alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007126117/mampir-gan-bantuan-konsultasi-kesehatan
Smile 
[BKK] Bantuan Konsultasi Kesehatan
[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan

SALAM AGAN-AGAN KASKUS

KASKUS KLINIK: ANALISA DAN KONSULTASI oleh DOKTER UMUM

kalo udah tahu arah penyakitnya lebih baik cek sini biar lebih detil:

Kaskus Health and Medical Index Page

TERIMA KASIH atas kunjungan agan-agan sekalian di THREAD ini.

Untuk para agan yang memiliki masalah kesehatan, silahkan POST disini. Dengan senang hati kami akan coba bantu ANALISA dan bantu KONSULTASI semampunya emoticon-Smilie

Silahkan agan sampaikan keluhannya selengkap-lengkap nya emoticon-Smilie




NB:
emoticon-Smilie Ada baiknya sebutkan juga UMUR, JENIS KELAMIN, dan lama KELUHAN emoticon-Smilie
emoticon-Smilie Silahkan PM untuk masalah yang rahasia emoticon-Smilie
emoticon-Smilie Ingin kunjungan analisa dan konsul di trit anda?? Silahkan post link trit anda emoticon-Smilie
emoticon-Smilie mohon bantuan emoticon-Rate 5 Star nya emoticon-Smilie
emoticon-Smilie best REGARDs for Teman Sejawat di dunia medis emoticon-Smilie
emoticon-Smilie best REGARDs for :emoticon-Blue Guy Cendol (L) sender emoticon-Smilie
emoticon-Smilie best REGARDs for mimin dan momod emoticon-Smilie

REGARDs,
SEMOGA MEMBANTU dan SEHAT SELALU
emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Big Grin MENDUKUNG PROGRAM KASKUS SEHAT 2012 emoticon-Big Grin

ini dah tahun 2014.. emoticon-Hammer (S)

Invitation

invitation closed.... thank u...
reserved dua... emoticon-Embarrassment
dibetulin
gan ane copaste dari thread ane sebelah ya emoticon-Smilie

tanya gan...
saya umur 23 dl pernah ablasi wpw jantung, n sejak wpw itu sembuh ntah knp sering bgt ada pac , jantung tiba2 berenti, trus degup kenceng, dia bilang si normal2 aja dokternya suruh saya cardio ekg, n hasilnya normal, beberapa tahun kemudian sy ketakutan lg kenapa2 krn kdang pac muncul, akhirnya sy kedokter lagi diecho sama dia... hasilnya ada mitral n tricuspic insuficiency trivial, ktanya ga papa normal, n sy pun ga takut lg... tahun berikutnya lagi sy pac lg, sy ngerasa kyk mo serangan jantung tiap kali ada pac, n kedokter lg, dokternya nyaranin buat angiografi, n hasilnya ktanya pjk low blood flow, dokternya bilang gpp normal coz pembuluh jantungnya masih mulus, n skrg pac lg.. gmana nih...
tiap kali pac sy takut bgt, pegel dari dada kiri sampe ke punggung kiri ke leher, trus napas jg jadi ga enak, tp jantungnya sendiri ga sakit, kdang saya ngerasa ah ini cma panic attack lagi, tp tetep aj ga ilang >.<

ad yang pernah kyk gini ga?

oh ya gw cma dikasi :
1. cardio aspirin,
2. xanax, -> yg ini ga gw minum sering dsr dokternya jgn terlalu sering, seminggu max 1x, jd gw kasi jatah tiap minggu 1 butir , 0.25 klu lg kepepet bgt baru minum


Quote:holter sebelum ablasi
recording overview :
recording time : 24 hour 1 minutes
average heart rate : 87 bpm
minimum heart rate : 53 bpm
maximum heart rate : 180 bpm
total qrs count : 125152
tachycardia : 114
longest tachycardia episode : 3 hour 22 minutes
bradycardia : -
pvc : 13
pvc couplet : 1
pvc triplet : -
pvc tachycardia : -
pac :11
pac couplet : -
pac triplet : -
pac tachycardia : -
absolute arrythmia : -

summary :
st depression episode (>2.0mm) were detected in channel 1. the maximum depression of -7.4 mm occured on 17 may at 5.36 am. multiple st depression episode (>2.0mm) were detected in channel 2. the maximum depression of 4.5 occured on 17 may at 5.36


