alexa-tracking

Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007857477/tyrannosaurus-raja-dari-dinosaurus-karnivora
Cool 
Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???
Quote:Quote:Selamat Datang

Quote:
this thread presented by:

Quote:Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???



Quote:Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???



and dedicated for:
Quote:Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???
lover's


Quote:Mohon mengikuti index,agar tidak bingung

Quote:Index Thread
Jurassic Park Carnivore 1
Jurassic Park Carnivore 2
Jurassic Park Carnivore 3
Jurassic Park Carnivore 4
Jurassic Park Small Carnivore 1
Jurassic Park Small Carnivore 2
Jurassic Park 5 star Herbivore
Jurassic Park 4 star Herbivore

[center]Jurassic Park 4 star Herbivore part 2[/center]
Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???



Quote:
Next Index = Jurassic Park 4 star Herbivore Part 2



Quote:
Sumber

Quote:Ts mengharapkan:
emoticon-Rate 5 Star+Simak+Komen syukur syukuremoticon-Toast
Gan denger" pernah ada penelitian yang mengatakan tyaranosaurus kalah sama triceratops y?
mohon pencerahan

Other Big Carnivore Dinosaurs

Quote:Quote:Di Post ini Saya akan membahas tentang Dinosaurus2 Karnivora Besar yang tidak kalah dari Ulasan Diatas

Quote:
Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???


Quote:Megalosaurus
Spoiler for Megalosaurus:

hidup sekitar 170 juta tahun yang lalu pada saat dataran masih dipenuhi oleh pepohonan raksasa dan tumbuhan lebat yang menutupi daratan. Tumbuhan ini menyediakan persembunyian yang baik untuk Megalosaurus melakukan serangan terhadap korban yang tidak waspada. Dengan rahang dan gigi yang cukup kuat untuk merobek daging dan langsung mematahkan tulang, Megalosaurus mampu membunuh dinosaurus yang jauh lebih besar dari dirinya.

Mereka adalah dinosaurus pertama yang pernah diceritakan ditahun 1824. Semenjak itu, banyak orang percaya bahwa fosilnya adalah berasal dari manusia raksasa legendaris!

Spoiler for Info Dino:

fosil Megalosaurus ditemukan di beberapa situs di Inggris, demikian juga di Wales, Perancis dan Portugal. Beberapa kerangka dari Afrika dan Cina mungkin juga berasal dari makhluk ini juga, namun para ilmuwan tidak dapat memastikannya.

Fakta Lain

* Fosil Megalosaurus yang diceritakan oleh William Buckland di tahun 1824 diemukan oleh seorang pekerja, didalam sebuah tambang dekat Oxford di Inggris beberapa tahun sebelumnya. Kerangka yang tidak lengkap termasuk beberapa tulang belakang dan beberapa bagian dari bahu, rahang dan kaki belakang.
* Selama bertahun-tahun mengikuti nama yang diberikan olh Buckland terhadap dinosaurus ini, ‘para ahli’ mengacu kepada bagian-bagian kerangka dari dinosaurus besar pemakan daging di zaman Jurassic atau Cretaceous sebagai Megalosaurus! Beberapa kasus salah pengenalan ini terus terjadi selama lebih dari 100 tahun, yang menyebabkan kebingungan yang besar diantara ilmuwan tentang dinosaurus.



Quote:Acrocanthosaurus
Spoiler for Acrocanthosaurus:

Acrocanthosaurus pernah menjelajah dataran Amerika Utara. Sebagai salah satu pemakan daging terbesar saat itu, Acrocanthosaurus dapat membunuh bahkan pemakan tumbuhan raksasa. Giginya yang besar dan setajam silet serta cakarnya yang panjang dapat membunuh secara kejam dan cepat.

Jejak-jejak yang ditemukan di Amerika menunjukkan bahwa dinosaurus ini berburu seperti yang dilakukan macan pada saat ini. Mereka mengejar mangsanya, lalu menyergap korbannya, menggigitnya hingga mati dengan giginya.

Spoiler for Info Dino:

Dengan tubuhnya yang tinggi, pemangsa ini mungkin menjelajah dan menyeberangi garis pantai yang dulunya memanjang sepanjang Amerika dari Texas hingga Maryland. Kerangka Acrocanthosaurus ditemukan di Oklahoma, Texas dan Utah bagian tengah dan Amerika Utara bagian selatan.

