alexa-tracking

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007976240/tutorial-memutar-buku-dengan-jari
Ngakak 
[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
PERHATIAN : FOTO-FOTO DISINI BUKAN FOTO GW, TAPI GW AMBIL DARI SITUS malesbanget.com

Quote:


MBDC Tutorial
Putar Buku

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari



Pernah nggak kamu lagi nunggu ato ngga ada kerjaan dan kamu hanya ditemani oleh satu eksemplar majalah, yang kebetulan majalah itu udah kamu baca berulang-ulang selama kamu sedang menunggu itu. Tutorial kali ini dapat mengatasi kebosananmu itu, dan cukup berguna untuk dipamerin ke teman-teman kamu. Tapi kamu mesti ingat, jangan cerita ke siapa-siapa kalau kamu bisa trik ini karena kamu membaca Malesbanget.com, karena akan terlihat lebih keren kalo kamu bisa sendiri dari pada temen temen kamu tau kalo kamu memperoleh ilmu ini dari website kita.


Perlengkapan:

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari

Satu buah buku/majalah, kalau kamu memakai buku, ukurannya kalau bisa seperti sebuah majalah standar. Berikut tips pemilihan perlengkapan.

1. Pemilihan perlengkapan

a) Jangan mengunakan tabloid/koran dan semacamnya, karena saat diputer mungkin akan lepek kebawah karena bentuknya besar dan tipis.

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari




b) Jangan mengunakan buku yang terlalu tebal seperti seperti yellow pages, kamus bahasa, atau kitab suci, karena selain berat, kamu juga akan berdosa karena memainkan kitab suci.

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari




c) Gunakan majalah standar yang tidak terlalu aneh-aneh bentuknya, karena selain bentuknya yg proposional, majalah seperti itu mudah didapat dan cocok untuk pemula.

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari



2. Pemilihan jari

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari

Kelingking : Jari ini kurang efisien, karena kecil dan kurang kuat
Manis : Sama seperti kelingking
Tengah : Boleh, karena jari ini cukup kuat, dan berpotensi
Telunjuk : Jari yang kami sarankan untuk dipakai
Jempol : Walaupun kamu bisa pake jari ini, kamu tidak akan terlihat keren



Langkah langkah

I.Langkah pertama

Taruh jari yang kamu mau pakai ditengah majalah, lalu balikan posisi majalah tersebut. Kepitkan jempol kamu agar majalah tidak jatuh dari pegangan.
[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari [Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari [Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari





II.Langkah Kedua

Ambil ancang ancang secukupnya, lalu putar majalah tersebut (bila pakai tangan kanan) kearah yang berlawanan dengan arah jarum jam.

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari [Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari [Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari





III.Langkah keberapa sekarang?!?!?! (kirimkan jawaban mu ke redaksi@malesbanget.com)

Sesaat setelah kamu memutar, cepat cepat lah lepaskan jempol kamu dari kepitannya, coba untuk menyeimbangkan majalah diatas jari kamu sambil memutarnya. Lakukan beberapa kali agar kamu makin mahir. Jangan mudah putus asa, dan giat berlatih!

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari [Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari [Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari





Hal-hal yg bisa dilakukan

APA SAJA YANG BISA KAMU LAKUKAN KALAU KAMU SUDAH MENGUASAI YANG ADA DIHALAMAN SEBELUMNYA?

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
Rama yang sudah ahli dapat berakrobat sambil memutar buku




Bila kamu sudah mahir memutar mutar, mungkin kamu ingin masuk ke level berikutnya, level yang lebih sulit dan mungkin sedikit menantang bagi kamu.

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari [Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari



[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
mengunakan piring sebagai pengganti buku agar lebih menantang (dimarahi ortu kalo sampe jatuh dan pecah)



[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
atau gunakan bantal biar lebih aman, atau bila kamu sedikit "chicken"



[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
Perlu diingat, walaupun kamu udah mahir, tolong jangan bertidak bodoh dengan memilih benda benda yang sudah jelas2 tidak dapat diputar.





Manfaat dan saran redaksi

MANFAAT TUTORIAL KALI INI

Bila kamu sudah sangat menguasai tutorial ini, kamu dapat memanfaatkan tangan kamu yang tidak dipakai untuk memutar buku disela sela semua kegiatan kamu..



[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari


Mungkin juga dilakukan saat kamu sedang menulis sms, masak air, menelfon, atau saat sedang mentutup mata saat mau tidur....

cobalah menjadi kreatif dengan mencari kemungkinan2 lain

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari [Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari [Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari








[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari



Yak, sekarang kamu udah memperoleh informasi yang lengkap mengenai cara memutar buku berikut hal hal yang juga bersangkutan, kini giliran bagai mana kamu mengembangkannya, mungkin kelak kamu bisa mengembangkan karir di dalam bidang ini. Semoga berhasil !