Quote:ablasi
protocol baseline
study configuration : ep study with ablation clab II+ 64
sp02 100%; HR 77bpm// normal blood pressure
7:20 am pacing site : HRA, RVA
7.23 am RV pacing 1:1 conduction. ABL at Low Septum
7.28 am first ablation. Delta Wave dissapear
7.30 am Booster Ablation
7.33 am Post Ablation, Rv Pacing
7.34 am VA 1:1 conduction
7.38 am Retrograde conduction s1s2360
7.42 am pacing site : abl d
7.43 am ant curve s1s 2300ms

summary ablasi :
dilakukan pemeriksaan elektrofisiologi dengan kemungkinan ablasi.
indikasi supraventricular tachycardia dan wpw syndrome
approach dari vena femoralis kanan ( 3 elektroda) dan dari vena subclavia.
4 elektroda dimasukkan ke dalam jantung masing masing di high right atrium sebagai ablation catheter, HIS dan RV dan SC. ECG menunjukkan adanya delta wave positive di II, negative di III dan aVF, serta negative di v1 (WPW tipe B)
Rekaman intrakardiak menunjukkan elektrogram intrakardiak yang tidak normal.
AH pendek, HV normal. Pada RV pacing konduksi retrograte ke atrium yang normal konsentrik menunjukkan accesory pathway berada pada septum bawah. dilakukan ablation pada mid septum. jumlah ablasi 1, ditambah booster 1x. pasca ablasi masih terlihat VA conduction dan blok pada 400 milisecond. retrograde dan antegrade curve tidak tercetus SVT.


Quote:hasil holter setelah ablasi :
recording overview :
recording time : 19 hour 46 minutes
average heart rate : 74 bpm
minimum heart rate : 45bpm
maximum heart rate : 120bpm
total qrs count : 88290
tachycardia : 76
longest tachycardia episode : 37 min 6 sec
bradycardia : -
pvc : 16
pvc couplet : -
pvc triplet : -
pvc tachycardia : -
pac :112
pac couplet : -
pac triplet : -
pac tachycardia : -
absolute arrythmia : -

summary :
there were 2 pauses detected using a setting of >1,5 sec. the longest pause was 2.1 sec and occured at 3.38 am on 1 oct. no st depression episodes were detected in channel 1. no st depression episodes were detected in channel 2


Quote:ni hasil echo terakhir :

aorta root diameter :28mm
aorta valve : normal
aorta dimension :27mm

Left Atrium dimension : 36mm
LA/AO ratio : 1,3

Right ventricle dimension : normal

Left Ventricle dimension
EDD : 47mm
ESD : 33mm
ejection fraction : 55%
LVPW thickness : 6mm
IVS thickness : 10mm
RVP :37 mmhg
IVS Diastole : 10
IVS Systole : 15
PW Diastole : 10
PW Systole : 61

mitral valve : Trivial MR
Epss : <10
MVA : >1
E/A ratio : >1

Tricuspid Valve : Trivial TR
Pulmonal Valve : Normal

Segmental Analysis : normokinetic

komentar : ruang jantung normal, kontraksi normal, rvp tinggi, tr dan mr trivial, koaptasi kurang baik, fungsi relaksasi baik, tidak terdapat thrombus baik di la atau lv, ias dan ivs intak, tidak ada perkadial efusi, fungsi rv baik, fungsi lv baik r/a >1


Quote:hasil CAT
summary coronary angiography
A normal coronary artery. smooth internal surface with a constant internal diameter, which gradually tapers as the vessel gets smaller. Low blood flow to the right part of the heart, normal blood flow to the left part of the heart.
Diagnosis :
Angina pectoris syndrome x braunwald class IIB troponin negative, ckmb normal, pac,normal coronary artery.


tanya ya gan dokter kali bisa bantu.
yang ane rasa gan itu klu lagi seneng ato sedih ato stress itu kdang dadanya ga enak bgt, yang dirasa itu pegel dileher, ini dah ganti 3 dokter , dokternya senyum 2 aja bilang ga papa, ga ush dipikirin, gimana ga dipikirin gan, org klu ketawa aja jadi ga enak rasanya... mana ane masi muda lagi.
info : ane 75 176 body mass index 24.2 , ane ngerokok 4 bungkus sebulan, ngopi juga, fitness angkat beban iya tp cardio ga kuat , 15 menit aja dah ngosngosan gelap kyk mo pingsan tp klu angkat beban 1 jem latihan jg ga napa2... udh 3 minggu berenti krn jantungnya ga enak , jd skrg ga olahraga apa2. sekarang klu bangun dari tempat tidur ato tempat duduk langsung gelap, detaknya jantung jd kenceng. yang masi diminum : cardio aspirin aja.