Fakta Lain



* Bekas gigitan pada kerangka ditemukan di Oklahoma yang mungkin dilakukan oleh Acrocanthosaurus lainnya, yang menunjukkan adanya persaingan diantara mereka.
* Tengkorak terpanjang yang pernah diketahui dari dinosaurus pemakan daging adalah berasal dari tengkorak Giganotosaurus sepanjang 1.8 meter. Carcharodontosaurus Afrika memiliki tengkorak sepanjang 1.6 meter, kepala Tyrannosaurus rex adalah sepanjang 1.5 meter dan tengkorak Acrocanthosaurus sepanjanh 1.4 meter.
* Pada saat mangsa tidak ada atau sulit untuk ditangkap, Acrocanthosaurus mungkin memakan bangkai dari hasil buruan terdahulu, seperti halnya mamalia pemangsa seperti singa dan macan tutul lakukan sekarang.


Quote:Allosaurus
Spoiler for Allosaurus:

Kakek buyut dari Tyrannosaurus rex, juga merupakan binatang yang luar biasa kuat serta mesin pembunuh yang sangat menakutkan, menebar teror kemanapun ia pergi. Allosaurus akan menyerang mangsanya dengan lengan depannya yang berotot, menyebabkan luka yang parah dengan cakarnya yang setajam silet. Taring menyerupai pedang yang melengkung berbaris di rahangnya, yang dapat merobek dan menelan sebongkah daging dengan mudah.

Allosaurus jumlahnya banyak dan tersebar dimana-mana sebagai makhluk yang haus darah. Pembunuh terbesar dan yang paling ditakuti di darat di zaman Jurassic, kekuasaannya yang penuh teror bertahan selama paling tidak 15 juta tahun, dari sekitar 150 – 135 juta tahun yang lalu.

Spoiler for Info Dino:

Keberadaan Allosaurus tersebar secara jauh dan luas. Ribuan tulang belulangnya, termasuk jejak yang masih sangat baik, telah ditemukan di Amerika Utara. Ditempat lainnya yang jauh, para ilmuwan menemukan kerangkanya di Portugal, Tanzania dan Australia.

Fakta Lain

# Ada empat jenis Allosaurus yang mirip. Allosaurus fragilis yang pertama ditemukan di tahun 1877. Jenis lainnya adalah Allosaurus amplexus, Allosaurus atrox dan Allosaurus ferox.
# Penemuan terakhir mengatakan, tidak seperti reptil lainnya yang hidup pada saat ini, dinosaurus pemakan daging besar seperti Allosaurus dapat mengatur suhu tubuhnya – seperti yang dilakukan mamalia modern dan burung, walaupun tidak sebagus mereka.
# Penggalian di Utah, Amerika, telah menemukan lebih dari 40 kerangka Allosaurus, dari yang sudah dewasa penuh hingga yang muda yang panjangnya 3 meter

Quote:Original Posted By DinoKecil
kalo menurut ane itu sama aja kayak orang berantem gan kadang kalah kadang menang namun perbandinganya 50:50 jadi bisa menang ataupun kalah emoticon-Shakehand2


emang harus bikin mesin waktu supaya tau jawabannya..
kok tritnya sepi y....
ane rate dulu deh gan emoticon-Rate 5 Star
busettt ngeri amat yahh... emoticon-Takut

gede banget.. tp untung aja udah punah... , tapi jgn salah gan...

tuh dinosaurus juga punya musuh.. nih ane kasihh.. emoticon-Ngakak

Spoiler for sikattt:


Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???
Nice Info emoticon-2 Jempol
Emang t-rex dari dulu jagoan ane gan emoticon-Big Grin

nice inpoh emoticon-Angkat Beer
diatas langit masih ada langit gan emoticon-Matabelo keren gan
soalnya yang terkenal jawara ya si tirek itu gan
Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???
papasaurus...
emoticon-Traveller
untuk dah pada punah emoticon-Takut
emoticon-Takut ngeri gan, gak t-rex gak laennya yg namanya binatang purba segede itu tetep aja ngeri buat manusia seukuran kita

Other Big Carnivore Dinosaurs Part 2

Quote:di post ini saya akan membahas tentang dinosaurus2 karnivora besar yang tidak kalah dari ulasan diatas
Quote:
Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???




Quote:carnotaurus
Spoiler for carnotaurus:

adalah pembunuh bertanduk yang pernah menjelajah dataran amerika selatan. Dengan matanya yang tajam dan gigi serta cakar yang mengerikan, mereka adalah alat yang hebat untuk mengalahkan musuhnya. Walaupun ada tulang yang menonjol menutupi matanya, dan mungkin menolongnya untuk melindunginya dari musuhnya.

Bagian yang paling megerikan dari carnotaurus adalah kepalanya yang nampak keras dan tanduk serupa sapi. Tanduk itu mungkin digunakan oleh yang jantan dalam lomba untuk menjadi pemimpin.

Tidak ada yang tahu bagaimana dinosaurus ini berkembang biak. Mungkin mereka membiarkan telurnya menetas sendiri. Atau mungkin mereka membesarkannya dengan hati-hati.

