alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008001091/pantai-koka-pantai-eksotis-di-dataran-flores
Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores
Pemisi agan2 semua,,,,
ane mau share nih tentang keindahan Pantai Koka di Flores...
mudah2an gak emoticon-Blue Repost gan,,, kalopun emoticon-Blue Repost ane minta maav... emoticon-Malu

Spoiler for Pantai Koka:


Untuk masalah pantai Indonesia tidak kekurangan dalam hal pariwisata pantai yang indah. Karena indonesia adalah negara kepulauan jadi banyak pantai yang banyak. Daratan Flores menyimpan banyak keindahan pemandangan alam eksotis, meskipun belum sepopuler pantai-pantai di Bali atau Lombok. Salah satu pantai indah namun belum banyak didatangi adalah Pantai Koka, yang terletak 48 km dari kota Maumere, Kabuparen Sikka, Flores.

Kawasan ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di desa (Mbengu) Wolowiro kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Maumere Flores NTT. Taman Wisata Alam dengan Panorama yang indah serta pasir pantainya yang putih membuat kawasan ini dipadati pengunjung setiap akhir pekan.

Untuk menuju area yang dijuluki pantai impian kota Maumere ini memang tidak mudah, karena jalan masuknya kurang terlihat dan papan penunjuk arahnya pun tidak terlalu jelas. Namun untuk ke sana, Anda bisa meminta bantuan penduduk setempat.

Anda harus menyusuri jalan yang berkelok-kelok menuju arah Ende. Perjalanan biasanya memakan waktu selama satu jam hingga akhirnya tiba di Kecamatan Paga, yang merupakan lokasi pantai ini.

Sebelum memasuki Kecamatan Paga, Anda bisa menikmati ikan asap yang dijual di sepanjang jalannya. Untuk tiga ekor ikan asap berukuran besar, Anda cukup mengeluarkan dana sebesar Rp20.000 saja.

Setelah memasuki Kecamatan Paga, dengan mengikuti penunjuk jalan, Anda bisa sampai ke pantai ini dalam beberapa menit dan melihat pemandangan yang sangat indah dan menawan.

Dari jalan utama, Anda harus menelusuri jalan kecil selama lebih kurang 15 menit. Karena jalan yang cukup kecil dan kondisinya kurang bagus, sebaiknya Anda berjalan kaki atau naik sepeda motor untuk sampai ke sana.

Saat mencari lokasi pantai, Anda harus memperhatikan penunjuk jalan dengan seksama. Karena ukurannya sangat kecil dan tertutup semak-semak.

Namun usaha Anda menyusuri jalan kecil dan berkelok-kelok akan terbayar dengan pemandangan hamparan pasir pantai putih bersih dan birunya laut yang menyejukkan. Daya tarik dari pantai ini adalah airnya yang berwarna biru jernih karena belum terjamah tangan-tangan jahil.

Satu lagi yang menjadi ciri khas pantai ini adalah ombaknya yang besar. Terpaan ombak sangat kuat, dan tinggi ombak terkadang bisa mencapai 1,5 meter. Bagi Anda yang hobi surfing, sepertinya bisa menjadi lokasi yang tepat. Namun patut diwaspadai kekuatan ombaknya, karena deburannya bisa cukup keras.

Menikmati keindahan alam Pantai Koka seperti tiada habisnya, sayangnya potensi wisata yang satu ini belum dimanfaatkan secara optimal. Kurangnya promosi wisata dan fasilitas mungkin menjadi salah satu penyebabnya.

Padahal, jika diolah lebih baik lagi, Pantai Koka bisa menjadi destinasi wisata yang tak kalah menarik dari lokasi wisata yang sudah dikenal lebih dulu.


Quote:
Jangan LUpa
emoticon-Rate 5 Star & KOMEN ya gan
yah Sepi amat nih Tread;;
emoticon-Mewek
wow....menakjubka..
indonesia emang surganya pantai emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By Apeglie
wow....menakjubka..
indonesia emang surganya pantai emoticon-I Love Indonesia


! tapi di jawa pantai yang masi ori g ada ganemoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By dentadie
! tapi di jawa pantai yang masi ori g ada ganemoticon-Turut Berduka


emoticon-Turut Berduka
knpa gitu gan???
pantai emoticon-Genit:

jd pgn main2 lg d pantai emoticon-Embarrassment

gara2 sibuk kerja susah dagh bwt jalan2 k pantai emoticon-Frown
Quote:Original Posted By BettaHouse
pantai emoticon-Genit:

jd pgn main2 lg d pantai emoticon-Embarrassment

gara2 sibuk kerja susah dagh bwt jalan2 k pantai emoticon-Frown


skali2 main gan ke pantai,, buat refresing sambil cuci mata... emoticon-Malu
ayo ksana gan, dijamin indah, emoticon-I Love Indonesia (S)
wow... air nya bikin mata segar gan... indah banget ya ni pantai
Ini gan ane bantu foto2 pantai koka koleksi ane..

Kapan ya bisa main kesini lagi???


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores


Pantai Koka Pantai Eksotis di Dataran Flores
Pictnya banyakin gan ..pasti keren
ada web atau link resmi daerah tersebut ga bos?biar tau kira- kira destinasi apa aja kalau mau main ke pantai itu.
bukan rahasia lagi klo Indonesia surganya pantai indah...emoticon-Matabelo
Waw ga kalah dari bali ya emoticon-2 Jempol
Btw banyak sampahnya ga tuh gan dipinggir2 pantainya? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dentadie
! tapi di jawa pantai yang masi ori g ada ganemoticon-Turut Berduka


di Jawa gak ada pantai ori, pantai di jawa KW semua...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

sangat menakjubkan gan, berasa di australi tuh... emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol









emoticon-Ngacir emoticon-Paw emoticon-Paw emoticon-Paw emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By IlhamFauzi
Waw ga kalah dari bali ya emoticon-2 Jempol
Btw banyak sampahnya ga tuh gan dipinggir2 pantainya? emoticon-Big Grin


nih pantau masih alami gan, buat menuju pantainya aja mesti melewati jalan setapak sejauh 2km, bener2 masih bersih. emoticon-thumbsup
wow masih bersih gan emoticon-Matabelo
emoticon-Sundul Up