alexa-tracking

20 sikap agar lebih bahagia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007903466/20-sikap-agar-lebih-bahagia
Thumbs up 
[Masuk gan!] 20 Sikap Agar Kita Berasa Lebih Hidup
20 sikap agar lebih bahagia
Quote:Quote:بسم الله الرحمن الرحيم


Dibaca dulu gan, dan di simak.
siapa tau bisa membuat hidup agan lebih baik..
emoticon-Embarrassment


20 sikap agar lebih bahagia


Quote:1. Hiduplah di hari ini
Masa lalu takkan bias kembali dan muncul lagi. Sedangkan masa depan selalu penuh ketidakpastian. Untuk itu,hiduplah untuk hari ini. Lakukan yang terbaik yang hari ini bias dilakukan.


Quote:2. Temukan Tujuan
Hidup adalah sebuah perjalanan.untuk itu, seperti lazimnya melakukan perjalanan, persiapkan diri dengan segala perlengkapan seperti peta. Termasuk dalam hal ini yaitu menentukan arah dan tujuan tersebut.
\tUntuk menemukan tujuan,bertanyalah pada diri sendiri.kenalilah segala kemampuan dan kekurangan diri untuk menghasilkan identifikasi pada apa yang ingin dicapai dan ingin menjadi seperti apa. Sekali hal ini berhasil ditemukan, makaperjalanan niscaya akan lebih terarah.


Quote:3. Menjaga keseimbangan.
Hidup setiap orang dipengaruhi oleh 4 aspek penting, yaitu otak atau pikiran, emosi atau kejiwaan,nilai agama,dan fisik atau kondisi tubuh.
Belajar dan berlakuan bijak pada ke4 aspek tersebut.


Quote:4. Mudah memaafkan.
Satu-satunya orang yang menderita saat tidak memberikan maaf pada kesalahan orang lain yaitu diri sendiri. Orang lain kebanyakan justru kerap merasa tidak peduli pada apa yang terjadi pada diri sendiri.karena itu,di tanamkan sikap pemaaf pada diri sendiri.


Quote:5. Menerima perubahan
Tak ada yang kekal dalam hidup ini. Dan setiap manusia hanya bias berusaha. Menerima setiap sendi perubahan merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kebahagiaan sesungguhnya.
\tMakin tinggi kemampuan diri beradaptasi,maka semakin mudah seseorang menerima setiap perubahan yang terjadi.
Lepas dari itu,menerima keadaan juga berati membuka peluang dan kesempatan lebih besar.


Quote:6. Mencari suasana baru
Dalam kesulitan, menarik diri untuk sementara waktu dan melihat masalah secara keseluruhan bias menciptakan peluang tersendiri. Sama halnya dengan melihat tempat atau mencari susasana baru. Hal seperti ini akan membuka mata dan akal bahwa ada banyak aspek yang bias di perhatikan selalin berkutat pada kesulitan.


Quote:7. Perbanyak membaca
Selain menerima setiap perubahan, salah satu sikap terbaik menghadapi masalah yaitu keinginan untuk terus belajar. Jangan pernah terpaku maupun terlena pada satu keadaan. Jadilah pribadi yang terus tumbuh dan lebih baik dari hari ke hari.cara paling gampang yaitu banyak membaca.


Quote:8. Saran orang lain
Pada taraf tertentu,membaca tidak bisa mengakomodasi derasnya perubahan yang terjadi. Dalam keadaan ini,hasrat belajar untuk meningkatkan kemampuan diri bisa dilakukan dengan berguru pada orang lain. Ingatlah bahwa tak pernah ada kata tua untuk belajar.


Quote:9. Tulislah .
Salah satu aspek terbaik manusia yaitu kenangan-baik yang indah maupun yang buruk. Hanya saja, jangan pernah menunggu kenangan itu terjadi kembali. Sebaliknya, jadikan kenangan tersebut sebagai pelecut semangat untuk bangkitdari keterpurukan.
\tDalam praktiknya buatlah catatan atau buku harian.
Tuliskan segala hal, termasuk kenangan baik dan buruk dalam buku itu. Sesekali waktu, baca kembali buku tersebut untuk mengetahui seberapa jauh perubahan yang telah terjadi.


Quote:10. Perkuat kenangan.
Terkait menjadikan kenangan sebagai senjata, kemampuan seseorang untuk mengingat pada umunya akan makin menurun seiring dengan usia.
Untuk itu, perkuat hal ini dengan menyisipkan foto maupun video dalam buku harian.


Quote:11. Tetap tersenyum
Tak ada yang sanggup menerobos hati yang tenang dan terang. Bersikaplah bahagia tanpa pengecualian apapun dengan cara berbagi senyum dan tawa bersama orang lain.


Quote:12. Banyak memberi.
Ungakapan klasik seperti “makin banyak memberi, makin banyak yang di terima”, ternyata tak pernah usang. Nilai manusia bukan terletak pada apa yang sudah di dapat,melaikan apa yang telah diberikan.


Quote:13. Bersosialisasi
Setiap orang membutuhkan orang lain untuk menilai diri sendiri.untuk itu,mengenali diri sendiri bisa dilakukan dengan cara bersosialisasi. Keuntungan tambahannya, cara ini bisa membantu menigkatkan kemampuan belajar dari orang lain.