Spoiler for info dino:

sebuah kerangka carnotaurus yang hampir lengkap ditemukan di tahun 1985 di patagonia, argentina, di amerika selatan, oleh tim yang dipimpin oleh ahli dinosaurus dari argentina jose bonaparte. Kerangka carnotaurus dalam keadaan yang sangat baik dimana masih ada bentuk seperti kulit dari bagian badannya. Sejak saat itu pemburu fosil menemukan carnotaurus kedua dalam keadaan yang baik di daerah yang sama.

fakta lain


* tampilan aneh lain yang membingungkan para ahli, beberapa tulang belakang carnotaurus memiliki tonjolan aneh seperti sayap yang tidak terdapat pada dinosaurus lainnya. Ahli fosil tidak tahu apa fungsi dari bagian ini.
* penampilan carnotaurs muncul di film the lost world: Jurassic park ii (1997). Dalam film fantasi ini, dinosaurus dapat berganti warna dengan sangat mengagumkan, seperti bunglon.



Quote:crylophosaurus
Spoiler for crylophosaurus:

sebelum antartika menjadi dataran yang membeku, ada makhluk pemangsa yang hidup di dataran kutub ini. Cryolophosaurus adalah pembunuh yang kuat dan hebat, walaupun tubuhnya yang cukup besar menahannya untuk berlari cepat dalam waktu yang lama. Mereka mungkin bersembunyi diantara pepohonan, mengamat-amati sekawanan pemakan tumbuhan dan menunggu kesempatan untuk menyerang. Pada saat calon korbannya mendekat, mereka akan melakukan pengejaran secara cepat untuk menyerang mangsanya, menerjangnya dengan tungkainya yang bercakar besar, dan menggigit leher korbannya dengan gigi yang tajam seperti gergaji.

Diatas kepalanya, cryolophosaurus memiliki mahkota aneh dan dan tanduk pendek, tidak seperti pemakan daging prasejarah lainnya.

Spoiler for info dino:

cryolophosaurus adalah dinosaurus pemakan daging pertama yang pernah ditemukan di benua yang ditutupi es yang dikenal dengan antartika. Daratan luas ini gurun membeku yang diselimuti oleh es yang tebal. Namun pada saat pembunuh ini hidup di tempat ini, daerah ini adalah tempat yang dipenuhi oleh tumbuhan dan hewan.

fakta lain


# kerangka cryolophosaurus ditemukan pada tahun 1991 di mount kirkpatrick, 600 kilometer dari kutub selatan, oleh kelompok dari amerika dari college augustana, illinois, dipimpin oleh dr william hammer.
# sebelum secara resmi dinamai, cryolophosaurus dikenal sebagai ‘elvisaurus’. Mahkotanya mengingatkan para ilmuwan kepada gaya rambut elvis presley penyanyi rock and roll di tahun 1950.
# beberapa ilmuwan berpendapat bahwa dinosaurus kutub seperti cryolophosaurus adalah ‘berdarah panas’ – mampu memproduksi panas mereka sendiri – seperti yang dilakukan mamalia, namun tidak seperti reptil modern, sehingga mereka dapat bertahan hidup pada suhu kutub dimusim dingin yang membeku. Bila mereka ‘berdarah dingin’ maka mereka tidak akan mampu untuk menghangatkan tubuh untuk berburu dimusim dingin.


Quote:suchomimus
Spoiler for suchomimus:

sekitar 100 juta tahun yang lalu seekor dinosaurus pembunuh, bersenjatakan tangan dengan gigi seperti kait dan cakar yang mengerikan, men-teror perairan di afrika, menyergap dinosaurus lainnya dan ikan besar.

Suchomimus mungkin menyeberang masuk ke air dengan kedua kakinya dan menangkap ikan besar dengan cakarnya yang besar. Mereka juga bisa bersembunyi dengan cepat, menunggu dinosaurus menunduk ditepi sungai untuk minum. Dengan sekali serangan, rahangnya yang kuat dapat menghancurkan daging dan tulang korbannya.

Kerangka yang pernah ditemukan belum sungguh-sungguh dewasa. Bila ia hidup, mungkin mereka adalah dinosaurus pembunuh terbesar sepanjang sejarah.

