alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007971858/lapak-nasi-kang-eko-tembus-54-juta-perbulan

Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan

Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
Dalam sehari, saya biasanya dapat Rp. 1.800.000, kemudian saya gaji dua orang tukang masak Rp. 40.000 perorang. Untuk warung ini, saya sendiri yang menjaganya. Kang Eko

Dalam beberapa bulan belakangan ini santer diberitakan kenaikan bahan pangan strategis, seperti beras, cabai, sayur-mayur, daging, tahu, dan tempe di pasaran. Namun, tak semua pedagang merasa perlu gulung tikar menyoal kondisi tersebut. Meski harga pangan primer terus melambung dan membuat kocar-kacir para pelaku bisnis pangan, tapi akhirnya persoalan itu mampu diatasi dengan cara mereka sendiri, contohnya Kang Eko ini. Harga cabai yang pernah melonjak hingga 150 ribu perkilo gramnya, tak membuat Kang Eko patah semangat, malahan dia tetap membuka lapak nasinya di tepian jalan Hayam Wuruk, Harmoni, Jakarta Pusat.

Usaha lapak nasi yang sudah digelutinya sejak SD (1994) saat usianya 10 tahun, hingga kini masih menjadi mata pencaharian utamanya. Berkat pengalamannya menjual nasi selama belasan tahun, dia mengaku sudah terbiasa dengan fluktuatifnya harga bahan pangan di pasaran. Biasanya, Kang Eko akan menaikkan harga paket nasi dari biasanya bila bahan pangan pun masih tetap labil dalam jangka satu bulan. Meski begitu, dia tak mengambil untung banyak, sebab baginya berjualan bukan hanya mencari penghasilan namun juga menuai berkah. “saya paling naikin harga 500 rupiah saja karena kalau banyak-banyak juga nanti gak berkah.” Jelasnya.

Bagi Kang Eko, berdagang atau berjualan nasi bukan sekedar mencari nafkah, namun lebih dari hasratnya yang ingin meneruskan usaha almarhumah Ibunya. Sewaktu SD, di setiap pagi sebelum ke sekolah, biasanya Kang Eko membantu Ibunya mendorong gerobak nasi hingga ke lokasi jualan dan membantu membereskan segala perlengkapan jualan. Sepulang sekolah, giliran Kang Eko yang menjaga lapak nasi hingga habis terjual. “Biasanya, saya jaga dari siang sampe sore sekitar jam 4. Itu sudah habis jualannya, ludeslah terjual.” Tutur Kang Eko.

Penghasilan Kang Eko terbilang fantastis sejak area dagangannya itu menjadi sentra bisnis dan perkantoran. Di area jalan Hayam Wuruk, Harmoni itu, terdapat pusat halte busway, sentra bisnis dan area perkantoran. Tak ayal, Kang Eko selalu ketiban untung besar akibat pesanan para karyawan dan ratusan orang lainnya yang beraktifitas di wilayah tersebut. “Dulu, penghasilan saya dan Ibu lumayan, cukup untuk putar modal. Alhamdulillah, sekarang saya sudah bisa putar modal dan menabung untuk sekolah adik saya.” terang Kang Eko. “Dalam sehari, saya biasanya dapat Rp. 1.800.000, kemudian saya gaji dua orang tukang masak Rp. 40.000 perorang. Untuk warung ini, saya sendiri yang menjaga.” tambahnya.

Bila dikalkulasikan, penghasilan Kang Eko perbulannya terbilang fantastis. Bagaimana tidak, dia mampu meraup 54 juta perbulan dari lapak nasinya itu. Kang Eko yang mengaku tamatan SD ini, tak merasa gusar di tengah ketatnya persaingan hidup di Jakarta. Menurutnya, manusia hanya berusaha dan Tuhan yang menentukan rejeki mereka.

*Tulisan ini, didedikasikan untuk Kang Eko. Semoga usahanya semakin maju dan mampu menyekolahkan adik-adiknya sesuai cita-cita mereka, amin.

Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
Inilah menu spesial dari Kang Eko…
Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
Yah, aabis…laris manis yah!
Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
Mas, enak gak?
Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
Kelihatannya, enak yah….
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 6
yang bener gan,sukses banget dah emoticon-Belo













pertemex emoticon-Kagets
masa sih gan emoticon-Belo

matapp juga dong .. emoticon-Embarrassment
kalahin gaji orang yang pada pake dasi
hidup entrepreneur !!! emoticon-thumbsup:
busetttt,,

sukses besar gan





Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
nasi lengko itu apa yah gan emoticon-Bingung kyak nasi uduk yah?
humm,,jd pngen niy,, emoticon-Smilie

kerenn,,bisa dapet pndapatan sgtu,,TOP emoticon-thumbsup
usaha apapun kalo kerja keras dan pantang menyerah pasti bisa sukses
emoticon-Matabelo Rp. 1.800.000 per hari
emoticon-Amazed jadi motivasi nih
Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
wah gila emoticon-Matabelo
apaan yak ramuannya biar laris gitu emoticon-Big Grin
ane mau buka usaha lapak nasi juga emoticon-Ngakak (S)
rejeki seseorang berbeda
wah calon pengusaha yg sukses tuh...!!!!!emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
usaha emg utg gede
Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
wah mantapp bener gan emoticon-Matabelo

yang penting halal.. daripada nyomotin duit orang laen kaya mba MD emoticon-Games


bener2 inspiratif emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
wao wao wao. . . .mantap bgt. . .enak kale ya
Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
itu 54juta omzetnya kan ya? emoticon-Bingung (S)

gile aje klo untungnya sgtu emoticon-Hammer (S)
aje gile,,,sehari 1.800.000

ane aja kalah...emoticon-Hammer2
wow wow kakak keren abis emoticon-Belo
Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
keren bisa dapet pendapatan segitu
Lapak Nasi Kang Eko Tembus 54 Juta Perbulan
gila bikin ngiler emoticon-Genit:

lokasinya dimana gan?
gile bikin laper emoticon-Genit:

maju terus kang eko emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di