alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007485441/wisata-pemalang
Wisata Pemalang, Jawa Tengah
TS udah jarang ngaskus, bagi agan yang mau tanya informasi tentang pemalang bsia ke Twitetr: @halopemalang atau instagram @halopemalang

Wisata PemalangWisata PemalangWisata PemalangWisata PemalangWisata PemalangWisata Pemalang

Quote:Terima kasih kepada Kaskus dan semua Agan-agan yang telah memberi emoticon-Rate 5 Star sehingga thread ini bisa menjadi Hot Thread. Terima kasih lagi untuk agan-agan yang telah berkenan memberikan
Wisata Pemalang,

Semoga informasi ini bisa bermanfaat.


Quote:HOT THREAD
Spoiler for HOT THREAD:


Quote:SEMOGA BERMANFAAT
Berharap Wisata Pemalang kalo udah ISO
atau emoticon-Rate 5 Star kalo belum ISO


Quote:Selamat Malam Gan, Ane mau share tentang wisata di Pemalang Gan. InsyaAllah Gak repost Gan.

UPDATE VIDEO oleh Grompic!
youtube-thumbnail


UPDATE FOTO!


UPDATE INFO!
Spoiler for Agan darkonda:

Spoiler for Agan dimas_lol:




Sebelumnya ane gambarin sedikit tentang Pemalang Gan

Quote:Tentang Pemalang

Quote:Kabupaten Pemalang, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Pemalang. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Pekalongan di timur, Kabupaten Purbalingga di selatan, serta Kabupaten Tegal di barat. sumber wikipedia


Quote:Tempat Wisata Di pemalang

Quote:PERHATIAN!!!
Obyek wisata yang saya sebutkan disini belum semuanya dikelola secara baik oleh pemda setempat. Jadi beberapa diantaranya tidak memiliki fasilitas dan akomodasi yang baik. Hanya beberapa saja yang ramai dikunjungi dan cocok dijadikan wisata keluarga, seperti: Pantai Widuri, Pantai Joko Tingkir, Pemandian Moga, Cempaka Wulung. Untuk tempat wisata yang lain belum begitu ramai dikunjungi wisatawan, dan cocok sebagai wisata adventure.


Quote:1. Pantai Widuri
Pantai Widuri berLokasi di Desa Widuri Kabupaten Pemalang (+ 3 Km Utara Kota Pemalang). Pantai Widuri merupakan obyek Wisata Pantai berhawa sejuk, pohon-pohon besar dan rindang berusia ratusan tahun yang berjajar rapi sepanjang bibir pantai. Senja hari para pengunjung dapat menikmati panorama sun set yang menawan. Lapangan tenis, panggung hiburan dan sarana mainan anak-anak. Obyek Wisata ini mudah dijangkau dengan berbagai macam jenis kendaraan
Spoiler for Penampakannya:


2. Pemandian Moga
Kolam Renang dan Peristirahatan Moga Lokasi di Desa Moga Kecamatan Moga (+ 41 Km arah selatan Kota Pemalang). Obyek Wisata ini berupa Kolam Renang alami dan Kawasan Peristirahatan yang berhawa sejuk yang dikitari panorama alam pegunungan. Kolam Renang Moga dilengkapi fasilitas Lapangan Tennis dan Hotel. Bagi penggemar buah-buahan tak jauh dari Obyek Wisataini terdapat kios-kios yang menyediakan aneka buah-buahan seperti nenas, alpukat dan rambutan.
Spoiler for Penampakannya:


3. Cempaka Wulung
Cepaka Wulung Terletak di Desa Banyumudal Kecamatan Moga (+ 44 Km Selatan Kota Pemalang). Obyek Wisata ini merupakan kawasan hutan pinus dimana terdapat banyak sekali sumber-sumber mata air jernih. Cepaka wulung saat ini dilengkapi dengan fasilitas Kolam Renang Alami dan Panggung Hiburan. Obyek Wisata ini cocok untuk olah raga hiking dan camping.
Spoiler for Penampakannya:


