alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007649856/cara-menghilangakan-jerawat-agar-tak-berbekas
Cara Menghilangakan Jerawat Agar Tak Berbekas
Quote:sebelumnya bantu emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) dan emoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahari









Quote:emoticon-I Love Kaskus Welcome To My Thread emoticon-I Love Kaskus
emoticon-Blue Guy Bata (L) Jika Berkenan Bagi Batanyaemoticon-Blue Guy Bata (L)


Quote:Quote:Cara Pencet Jerawat Agar Tak Berbekas

Cara Menghilangakan Jerawat Agar Tak Berbekas

jerawat tidak boleh dipencet karena bisa memicu infeksi maupun bekas luka yang mengganggu penampilan. Namun orang sering merasa gemas, tidak tahan untuk tidak memencet bintik jerawat di wajahnya. Adakah cara aman agar tidak infeksi?

agar tidak menyebabkan infeksi maupun bekas luka, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memutuskan untuk memencet jerawat. Di antaranya seperti diberitakan dari stumblerz, adalah sebagai berikut:

Quote:1. Pastikan jerawat yang dipencet adalah jerawat matang, yang sudah muncul butiran putihnya.

2. Pastikan juga jerawat tersebut tidak bernanah, yang artinya sedang mengalami infeksi atau radang cukup parah.

3. Bersihkan kuku dan jari tangan dengan alkohol sebelum memencet jerawat. Ulangi setiap akan berpindah dari jerawat yang satu ke jerawat yang lain.


4. Jika ada, gunakan sarung tangan lateks yang steril untuk mengurangi kontak langsung antara jari tangan dengan kulit wajah.




Perlu diingat, langkah-langkah di atas bukan berarti tidak ada risiko sama sekali. Bagaimanapun memencet jerawat harus dihindari sebisa mungkin, meski bagi sebagian orang jerawat terlalu menggemaskan untuk tidak dipencet.

Langkah paling aman untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan memberikan obat yang sesuai. Menurut dr Susie Rendra, SpKK dalam konsultasi kesehatan Kanto Berita detikHealth, jerawat yang tidak diobati atau dibiarkan sembuh sendiri juga bisa meninggalkan bekas yang kelihatan.


Quote:Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami

Cara Menghilangakan Jerawat Agar Tak Berbekas

Sementara itu untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan seperti dikutip dari Buzzle berikut ini:

Quote:1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta


Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.


2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar


Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.



3. Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.


4. Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat
ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.


Quote:Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Jerawat Tak Menimbulkan Bekas Yang Parah

Cara Menghilangakan Jerawat Agar Tak Berbekas

Sementara itu untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan seperti dikutip dari Buzzle berikut ini:



Quote:1. Usahakan untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan cara menghindari memencet atau menekan jerawat. Karena memencet jerawat bisa menimbulkan bekas kemerahan yang menandakan terjadinya peradangan.
2. Usahakan untuk tidak terlalu sering memegang jerawat dengan menggunakan tangan, karena ada kemungkinan tangan yang kotor bisa menyebabkan infeksi.
3. Usahakan untuk menggunakan scrub yang dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.
4. Konsultasikan ke dokter jika bekas memerah ini tak kunjung hilang, karena kemungkinan memerlukan perawatan lain seperti laser.
5. Gunakan produk kosmetik atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.
6. Bersihkan muka secara teratur sehingga tidak timbul jerawat yang disebabkan oleh infeksi dan bisa menyebabkan peradangan.



Quote:Repost : 9 Tips Menghilangkan Jerawat

1. Mencuci wajah 2 kali sehari

Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.

2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda

Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

3. sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.

secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

4. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.

5. Minum air putih

Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

6. gunakan pelembab kulit

Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.

7. selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.

Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

8. Sering-seringlah makan sayur dan buah.

sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

9. Tidur yang cukup dan teratur.

Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.



[CENTER]Sumber[/CENTER]
[CENTER]Sumber[/CENTER]


Quote:Mohon Maaf kalau Thread Ane emoticon-Blue Repost
Jika Berkenan Bagi emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) nya
lumayan nih gan nambah wawasan emoticon-Big Grin





PERTAMAX......diamankan emoticon-Bola
Malem Semua, Bantu Sundul + emoticon-Rate 5 Star nya
klo dari gambar pertama pake odol ya gan emoticon-Big Grin
mantap nih gan keren banget nih infonya ane masih ada bekas jerawat nih lumayan emoticon-MewekCara Menghilangakan Jerawat Agar Tak Berbekas
NIIIICEEEEEEE TRITTTT. emoticon-thumbsup emoticon-Recommended Seller emoticon-2 Jempol
langsung ane coba nih

~Bookmark = on
ane bookmark yee gan
lah cari dimana serbuk kayu cendana nya buat hilangin bekas jerawat gan??
ane masalahnya bekas2 jerawat doank ni skrng...hehe
trit bagus nih, ane bookmark & emoticon-Rate 5 Star ya gan
tidur yang cukup dan teratur ya gan??
ane insomnia.,
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

*pantes jerawat kaga sembuh2,. emoticon-Frown
Thanks Infonya gan !!!!!
Langsung di coba nih gan emoticon-2 Jempol
nais inpoh gan,, ane bisa bilanng ke temen temen yang lagi jerawaten,,,
sering liat info begini
tapi blom pernah nyoba
Banyak banget yah rupanya caranya emoticon-Belo kira-kira jerawat ane bisa ilang ga yah emoticon-Bingung
penyebabnya begadang juga ya panter muncul aja
thanks
makasih infonya gan! ini guna banget!
nice trit gan..coba in nih
Spoiler for Blok Biar Enak Baca:
smoga jrawat ane cepat ilang deh
wah ane sih ga terlalu mikirin ngebekas ato kaga gan
tiap taun ane mah ganti kulit ini emoticon-Ngacir