Spoiler for info dino:

para ilmuwan menemukan satu-satunya kerangka suchomimus di sebelah selatan gurun sahara, nigeria, afrika tengah. Pembunuh ini mungkin menghabiskan sebagian besar waktunya dengan berenang atau mengarungi sungai dan rawa-rawa yang saling bersilangan pada lebih dari 90 juta tahun yang lalu. Namun suchomimus mungkin telah menyebar ke hampir seluruh afrika.

fakta lain


* suchomimus adalah anggota dari keluarga spinosaurid. Mereka adalah yang paling berhasil dari seluruh kelompok pemangsa darat, ditemukan di seluruh afrika, eropa dan amerika utara.
* para ahli dinosaurus yang menemukan suchomimus menghabiskan waktu lebih dari dua bulan mencari fosil ini di gurun yang sangat panas. Namun hal ini cukup berharga untuk dilakukan. Seperti halnya suchomimus, mereka menemukan kerangka buaya sepanjang 15 meter, ikan raksasa dan reptil terbang yang besar.
* suchomimus memiliki tulang belakang disepanjang punggungnya yang menurut beberapa ahli keluar berupa ‘layar’. Layar ini mungkin memiliki warna yang cerah untuk kimpoi, atau untuk menyerap sinar matahari pagi dimana oleh makhluk ‘berdarah dingin’ ini digunakan untuk menghangatkan dirinya secara cepat untuk berburu pemakan tumbuhan.



Quote:tyrannosaurus-rex
Spoiler for t-rex:

tyrannosaurus rex (tyrannosaurus, arti 'kadal yang kejam' / rex, arti 'raja) merupakan dinosaurus jenis karnivora yang terbesar. T-rex dapat tumbuh sepanjang 12 meter (sekitar 40 kaki)dan berat mencapai 7 ton . Dinosaurus ini memangsa dinosaurus herbivora besar seperti triceratops dan edmontosaurus yang merupakan herbivora terbesar di saat itu. Selain itu tyrannosaurus juga diketahui memiliki salah satu gigitan terkuat dibanding hewan lain yang pernah ada.

Meskipun tubuh dan kepalanya amat besar tyrannosaurus memiliki suatu kejanggalan, yaitu tangannya yang amat kecil. Tyrannosaurus kemungkinan memakainya untuk bangkit dari tanah saat berbaring. Selain itu ada sedikit bukti kalau mereka memiliki bulu. Tengkorak tyrannosaurus sendiri panjangnya kurang lebih 1,5 meter (sekitar 5 kaki)[1]. Rahangnya memiliki gigi yang amat besar sepanjang kurang lebih 15 cm (terbesar). Panjang tubuh monster ini kemungkinan sekitar 12-13 meter.t-rex dapat berlari hingga 70 km/jam,letak matanya pada kepalanya mirip dengan serigala.


Quote:Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???

t-rex emank manteb gan!favorit ane dari dulu tuh. emoticon-2 Jempol
Wah gan gedeamat , deket dia langsung dimakan kali emoticon-Takut
teringat akan film Jurasic Park waktu ku kecil....

T-Rex memang sangarrrr....

emoticon-I Love Kaskus
klo di jurassic park 3 kan ada pertarungan spinosaurus lawan t-rex

tapi kok menang spinosaurus yah emoticon-Bingung

Other Big Carnivore Dinosaurs Part 3

Quote:Tyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???

Quote:Quote:Baryonyx



Spoiler for :

Kesempatan untuk menemukan sebuah cakar yang besar akan menuju kepada salah satu penemuan dinosaurus terbesar di abad 20 – kerangka fosil dari dinosaurus pemakan daging yang sungguh-sungguh aneh. Cakar dengan jari jempolnya yang hebat menjadikannya dinamakan ’si-Cakar’ pada saat kerangkanya ditemukan pada tahun 1983.

Para ilmuwan percaya bahwa Baryonyx adalah penangkap ikan terhebat. Tulang dari ikan purba yang telah sebagian dicerna ditemukan tidak jauh dari kerangkanya. Mereka mungkin menggunakan cakar ber jari jempol tajam tersebut untuk menusuk ikan dari sungai purba. Baryonyx memiliki moncong yang panjang dan menyempit, seperti pada buaya, sehingga mungkin akan digunakan untuk menagkap ikan dari air.


Spoiler for Info Dino:


Fosil dari Baryonyx ditemukan di sebelah selatan Inggris di karang formasi Wealden Clay. Keranka lainnya dari Spanyol dan Afrika juga sedang diteliti.

Fakta Lain
* Baryonyx kemungkinan berdarah panas dan juga dapat mengejar mangsa di daratan.
* Pada saat Baryonyx masih ada, bagian selatan Inggris tidak sejuk, daratannya rindang seperti sekarang. Eropa Barat adalah hutan yang hangat, berawa dan beriklim tropis. Tumbuhan seperti buntut kuda, sikas, pakis dan daun jarum banyak tumbuh disana.
* Peneliti dinosaurus Angela Milner dan Alan Charig, dari Museum Inggris untuk Sejarah Alam, London, secara resmi memberi nama Baryonyx pada November 1986.
wow keren gan emoticon-MatabeloTyrannosaurus Raja Dari Dinosaurus Karnivora???
wah gede banget gan emoticon-Takut