4. Curug Sibedil

curug sibedil. adalah curug yang berada di kecamatan rongga kabupaten pemalang jawa tengah.untuk mencapai curug sibedil sangat mudah.hanya beberapa meter dari jalan .ingat jalan untuk menuju curug belum ada jadi harus melewati sungai.panorama yang di berikan curug sibedil sungguh luar biasa .curug yang tingginya hanya 10 meter ini.mempunyai pemandangan yang sangat indah di tambah suasana sejuk di sekitar curug. daya tarik curug sibedil adalah banyaknya air terjun di sekitar curug bahkan sekeliling curug penuh dengan pancuran air yang kecil kecil.yang menjadikan curug ini enak di pandang .air yang lumayan bersih membuat aku tidak sabar untuk berenang.menurut pendapat saya curug sibedil merupakan kerajaan curug yang perlu di kunjungi. tapi anda harus ingat curug ini bekan tempat wisata jadi keasliannya masih terjaga dengan baik.
Spoiler for Penampakannya:


5. Telaga Silating
Telaga Silating Terletak di Desa Sikasur Kecamatan Belik (+ 33 Km arah Selatan Kota Pemalang). Telaga Silating diapit oleh bukit-bukit berpanorama indah. Obyek Wisata ini amat potensial untuk wisata tirta. Pada bulan-bulan tertentu di Obyek Wisata ini dipentaskan musik dangdut yang dipagelarkan di atas panggung hiburan yang lokasinya tepat berada diatas tel.Terletak di Desa Sikasur Kecamatan Belik (+ 35 Km arah Selatan Kota Pemalang) merupakan sebuah curug elok dengan ketinggian sekitar 20 meter. Curug ini mengalirkan air yang tak pernah kering dan menciptakan suasana damai sekitarnya. Bagi pecinta olah raga hiking, tempat ini amat cocok untuk tujuan rekreasi.
Spoiler for Penampakannya:
Quote:6. Curug Bengkawah
Curug Bengkawah Sebuah tempat yang patut anda kunjungi sebagai referensi pariwisata anda.
Teretak di desa sikasur kecamatan belik kabupaten pemalang.
Curug bengkawah cukup mudah diakses dari terminal randudongkal anda cukup naik ojek.
Atau jika anda memakai kendaraan pribadi anda bisa langsung menuju tempatnya yaitu di desa sikasur.
Namun sayang pemerintah kabupaten pemalang kurang serius menggarap curug ini sebagai tempat pariwisata,sehingga sarana pendukung lain kurang memadai,Tapi bukan berarti aura keindahan curug ini hilang begitu saja.
Curug ini mempunyai 2 buah air terjun yang saling berjejeran dengan air yang begitu putih mempesona
Spoiler for Penampakannya:




7. Gunung Gajah
Gunung Gajah adalah sebuah gunung yang terletak di Desa Gongseng Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Gunung Gajah kurang lebih berjarak 35 km dari Kota Pemalang ke barat daya. Gunung Gajah memiliki ketinggian sekitar 1.100 meter dari permukaan laut, dinamakan Gunung Gajah karena bentuknya yang mirip sosok seekor gajah.
Spoiler for Penampakannya:


8. Goa Gunung Wangi
Goa Gunung Wangi adalah Wisata alam dengan pemandangan alam dan gugusan lima goa yang memiliki luas 0,5 Ha di di Kecamatan Bantar Bolang. Gugusan goa terdiri dari Goa Pengantin, Goa Buyung, Goa Laren, Goa Bandung, Goa Gunung dan Goa Siluman. Goa Gunung merupakan goa yang terbesar dan terpanjang. Lokasi 35 Km kearah barat daya kecamatan Pemalang.
Spoiler for Penampakannya:


9. Pantai Joko Tingkir
Pantai Joko Tingkir Terletak di Desa Loning Kecamatan Petarukan (+ 12 Km Timur Laut Kota Pemalang). Obyek Wisata pantai ini merupakan Obyek Wisata Pantai yang masih alami dan asri. Di pantai ini tersaji keelokan panorama laut biru, burung camar dan perahu-perahu tradisional. Senja hari banyak muda-mudi menyaksikan panorama sunset
Spoiler for Penampakannya:


