alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007379400/yang-ngerti-hardware-masuk
Yang Ngerti hardware masuk
nih gan..

Tiba-Tiba aja beberapa tombol laptop ane nggak berfungsi..
tombol delet, F4, home, kiri, kanan, pag up, insert..


MOhon Solusinya Gan,,makasih sebelumya emoticon-Bingung
Udah coba masuk bios ? Apa tombol2 tersebut juga ga bisa dipake di bios ?
Kalo iya berarti itu masalah hardware, tombolnya ada yang rusak mungkin pas kena air.
Quote:Original Posted By Venderhain
Udah coba masuk bios ? Apa tombol2 tersebut juga ga bisa dipake di bios ?
Kalo iya berarti itu masalah hardware, tombolnya ada yang rusak mungkin pas kena air.


udah gann.... ni laptop dah di coba dgn berbagai macam acara.. hahah
emoticon-Bingung ane
Quote:Original Posted By shagara2112
udah gann.... ni laptop dah di coba dgn berbagai macam acara.. hahah
emoticon-Bingung ane


Wah kalo sampe di bios ga bisa neken tombol kiri / kanan / atas / bawah gitu mah masalah hardware.
Dibawa aja ke tukang servis, mungkin laptopnya jatuh atau kena air.
Quote:Original Posted By Venderhain
Wah kalo sampe di bios ga bisa neken tombol kiri / kanan / atas / bawah gitu mah masalah hardware.
Dibawa aja ke tukang servis, mungkin laptopnya jatuh atau kena air.


klo atas bawah bisa.. hmmmm mungkin gan... maksih ya gan emoticon-I Love Kaskus
krn basah ato debuan jg bisa gan..
sebenerny it ga semua tombol yg agan sebut rusak..
tapi bisa jadi cuman salah satu aja yg rusak tp jg pengaruh k yg lain.. kyk rangkaian seri gitu gan..
L.T kawan ane kemaren gitu.. krn ktumpahan kopi di tombol bawah, tombol f1 dengan shift kanan ga nyala.. tapi di bngkar ama tukang service bener lagi.
Quote:Original Posted By Venderhain
Wah kalo sampe di bios ga bisa neken tombol kiri / kanan / atas / bawah gitu mah masalah hardware.
Dibawa aja ke tukang servis, mungkin laptopnya jatuh atau kena air.


Kemaren ane kaya gitu gan...
setelah di bersihin lagi key nya dan sekarang berfungsi gan...
Coba agan bersihin... klo ngerti ssunan open hardware leptopnya agan buka aja sendiri... klo ragu ya bawa ketukang service emoticon-Smilie
kemungkinan keyboard ente itu yang sudah minta di ganti klo menurut ane
emoticon-Big Grin