alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007922207/negara-ini-berangkat-dari-kemiskinan-tapi-sekarang-menjadi-negara-paling-maju
Thumbs up 
icon-hot-thread
Negara Ini Berangkat Dari Kemiskinan, Tapi Sekarang Menjadi Negara Paling Maju
Negara Ini Berangkat Dari Kemiskinan, Tapi Sekarang Menjadi Negara Paling Maju

Quote:Negara Ini Berangkat Dari Kemiskinan, Tapi Sekarang Menjadi Negara Paling Maju


Quote:WELCOME TO MY THREAD


Quote:PLEASE, WE WISH YOUR COMMENT

Quote:Negara Ini Berangkat Dari Kemiskinan, Tapi Sekarang Menjadi Negara Paling Maju

Quote:1950, Korea Selatan adalah salahsatu negara termiskin di dunia. Sama miskinnya dengan negara-negara termiskin di Afrika dan Asia. Ekonominya hanya bersandar pada pertanian, belum lagi sempat hancur gara-gara pendudukan Jepang dan Perang Korea.

Dalam 4 dekade, Korea Selatan berubah cepat dari negara termiskin, menjadi salahsatu Negara paling kaya dan tercanggih di dunia dengan nilai ekonomi Trilyunan dollar.

Tahun 1963, GDP perkapitanya cuma $100. Tahun 1995 sudah $10.000. 2007, $25.000. Goldman Sachs meramalkan Korea tahun 2050 nanti akan jadi negara terkaya nomor 2 di dunia, mengalahkan semua bangsa lainnya kecuali Amerika dengan pendapatan perkapita $81.000. Korea, juga tercatat sebagai bangsa dengan kecepatan pertumbuhan ekonomi tercepat sepanjang sejarah.

Dan inilah keadaan kota Korsel yang berubah menjadi kota nan mewah ini.



Produk-produk elektronik Korea, Samsung dan LG, telah menguasai dunia. Dari ponsel canggih, televisi plasma, LCD, sampai semikonduktor. LG sendiri sekarang adalah perusahaan pembuat panel plasma terbesar di dunia. Samsung, adalah konglomerat terbesar di dunia, yang hanya kalah oleh General Electric.

Industri pembuatan kapal Korea, Hyundai dan Samsung Heavy Industries, adalah yang terbesar di dunia dan mengalahkan Jepang tahun 2004. Hyundai, juga menjadi perusahaan otomotif ke 5 terbesar di dunia.
Korea juga telah jadi negara termaju di dunia dalam hal infrastruktur teknologi. Sejak tahun 2000, seluruh masyarakat Korea telah menikmati jaringan internet 100 Mbit/detik, siaran televisi interaktif high-definition, teknologi komunikasi 4G.

Awalnya biasa saja
Ekonomi dibangun dengan membangun industri-industri standar negara berkembang, tekstil, sepatu, yang mudah dan ringan. Tapi pemerintah sudah sekaligus mempersiapkan segalanya, infrastruktur, sumberdaya, dan pengetahuan untuk level industri selanjutnya. Industri berat dan strategis, baja, otomotif, perkapalan. Bukan untuk dimajukan, tapi untuk mengusai dunia.

Sejak awal, strategi besar Korea adalah export oriented. Mereka harus mempersiapkan diri dan berjuang untuk merebut pasar dunia! Ini akibat dari keadaan yang sama seperti Jepang, sumberdaya alam yang sangat terbatas dan pasar dalam negeri yang kecil. Export Oriented! Berjuang keras sejak dini untuk merebut pasar dunia.

Pemerintah memberikan dukungan yang kuat untuk dunia usaha. Infrastruktur, modal yang murah, pajak rendah untuk industri unggulan, dan, sumberdaya manusia berkualitas tinggi. Birokrasi dibuat super efisien dan berkualitas tinggi. Para birokrat dididik dengan proses belajar dan disiplin kelas dunia. Hanya yang terbaik yang ada dalam birokrasi. Yang tidak efisien, langsung dipotong. Tidak ada waktu untuk birokrasi korup.

Para konglomeratnya, Hyundai, Samsung, dan LG juga adalah pejuang yang sangat nasionalis. Mereka pada dasarnya akan berjuang mati-matian menembus pasar dunia demi kemajuan bangsa Korea. Dengan, atau tanpa bantuan dari pemerintah.