10. Wisata Pantai Blendung
Blendung adalah desa di kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia.Di desa ini terletak obyek wisata Pantai Blendung, yang merupakan muara dari Sungai Pemalang. Setiap Jumat Kliwon di tempat ini diadakan sedekah laut oleh para nelayan agar tangkapannya semakin banyak.
Pantai ini terletak di Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang tepatnya berada sekitar 26 kilometer arah timur laut dari ibu kota Kabupaten Pemalang. Akses untuk menuju ke Pantai Blendung cukup bagus. Dari pertigaan Ambokulon Jalan Raya Pantai Utara ke arah utara dengan mengendarai sepeda motor /kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 15 menit.
Terlebih lagi setelah pada 2008 Pihak dari Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melakukan peningkatan sarana dan prasarana pariwisata di Pantai Blendung.
Kondisi jalan yang mendekati bibir pantai itu saat ini sudah dibuat cukup mulus dengan kanan kiri jalan diapit tambak-tambak milik masyarakat sekitar, dan juga dibuat jembatan kecil yang menarik dengan dominasi warna biru muda. Sebagai semacam penanda memasuki kawasan Pantai Blendung terdapat gapura pintu masuk menuju pantai. Kondisi pantai ini masih cukup alami dan berhawa sejuk karena cukup rindang pohon-pohon yang ada di kawasan tersebut sehingga masyarakat menjadi nyaman.
Hamparan pasir di sepanjang tepi pantai biasanya menjadi mainan bagi setiap masyarakat yang mengunjunginya. Fasilitas yang saat ini terdapat di sana di antaranya adalah gardu pandang yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan laut luas yang indah dari ketinggian.Wisata Pantai Blendung sangat cocok di jadikan tujuan wisata keluarga disaat akhir pekan.
Spoiler for Penampakannya:



11. Curug Lawang
cancel dulu... maaf gan...
Spoiler for Penampakannya:


12. Curug Barong
Curug Barong Wisata alam dan air terjun dengan ketinggian 25 meter dan terletak di desa Gunung Jaya, Kecamatan Belik. Obyek wisata ini memiliki pemandangan alam yang masih asri dan lingkungan alam yang sejuk. Lokasi 51 Km ke arah tenggara Kecamatan Pemalang.
Spoiler for Penampakannya:


Quote:Update Foto Pantai Blendung oleh Agan hikata
Spoiler for update foto :



Quote:Update Foto dari account Flick Agan Eko Pratikto
Spoiler for update foto :


Quote:PETA PEMALANG
http://www.pemalangkab.go.id/perpusa...a_pemalang.JPG


Quote:FOTO-FOTO PEMALANG
Makanan Paling Mematikan di Dunia
ane udah pernah kesemua tempat yg agan sebutkan. sebenernya semuanya bagus, tp sayang pemerintah setempat belum memaksimalkan semua potensi yg ada,sehingga kondisinya tidak terawat dengan baik.
Ternyata bagus2 objek wisatanya....

Nice info kk emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By anggrit
ane udah pernah kesemua tempat yg agan sebutkan. sebenernya semuanya bagus, tp sayang pemerintah setempat belum memaksimalkan semua potensi yg ada,sehingga kondisinya tidak terawat dengan baik.


Betul sekali Gan... itu yang aku sayangkan gan... orangorang di dinas pariwisata bukan orangorang yang berkompeten dibidangnya gan... parah


Quote:Original Posted By MeyeMey
Ternyata bagus2 objek wisatanya....

Nice info kk emoticon-Big Grin


Terima KAsih.........
Mohon bantuan RATE nya dong Gan dong Gan, khususnya kaskuser Pemalang... Thanks yah...
lengkap bener preview kang TS tentang obyek wisata di pemalang emoticon-Big Grin
bagus2 pula emoticon-Genit:

moga bisa menyambangi salah satunya emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By garayy
lengkap bener preview kang TS tentang obyek wisata di pemalang emoticon-Big Grin
bagus2 pula emoticon-Genit:

moga bisa menyambangi salah satunya emoticon-I Love Indonesia (S)


hehehe iya Gan... Kalo mau mampir calling2 aja Gan... kalo mau nginep di rumahku juga Ok kok hehehe...
Quote:11. Curug Lawang
Curug Lawang merupakan salah satu wisata alam yang cukup banyak diminati wisatawan terutama wisatawan local. Pancaran air yang jatuh dari atas tebing mempunyai daya tarik tersendiri. Berada di bawahnya sambil mendengar deru air membuat kita sejenak lepas dari penat.
Curug lawang merupakan salah satu dari banyak sekali air terjun yang ada. Air terjun yang berlokasi tepatnya di desa cikolelet kecamatan cinagka kabupaten serang-banten ini cukup menarik untuk dikunjungi.Lokasinya yang berada di tengah hutan yang masih dikelilingi pepohonan yang lebat membuat udara disetarnya terasa sejuk.
Tidak banyak yang mengetahui keberadaan air ter jun ini, hanya sebagian masyarakat local saja yang mengetahui keberadaannya. Karena lokasinya yang cukup jauh dari pemukiman penduduk.
Untuk sampai dilokasi dapat ditempuh dengan berjalan kaki + 10 km dari pemukiman warga dengan melewati jalan setapak. Bila kondisi memungkin kan dapat juga ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua, hanya saja jalannya cukup terjal. Setelah melewati jalanan yang terjal dan berkelok kita akan sampai di tempat tujuan. Namun setelah sampai tempat tujuan, rasa lelah sepanjang perjalanan terasa hilang bila melihat pancaran dan suara deru air terjun yang jatuh dari atas tebing serta keindahan alam disekitarnya.


