alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
CHEVROLET ORLANDO ---> 7 seater medium MPV
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007219489/chevrolet-orlando-----7-seater-medium-mpv

CHEVROLET ORLANDO ---> 7 seater medium MPV

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 26
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15

Help Gan

Malam gan. Mau tanya. Orlando saya kenapa di injek gas nya berat gtu yah. Trus injek rem sepertinya keras. Info dunks gan kenapa. Trims
Lihat 1 balasan
Balasan post ngeng30
Quote:


Saran saya kalo mobil masih bergaransi langsung bawa ke bengkel resmi aja, sekalian minta scan menyeluruh krn semua biaya perbaikan masih gratis. Kalo sudah nggak bergaransi kalo curiga ada masalah di mesin utk scanning pesan error yg muncul coba beli scanner OBD II spt dijelaskan di sini sebelum mobilnya dibawa ke bengkel dan berguna juga utk rutin cek sendiri kondisi mobilnya
Diubah oleh morinoz
Ok gan trims. Ane cb bawa k beres dahulu dhe

Quote:
Balasan post morinoz
Hilang sudah karakter boxy american stylenya si orlando 😌

Garis2 design & interiornya kok jadi mirip2 wuling, sekilas mirip 530 versi kecilnya.
Mesinnya aja nih yg mesti dicoba, 3 silinder bensin dan torsinya yg lebih baik ya?
Harusnya lebih irit.

Kira2 bakalan masuk indo gak ini om mori? Est. pricingnya sama gak dengan yg sekarang?

Quote:


Balasan post 4fterglow
Quote:


Lebih tepatnya dimulai dr Baojun 510 lalu 530 berlanjut di new Chevy Blazer, lalu ke Baojun RS-5. Kalo new Orlando ini lebih mirip dg Chevrolet FNR-X concept, dan kemungkinan juga di new Trax.

Mesin Turbo bensin 3 silinder dual port injection 163 PS / 230 Nm, dipakai juga di Buick GL6 dan Buick Excelle GT di China. Yg Excelle GT juga dikasih opsi mesin 1.0 turbo 125 PS 170 Nm, konsumsi bbm klaimnya di speed konstan 90 km / jam dapat 18.5 km / liter, utk rute kombinasi dapat 14.9 km / liter.

Harga udah pasti naik dong krn dollarnya juga udah 15000. Di china tipe standard yg matik harganya 350 jt, yg tipe redline matik termahal sekitar 387 jt. Masuk sini tunggu kabar apakah nantinya akan diproduksi di Korea atau tidak, tapi feeling saya sih nantinya akan diproduksi di Korea krn GM Korea udah dijanjikan utk memproduksi mesin 3 silinder generasi terbaru, nantinya begitu dipasarkan di Korea pasti secepatnya akan dijual di sini sama spt Trax facelift dan Spark facelift yg lgs cepat dijual di sini.

Iklannya new Orlando


tipe redline


tipe standard
Diubah oleh morinoz
Balasan post morinoz
Emblem di bagasi blkg tertulis Orlando 530T 😁

Prefernya body & dashboard tetap seperti versi sekarang, tapi mesin & semua fitur seperti yg all new ini.
Btw konon katanya mesin 3 silinder tidak balance, kasar & banyak getaran, jika dibandingkan yg 4 silinder. apa mesin2 generasi baru sudah tdk seperti itu ya?
Ada f*rd ec*b**s* juga 3 silinder 1.0 turbo sih, gmn reviewnya ya mesin itu.

Quote:


Balasan post 4fterglow
Quote:


Teknologi mesin 3 silinder dulu dan sekarang udah berbeda, pastinya banyak kemajuan, teorinya 3 silinder lebih irit drpd 4 silinder, kalo getaran tergantung kualitas engine mounting-nya juga. Saya sih belum merasakan spt apa mesin Ford Ecoboost 1.0 turbo 3 silinder tapi kenyataannya mesin tsb beberapa kali berturut2 dapat award engine of the year. Sejauh ini sehari2 cuma merasakan mesin 800cc 3 silinder spark matiz, ya pasti lgs kerasa getarannya dan kerasnya suara mesin begitu pindah nyetir ke aveo sonic, tapi seingat saya waktu dulu baru ganti engine mounting getarannya masih oke, cuma suara mesin memang lebih keras, tapi krn sistem peredaman kabinnya spark matiz ini kedap (lebih kedap drpd aveo sonic) jd suara mesinnya signifikan teredam suaranya di dalam kabin, ya tapi tetap lebih senyap suara mesin aveo sonic, beda usia mobilnya juga udah 10 thn sendiri. Sebenarnya saya berharap Chevrolet Indonesia berani jual versi Spark 1.0L 3 silinder manual spt yg dijual di Korea atau spt Kia yg berani jual Morning / Picanto 1.0 di sini utk versi yg lebih murahnya di sini, tapi ya pastinya bakalan nggak akan laku krn image mesin 3 silinder di sini itu kurang bagus, yg Spark 1,4L 4 silinder aja juga nggak laku apalagi yg 1.0L yg 3 silinder. tapi jujur aja saya kecewa sama Chevy di sini yg sekarang cuma jualan versi matiknya saja (Colorado nggak dihitung krn mobil pick-up).
Diubah oleh morinoz
Balasan post morinoz
Klo info dr link dibawah, mesin 3 silinder saat ini banyak dipakai di lcgc, berikut penjelasannya