yang mo ditanya :
1. pac mulu gan ( nih ane tau pac dr dokter) kyk pause gtu. tiba2 jantungnya berenti bentar trus degup berikutnya kenceng, ane kdang ampe goyang klu ada pac, gara2 pac abis itu ane jadi parno, dadanya sakit dah, kyk mo serangan jantung, jantungnya sih ga sakit, dadanya pegel bgt sampe keleher bawah n punggung.
2. ada kemungkinan serangan jantung ga gan klu dr hasil testnya ?
3. kira2 kesananya gmn apa bakalan parah ... T_T apa ga papa... ?

ntah ya dokternya yang nanganin saya cma becanda2 aja tiap kali kesana gtu sy jd gmana gt mo nanya jg ga enak. mentang2 masih muda x ya pasiennya.

mohon sarannya ya gan >.<
Quote:Original Posted By m4ru2ch4n
gan ane copaste dari thread ane sebelah ya emoticon-Smilie

data di edit (karena panjang.. hehe.. maaf ya gan)

tanya ya gan dokter kali bisa bantu.
yang ane rasa gan itu klu lagi seneng ato sedih ato stress itu kdang dadanya ga enak bgt, yang dirasa itu pegel dileher, ini dah ganti 3 dokter , dokternya senyum 2 aja bilang ga papa, ga ush dipikirin, gimana ga dipikirin gan, org klu ketawa aja jadi ga enak rasanya... mana ane masi muda lagi. kira2 klu diliat dari hasil yang udh 3 thn bolak balik ke dokter ini ada kemungkinan serangan jantung ga? ane takut ni gan, ... mohon bantu ya...
info : ane 75 176 body mass index 24.2 , ane ngerokok 4 bungkus sebulan, ngopi juga, fitness angkat beban iya tp cardio ga kuat , 15 menit aja dah ngosngosan gelap kyk mo pingsan tp klu angkat beban 1 jem latihan jg ga napa2... udh 3 minggu berenti krn jantungnya ga enak , jd skrg ga olahraga apa2. sekarang klu bangun dari tempat tidur ato tempat duduk langsung gelap, detaknya jantung jd kenceng. yang masi diminum : cardio aspirin aja.

mohon sarannya ya gan >.<


DEAR agan m4ru2ch4n

menurut kesimpulan saya agan menderita WPW syndrome pada awal nya dan kemudian di terapi ablasi... dan sembuh.. tetapi sekarang muncul problem baru yaitu PAC (Prematur Atrial Contraction)... Hal ini penyebab nya adalah aktifitas kelistrikan jantung yang tidak normal diakibatkan oleh meningkatnya adrenalin... hal ini sebenarnya tidak berpengaruh terhadap jantung, tapi berpengaruh pada perihal yang dirasakan.. misal jantung seakan berhenti, padahal sebenarnya jantung berdegup ekstra... PAC akan muncul karena aktifias adrenalin yang meningkat gan... hal ini dipicu oleh caffein, nikotin, obat2 flu dan letupan emosi yang tinggi (terlalu senang atau semangad misal nya..)... sebenarnya hal ini tidak berbahaya bagi yang dapat memanajemen dirinya saat muncul serangan... tapi saya paham akan keadaan agan, pasti sangat tidak nyaman saat serangan PAC muncul...

SOLUSI:berikut solusi saya untuk agan:
1. stop merokok dan kopi
2. tidak minum obat flu beli di warung, harus periksa dokter apabila flu karena obat2 flu mengandung zat yang meningkatkan adrenalin..
3. menejemen emosi dan ketenangan jiwa... agan sudah diberi obat penenang (xanax) obat ini dapat menyebabkan ketergantungan ... HARUS DENGAN RESEP DAN ANJURAN DOKTER...
4. agan pilih dokter spesialis JANTUNG PARU untuk kontrol rutin keadaan agan...
5. tidak ada pantangan olah raga dan diet...

agan bisa cek link ini (http://sprojects.mmi.mcgill.ca/heart/faqpac.html) sebagai referensi (keluh kesah pasien PAC juga):
pada link ini terdapat terapi beta blocker untuk terapi minum rutin malam hari tetapi ane belum nemu Evidence based Medicine nya, jadi ane ga berani menayarankan nya, agan boleh coba tanya drSP JP agan disana....