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari



Saran Redaksi:

-Banyak berlatih, karena latihanlah yg membuat jago, bukan bakat !!.

-Jangan sombong bila kamu sudah mahir, karena ilmu ini bukan untuk di pamer-pamerkan. Atau dengan kata lain kamu bisa terlihat bodoh di mata teman-teman kamu kalo terlalu bangga gara bisa tutorial ini.

-Kombinasikanlah dengan tutorial tutorial sebelumnya.

-Selamat menikmati dan jangan lupa membaginya dengan orang yang anda cintai-

-Oia satu lagi, kalo bisa majalahnya yang informatif, jadi selain kamu bisa muter2in, kamu juga bisa baca2 informasi yang dapat menambah pengetahuan kamu.


[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari


"Salam malesbanget !!"
[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
Peraga oleh Rama


[habis]







KOMENTAR2 DARI REKAN KASKUSER, ADA DI BAWAH



.


KOMENTAR2 KASKUSER



Quote:Original Posted By walahhh
ijin nyoba gan............ pake lcd bisa kagak yah.? walah.us di mari cuma ada lcd doang gan.!


Resiko tanggung sendiri ya gan emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By lockonbhui
mainan ane jaman sd dulu bos,
malah pake anyaman bambu yang buat milihin beras sebelum dimasak,
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Wah, elu udah level expert tuh emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By Papa.T.Bob
MBDC is back 1 april 2011

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Yoi, daftar ke forumnya gih, gw udah... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By nubisukamerah
coba ah.....

gan ane kaga bisa ni,, papan pengilesan nyokap ane berat bgt..


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By Systematic
hahaha ane jadi inget gan waktu pertama kali muterin buku klo gk slh kelas 3 SD dan sampe skarang msh bisa.... emoticon-Cool


Hehehe emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By rizky97
ane pernah rekor muter buku 1 jam 24 detik, trus juga pernah muterin meja kayu yg dah copot dari meja.. kwkwk emoticon-Big Grin (jadi lempengan lebar gitu) haha nice gan


Ampun guru... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By You.WIN
ane juga bisa gan , pake bantal , selimut kamus dll yang penting rata dan datar emoticon-Big Grin


Yup, betul gan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By blackcrozz
ane dah sering coba tapi gaq bisa lama2 muternya gan... emoticon-No Hope


Banyak2 latihan gan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By hetnuiz
Jiahh itu kan maenan ane jamanya SMA emoticon-Ngakak
yang ane dapet:
- Dimarahin guru soalnya pas guru jelasin ane malah maenan itu emoticon-Mad:
- Buku pelajaran ane pada lecek semua buat latihan muter buku emoticon-Hammer2
- Rajin motong kuku emoticon-Big Grin
- Berasa keren emoticon-Cool


Wahaha... Pengalaman kita sama gan emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By unoge
ane udah biasa gan, rekor ane muter buku 9 menit 50 detik emoticon-Cool


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By uchihakenjiro
ini nih favorit ane waktu sekolah,lomba puter2 buku..dulu ane malah sampe bukunya diterbangin ke atas trus diputer lagi gan..hehe


Sampe dilombain gan? emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By magreMingser
kalo dah mahir keren gan emoticon-thumbsup
gambarnya kocak gan, pa lagi yg masak air tu emoticon-Ngakak masa sampe botol2nya sekalian emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Gw jg ngakak pas dulu pertama kali liat emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By KunciJawaban
wah ane kira ada tips biar mahir, ternyata caranya memang yang selama ini ane lakukan emoticon-Nohope tapi susah gan


Tutorial ini utk orang yg ga bisa jadi bisa gan... Kalo mau mahir, berlatihlah yg tekun... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By 0800613
kocak gan.....
majalah yang informatif y??
ane udah level atas gan,,nih lagi muter kasur emoticon-Cape d...