www.mobilku.org

Spark yg ada saat ini klo gak salah price listnya udh mau 200jt om mori, ya sblm disc sih. Tp faktor psikologis buyer dgn angka segitu sdh bisa dpt mobil mainstream 7 seater, apalagi skrg ada wuling, atau lcgc yg jauh lbh murah dgn servis center yg ada dimana2 😅
Blm lagi spart yg mungkin diatas rata2 dan part2 tertentu kemungkinannya inden.

Quote:


Diubah oleh 4fterglow
Balasan post 4fterglow
Quote:


Tetap musti coba tes drive dulu meski sama-sama 3 silinder krn adanya perbedaan teknologi mesin dan kualitas engine mounting-nya. Kalo yg saya baca dr usernya Picanto engine mountingnya memang lebih baik kualitasnya dibanding kelasnya LCGC, dan krn di Korea cuma dijual Picanto dan Spark yg 1.0L 3 silinder sepertinya kualitas engine mountingnya juga mirip2. Kalo saya sih penggemar mobil kecil krn cuma nyetir di dalam kota aja dan amat sangat jarang nyupir luar kota krn nggak pernah mudik, aveo sonic aja masih terasa kebesaran utk kondisi lalu lintas sekarang, makanya biar spark matiz udah rewel tetap kalo terpaksa harus nyupir lebih pilih pakai spark matiz selain juga jauh lebih irit bbm, prefer kalo pergi sendiri naik transjakarta. Dulu waktu lalu lintas belum sepadat sekarang masih enak nyetir mobil sebesar optra, aveo, Kalo sekarang jauh lebih nggak capek nyetir spark matiz buat selap selip, jakarta udah macet parah, udah nggak nyaman buat nyetir selain di sabtu dan minggu pagi. Krn saya udah lama pakai Chevy jadi udah biasalah yg namanya harus nunggu inden part, malah justru aneh kalo parts slow movingnya kebetulan bisa ready, tapi sekarang dg adanya medsos dan lapak online lebih gampang buat cari parts alternatif selain yg original, kalo dulu benar2 mengandalkan informasi dr beres aja.
Diubah oleh morinoz
deleted
Diubah oleh silver3mbr4nt
Lihat 1 balasan
Balasan post silver3mbr4nt
Quote:


Klik link brosurnya aja di sini
abis service ke dua kok makin boros ya orlando. sebelum service masih bisa 1:7.5 km, sekarang udah nyentuh 1:5 km mulu harian. emang sih abis diservice tenaganya jd lebih kerasa, apa itu ya? setelannya dibuat lebih responsive malah jd boros? agan2 disini rata2 dapet berapa ya konsumsi bbm nya? jalan macet jakarta ya, jgn reset counter pas masuk tol, itu mah bisa 1:15 kl tol kecepatan tinggi.
Quote:


Mungkin krn settingan barunya banyak main di rpm tinggi shg bbm jd lebih boros meski tenaga jd lebih responsif. Kalo mau settingan tetap standard tapi tarikan mau agak lebih responsif musti isi bensin dg ron yg lebih tinggi spt ron 95 ke atas semacam V power dll.
Diubah oleh morinoz
Gan mau tanya. Avg/100km saya naik trus angka nya. Padahal mobil lagi di P. Knpa yah? Ato ad pencet tombol apa gt
Lihat 1 balasan
Balasan post ngeng30
Quote:


Ini mobilnya semua settingan dan parts masih standard dr pabrikan nggak? Kalo masih standard perhatikan kondisi jarum rpm-nya normal stabil nggak, artinya nggak naik turun krn rpm tinggi bikin bensin jd boros, normalnya kalo posisi idle nggak menyalakan AC itu stabil di kisaran 850 rpm, lalu settingan AC jangan diset tinggi2 baik fan dan suhu krn bikin bbm lebih boros.
Diubah oleh morinoz
Semua standar pabrik. Rpm nya naik trun dikit gtu. Kyk goyang goyang

Quote:
Lihat 1 balasan
Balasan post ngeng30
Quote:


Kalo mobil masih garansi buruan bawa ke bengkel resmi aja, lgs minta cek kondisi koil, kalo rusak minta lgs ganti aja, kalo udah nggak garansi jangan lgs minta ganti dan cari info di tokopedia krn harga satu set koilnya kalo di beres sangat mahal, cek juga kondisi busi dan kabel2nya. Penyebab koil rusak katanya krn kualitas bbm yg kurang baik.
Saya pakai shell super dan v gan.

Quote:
Lihat 1 balasan
Halaman 24 dari 26


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di