NB: Boleh anda lanjutkan reply (by post/PM) perkembangan anda untuk FOLOW UP saya... terima kasih...

SEMOGA MEMBANTU... ^^
udah konsul ke beberapa orang, coba konsul ke agan deh,
gan 2-3minggu terakhir ini pinggang ama pinggul kanan dan kiri ane suka sedikit nyeri gt, yaa ga sakit sih, kg pegel pgn dipijit gt, udah ke dokter trus tes urine, di urine serba negatif cm ad kalo ga salah epitel +(1-2) ama leukosit +(1-2), satuannya apa gt lupa, kencing jg lancar, minum banyak kencing banyak, kecuali pas bangun, krn kn air nya di pake buat ganti air dalam tubuh, kira2 kenapa yak ? awal mulanya muncul wkt itu ane olahraga jogging pagi 30mnt 2hari berturut turut, pemanasan cm bentar bgt, sebelum2nya hampir kg pernah jogging, setelah jogging 2 hari itu baru deh muncul tu sakit pinggang ama pinggul, mohon di diagnosa emoticon-shakehand
gan, mau coba tanya nie...

kemaren malem temen ane cerita, pas dia check up trus hasilnya dokter bilang dia kena kencing kutu...kebetulan temen ane itu check up nya bukan di indonesia, trus pihak dokter dari sana bilang kl dia harus banyak minum, krn dia ga paham banget itu maksud nya apa, dia cuma iya-iya aja emoticon-Big Grin

sebenernya kencing kutu itu apa ya dok emoticon-Bingung (S)

mohon pencerahan nya... emoticon-Peace
oh thx bgt gan sbnernya dl dokternya pernah kasi obat awalnya triatec tp abis minum malah jadi gelap gulita gan, lemes banget, rasanya kyk mo pingsan, diganti trus ama cordarone, eh detaknya malah makin lambat ampe kyk mo berenti <- ini sumpah serem bgt, rasanya takut bgt tp detaknya malah lambat, orang takut biasanya detaknya cepet ini malah ga bisa.
akhirnya dokter ngasi cardio aspirin, valium, sama protop,
valium ga ane minum krn jadinya fly -> jgn2 narkoba ini gan namanya jg kyk narkoba
trus skrg diganti ama xanax, itu jg cma 1 biji gan 1 minggu 0.25 kdang ane potong jadi 2 n cma klu kepepet aja minumnya emoticon-Smilie

thx bgt gan
jadi ini bahaya ga gan? apa bakal ada serangan jantung dijalan? ane kdang klu dah sakit gt panik gan bawaannya pgen tiduran aja, meremin mata sambil duduk. ga enak bgt. xanax ga mungkin kan gan diminum klu lg dijalan, tar jatoh lagi.

aku mo tanya dong hasil holternya ... awal itu ada st depression, tachycardia 3 jem, tp pac dikit, ada pvc juga
setelah diablasi, ga ada st depression, tp ada pause, pac jadi banyak,

sbenernya ngaruh ga si itu ablasi sama pac ?
pvc itu beda ama pac apa ? kyknya jumlahnya tetep sama, signifikan ga? kok ga di omongin ama dokternya... dokternya cma ngangkat yang pac aja
ada pause 2.5 detik itu bahaya ga ? apa itu pacnya ya ?