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak




Quote:Original Posted By crazieonethree
maen an ane waktu smp niyh.
pas guru ane tw, yg ada ane di tabok gan.
kata na muter2 buku di anggap meremehkan ilmu pengetahuan.
sejak itu ane tobat emoticon-Big Grin


Makanya pilih2 donk gan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By vahnkrist
ane malah pernah disuruh muter meja tulis gara2 muter buku di kelas

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By crystal.cloud
bro g mau nanya kalo supaya muter2nya stabil gimana ya? Kok g dr dulu kalo muter paling cuman bentaran doang :maho


Giatlah berlatih... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By digitalwave
wah mainan ane jaman smp dulu gan emoticon-Ngakak

dulu sampe bisa semua tangan bareng2 muterin buku...

jadi pingin berlatih lagi emoticon-Ngakak


Wah, otak kanan dan kiri seimbang tuh emoticon-Big Grin




Quote:Original Posted By hunt3r12
rekor ane gan klw make buku tulis bisa sampe 5 menit...
Klw make buku tebel Biologi itu cman 2 menitan soalnya berat...hahahah emoticon-I Love Indonesia


Ga dimarahin sama gurunya, gan?



Quote:Original Posted By Canoviz
ini slh satu permainan yg melegenda nih... dulu SMP 1 bermula dr 1 org, akhirnya hampir 1 kls ane yg cwo bs muter buku semua...wkwkwkwkwkwk...


Wah, menyebar bagai virus... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By m15tr3
RESIKO terbesar : Jari nya keseleo ..
hahahahha
emoticon-Ngakak


Betul gan, tp tergantung apa yg diputar sih... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By Dominique.Btq
Udah pernah nyoba dari SD, SMP sampe kuliah..
bisa muter sih bisa tapi cuman itungan detik gan emoticon-Frown
Kata temen ane gara2 jari ane kurang kotak =="


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By omaiyama23
ane juga bisa gan emoticon-Malu (S)
gampang kok kalau memutar buku, tapi kalau memutar igo emoticon-Genit:
itu baru susah gan emoticon-Hammer


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By phaphet
owkowkowk...

maenan ane jaman SMP tuh gan....

tapi dimarahin ama nyokap...

katanya : "jgn muter - muter buku, mau otakmu keputar trus jadi bego? "

dan sampe sekarang ane masih bisa gan,

dulu bisa pake 4 jari, sekarang paling 3 jari donk (Telunjuk, Tengah, ama Manis)...

saran ane, klo udah bisa, jgn nyobain muter piring buat makan ya...

tar jatuh, pecah tuh piring, kena marah loh....


Hebat banget elu gan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By booszt
hahahahaha sumpah koplak bener tutorialnya...niat abis...ane bonusin dah...request dong, selanjutnya buat tutorial memutar pulpen atau pensil dengan jari...keran tuh keliatannya emoticon-Ngakak



Hmmm... Itu gw jg bisa emoticon-Big Grin tar deh gw coba bikin thread nya



Quote:Original Posted By PANJANGGGGGGGGG
ane jg dah lvl mahir.. tingkat tersulit agan musti lempar ke teman trus kembali lg ke agan.. emoticon-Big Grin


Serius lu gan? Level pemain sirkus tuh... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By n4biki
hahhaa kocak gan lo meragain nya.. emoticon-Big Grin

btw gw mulai dari piring duluan hahaha..dulu sd pantat gw dah abis di sabetin sama mak gw pake sapu lidi hohohoho...



Ya iyalah, tar piringnya habis., emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By rocketmania
haha, jadi inget gan masa kelas 4 SD,,
ane ngeliat temen ane muter buku, pikir ane gampang,, tapi pas diputer sush banget, jd ane terinspirasi gan,,
blajar dirumah dan akhirnya bisa,, sampe skarang dah lumayan jago,, bisa nerbangin buku ke atas trus puterin lagi emoticon-Big Grin ..

thx tutorial dari malesbanget.com gan,, bisa makin terkenal nih hehe emoticon-Big Grin


Hanya berlatih yg bisa bikin jago n mahir, bukan bakat emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By Michi.Hagiwara
wihhh...
nice info banget gan....
ane pengen nyoba ah di rumah....
kalo udah sampe jago,, ane nyoba muter laptop...
emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak


Spoiler for gan... maksud gambar yang ini apa ya ?? -,-":


trit agan,, ane rate 5 ya gan emoticon-Rate 5 Star


Maksudnya, majalah dilempar tinggi2 gan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By Cheetor
kelakuan agan sama dengan ane.ane sudah bisa sejak sd gan.ane pernah coba di piring,bantal n sajadah ane pas pulang dari jumatan.mulai dari pindah jari:kelingking sampe jempol n lempar ke atas trus ditangkap pas putar ane dah katamemoticon-Ngakak


emoticon-Shakehand2



Quote:Original Posted By mydadfrommars
gile masak air yang di botol emoticon-Nohope
parah ente emoticon-Nohope
ane bisanya kalo bawahnya pake pulpen gan emoticon-Big Grin


itu sih curang gan... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By wakawaka99
wahahahahahaha TS nya kocak abis, kalo ane udah ISO ane kasih cendol ampe ane kluar bulu di telapak kaki gan, loh ? hahahahah emoticon-Ngakak


semoga menjadi kenyataan emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By ontaarap
keren gan emoticon-2 Jempol . . .
ane ada tantangan nih buat agan



tantangannya agan puterin TV agan pake jari emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
berani gak gan


