alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pembuatan & Perpanjangan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008020028/pembuatan-amp-perpanjangan-kartu-tanda-penduduk-ktp

Pembuatan & Perpanjangan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

semoga ga emoticon-Blue Repost

berikut tata cara pembuatan ktp nich, ati2 Rt, Rw dan kelurahan kongkalingkong dalam pembuatan KTP (Minta duit) ( ga semua sich, tergantung wilayah ) ane pernah baca dikoran RT & RW itu digaji sama pemerintah...

Lokasi Pelayanan : Kantor Kelurahan

Waktu Pelayanan : 1 hari (perpanjangan), max. 14 hari (baru, mutasi, hilang)

Tarif : Gratis


Keterlambatan terhadap perpanjangan dan penggantian dikenakan Sansi Administrasi berupa Denda sebesar Rp. 10.000

Kartu Tanda Penduduk adalah identitas resmi seseorang sebagai penduduk DKI Jakarta. Kartu ini wajib dimiliki oleh penduduk DKI Jakarta yang telah berusia 17 tahun dan atau telah menikah.

Pembuatan KTP dilakukan selambat-lambatnya 14 hari sejak :

* berusia 17 tahun
* Tanggal Pernikahan
* Menjadi Penduduk Jakarta

Penggantian KTP dilakukan selambat-lambatnya 14 hari sejak berakhir masa berlakunya KTP.

Pembuatan & Perpanjangan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Contoh Blangko KTP untuk WNI

Pembuatan & Perpanjangan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Persyaratan Pembuatan KTP Baru
Untuk memperoleh Kartu Tanda Penduduk (KTP) baru harus melengkapi syarat-syarat berikut :

* Surat Pengantar dari RT/RW
* Foto Copy Kartu Keluarga
* Pas Foto terbaru berukuran 2 x 3 cm sebanyak 3 lembar
* SKPPB bagi pendatang baru dari luar DKI Jakarta
* Foto copy Akta Kelahiran
* SKPPT bagi WNA
* Bukti Pembayaran Keterlambatan Pembuatan KTP

Persyaratan Perpanjangan KTP
Untuk memperpanjang Kartu Tanda Penduduk yang sudah habis masa berlakunya harus melengkapi syarat-syarat berikut :

* KTP lama yang sudah habis masa berlakunya
* Fotocopy Kartu Keluarga
* Pas foto 2 x 3 cm sebanyak 3 lembar
* Surat Keterangan lapor kehilangan KTP dari Kepolisian bagi yang kehilangan KTP
* Bukti Pembayaran Keterlambatan Perpanjangan KTP

Masa Berlaku KTP
KTP berlaku untuk jangka waktu 5 tahun, kecuali manula (berusia di atas 60 tahun), KTP berlaku seumur hidup. Berakhirnya masa berlaku KTP, sesuai dengan tanggal dan bulan kelahiran yang bersangkutan. KTP yang rusak, hilang atau berubah data, seperti perubahan alamat, kewarganegaraan, nama dan sebagainya harus diganti dengan KTP baru. Yang tidak wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk adalah anggota perwakilan negara asing, organisasi-organisasi internasional, corps diplomatik berserta anggota keluarganya dan penduduk sementara (pemegang KIM / KIM'S).
Prosedur Pelayanan
Tugas Kewajiban Penduduk : Datang ke kantor Kelurahan dengan membawa :

* KTP lama
* Foto copy Kartu Keluarga dan aslinya
* Pas foto 2 lembar ukuran 2 x 3 cm
* Surat Pengantar dari RT / RW
* Surat Kuasa bagi penduduk yang tidak bisa mengambil sendiri dengan diketahui RT / RW

Tugas dan kewajiban Kepala Kelurahan : Bila data penduduk sudah benar :

* Menerima dan meneliti seluruh berkas persyaratan
* Mencocokkan KTP lama warga dengan KTP baru
* Menandatangani KTP dan menerima retribusinya
* Menyelesaikan proses administrasi lainnya lebih lanjut

Namun apabila datanya salah, KTP yang mengalami perubahan data agar dibuatkan Surat Mutasi Rubah.

http://www.kependudukancapil.go.id/i...tanda-penduduk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wah
ane belom punya KTP
masi blom cukup umur
Tar kalo perpanjangan ane ke tmpt agan dah kalo ingat. .
Pembuatan & Perpanjangan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
ah teori...emoticon-Cape d...
beda sama prakrteknya gan
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
klo ane dlu belon 17 tahun dah bsa tuh gan, soalnya mau ane buat cari SIM...emoticon-Big Grin
bagus nih

nanti kalo ane bikin ktp ada bayangan emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
klw pindah rumah / alamat............. gmn tuh gan


Pembuatan & Perpanjangan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
tarifnya sekarang sih emng gratis, semenjak ......:maho
. :: Ane mau perpanjang KTP gan . coba .. pada korup2 g tu orang ????
biasa nya gak bawa foto lagi gan, langsung foto di kelurahan
si agan kerja dikelurahan ya???
detil amat..hehe
nice info
Quote:


itu dapet bukti pembayarannya drmn gan?
wah ane belom punya KTP masi blom cukup umur
cara lama itu ,skrang pake uang aja selesai smw ,ciri khas negara tak maju emoticon-Ngakak

Tinggal kasih uang, ngopi-ngopi bentar eh jadi deh emoticon-Ngakak
wah mndgan nembak aja dah biar kgak ribet
trauma ane bkin ktp sendiri klo gak pake pelicin kgak jadi"kali tuh KTP ane...
emoticon-Malu
Pembuatan & Perpanjangan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

klo ane sih kertunya pake ginian gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ijin bukmark ya gan.berguna kalo ane mau perpanjang KTP soalnya emoticon-Malu (S)
teorinya GRATIS
prakteknya 100% bayar
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di