pasca ablasi masih terlihat VA conduction dan blok pada 400 milisecond. retrograde dan antegrade curve tidak tercetus SVT.
itu maksudnya apa... yang atasnya lumayan lah ngerti . tp yang itu apa ya, yang baris terakhir, saat ablasi

oh ya ak ada cek tensi yang otomatis itu
nah tiap ad serangan aku cek tensinya normal antara 100/80 sampe 120/80
>.< detaknya 77-80 an lah
Quote:Original Posted By hoIIowform
udah konsul ke beberapa orang, coba konsul ke agan deh,
gan 2-3minggu terakhir ini pinggang ama pinggul kanan dan kiri ane suka sedikit nyeri gt, yaa ga sakit sih, kg pegel pgn dipijit gt, udah ke dokter trus tes urine, di urine serba negatif cm ad kalo ga salah epitel +(1-2) ama leukosit +(1-2), satuannya apa gt lupa, kencing jg lancar, minum banyak kencing banyak, kecuali pas bangun, krn kn air nya di pake buat ganti air dalam tubuh, kira2 kenapa yak ? awal mulanya muncul wkt itu ane olahraga jogging pagi 30mnt 2hari berturut turut, pemanasan cm bentar bgt, sebelum2nya hampir kg pernah jogging, setelah jogging 2 hari itu baru deh muncul tu sakit pinggang ama pinggul, mohon di diagnosa emoticon-shakehand


REGARDS agan hoIIowform,
pinggang dan pinggul yang sakit pada orang yang jarang olah raga dapat disebabkan otot yang kram... coba agan pegang otot daerah yang sakit apakah teraba keras ato kencang dibandingkan otot yang tidak nyeri.... dokter anda melakukan pemeriksaan urin dikarenakan diduga nyeri tersebut berasal dari nyeri alih karena gangguan saluran kencing (misal infeksi ato batu (bukan batu bata loohh...) :O ) .. tapi sependapat saya hasil lab menunjukkan harga yang normal...
SOLUSI: bila benar karena otot punggung tegang... maka agan dapat minum obat nyeri ditambah pelega otot (tapi sayang obat ini tidak dijual bebas, harus melalui resep dokter) ato agan bisa melakukan fisioterapi infra red di punggung yang sakit agar otot nya lebih relaks.. (dikasih sinar merah2 kaya punya ULTRA MAN gitu gan ... BEAM BEAM..) emoticon-Big Grin

SEMOGA MEMBANTU... ^^
Quote:Original Posted By 1112011
gan, mau coba tanya nie...

kemaren malem temen ane cerita, pas dia check up trus hasilnya dokter bilang dia kena kencing kutu...kebetulan temen ane itu check up nya bukan di indonesia, trus pihak dokter dari sana bilang kl dia harus banyak minum, krn dia ga paham banget itu maksud nya apa, dia cuma iya-iya aja emoticon-Big Grin

sebenernya kencing kutu itu apa ya dok emoticon-Bingung (S)

mohon pencerahan nya... emoticon-Peace


DEAR agan 1112011,

mohon maaf sebelum nya... saya kurang paham akan permasalahan yang agan maksud... "kencing kutu" adalaha bahasa indonesia, mungkin isitilah yang disampaikan laen (kawan agan konsul di luar kan yahh... hehehe...) .. kemudian hubungan nya dengan minum banyak jadi makin ga paham... emoticon-Frown dikencing in kutu kok minum banyak?? (yang dikencingin apa nya ya gan??) hehehehe.... mungkin agan bisa sampaikan keluhan nya jadi sedapat mungkin bisa menelaah nya...

REGARDS
SEMOGA MEMBANTU ... ^^ (tapi kaya ya belum bantu deh... emoticon-Frown )
Quote:Original Posted By cextan
REGARDS agan hoIIowform,
pinggang dan pinggul yang sakit pada orang yang jarang olah raga dapat disebabkan otot yang kram... coba agan pegang otot daerah yang sakit apakah teraba keras ato kencang dibandingkan otot yang tidak nyeri.... dokter anda melakukan pemeriksaan urin dikarenakan diduga nyeri tersebut berasal dari nyeri alih karena gangguan saluran kencing (misal infeksi ato batu (bukan batu bata loohh...) :O ) .. tapi sependapat saya hasil lab menunjukkan harga yang normal...
SOLUSI: bila benar karena otot punggung tegang... maka agan dapat minum obat nyeri ditambah pelega otot (tapi sayang obat ini tidak dijual bebas, harus melalui resep dokter) ato agan bisa melakukan fisioterapi infra red di punggung yang sakit agar otot nya lebih relaks.. (dikasih sinar merah2 kaya punya ULTRA MAN gitu gan ... BEAM BEAM..) emoticon-Big Grin

