alexa-tracking

Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008035929/kreasi-seni-unik-melukis-menggunakan-mikroba
Thumbs up 
Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba
Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba


Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba


Pada teknik membuat biakan mikroba (jamur dan bakteri), media yang umum digunakan adalah medium agar-agar padat yang ditempatkan pada cawan petri.

Bergantung pada spesies mikroba yang hendak dibiakkan, pada medium agar-agar tersebut biasa dicampur dengan gula sebagai sumber karbon bagi pertumbuhan mikroba, atau sumber makanan lain misalnya kasein.

Untuk menumbuhkan mikroba pada medium agar tersebut, sampel mikroba cukup dioleskan pada permukaan medium agar dalam kondisi aseptic.

Koloni bakteri yang tumbuh bisa dilihat menggunakan mata telanjang, berupa lendir yang formasinya terbentuk sesuai dengan arah olesan.

Koloni bakteri berupa lendir ini memiliki bentuk, tingkat kekeruhan, dan warna yang khas untuk setiap spesies. Begitu pula dengan jamur. Koloni jamur yang tumbuh menampakkan hifa (tubuh jamur) yang halus seperti kapas dan berwarna-warni.

Nah, di bawah ini adalah foto-foto biakan mikroba yang dibuat oleh para mikrobiolog. Dengan keahliannya, mereka membiakkan berbagai spesies mikroba dalam satu medium. Ketika koloni mikroba tumbuh beberapa hari kemudian, yang tampak adalah suatu bentuk gambar-gambar cantik nan unik.


1. Tongkat Asclepius
Spoiler for Tongkat Asclepius:


2. Bunga Mawar
Spoiler for bunga mawar:


3. Gajah
Spoiler for Gajah:


4. Tandatangan
Spoiler for Tandatangan:


5. Kapal Layar
Spoiler for Kapal layar:


6. Burung Purba
Spoiler for Burung Purba:


7. CINTA (Hati)
Spoiler for Cinta:


8. Topeng Komedi
Spoiler for Topeng komedi:


9. Struktur DNA
Spoiler for DNA:


10. Topeng Tragedi
Spoiler for Topeng Tragedi:


11. Tengkorak
Spoiler for Tengkorak:


12. Evolusi Primata
Spoiler for Evolusi Primata:



sumber: http://www.beritaunik.net/unik-aneh/...n-mikroba.html

Segger emoticon-Genit: = http://www.kaskus.co.id/search.php?d...&starteronly=1
wah, bener" unik & kreatif gan yang bikin emoticon-Big Grin
jago banget, hasilnya bagus pula emoticon-thumbsup
Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba
wah mantep2 gan emoticon-Big Grin
yg pake e. coli keren2 gan, padahal parameter kotoran tuw bakteri emoticon-Busa:
Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba
gambar dah keluar,,,

gambar yang kreatif tpi bikin ane sedikit emoticon-Najis

nice share gan emoticon-2 Jempol
pengen liat gambarnya dolo gan emoticon-I Love Kaskus
Quote:


Quote:


Quote:


Okeee... emoticon-Smilie

emoticon-Angkat Beer
mana gambarnya gan emoticon-Cape d...
Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba
Infonya keren... emoticon-thumbsup: tapi gambar nggak muncoel Gan emoticon-Hammer
infonya bagus, tapi gambar gak ada gan
gambarnya mana yah gan?
wew,,amazing gan
Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba
ih gila ada ada aja dah orang kreatif banget yang bikin salut ane emoticon-2 Jempol
keren-keren sumpah
widiw keren gan,kaya ngegambar pake tinta timbul.
kelewat kreatif itu mah ngegambar pake mikroba emoticon-Big Grin
Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba

Thumbs up 

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Tuh Gan.., gambarnya udah muncul emoticon-Smilie
selamat menikmati... emoticon-Smilie
wah ilmuwan2 berbakat juga jadi pelukis yah hahaha
wihhh kereen ya gan :beer:

kreatiff bggt
Kreasi Seni Unik Melukis Menggunakan Mikroba
adek ane juga bisa gan buat begituan emoticon-Malu