alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006855550/taman-bacaan-er-je
Taman Bacaan eR Je
ada yg suka baca ga ni di eR Je? gabung yuk dimari !!!

silakan posting buku apa yg sedang ato pernah kalian baca (judul + pengarang)
dan harus ada komentar kalian thd (isi) buku tsb (sukur2 klo ada yg bersedia bikin resensi)

utk yg suka baca komik, boleh juga kok gabung di sini
tentunya jangan lupa pake spoiler tag klo mau cerita2 kyk apa isi komiknya

kedepannya, mudah2an kita bisa tuker2an buku kyk di http://bookmooch.com





GA BOLEH OT, GA BOLEH NGEJUNK, GA BOLEH NY(S)PAM
.: Daftar Buku Yang Sudah / Sedang Dibaca Oleh Kakuser Jember :.
klik User Name untuk mengetahui komentar / kesan / sinopsis buku

(sebagian komentar / kesan / sinopsis ditulis berdasarkan pendapat pribadi pembaca dan bukan tulisan profesional.
kebenaran / keakuratan komentar / kesan / sinopsis di luar tanggung jawab manajemen KASKUS)


sebagai tanda, setiap judul dan review buku yang baru ditambahkan akan menggunakan quote tag





5 cm.
Penulis : Donny Dhirgantoro



A Child Called It, The Lost Boy, A Man Named Dave
Penulis : Dave Pelzer



Aji Saka: Sang Ksatria Maha Pemberani Pendobrak Sejarah
Penulis : Wawan Susetya



Aku Terlahir 500 gr dan Buta
Penulis : Miyuki Inoue



Ayat-Ayat Cinta
Penulis : Habiburrahman El Shirazy



Bartimaeus Trilogy : The Amulet of Samarkand, The Golem's Eye, Ptolemy's Gate
Penulis : Jonathan Stroud



Brisingr (Buku 3 Siklus (Tetralogi) Warisan)
Penulis : Christopher Paolini



Dunia Sophie
Penulis : Jostein Gaarder



Eldest (Buku 2 Siklus (Tetralogi) Warisan)
Penulis : Christopher Paolini



Epigram
Penulis : Jamal



Eragon (Buku 1 Siklus (Tetralogi) Warisan)
Penulis : Christopher Paolini



Kambing Jantan
Penulis : Raditya Dika



Kionelle : The Avenue To Northern Ireland
Penulis : Rio Haminoto



Laskar Pelangi
Penulis : Andrea Hirata



Maryamah Karpov
Penulis : Andrea Hirata



Negeri 5 Menara
Penulis : A. Fuadi



Perempuan Kedua
Penulis : Siti Rofikoh



Ranah 3 Warna
Penulis : A. Fuadi



Soe Hok-Gie ...Sekali Lagi
Penulis: Rudy Badil, Luki Sutrisno Bekti, Nessy Luntungan R. (editor)



Temanku, Teroris?
Penulis : Noor Huda Ismail



Tetralogi Buru : Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah, Rumah Kaca
Penulis : Pramoedya Ananta Toer



The Alchemist
Penulis : Paulo Coelho



The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel : The Alchemyst, The Magician, The Sorceress, TBR
Penulis : Michael Scott



Quote:Ways to live Forever
Penulis : Sally Nicholls



Winnetou
Penulis : Karl May




reserved tempat ntar di edit kak emoticon-Smilie

ada buku yang akan saya kenalkan emoticon-Embarrassment
Lagi baca laskar pelangi.. And it's boooriiing
sampe halaman 200 aja lah.. Dan saya tutup, simpan, lalu baca Bartimaeus TrilogyTaman Bacaan eR Je
TSnya owner cannet?







٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶ visit me @www.yuskaskus.info™ ٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶
Quote:Original Posted By yusendo
TSnya owner cannet?







٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶ visit me @www.yuskaskus.info™ ٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶


sepertinya begitu om yus emoticon-Embarrassment
apakah sudah konfirmasi? emoticon-Smilie
gak terlalu hobi baca tapi pernah baca "AYAT-AYAT CINTA"
itupun bukunya di kadoin temen...
tapi manteb bgt tuh ceritanya...emoticon-2 Jempol
gak perlu di ceritain lagi cz pastinya temen2 udah baca semua...
sebenarnya waktu itu di kado 2 buku tapi yang satunya lupa judulnya & bukunya di pinjem temen tapi gak di balikin emoticon-Frown

tapi klo majalah musik, majalah film n majalah/tabloid bola ane suka banget bacanya...
termasuk apa gak ya klo yang kayak gitu?
wah tret baru :kagets
klo sy pribadi jarang baca buku...suka yg visual.

tp paling suka buku jmn SMP judulnya "Anak Hilang"...
ceritanya klo ga salah anak pejabat yg ketauan korupsi,trus kabur dr rmh,mencari jati diri,trus kehidupan baru yg damai akhirnya balik. sekilas itu aja emoticon-Embarrassment

ntar ta ke SMP,ta ambilin skrinsutnya...klo sempet emoticon-EmbarrassmentTaman Bacaan eR Je
Quote:Original Posted By theheci
wah tret baru :kagets
klo sy pribadi jarang baca buku...suka yg visual.

tp paling suka buku jmn SMP judulnya "Anak Hilang"...
ceritanya klo ga salah anak pejabat yg ketauan korupsi,trus kabur dr rmh,mencari jati diri,trus kehidupan baru yg damai akhirnya balik. sekilas itu aja emoticon-Embarrassment

ntar ta ke SMP,ta ambilin skrinsutnya...klo sempet emoticon-Embarrassment

colong ae bukuneTaman Bacaan eR Je
Quote:Original Posted By yusendo
TSnya owner cannet?


٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶ visit me @www.yuskaskus.info™ ٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶


asistennya aja mas emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By AnarchyJanuary
Lagi baca laskar pelangi.. And it's boooriiing
sampe halaman 200 aja lah.. Dan saya tutup, simpan, lalu baca Bartimaeus TrilogyTaman Bacaan eR Je


haha, sy ga pernah pengen baca laskar pelangi
sempet pinjem sama temen, tapi sampe berbulan2 ga kebaca
bahkan filmnya pun baru nonton setelah film Sang Pemimpi dirilis
dari filmnya sy menyimpulkan klo seri laskar pelangi ini so overrated
ok lah laskar pelangi punya nilai2 yg kuat, tapi sang pemimpi (dan bukan ga mungkin cerita2 berikutnya) "cuman" ngebaca perjalanan hidup andrea hirata yg ga spesial2 banget (banyak pemuda indo yg dapet beasiswa & berpetualang ke luar negri)


Taman Bacaan eR Je
nah, klo Bartimaeus Trilogy (di atas gambar cover buku yg rilis di indo) baru seru utk dibaca
yg keren dari buku ini adalah penggunaan sudut pandang jin (Bartimaeus) dalam melihat hubungan antara jin dan manusia


Quote:Original Posted By nyo2slank
..........................

klo majalah musik, majalah film n majalah/tabloid bola ane suka banget bacanya...
termasuk apa gak ya klo yang kayak gitu?


klo majalah kyknya susah ya utk dibahasnya
kecuali klo special edition bisa lah masuk sini
Taman Bacaan eR Je

just bought Ranah 3 Warna karya A. Fuadi
sekedar intro, buku ini merupakan buku ke2 dari trilogi Negeri 5 Menara
gimana isinya? tunggu bbrapa hari lagi ya emoticon-Stick Out Tongue


