alexa-tracking

Semut yang menjadi "Zombie"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007973735/semut-yang-menjadi-quotzombiequot
Semut yang menjadi "Zombie"
Permisi agan-agan sekalian, ane numpang bikin trit untuk berbagi inpo .
nih langsung saja nigan

Quote:
Ilmuwan menemukan salah satu jenis jamur yang kemungkinan telah menginvasi tubuh semut kayu (Camponotus leonardi) dan mengontrol perilaku mereka selama 48 juta tahun terakhir.

Sebuah jamur parasit bernama Ophiocordyceps unilateralis telah terbukti secara sengaja menginfeksi semut-semut karena semut-semut itu bertempat tinggal di tanaman dan pepohonan yang ingin dimanfaatkan juga oleh jamur.

Setelah jamur menginvasi tubuh semut, ia kemudian menginstruksikan serangga itu untuk menggigit bagian bawah daun, tepat di pembuluhnya. Kemudian, saat semut berada di lokasi yang optimal, jamur kemudian tumbuh pesat di seluruh tubuh semut.

Akhirnya jamur membunuh semut “zombie”yang perilakunya sudah dikontrol itu sambil bersiap-siap menyebarkan spora baru.

Saat semut berada di bawah kontrol jamur, semut meninggalkan tanda yang jelas yang disebut ?gigitan kematian di daun-daun, kata David Hughes, peneliti dari Harvard University, seperti dikutip dari Unexplained-Mysteries, 4 Januari 2010.

Semut yang dikontrol, kata Hughes, menggigit tepat di pembuluh tanaman dalam upaya mencari titik optimal bagi pertumbuhan jamur.

Dari penelitian, Hughes menemukan bahwa gigitan tersebut sama persis dengan temuan fosil daun yang sudah berusia 48 juta tahun. Temuan ini membuatnya yakin bahwa jamur telah melakukan praktek pembuatan semut ?zombie? jauh sebelum manusia muncul di Bumi.

Kami yakin bahwa jamur yang mengontrol pikiran semut saat semut itu membuat tanda gigitan di daun,? kata Hughes. ?Pasalnya, bukanlah hal yang normal bagi semut untuk menggigit daun tepat di pembuluhnya karena tindakan itu tidak ada nilai nutrisinya bagi mereka,? ucapnya.

Bahkan, Hughes menyebutkan, bagi semut, menggigit tepat di pembuluh tanaman spesies tertentu justru sangat berbahaya karena beracun.


Quote:NIH GAMBARNYA GAN

Quote:
Spoiler for klik:

Spoiler for zombie:

Spoiler for serem gan:

Spoiler for zombie:

Spoiler for zombie:

Spoiler for zombie:

Spoiler for zombie:


Spoiler for tambahan:


Spoiler for TAMBAHAN:


:ada gula ada semut
bentar lagi jadi belalang tempur tuh ..emoticon-Big Grin
waw serem gan... emoticon-Takutemoticon-Takut
Quote:Original Posted By tahilalat26
:ada gula ada semut


apa hbungannya ama trit ini? hammer
Kalo bisa sampe menginfeksi manusia emoticon-Takut juga gan
kok bisa jadi serem gitu ya emoticon-Takut
serem gan emoticon-Takut
ihh ngeri gan emoticon-Takut (S)



Sekalian nitip trid ya gan, Barang kali aja ad yg jalan ke trid aneemoticon-Big Grin
[quote=]Pencopet jaman sekarang (True Story)[/quote]
ih ih ih... mengerikan... emoticon-Takut
tapi kalo manusia kena gigitan semut itu, bisa jadi zombie juga gak? emoticon-Matabelo
buset tuh semut emoticon-Hammer

bagemana kalo SINGA yg jd zombie ya gan emoticon-Hammer2
Idih emoticon-Takut serem gan
geli bgt gw ngeliat nya swt emoticon-Hammer2
mengerikan
ane aja baru baca mata ane dah sakit
gmn klo ketemu <nyindir, warnanya bikin mata sakit atuh gan>
beh~~>,< gga kebanyang klo diya gigit manusia>,<
pusing gan bacanya... warnanya bikin sakit mata... emoticon-Hammer
Nice info gan, ternyata semut bisa jadi zombie emoticon-Takut
jamurnya bisa begitu gan...emoticon-Belo
ko bisa ya gan,,

bentar lg jd belalang tempur tuh,, emoticon-Hammer2
ane biasa aja gan,, ane gak takut diinjek juga matek
×