alexa-tracking

Megaproyek Uni Sovyet (Tidak Pernah Dibangun)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007853207/megaproyek-uni-sovyet-tidak-pernah-dibangun
Thumbs up 
Megaproyek Uni Sovyet (Tidak Pernah Dibangun)
Berikut ini adalah proyek-proyek supermegah Uni Sovyet di tahun 1930'an sampai tahun 1950'an ketika Josef Stalin berkuasa. Proyek-proyek seperti ini sama sekali tidak pernah dibangun atau mangkrak bahkan dihancurkan sebelum dibangun, khususnya ketika Stalin meninggal

Spoiler for pesan:


Spoiler for CCCP:


Palace of Soviet
Dalam berbagai versi

Spoiler for Palace of Soviet 1:

Arsitek : O.Iofan, O.Gelfreikh, V.Schuko
Pematung : S.Merkulov
Proposal tahun 1934

Spoiler for Palace of Soviet 2:

Arsitek : B.Iofan, Y.Gelfreikh, Ya.Âelopolsky, V.Pelevin
Pematung : S.Merkulov
Proposal tahun 1946

Spoiler for Palace of Soviet 3:

Sayembara proyek ini digelar oleh Josef Stalin, penguasa Rusia pada tahun 1931. Ia tidak hanya mengundang arsitek Rusia saja untuk ikut dalam sayembara, melainkan juga arsitek dunia, salah satunya adalah Le Corbusier. Dengan tapak bekas penggusuran gereja Ortodox Christ the Savior, proyek ini berjalan pada tahun 1939. Namun proyek supermegah ini terhenti setela dibombardir oleh Jerman saat PDII. Setelah itu, proyek ini dibiarkan mangkrak dan dibangunkan kolam renang oleh Nikita Kruschev. Katedral Ortodox Christ the Savior dibangun kembali di tapak bekas kolam renang 4 tahun setelah runtuhnya Uni Sovyet pada tahun 1991.

Proyek lainnya

Hotel of the Moscow City Soviet ("Moskva"). L. Savelyev, O. Stapran. 1931
Spoiler for Hotel of the Moscow City:


The Palace of Technology. À.Samoylov, B.Yefomovich. 1933
Spoiler for Palace of Technology:


Building of the People's Defence Commissariat. L. Rudnev. 1933
Spoiler for Defence Commisariat:


Building of the People's Commissariat of Heavy Industry. I. Fomin, P.Abrosimov, M. Minkus. 1934
Spoiler for People Commisariat:


Building of the People's Commissariat of Heavy Industry. À. Vesnin, V. Vesnin, S. Lyaschenko. Version. 1934 versi II
Spoiler for People Commisariat:


Building of the People's Commissariat of Íeavy Industry. À. Vesnin, V. Vesnin, S. Lyaschenko. Version. 1934 versi III
Spoiler for People Commisariat:


The Aeroflot Building. D. Chechulin. 1934
Spoiler for The Aeroflot Building:


The House of Books (Dîì Knigi). I. Golosov, P. Antonov, A. Zhuravlev. 1934
Spoiler for The House of Books:


"The Àrch of Heroes". Monument to the heroic defenders of Moscow. L. Pavlov. 1942
Spoiler for Àrch of Heroes:


Residental building in the Vosstaniya Square.
V. Oltarzhevsky, I. Kuznetsov. 1947
Spoiler for Residental building:


High-rise building in Zaryadye district. View from the Red Square. D. Chechulin. 1948
Spoiler for High-rise building:


Mantap gan!!! benar2 raksasa
Pertama kali gw posting di kaskus ini.
emoticon-thumbsup

Sumber
Spoiler for sumber:


Quote:


thread ane
Quote:
Kita bandingkan istana Soviet dengan gedung DPR kita tercinta.

Spoiler for istana soviet:


Spoiler for gedung dpr:


Bayangkan jika gedung DPR dibuat semegah istana sovyet, tentu ini akan menghabiskan uang rakyat saja. Belum lagi proyek-proyek raksasa Rusia lainnya jika dibangun di Indonesia.

Zaman Bung Karno saja sudah menelan milyaran rupiah untuk membangun megaproyek Gelora Bung Karno, Monas, Gedung DPR lama, maupun Hotel Indonesia.

Saya tantang kalian kali ini yang ingin jadi PERTAMAX kasih komen.

Ditunggu komennya bro.

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

emoticon-Toast
78
Megaproyek Uni Sovyet (Tidak Pernah Dibangun)
konsepnya bagus sekali perencanaanya pasti matang
Megaproyek Uni Sovyet (Tidak Pernah Dibangun)
kesan bangunannya diktator sekali
Ada lagi nih gan

Ivan Leonidov's proposal for Ministry of Heavy Industry (1929-30).
Spoiler for gedung tinggi:


Never built communist pyramid with Lenin statue:
Spoiler for patung lenin:


Avant-garde Design for a Funkier Parliament, Vladimir Tatlin (1885 - 1953), proposed 1920
Spoiler for menara babel:
waahh sayang gak pernah di bangun ..
keren tuh gan :matabelo:
MAMPIR DULU GAN!
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8042116
komik naruto mulus gan klo bminat sms ane
083199556904
masih mulus dan bersih gan!
tanpa coretan sdikit pun!
asli bukan bajakan
tapi synk lapak ane di close gara2 ada yg ngajak ribut!
klo bminat sms ya
thx
mantab gan!!!
megabuilder jaman dulu ya??? sayang gak jadi dibangun...
itu yang arch of heroes klo jadi dibangun kayaknya arc du triomphe di paris jadi kecil banget deh...
Spoiler for istana soviet:


jadi istana ini blum dibangun juga ya emoticon-Bingung (S)
yg nangkring diatas itu patung siapa tuh gan :hammer:
Itu mah patungnya Lenin. Rencana mo dbuat dari emas dan lebih besar dari patung Liberty. Tapi proyek ini batal setelah perang dunia II
izin nyimak dulu gan
keren keren pisan duechhhh.. gaan emoticon-Kiss
Megaproyek Uni Sovyet (Tidak Pernah Dibangun)
sayangnya itu gak ada yg jadi kenyataan emoticon-Berduka (S)
biarin rakyat menderita, yg penting gue bahagia -stalin
Benar - benar super duper megah gan, sayang ga jadi dibangun, hehehe...emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


Mottonya DPR kali ya, menghalalkan segala cara buat jadi millionaire.
emoticon-Ngakak
kalo mau bangun kayak gitu kayaknya ane harus nabung 7 turunan dulu haha
emang superduper megah gan
Widih, bagus dan megah banget tuh proyek
Kalau jadi dibangun, dan uni sovyet masih belum runtuh, mungkin landmark amerika jadi ngak ada apanya lagi.
Tapi kok terlihat seperti menuhankan sosok yang dipatungkan tersebut, lenin apa bukan ?
wuah sayang banget
padahal keren2 banget
×