marut lantaran dikoyak-koyak isu seperti ini terus gan. begitu senangnya kita bicara mengenai perbedaan, sampai kita lupa bicara mengenai persamaan. ane bangsa indonesia asli gan, gak ada darah campurannya sama sekali. ane pengeeeeen bener ngeliat bangsa indonesia penghuni negeri ini bisa konsentrasi memajukan bangsanya.

yang islam, biarkan mereka menjalankan keislamannya dalam damai. yang kristen, biarkan mereka menjalankan kekristenannya dalam damai. yang katolik, biarkan mereka menjalankan kekatolikannya dalam damai. yang hindu, biarkan mereka menjalankan kehinduannya dalam damai. yang buddha, biarkan mereka menjalankan kebuddhaannya dalam damai.

muslimin, kembalilah ke al-Quran, berkumpullah di masjid-masjid dan di majelis-majelis. umat kristen, kembalilah ke Injil, berkumpullah di gereja-gereja. jangan nongkrong di mall, disko, dsb. kaji lagi kitab suci masing-masing.

begitu juga muslim yang sunni, biarkan mereka menjalankan kesunniannya dalam damai. muslim yang syiah, biarkan mereka menjalankan kesyiahannya dalam damai. kristen yang baptis, biarkan mereka menjalankan kebaptisannya dalam damai. kristen yang ortodoks, biarkan mereka menjalankan keortodoksannya dalam damai.

ane muslimin sejati..
ane cinta indonesia..
..dan ane cinta kaskus gan

jangan dibatain yak



Ane agama Tao (tempat ibadah Kelenteng), agama yang belum diakui di indonesia dan masih numpang dengan nama Konghucu.. yang parahnya zaman pak harto Tao dan Konghucu ikut dengan Budha.. Apa bisa seenak kalian?

Tidak kan? meskipun agama Tao telah ada di daratan China sejak 2000SM masehi (search google kalo ga percaya)..bayangkan,,setua apa? tapi apa kami dapat perlakuan yang baik?

Pesan ane: apapun kepercayaan kalian, tolong lah.. saling menghargai dan gada yg mersa agama ini jelek itu jelek, ini sesat itu sesat.. justru kalian menghina gitu malah menimbulkan image yg jelek.. masa agama kalian ngajarin menghina agama orang lain.. ga kan? yg ada itu cuma isi hati kalian yang fanatik..merasa apa yg kalian percayai itu paling benar, dan yang lainnya salah..

Ane lebih suka orang yang atheis tapi damai dan ga menghina kepercayaan orang lain dari pada punya agama tetapi perang dan saling membunuh terhadap kepercayaan lainnya..

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
bang premium 1 liter !!!
sabar gan meski ame muslim tapi ane banyak ko punya tmn konghucu
jadi tergantung dari kesadaran masing masing
orang yg mempermasalahkan SARA sbenarnya sedang mempersalahkan dirinya sendiri.... Orang yg merendahkan agama orang lain sebenarnya merendahkan dirinya sendiri... Orang yg suka komen dan beranggap sok suci itu sbenarnya adalah:maho

pagi komen tentang SARA dgn alasan sok sucinya... malam mabuk ma nonton bokep palinganemoticon-Ngakak
ane mah heran skrg bnyk trit sara di lounge ini.
soal yg trit 'awas ada agama meniru islam' dah ane lapor ke hansip,jadi biar ga makin ribut emoticon-2 Jempol
ya keunikan bangsa.kita kan heterogenitasnya ya gan emoticon-I Love IndonesiaMenanggapi thread "Awas Ada Kristen Yang Meniru Persis Islam, Dari Shalat..dll"
tergantung masing2 orang dan pengaruh lingkungan sekitar sih gan emoticon-Cool
kita semua sama di hadapan Tuhan..
bukan tergantung agamanya..
tujuan kita sama, berbuat baik, dan beribadah..
hanya caranya aja yang berbeda,,
No Comment gan.. Ga ikut trit sebelumnya.. :emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By PakTarn0
orang yg mempermasalahkan SARA sbenarnya sedang mempersalahkan dirinya sendiri.... Orang yg merendahkan agama orang lain sebenarnya merendahkan dirinya sendiri... Orang yg suka komen dan beranggap sok suci itu sbenarnya adalah:maho

pagi komen tentang SARA dgn alasan sok sucinya... malam mabuk ma nonton bokep palinganemoticon-Ngakak


pengalaman banget ente emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
udahlah damai aja, gausah debat.
kalo pengen debat jangan di lounge emoticon-Cape d...
Quote dari ane gan:

Quote:Never questioning other's faith, but find the answers of every question on your faith...
iya gan
seharusnya kita tu saling menghargai lah
ingat ya.... bhineka tungal ika
tenang gan...itu semua tgntung ma diri sndri...emoticon-Big Grin
yg penting jgn kita singgung2 yg berbau SARA...emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please

Spoiler for numpang promosi gan..!!! :D:
semua agama itu baik.
semua agama mengajarkan kebaikan.

tidak ada agama yg lebih bagus dari agama lain.
tidak ada agama yg lebih kolot dari agama lain.

semua agama mengajarkan 1 hal, kebaikan,
namun dengan cara yang berbeda satu dan lainnya.

kita harus bisa menghargai agama lain.
ane yakin, tidak ada agama yg mengajarkan "kita harus memusuhi agama A, kita harus menindas agama B"

emoticon-shakehand
udah deh...emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
buat rusuh aja yang kek gini..emoticon-Nohope
apapun sukunya yg penting satu Indonesia

apapun agamanya yg penting satu tujuannya

apapun rokoknya yg penting lighternya beli di ane emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By savorez
apapun sukunya yg penting satu Indonesia

apapun agamanya yg penting satu tujuannya

apapun rokoknya yg penting lighternya beli di ane emoticon-Hammer


wkwkwkwkw malah dagang
yg penting lakuin ajaran agama masing2 dengan baik g usah ngehina ajaran lain
Quote:Original Posted By savorez
apapun sukunya yg penting satu Indonesia

apapun agamanya yg penting satu tujuannya

apapun rokoknya yg penting lighternya beli di ane emoticon-Hammer


Malah jualan si agan emoticon-Ngakak

Yang jelas sih selama ga campur aduk maka ga masalah
thx atas penjelasanya gan Menanggapi thread "Awas Ada Kristen Yang Meniru Persis Islam, Dari Shalat..dll"