Para pemimpin Korea juga punya visi yang sangat maju dalam penyerapan dan pengembangan teknologi. Inilah kunci dari semua bangsa-bangsa termaju. Tahun 1959, pemerintah Korea sudah mendirikan Korean Atomic Energy Commision. Pertengahan tahun 1960, Kementerian Sains dan Teknologi dibentuk. Lalu Korea Institute of Science and Technology yang dibentuk untuk riset industrial.

Dan setelah itu, proses pembelajaran sains dan teknologi dilakukan secara besar-besaran. Para ilmuwan asing dan segala macam teknologi terbaru dari Barat diserap habis-habisan. Persis seperti Jepang. Riset dan penelitian digalakkan, orang-orang serta badan-badan riset yang unggul diberi dana yang sangat besar oleh pemerintah. Industri-industri dengan potensi pasar masa depan yang besar dianalisis dan dikejar habis-habisan, baik oleh pemerintahnya maupun swasta.

Industri-industri utama Korea Selatan sekarang adalah otomotif, semikonduktor, elektronik, pembuatan kapal, dan baja. Korea juga dengan intens mengembangkan industri-industri strategis masa depan, seperti Nanoteknologi, Bioteknologi, Teknologi Informasi, Robotika, dan teknologi ruang angkasa.

Korea mempunyai robot humanoid ke 2 di dunia, HUBO, robot berkepala Einstein. (Robot humanoid pertama dunia adalah Asimo dari Jepang). Korea juga berambisi menjadi “World’s Number 1 Robotics Nation”, bangsa pengguna robot terbesar dunia, 2025 nanti.


Quote:“THE KOREAN BIG SECRET!”

Dan bagaimana cara agar bangsa Korea punya kemampuan yang tinggi untuk menyerap sains dan teknologi ? Kuncinya adalah ….
Pembangunan manusia-manusia unggul!

Manusia-manusia unggul yang punya kemampuan tinggi dalam menyerap ilmu dan teknologi. Pembangunan manusia-manusia unggul, lewat pendidikan unggul. Pendidikan terbaik di dunia.

Sejak lama, pemerintah telah berjuang agar anak-anak Korea memiliki nilai matematika dan sains yang tinggi. Tidak dalam ukuran Korea sendiri, tapi dalam skala global. Jadi sistem pendidikan terbaik di dunia harus dibentuk.

Ahli-ahli pendidikan terbaik di dunia, pakar-pakar sains dan teknologi termaju didatangkan untuk membentuk sistem pendidikan Korea. Berbagai usaha dilakukan agar universitas-universitas di Korea bisa sejajar, dengan Harvard dan MIT, terutama dalam advanced science dan technology.
Sejak awal 70-an, walaupun sangat berat, pemerintah telah memberikan lebih dari 20% anggarannya untuk mengakselerasikan proses belajar bangsa itu. Untuk menciptakan generasi super cerdas. Anak-anak Korea juga didorong untuk belajar ke kampus-kampus paling terkemuka dunia, Harvard, Princeton, MIT.

Dan Korea telah berhasil. Tingkat IQ Korea secara nasional adalah yang tertinggi di dunia. Dan anak-anak Korea juga memiliki ranking teratas dalam kemampuan matematika, sains, problem solving, dan membaca dalam peringkat OECD, Organisation for Economic Co-operation and Development.


Spoiler for Seoul 1950:


Spoiler for Kota Seoul Terkini setelah 60 tahun:


Quote:Nah sekarang tiba giliran kita di Indonesia, kapan kita akan mentas dari kemiskinan dan kebodohan?? karena Indonesia lebih dulu merdeka ketimbang Korea. dan uniknya di negara kita penjajah Bule sudah pergi , sekarang datang penjajah yg ditukangi oleh bangsa sendiri (musuh dalam selimut). Lihat saja kaum elite kita mulai dari Presiden s/d Anggota DPR, tdk ada pemikiran untuk memajukan rakyatnya, yg ada bagaimana caranya mengeruk keuntungan pribadi atau kelompok diatas penderitaan rakyat. kalau hal demikian tetap dipelihara kapan lagi kita akan maju menjadi bangsa yang disegani oleh negara lain, lihat Malaysia yang negara lebih kecil dari kita saja sudah tidak respek lagi emoticon-Turut Berduka emoticon-I Love Indonesia