Lanjutan Dibawah
V
V
^
^
Lanjutan
v
v


Quote:Quote:14. Tua dan muda
jangan pernah memilih dalam bersosialisasi, termasuk dalam factor usia. Bergaulah dengan mereka yang berjiwa muda untuk menemukan sesuatu yang baru. Tapi jangan lepas dari pergaulan dengan mereka yang lebih tua untuk mendapatkan nilai-nilai kebijaksanaan.


Quote:15. Menerima kesalahan
jangan pernah takut untuk berbuat salah. Kebanyakan pribadi sukses telah melewati berbagai rintangan dan kegagalan. Faktanya, kebahagiaan sejati terpendam dalam kesalahan-kesalahan yang dilakukan di masa lalu.


Quote:16. Berhitung risiko.
hidup penuh dengan tantangan. Kenyataanya, dibalik tantangan terdapat kesempatan bagi seseorang yang ingin maju dan berkembang. Pada umumnya, makin besar tantangan, maka makin tinggi pula kemungkinan untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan.


Quote:17. Menangis.
dalam keadaan tertentu, menangis bias menjadi obat paling mujarab dalam mengantisipasi masalah dan perubahan.


Quote:18. Istirahat sejenak.
hargailah diri sendiri dengan memberikan bermacam ‘isentif’ seperti berlibur, menonton, dan sebagainya. Berlibur sejenak bias membangkitkan kembali energi yang telah terkuras.


Quote:19. Bekerja cara cerdas
kebanyakan mereka yang mengalami depresi terjadi lantaran tak memiliki kemampuan cukup untuk menghadapi masalah. Dalam artian lebih sempit, orang orang seperti ini tidak bekerja dengan cerdas, melainkan bekerja dengan keras.
\tUntuk itu jangan tempatkan segala sesuatu pada dirisendiri. Belajarlah untuk memberikan kepercayaan atau mendelegasikan tugas maupu meminta pertolongan pada orang lain. Meminta pertolongan bukanlah kelemahan.


Quote:20. Jadi diri sendiri.
tak ada cermin yang tak retak. Namun, tak ada cermin yang bias sama menggambarkan dua orang yang berbeda. Untuk itu, jadilah diri sendiri dengan tidak bersikap yang diinginkan orang lain.
\tMeski demikian, jangan menganggap pendapat orang lain tak berharga. Belajarlah untuk menjadi pendengar yang baik tanpa kehilangan identitas pribadi.



Quote:Tambahan dari kaskuser lain emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By infoloker
nambahin 1 gan
"mulai lah dari saat ini"
kalo cuma baca 20 cara itu tanpa bertindak sama aja boong..


Quote:Original Posted By egaflikkern
hidup adalah praktek bukan teori.............emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup



Semoga Bermanfaat.
emoticon-Shakehand2
wah boleh dicoba nih
hidup ane masih belom bahagia gan emoticon-Mewek
nice share gan
nice share gan....
wah bener nih, nice thread gan emoticon-Shakehand2 ane mau mulai coba
Makasih gan, bener"membuka pikiran ane 20 sikap agar lebih bahagia
Bagus gan, ane coba ahh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mas mas ompong
wah boleh dicoba nih
hidup ane masih belom bahagia gan emoticon-Mewek
nice share gan


selamat mencoba gan emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By man2607
wah bener nih, nice thread gan emoticon-Shakehand2 ane mau mulai coba


selamat mencoba gan emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By radistee30
Makasih gan, bener"membuka pikiran ane 20 sikap agar lebih bahagia


di coba aja gan.. manatau bisa membuat lebih baik emoticon-Embarrassment

suka gw point ke 1.. hiduplah untuk hari ini.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin




thanks gan sharenya
ane cobain dolo yaaaemoticon-Angkat Beer
nambahin 1 gan
"Mulai lah dari saat ini"
kalo cuma baca 20 cara itu tanpa bertindak sama aja boong..

Quote:emoticon-I Love KaskusPT Holci* Indonesia Membuka Kesempatan Berkariremoticon-I Love Kaskus

Quote:INFO ANE BUKAN JEBAKAN BETMEN GAN!!!
wah..
bisa jadi motivator banget tu gan...

ane bantu rate aja dah...
dan mejeng di page one... emoticon-Big Grin
nais share gan20 sikap agar lebih bahagia

Hepi 
...........

HIDUP ADALAH PRAKTEK BUKAN TEORI.............emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
wahhh keren motivasinya... ctrl d dlo deh gan,,,ane bantu :rate dehhh
Quote:Original Posted By infoloker
nambahin 1 gan
"Mulai lah dari saat ini"
kalo cuma baca 20 cara itu tanpa bertindak sama aja boong..


bener gan..
makasih masukan nya.. emoticon-Angkat Beer
nanti di update di depan emoticon-Embarrassment
aQ belum bisa menjadi Si sempurna di dunia ini,,,

Thx y de... emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By ratuzeronine
aQ belum bisa menjadi Si sempurna di dunia ini,,,

Thx y de... emoticon-Mewek


sama teh.. di dunia ini kagak ada yg sempurna kok teh.. emoticon-Embarrassment
kita hanya bisa belajar untuk berbuat lebih baik aja teh buat diri kita sendiri maupun orang lain.. emoticon-Embarrassment
makasih atas saranya saya kurang bisa mnsyukuru idup iniemoticon-Matabelo
setuju gan,, thanks sarannya,, ane paling setuju no 20 tuh,,, emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia