alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penyebab dan Cara Menyamarkan Kerutan kerutan di wajah
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008002574/penyebab-dan-cara-menyamarkan-kerutan-kerutan-di-wajah

Penyebab dan Cara Menyamarkan Kerutan kerutan di wajah

Misi juragan semua,, ane mau berbagi sedikit info nech.. emoticon-Smilie

Spoiler for Sebelumnya:


Wajah yang cantik merupakan dambaan setiap orang. Wajah selalu menjadi hal pertama yang diperhatikan orang dan mungkin merupakan satu-satunya dasar penilaian dan memberi kesan yang tak terlupakan. Karena mata adalah cermin Jiwa, wajah merupakan pantulan dan tolok ukur kecantikan, kesehatan dan kebahagian seluruh tubuh. Kalau ada sesuatu yang salah dalam diri seseorang, itu akan terlihat di wajahnya. Wajah yang murung menggambarkan adanya gejolak batin atau masalah. Tidak seperti bagian tubuh yang lain, wajah tidak dapat disembunyikan, karenanya wajah selalu terbuka untuk dianalisa, dinilai dan diamati dengan cermat. Karena alasan inilah, pencarian program perawatan wajah dan kecantikan yang efektif terus berlangsung.

Jenis kerut wajah
Spoiler for kerutan di wajah:

Ada dua jenis utama kerut wajah: kerutan dinamis dan kerutan statis. Kerutan dinamis adalah kerutan wajah yang dihasilkan oleh gerakan berulang-ulang sekelompok kecil otot sehingga menimbulkan ekspresi wajah tertentu. Kerut karena gerakan aktif wajah.
Kerutan statis pada sisi lain merupakan kerutan tetap yang nampak nyata baik seseorang membuat ekspresi wajah ataupun tidak. Kerutan ini bisa dangkal bisa dalam. Kerutan bisa kecil, sedang ataupun lebar. Kerut wajah bisa muncul di bagian wajah mana saja. Kerutan kecil mula-mula muncul di sisi luar mata (cakar gagak atau kerut samping mata), di bawah mata, dan di seputar mulut. Kerutan lebar bisa muncul di dahi, di antara dua alis, di pipi atau di samping hidung dan mulut. Tempat lain termasuk di sekeliling bibir, batang hidung, di dekat telinga, diseputar dagu dan di sudut rahang.
Orang yang terus-menerus khawatir akan memiliki kerutan horisontal di dahinya. Orang yang terus menerus marah atau terus merengut akan memiliki kerutan vertikal di antara kedua alisnya. Juga, orang yang penuh semangat bisa punya kerutan vertikal di antara kedua alisnya. Orang yang tidak bahagia dan sedih akan menunjukkan adanya garis wajah yang melengkung dan menurun serta kerut di samping mata dan mulut.

Penyebab kerutan wajah
Spoiler for Penyebab:

Ada tiga faktor umum penyebab timbulnya kerut dan garis-garis di wajah, usia lanjut, faktor stress dan pengalaman psikologis yang menyakitkan. Usia lanjut merupakan faktor alami yang menyebabkan kerutan. Faktor energi stress dan pengalaman psikologis yang menyakitkan merupakan penyebab utama timbulnya kerut wajah, garis dan lipatan ketika peristiwa psikologis yang negatif itu tersimpan dan tertanam di daerah wajah.

Spoiler for Faktor Pertama:


Spoiler for Faktor Kedua:


Spoiler for Faktor Ketiga:


CARA MENCEGAH KERUTAN DI WAJAH
  1. Untuk mencegah kerutan di wajah kita bisa melakukan sebuah trik sederhana, yaitu dengan mengatur posisi tidur. Ada penelitian yang mengatakan, bahwa pengaruh gravitasi terhadap kulit wajah cukup besar. Dan setiap harinya kulit kita menghadapi hal ini. Tapi pada malam hari ketika kita istirahat, kulit pada tubuh kita melawan gravitasi ini. Untuk memaksimalkannya, lebih baik apabila seseorang tidur dengan posisi terlentang.
  2. Yang paling utama dalam mengatasi kerutan di wajah adalah, tetaplah ceria dan perbanyak tertawa. Hal ini sangat terbukti melawan proses penuaan.
  3. Wajah Tanpa Kerutan Dengan Senam. Senam yang dimaksud disini tentunya senam dengan gerakan-gerakan ringan di sekitar area wajah.


BUAH YANG MAMPU MENCEGAH KERUTAN
Spoiler for TOMAT:

Tomat yang terkenal dengan kandungan Lycopene-nya dipercaya dapat mencegah kerut dan bintik hitam pada kulit akibat sinar matahari. Dari suatu penelitian 80% kerut di kulit manusia disebabkan oleh sinar matahari. Lycopene merupakan salah satu antioksidan ampuh, sehingga dapat mengurangi proses penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Makan pasta tomat yang kaya Lycopene, secara dramatik dapat mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Lycopene adalah antioksidan yang sangat ampuh dan senjata hebat dalam mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Tambahkan sejumlah hidangan tomat yang dimasak ke dalam menu kamu seperti spaghetti, pizza, sup tomat atau lainnya . Jika memungkinkan pilihlah tomat yang dimasak daripada mentah. Meski tomat mentah mengandung banyak Lycopene tetapi bila dimasak maka kandungannya akan meningkat hingga 4 kali lipat.

Ada baiknya pula kamu minum 1 gelas jus tomat setiap hari daripada jus jeruk. Karena dengan jus tomat maka kamu akan mendapatkan Lycopene dan juga vitamin C. Jika kamu tidak suka dengan tomat, maka kamu bisa meminum suplemen lycopene, tetapi sebaiknya konsultasikan kepada dokter.

Menurut para ahli, menambahkan tomat ke dalam menu makanan mendatangkan banyak manfaat. Lycopene juga terkenal khasiatnya dalam memerangi penyakit jantung dan kanker.

[url=”http://pranaindonesia.wordpress.com/artikel-prana/mengencangkan-wajah/”]SUMBER[/url]
[url=”http://pondokibu.com/kecantikan/wajah-tanpa-kerutan-dengan-senam/”]SUMBER[/url]

Bagi yang berkenan bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) ato emoticon-Rate 5 Star ya gan… emoticon-Malu
Kaskuser yang baik selalu meninggalkan komen yang bermutu. emoticon-thumbsup


Kunjungi juga Thread ane yang lain gan.. emoticon-Smilie
Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
wow... ane mau mencoba gannn
ane udah 30 tahun nichhhh

tomat untungnya ane doyan hehe
tapi kalau menyamarkan sama juga nantinya kelihatan lagi ya gan emoticon-Malu

gpp lah namanya juga emang udah tua hahahahaha




Gan, boleh nitip cerita kan,,,,? Ada cewek manisnya gann
Quote:
ane masih muda bisa kerutan" gtu ga gan? emoticon-Malu
nice impoh gan . emoticon-I Love Indonesia
klo ane muka kerut ya biarin aja gan, maklum dah tua emang...emoticon-Big Grin

btw, nice share gan...emoticon-thumbsup
Quote:

meskipun dah tua, setidaknya bisa mengurangi ato bahkan menyamarkan kerutannya gan.. emoticon-Smilie

Quote:

bisa aja gan, kalo agan sering stress n g pandai "merawat" wajahnya.. emoticon-Big Grin
Quote:


ya minimal menyamarkan kerutannya gan,, biar kelihatan awet muda.. emoticon-Smilie
emoticon-thumbsup
Nice info gan..
jadi nambah neh pengetahuan ane
emoticon-Rate 5 Star buat tritnya gan.. emoticon-thumbsup
biar tampak lebih muda ane mau coba gan tapi tetep keriput ya maklum lah emqng udah tua
niceee impohhh gann ! emoticon-2 Jempol
boleh di coba nihhh
untung ay jarang strees gan...emoticon-Big Grin
jadi ga berkeyiput...emoticon-Embarrassment
kbanyakan malah pake make up/ foundation yg tebel2 nich tuk nutupinnya emoticon-Frownemoticon-Frown
Saran yang bagus. Tidur cukup. Perbanyak makan buah. Kelola stress. Banyak beramal dan berbuat kebaikan
wah tomat yah

baru tau ane gan emoticon-Ngacir
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
ane bantu nyundul gan..
wowkwo begadang juga bikin kerutan gan... jdi kyk zombie.. pucet2 gila gitu.

kalo ane sih ngantisipasiin ny tidur lama.. abis ny kalo bangun tidur tuh pipi ane jadi cabi emoticon-Belo wkowkwow ane paling suka muka ane kalo abis bangun tidur.. emoticon-Metal: emoticon-thumbsup: ane sih biasanya paling banya tidur ny emg terlentang.. mungkin itu x rahasia ny.. emoticon-Ngakak (S) ane dikatain anak SMP terus sm orang emoticon-Hammer slain pendek.. n gaya ny jg masih kyk anak2.. emoticon-Frown tpi bagus dehh.. emoticon-Ngakak (S)
ane suka tomat emoticon-Big Grin
ane gasuka tomat gan emoticon-Malu
emoticon-Ngakak
Ketawa juga bisa melawan kerut di wajah ya gan?
Ane suka ketawa gan emoticon-Ngakak
bantu nyundul gan
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
sundul lagi ah emoticon-Sundul:
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di