Quote:Sebelumnya Saya mau minta Tolong sama agan/sist buat bantuin, biar trit engga Hilang dan Agan tetep +1 PLuS
Negara Ini Berangkat Dari Kemiskinan, Tapi Sekarang Menjadi Negara Paling Maju
Agan/Sist yang ganteng dan cantik, pastikan komenya sesuai dengan trit-nya, kalo tidak akan di delete oleh MOMOD dan CO-MIMIN sayangkan jadi -1 emoticon-Turut Berduka

Agar tidak terjadi , apa yang [U]harus agan/sis lakukan :
[/U]

1. Tidak Nge - JUNK (nais ipoh, pertamax, oh gitu dan konco-konconya)

2. Beri rate emoticon-Rate 5 Star

3. NO SARA, Penghinaan, menghujat dsb, sampaikan dengan sopan dan baik

THANKS
patut dicontoh gan, orang2 Asia Timur emang terkenal dengan semangat kerja yan tinggi gan emoticon-Big Grin
ayo INDONESIA BISAemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
kapan ya Indonesia kayak gitu emoticon-Matabelo
Kapan ya Indonesi bisa Kaya?
Quote:Original Posted By Mr.dmx
patut dicontoh gan, orang2 Asia Timur emang terkenal dengan semangat kerja yan tinggi gan emoticon-Big Grin
ayo INDONESIA BISAemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By babiucul
kapan ya Indonesia kayak gitu emoticon-Matabelo


selama pimpinan kita tertinggi bertaubat nasuha.. engga ada yg suci di dunia ini.. pemimpin itu imam..lha imamnya bobrok pasti pengikutnya juga error emoticon-Hammer2
emoticon-I Love Indonesia
wow hebat gan emoticon-Matabelo

klo disini mah yg pinter2 malah keluar negeri emoticon-Nohope




Sekalian nitip trid ya gan, Barang kali aja ad yg jalan ke trid aneemoticon-Big Grin
[quote=]Pencopet jaman sekarang (True Story)[/quote]
entah kpn indonesia bisa maju.. sedangkan para pemimpinny pada mentingin pribadi.. moralny jg pada bejat.. lebih seneng nonton video porne drpd bahas mslsh rakyatnya emoticon-I Love Indonesia
INdonesia mana bisa?ane skeptis ma pemerintahan saat ini gan
wow emoticon-Matabelo
keren bgt gan korsel
bangsa kita harus bisa mencontohnya emoticon-Big Grin
indonesia kapan yah bisa begitu.. anggaran subsidi bensin udah dipotong buat pendidikan juga ga ngefek keknya.. korupsinya yg harus diberantas dulu.. mau gmn2 juga kalo dana bocor terus percumaaa...
emang teladan yang baik neh gan,
kerja keras dan kejujuran... emoticon-thumbsup:
wah patut di contoh tuh gan emoticon-Matabelo
padahal dari kemiskinan sekarang udah jadi bangsa yang maju di Asia
hebat gan emoticon-Matabelo
Semoga Indonesia maju gan emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNN...................
klo indonesia mau,, indonesia bisa lebih dr pada korea,, bahkan bisa menjadi negara adidaya,, sayang nya pemerintah kita malah pada memprkaya diri sendiri,, gmn mw maju negara ni.... emoticon-I Love Indonesia
Spoiler for ane:

wew emoticon-Matabelo
ane percaya indon juga bisa gan
indonesia itu negara yg sangat² kaya.........

sayangnya pemimpin² nya gak ada jiwa nasionalis sama sekali²....

pokoknya klo kepentingan asing masuk + $ DOLLAR (buat pelicin)...

langsung daah....

ISO Di atur.................

emoticon-Cape d...

kapan yak dapet pemimpin yg gak pro kapitalis.........??

hanya tuhan yg tahu............
Wah baru tau ane kalo korsel dulu negara miskin
indonesia kapan ya emoticon-MewekNegara Ini Berangkat Dari Kemiskinan, Tapi Sekarang Menjadi Negara Paling Maju
moga itu terjadi di indonesia juga gan maju nya.. emoticon-Hammer2
ane ijin nyimak skalian..
indonesia kaya akan minyak tapi knapa pas harga minyak naik indonesia tak kunjung kaya
×