TV gw masih yg tabung CRT, kagak bisa gan... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By kuncuperzz
ckkckc, jadi teringat ane gan, maenan ane itu waktu smp, sekitar 5 tahun yg lalu emoticon-Ngakak

ane dulu jago banget malah, bisa pindah dari jari telunjuk ke jari tengah atau sebaliknya

malah bisa dari tengah, terus ane lempar ke atas terus pindah ke jari telunjuk emoticon-Ngakak

pernah pada suatu hari, waktu guru blum masuk, ane maen putar2 di buku pelajaran, tiba2 guru ane masuk terus dia bilang, buku itu ilmu, putar buku artinya putar otak, terus ane di suruh lari putarin kelas emoticon-Ngakak

jadi teringat masa2 smp nih gan emoticon-Malu


kasihan banget elu gan... emoticon-Big Grin makanya lihat2 sikon donk...



Quote:Original Posted By angklung23
jd inget waktu masi SMa, suka maenin buku diputer puter kek gtu..
biasanya kalo mau istirahat.
biasanya tarohan sama temen, yg paling lama dapet traktiran apa gtu dikantin..
lmyan seru, coba maenin lagi ah..nostalgia..


lumayan khan gan, penghasilan tambahan... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By torment515
Wah jadi keinget kenangan waktu sekolah dolo ane gan.. emoticon-Kiss
Uda dari SMP Bisa Memutar buku kek gituan..
Ampe Ane Lemparin keatas-atas gitu deh.... emoticon-Malu
Dan Pada akhirnya sampai SMA pada banyak Yang Ngiri tu kek Gituan... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ama Muterin Pulpen tu yang paling asyik... emoticon-Big Grin
Buat kesibukan kalo waktu jam kosong tu asyk dah....emoticon-Ngakak
Pertama belajar bukunya pasti kagak ada sudut di pojoknya tu gan ama Lungset,, emoticon-Ngakak
Karena keseringan jatuh pastinya..


Emang bener gan, pas latihannya susah, tp kalo udh mahir, senangnya luar biasa... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By BastianTandean
ia gan temen temen ane pada begitu semua tuh gan kalo di kls emoticon-Ngakak
biasanya muterin papan ujian gan emoticon-Big Grin
[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari

[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari


Wah, ini paling nyaman utk diputer... Datar, keras, dan ringan. emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By GoldenSparrow
ane udah tau gan emoticon-Big Grin
pas lomba tujuh belasan aje ane juara satu emoticon-Embarrassment


Tujuhbelasan ada lomba beginian? emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By Bhayangkari
tanggung jawap kompor gua rusak emoticon-Hammer



Gak sekalian tabung gas nya, gan... emoticon-Big Grin




.
ijin nyoba gan............ pake lcd bisa kagak yah.? walah.us di mari cuma ada lcd doang gan.!
Wah berguna sangat nih! ane dari dulu gagal mulu muter2 buku pake tangan!!!emoticon-I Love Indonesia
ciakakakakak..
Ada2 aja ya gan..
emoticon-Ngakak[Tutorial] Memutar Buku Dengan Jari
mainan ane jaman sd dulu bos,
malah pake anyaman bambu yang buat milihin beras sebelum dimasak,
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
MBDC is back 1 april 2011

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
siippp gan ane juga lagi mau belajar
wah ane gk bsa sekenceng itu gan muternya, tapi ane bisa emoticon-thumbsup

Spoiler for btw:


ane pejwan gan
wah wah wah... niat banget si agan ini.
tapi lumayan lah nambah pahala,
nambah dosa juga dikit.
niat banget nih TS nya emoticon-Ngakak (S)

keren gan emoticon-thumbsup
kalo cuma gituan ane udah bisa dari SD
ane coba ganemoticon-I Love Indonesia
coba ah.....

gan ane kaga bisa ni,, papan pengilesan nyokap ane berat bgt..
thanks gan tutorialnya.. coba aaah emoticon-Big Grin
buset itu majalah play boy yang di puter2 emoticon-Ngakak (S)
ane udah bisa gan...

emoticon-I Love Indonesia
nice infoh..
hahaha ane jadi inget gan waktu pertama kali muterin buku klo gk slh kelas 3 SD dan sampe skarang msh bisa.... emoticon-Cool
ane nyoba nyoba ah nanti emoticon-thumbsup
×