SEMOGA MEMBANTU... ^^

apa normal udah muncul 2 minggu gni ? pernah si ane di pijit, aga enakan dkit, tp kambuh lg, wkt dlu ane suka futsal, kalo futsal kn ane maennya speed ama daya ledak, tp ga pernah sakit pinggang

td pagi abs jogging jg 30mnt, udah streching dlu tp, tp skrg kalo badannya di miringin gt, otot pinggang kanan aga nyeri, ane pegang sih kyknya lebih keras drpd yang kiri
Quote:Original Posted By m4ru2ch4n
oh thx bgt gan sbnernya dl dokternya pernah kasi obat awalnya triatec tp abis minum malah jadi gelap gulita gan, lemes banget, rasanya kyk mo pingsan, diganti trus ama cordarone, eh detaknya malah makin lambat ampe kyk mo berenti <- ini sumpah serem bgt, rasanya takut bgt tp detaknya malah lambat, orang takut biasanya detaknya cepet ini malah ga bisa.
akhirnya dokter ngasi cardio aspirin, valium, sama protop,
valium ga ane minum krn jadinya fly -> jgn2 narkoba ini gan namanya jg kyk narkoba
trus skrg diganti ama xanax, itu jg cma 1 biji gan 1 minggu 0.25 kdang ane potong jadi 2 n cma klu kepepet aja minumnya emoticon-Smilie

thx bgt gan
jadi ini bahaya ga gan? apa bakal ada serangan jantung dijalan? ane kdang klu dah sakit gt panik gan bawaannya pgen tiduran aja, meremin mata sambil duduk. ga enak bgt. xanax ga mungkin kan gan diminum klu lg dijalan, tar jatoh lagi.

aku mo tanya dong hasil holternya ... awal itu ada st depression, tachycardia 3 jem, tp pac dikit, ada pvc juga
setelah diablasi, ga ada st depression, tp ada pause, pac jadi banyak,

sbenernya ngaruh ga si itu ablasi sama pac ?
pvc itu beda ama pac apa ? kyknya jumlahnya tetep sama, signifikan ga? kok ga di omongin ama dokternya... dokternya cma ngangkat yang pac aja
ada pause 2.5 detik itu bahaya ga ? apa itu pacnya ya ?

pasca ablasi masih terlihat VA conduction dan blok pada 400 milisecond. retrograde dan antegrade curve tidak tercetus SVT.
itu maksudnya apa... yang atasnya lumayan lah ngerti . tp yang itu apa ya, yang baris terakhir, saat ablasi

oh ya ak ada cek tensi yang otomatis itu
nah tiap ad serangan aku cek tensinya normal antara 100/80 sampe 120/80
>.< detaknya 77-80 an lah


DEAR agan m4ru2ch4n,

agan yang kena PAC yah, agan sudah baca referensi yang ane berikan kan?? semoga berguna...
obat yang terbaik menurut saya yang agan pernah minum itu adalah cordarone (amiodarone) itu bagus menurunkan PAC tapi minum pas serangan ajah loh gan... memang efek samping adalah hipotensi gan emoticon-Frown jadi kalo habis minum harus istirahat dulu, atau agan coba kurangi dosis nya hingga sesuai efek tepat yang agan rasakan... jadi turut ane, agan ini kualitas hidup nya bagus saat ga ada serangan, jadi minum obat saya sarankan pas serangan saja... valium dan xanax merupakan jenis psikotropika gan... (mirip2 narkoba gitu dahh... zzzzttt...) ini untuk obat penenang agan (haruss resep DOKTER)... karena kumad serangan PAC muncul karena aktifitas adrenalin salah satu nya dicetuskan oleh emosi (psikis)....
PVC dan PAC berbeda... PVC lebih berbahaya dari PAC... jikalau PVC ada kelainan pada jantung, PAC tidak ada kelainan pada jantung... jadi kualitas hidup agan sudah jauh sangat membaik setelah ablasi... PAC muncul bisa saja kebetulan muncul setelah WPW nya sembuh...
"pasca ablasi masih terlihat VA conduction dan blok pada 400 milisecond. retrograde dan antegrade curve tidak tercetus SVT." hal ini lumrah karena agan ablasi sistem kelistrikan dikarenakan "potong kabel" nya agar tidak terjadi WPW (WPW adalah masalah kelistrikan jantung), kemudian tidak tercetus SVT artinya juga bagus, SVT artinya detak jantung ventrikel yang meningkat, ini dapat dirasakan pada denyut nadi.... deg deg deg...
PAC adalah denyut pada atrium, jadi ventrikel tetap berdetak normal, makanya tensi dan nadi agan tetap normal... PAC memang sbenarnya tidak ada permasalah pada fungsi jantung, tapi menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderita... apabila penderita telah terlatih mengatur rasa tidak nyaman nya saat serangan, maka hal ini akan dianggap biasa...
SOLUSI: seperti yang ane jawab di post sebelum nya yah gann... ^^ ... PAC tidak berbahaya gan, apabila agan dapat berlatih mengatasi rasa tidak nyaman nya dengan tepat dan benar...