ni ngomongin obyek wisata pemalang kok nyampe banten ikut nyempil jg ya emoticon-Bingung (S) emoticon-Confused:
Quote:Original Posted By garayy
ni ngomongin obyek wisata pemalang kok nyampe banten ikut nyempil jg ya emoticon-Bingung (S) emoticon-Confused:


Ini maksudnya bukan Serang - Banten - Pemalang Gan... bukan banten yang agan maksud emoticon-Stick Out Tongue

Terletak di Desa Mendelem Kecamatan Belik (+ 47 Km arah Tenggara Kota Pemalang). Curug Lawang memiliki ketinggian + 12 meter dan lokasinya terapit diantara bukit-bukit batu yang dikitari oleh panorama alam pegunungan. Tempat ini cocok untuk penggemar olah raga jalan kaki.
Quote:Original Posted By chimot31
Ini maksudnya bukan Serang - Banten - Pemalang Gan... bukan banten yang agan maksud emoticon-Stick Out Tongue


emoticon-Ngakak (S) malu nih saya emoticon-Embarrassment
ada kembaran jg ternyata emoticon-Embarrassment

tp tu ditulisan ada kata kabupaten serang banten emoticon-Nohope

pemalangmu ndi kang, ak wong ngambo kye emoticon-Malu
Quote:Original Posted By garayy
emoticon-Ngakak (S) malu nih saya emoticon-Embarrassment
ada kembaran jg ternyata emoticon-Embarrassment

tp tu ditulisan ada kata kabupaten serang banten emoticon-Nohope

pemalangmu ndi kang, ak wong ngambo kye emoticon-Malu


aku Kebondalem - kec. Pemalang Gan... salam kenal emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By chimot31
aku Kebondalem - kec. Pemalang Gan... salam kenal emoticon-shakehand


aku wong mbeji mas. salam kenal emoticon-Shakehand2
Ternyata ada orang Pemalang jg di kaskus emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol Pemalang kampung halaman ane, meskipun ane lahir di Jakarta.. Pulangnya kalo cm pas lebaran aja.. emoticon-Hammer2 Ane pemalangnya daerah Randudongkal *pedalaman bngt dah emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By djigol
Ternyata ada orang Pemalang jg di kaskus emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol Pemalang kampung halaman ane, meskipun ane lahir di Jakarta.. Pulangnya kalo cm pas lebaran aja.. emoticon-Hammer2 Ane pemalangnya daerah Randudongkal *pedalaman bngt dah emoticon-Hammer (S)


Owh Randudongkal...... Salam kenal ya Gan...emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By PakdheMarret
aku wong mbeji mas. salam kenal emoticon-Shakehand2


Salam Kenal Juga Ya Mas emoticon-Smilie emoticon-shakehand
Kalau bisa di kasih petanya gan biar kalau mau kesana ada ancer2nya...bila perlu jalur angkutan umumnya sekalian..

Ane bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan...
wah wah ternyata banyak juga ya.....
ane yg deket juga g tau klo potensi wisata pemalang ternyata banyak dan bagus
emoticon-Malu
Quote:Original Posted By handyamarha
Kalau bisa di kasih petanya gan biar kalau mau kesana ada ancer2nya...bila perlu jalur angkutan umumnya sekalian..

Ane bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan...


Makasih Gan... untuk peta dan jalur transportasinya menyusul ya Gan... ane lagi ada sedikit kesibukan nih Gan... xixixi sok sibuk nih ane...
thanks ratenya Gan....

Quote:Original Posted By sheska.michiko
wah wah ternyata banyak juga ya.....
ane yg deket juga g tau klo potensi wisata pemalang ternyata banyak dan bagus
emoticon-Malu


yah... tapi memang ada yang disayangkan Gan... potensi2 ini belum dikembangkan secara optimal... xixixi...
gan itu gunung gajah yang bener di desa gongseng apa kuta ya? emoticon-Bingung (S)
di website resmi pemkot pemalang kok tulisannya di desa kuta emoticon-Embarrassment
baru aja kemaren ane pulang dari lenggerong emoticon-Big Grin