alexa-tracking

Taman Nasional Gunung Ciremai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007451085/taman-nasional-gunung-ciremai
Taman Nasional Gunung Ciremai
Taman Nasional Gunung Ciremai
Di Rate dulu gan ya emoticon-Blue Guy Peace


Taman Nasional Gunung Ciremai
Quote:


Taman Nasional Gunung Ciremai

Gunung Cimerai merupakan salah satu simbol Kabupaten kuningan, keberadaan gunung Ciremai selalu identik dengan keberadaan Kota kuda ini
dikarenakan hampir sebagian wilayah Kabupten Kuningan berada di kaki Gunung Ciremai, bahkan sudah menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Kuningan yang ada di sekitar Gunung tersebut
oleh karena itu harus tetap terjaga kelestariannya, salah satu upayanya telah ditempuh melalui perubahan fungsi Gunung Ciremai menjadi Taman Nasional sejak tahun 2004

Gunung Ciremai pastinya tidak asing dengan para pencinta alam yang sejak lama Gunung ini menjadi sarana pendakian gunung
Gunung Ceremai secara administratif termasuk dalam wilayah tiga kabupaten, yakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat
Posisi geografis puncaknya terletak pada 6° 53' 30" LS dan 108° 24' 00" BT, dengan ketinggian 3.078 m di atas permukaan laut.

Gunung ini memiliki kawah ganda. Kawah barat yang beradius 400 m terpotong oleh kawah timur yang beradius 600 m
Pada ketinggian sekitar 2.900 m dpl di lereng selatan terdapat bekas titik letusan yang dinamakan Gowa Walet
Quote:


Quote:

Quote:


Quote:



This Thread Supported by:
Taman Nasional Gunung Ciremai


Quote:


UpDate
Tambahan foto keindahan G. Ciremai dari KASKUSer
Spoiler for UpDate:
Quote:


emoticon-Angkat Beer
Quote:


dah di edit emoticon-Wink
Quote:


kirain cuman pertamax aja emoticon-Big Grin
oke siap emoticon-Big Grin
ane rate gan emoticon-Kiss (S)
wah gan jadi pengen kesana lagi emoticon-Matabelo
emang bagusssssss pemandangannya disana emoticon-I Love Indonesia
Mantap Gan tuh gunung buat pendakian pasti bnyak rintangan nya
dh gtu dnger2 ada pesugihan jg ya gan daerah situ..??
Quote:


kesana yuk del emoticon-Big Grin
cuma pernah ke pos linggarjati doank emoticon-Embarrassment
ane pernah kesitu pas sma ... dulu sih ga' pake ijin2an sgala
Quote:


OK Juragan Trims Rate5 nya

Quote:


Ia gan Dulu gunung ciremai belum jadi TN dan sekarang sdh menjadi TN
jadi setiap yang mau mendaki harus ada surat ijinnya
pertama kali ngambil nomor PA ya disini emoticon-Malu

jalur pendakiannya cadas euy emoticon-thumbsup:
beautifuuuuuuuuulllllllllllllll
Quote:


Sama juragan ane juga disini

dari linggarjadi nyusuri lembah ciremai sampai cirebon

edun lah pokonamah emoticon-2 Jempol
WOW ! emoticon-Belo

keren banget gan emoticon-Matabelo


calon HT nihh kayaknya emoticon-Wink
emoticon-Matabelo
wah....indah banget emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan...
Quote:


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star gan ya
indah emang disana gan..
ane pnya sodara deket gunung ceremai..
disana masih ada macan kumbangnya loh..
hati2 kalo mo kemping disana..bawa perbekalan dan alat keselamatan yang cukup