sekarang bahas Negeri 5 Menara dulu aja emoticon-Big Grin
Taman Bacaan eR Je

setelah menghindar dari sekian banyak judul buku Islami (ayat2 cinta cs), akhirnya sy kepincut juga utk baca Negeri 5 Menara (jauh sebelum buku ini dapet predikat best seller), pengen tau aja gimana kehidupan di pondok
dan tnyata buku ini bisa menggambarkan kehidupan di pondok dg baik
keseruan + suka duka mondok mengalir lancar dari awal sampe akhir (bahkan sampe bisa bikin sy pengen mondok emoticon-Embarrassment )

satu2nya kekurangan buku ini adalah kurang tebal shg cerita2 yg seharusnya menambah warna kehidupan mondok / di luar pondok pada saat liburan tidak terakomodir
Quote:Original Posted By justifie
asistennya aja mas emoticon-Malu (S)

asissten?? emoticon-Bingung

biar gak OOT,
dulu waktu masih sekolah n kuliah suka baca bukunya pramoedya ananta toer emoticon-Embarrassment punya tetraloginya sampe beli di 3 kota berbeda utk mendapatkan semuanya emoticon-Big Grin sekrang nyesel buku gak keurus entah pada kemana. (terlalu pemurah minjem2in buku ke temen yg gak amanah) Padahal gak mudah cari bukunya emoticon-Frown apalagi tangan2 besi pemerintah membumi hanguskan sebgian karyanya emoticon-Nohope
awalnya suka beliau gara2 baca gadis pantai emoticon-Embarrassment
a complete historian he is emoticon-thumbsup:

٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶ visit me @www.yuskaskus.info™ ٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶
Quote:Original Posted By yusendo

asissten?? emoticon-Bingung

biar gak OOT,
dulu waktu masih sekolah n kuliah suka baca bukunya pramoedya ananta toer emoticon-Embarrassment punya tetraloginya sampe beli di 3 kota berbeda utk mendapatkan semuanya emoticon-Big Grin sekrang nyesel buku gak keurus entah pada kemana. (terlalu pemurah minjem2in buku ke temen yg gak amanah) Padahal gak mudah cari bukunya emoticon-Frown apalagi tangan2 besi pemerintah membumi hanguskan sebgian karyanya emoticon-Nohope
awalnya suka beliau gara2 baca gadis pantai emoticon-Embarrassment
a complete historian he is emoticon-thumbsup:

?(-???-?)? visit me @www.yuskaskus.info™ ?(-???-?)?

bukunya pramudya yg kisah dari blora tu aja yg saya baca.soalnya emang cuma itu.. Itu juga karena bapakku salah beli..aslinya mau beli buku tentang blora, malah kebeli novel emoticon-Big GrinTaman Bacaan eR Je
Quote:Original Posted By masmoy

colong ae bukune

rencanae emang gitu emoticon-Embarrassment

ini ak lagi baca Digital Fortress...karya Dan Brown.
Tebel,akeh halamane emoticon-Cape deeehh....
Reviewne sek suwe kyoke klo nunggu ayas..emoticon-Malu (S),goggling ae...emoticon-Embarrassment

Taman Bacaan eR Je
Quote:Original Posted By yusendo

asissten?? emoticon-Bingung

biar gak OOT,
dulu waktu masih sekolah n kuliah suka baca bukunya pramoedya ananta toer emoticon-Embarrassment punya tetraloginya sampe beli di 3 kota berbeda utk mendapatkan semuanya emoticon-Big Grin sekrang nyesel buku gak keurus entah pada kemana. (terlalu pemurah minjem2in buku ke temen yg gak amanah) Padahal gak mudah cari bukunya emoticon-Frown apalagi tangan2 besi pemerintah membumi hanguskan sebgian karyanya emoticon-Nohope
awalnya suka beliau gara2 baca gadis pantai emoticon-Embarrassment
a complete historian he is emoticon-thumbsup:

٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶ visit me @www.yuskaskus.info™ ٩(-̮̮̃-̃emoticon-Wink۶


wah, bener2 sayang banget tu mas kehilangan buku pram
skarang ini yg cetakan terbaru pun (penerbit lentera dipantara) udah mulai rare emoticon-Frown
hampir 2 bulan ini sy pesen Jejak Langkah (buku ke3 dari Tetralogi Buru) masih blm dateng juga emoticon-Frown

bbrapa waktu yg lalu (akhirnya) sy berhasil menyelesaikan Anak Semua Bangsa (bacanya lebih dari 6 bulan) & penasaran banget akan gimana cerita selanjutnya yg kyknya bakal lebih mengejutkan lagi ceritanya (timeline nya dah masuk periode penjajahan jepang)
Quote:Original Posted By justifie


wah, bener2 sayang banget tu mas kehilangan buku pram
skarang ini yg cetakan terbaru pun (penerbit lentera dipantara) udah mulai rare emoticon-Frown
hampir 2 bulan ini sy pesen Jejak Langkah (buku ke3 dari Tetralogi Buru) masih blm dateng juga emoticon-Frown

bbrapa waktu yg lalu (akhirnya) sy berhasil menyelesaikan Anak Semua Bangsa (bacanya lebih dari 6 bulan) & penasaran banget akan gimana cerita selanjutnya yg kyknya bakal lebih mengejutkan lagi ceritanya (timeline nya dah masuk periode penjajahan jepang)

wocoanmu kok abot2 to daf? Sering gaul karo kontainer yo?
emoticon-NgacirTaman Bacaan eR Je
Quote:Original Posted By masmoy
wocoanmu kok abot2 to daf? Sering gaul karo kontainer yo?
emoticon-NgacirTaman Bacaan eR Je


sepertinya bgitu emoticon-Malu (S)

sakjane bacaanku ga seberat itu kok
cuman memang lebih berat klo dibanding teenlit ato chicklit emoticon-Stick Out Tongue


btw, ada yg pernah baca Kambing Jantan (Raditya Dika)?
Taman Bacaan eR Je

ini satu2nya buku yg pernah sy beli & dengan sengaja tidak sy selesaikan (bukunya juga kyknya tak buang / tak kasih ke temen)
buku paling ga penting & paling ga jelas buat sy
awalnya sy ngerasa buku ni unik krn jarang2 ada novel yg bener2 khas cowok
tapi makin ke tengah, kok makin berasa aneh aja baca "buku harian" orang laen
trus parahnya, isi buku harian itu sama skali tidak inspiratif, ga ada indah2nya & ga menyentuh sama skali (beda banget sama laskar pelangi -meskipun sy ga baca bukunya tapi sy nonton filmnya- ato negeri 5 menara yg sama2 "buku harian")

big NO dah utk buku satu ini emoticon-thumbdown
Quote:Original Posted By masmoy

colong ae bukune

rencanae gitu...mohon bantuan tentang taktis dan blue print Smuda ya..nti klo dah sembuh ta colong bukunya...emoticon-Embarrassment

barusan kelar baca Digital Fortress by Dan Brown
mantap cuy...thriller dunia maya. Bnyak tebak"an sapa pihak benar sapa pihak salah...semoga ada filmnya..emoticon-thumbsup
Apalagi yg lakon utama ceweknya namanya Susan...cocok bnget ma avatar sebelah...emoticon-CoolTaman Bacaan eR Je
melok-melok..
ga seberapa hobi baca se..
pertama kali baca, dulluuuuuu pas sek umbelen.... judule..winnetou
kepalasuku indian apache yg sobatan ama kulit putih. lek ga salah trakhire mati..
trakhir baca.. opo yo, lek ga salah maryamah karpov, absolutely not recommended
just finished Ranah 3 Warna by A. Fuadi
lepas dr cukup banyaknya typo & cerita yg too good to be true (klo sampe ini bener2 kisah nyata)
yg bikin males ngelanjutin baca cuman 1 :
Spoiler for isi buku:

Taman Bacaan eR Je