REGARDS,
SEMOGA MEMBANTU... ^^
Quote:Original Posted By hoIIowform
apa normal udah muncul 2 minggu gni ? pernah si ane di pijit, aga enakan dkit, tp kambuh lg, wkt dlu ane suka futsal, kalo futsal kn ane maennya speed ama daya ledak, tp ga pernah sakit pinggang

td pagi abs jogging jg 30mnt, udah streching dlu tp, tp skrg kalo badannya di miringin gt, otot pinggang kanan aga nyeri, ane pegang sih kyknya lebih keras drpd yang kiri


DEAR agan hoIIowform,
kalo nyeri dua minggu, itu ga normal agan... itu artinya aliran darah ke otot agan yang sakit tidak lancar... jadi nya tegang otot nya tidak mereda juga... jikalu saya duga... tegang ototnya bukan karena joging, tetapi karena "kecelakaan" saat streching nya... misal terlalu kuat muter2 badan nya narik2 otot nya...
SOLUSI: yah itu tadi gan pake obat pelega otot (tapi obat ini tidak dijual bebas harus pake resep DOKTER.. jadi harus periksa dokter dung yahh.. emoticon-Big Grin ) ato dapat melakukan fisioterapi seperti yang dijelaskan sebelum nya...

REGARDS..
SEMOGA MEMBANTU... ^^
Quote:Original Posted By cextan
DEAR agan hoIIowform,
kalo nyeri dua minggu, itu ga normal agan... itu artinya aliran darah ke otot agan yang sakit tidak lancar... jadi nya tegang otot nya tidak mereda juga... jikalu saya duga... tegang ototnya bukan karena joging, tetapi karena "kecelakaan" saat streching nya... misal terlalu kuat muter2 badan nya narik2 otot nya...
SOLUSI: yah itu tadi gan pake obat pelega otot (tapi obat ini tidak dijual bebas harus pake resep DOKTER.. jadi harus periksa dokter dung yahh.. emoticon-Big Grin ) ato dapat melakukan fisioterapi seperti yang dijelaskan sebelum nya...

REGARDS..
SEMOGA MEMBANTU... ^^


walah, ini saya nyerinya periodik gan, jd muncul ilang muncul ilang, sy udah ke dokter di kasih vit b kompleks 1x1, mefenamic acid 500mg 3x1, ama obat 1 lg ga tau apaan soalnya ga ad bungkusnya, dan sy jg lupa nanya

oia cara ngurangin getaran tangan apa gmn yak ? katanya olahraga, sy udah olahraga, emg si ad sdikit perubahan, tp sering kambuh nih
Quote:Original Posted By hoIIowform
walah, ini saya nyerinya periodik gan, jd muncul ilang muncul ilang, sy udah ke dokter di kasih vit b kompleks 1x1, mefenamic acid 500mg 3x1, ama obat 1 lg ga tau apaan soalnya ga ad bungkusnya, dan sy jg lupa nanya

oia cara ngurangin getaran tangan apa gmn yak ? katanya olahraga, sy udah olahraga, emg si ad sdikit perubahan, tp sering kambuh nih


DEAR agan hoIIowform,

nyeri periodik bisa juga disebabkan keadaan otot yang belum sepenuh nya membaik, sperti hal yang saya jelaskan sebelumnya... ada baik nya agan menambah terapi nya dengan fisioterapi agar tuntas tas tas.... ^^ semoga segera sembuh...
untuk tangan yang bergetar... mungkin tangan tremor yang agan maksud.... kalo hal itu wajar pada beberapa orang gan... selama tidak mengganggu aktivitas sehari2 itu normal gan... emoticon-Big Grin tapi mungkin agan merasa ga nyaman "kok tangan ane getar-getar kaya hanpone gini yah??? emoticon-Hammer2 " hehehe...

REGARDS
SEMOGA MEMBANTU.. ^^
Quote:Original Posted By cextan


DEAR agan hoIIowform,

nyeri periodik bisa juga disebabkan keadaan otot yang belum sepenuh nya membaik, sperti hal yang saya jelaskan sebelumnya... ada baik nya agan menambah terapi nya dengan fisioterapi agar tuntas tas tas.... ^^ semoga segera sembuh...
untuk tangan yang bergetar... mungkin tangan tremor yang agan maksud.... kalo hal itu wajar pada beberapa orang gan... selama tidak mengganggu aktivitas sehari2 itu normal gan... emoticon-Big Grin tapi mungkin agan merasa ga nyaman "kok tangan ane getar-getar kaya hanpone gini yah??? emoticon-Hammer2 " hehehe...

REGARDS
SEMOGA MEMBANTU.. ^^
kalo dgn pijat gmn gan ? Dan fisioterapi itu biayany brp ya ? Oia terapi kn kdu teratur jadwalny, sdangkan ane sibuk

tp sy liat org lain ad yg lbh normal dri sya, ap sy trmasuk normal ?[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
Quote:Original Posted By hoIIowform
kalo dgn pijat gmn gan ? Dan fisioterapi itu biayany brp ya ? Oia terapi kn kdu teratur jadwalny, sdangkan ane sibuk

tp sy liat org lain ad yg lbh normal dri sya, ap sy trmasuk normal ?[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan


DEAR agan hoIIowform,

jikalau di pijat membuat agan nyaman.. saya rasa boleh di coba.. tetapi saya tidak bisa menjamin efek samping nya emoticon-Big Grin... fisioterapi untuk keluhan agan cukup dengan sinar infra red, sekali terapi sekitar 15 menit, di RS saya tidak sampai ratusan ribu harganya.. dan jadwal terapi dapat disesuaikan dengan terapist...

mengenai tremor nya... anda benar2 normal gan bila tidak mengganggu aktivitas sehari2 anda...

REGARDS..
SEMOGA MEMBANTU.. ^^
Quote:Original Posted By cextan


DEAR agan hoIIowform,

jikalau di pijat membuat agan nyaman.. saya rasa boleh di coba.. tetapi saya tidak bisa menjamin efek samping nya emoticon-Big Grin... fisioterapi untuk keluhan agan cukup dengan sinar infra red, sekali terapi sekitar 15 menit, di RS saya tidak sampai ratusan ribu harganya.. dan jadwal terapi dapat disesuaikan dengan terapist...

mengenai tremor nya... anda benar2 normal gan bila tidak mengganggu aktivitas sehari2 anda...

REGARDS..
SEMOGA MEMBANTU.. ^^
heem smoga bisa sembuh tanpa yg ky gt deh, tidak sampai ratusan ribu itu mksdny puluhan ribu ? Yaa sgitu jg lumayan gan emoticon-Big Grin

ky mengganggu aktifitas makan atau minum gt gan ? Gk keganggu sih, alhamdulillah normal brarti[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
Quote:Original Posted By cextan
DEAR agan 1112011,

mohon maaf sebelum nya... saya kurang paham akan permasalahan yang agan maksud... "kencing kutu" adalaha bahasa indonesia, mungkin isitilah yang disampaikan laen (kawan agan konsul di luar kan yahh... hehehe...) .. kemudian hubungan nya dengan minum banyak jadi makin ga paham... emoticon-Frown dikencing in kutu kok minum banyak?? (yang dikencingin apa nya ya gan??) hehehehe.... mungkin agan bisa sampaikan keluhan nya jadi sedapat mungkin bisa menelaah nya...

REGARDS
SEMOGA MEMBANTU ... ^^ (tapi kaya ya belum bantu deh... emoticon-Frown )


emoticon-Frown duh ane penyampaian nya salah yaaa....

huuh temen ane general check up nya diluar, nah hasilnya itu dia ada kencing kutu, pihak rumah sakit disana bilang dia harus banyak minum. ane ga tau kencing kutu itu jenis penyakit apa??? emoticon-Bingung (S) apa ada hubungan ama ginjal gtu??krn dari dl itu temen ane emang kurang minum air putih...

btw ane sist doc emoticon-Peace