alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006836396/repost-stop-using-the-word-quotautismquot-on-our-daily-jokes
[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes
Jangan lupa tanggal 2 April 2011 adalah World Autism Awareness Day, mari dukung campaignnya melalui twitter, selengkapnya baca post #7



Thread ini bisa dipastikan repost. Saya sudah pernah membaca, berkomen di beberapa thread dgn topik dan bahkan konten yg sama tahun lalu. Tapi sayang karena kurang tanggapan dan komentar trit2 tersebut pada akhirnya tenggelam ke folder archive.

Padahal pesan yg ingin disampaikan sungguh mulia.

Untuk itu saya memohon bantuan teman2 semua membuka mata & hati, untuk membaca baik2 sebuah kisah di bawah ini, menyerapi pesan yg terkandung di dalamnya, dan menyebarkannya ke teman2 yg lain.

Karena saya percaya

Selalu ada jalan untuk mengingatkan dalam kebaikan.



Quote:KENAPA SIH GAK BOLEH BECANDA PAKE KATA “AUTIS LO!”?

Quote:written by: Silly on http://sillystupidlife.com
also posted http://ngerumpi.com
and [url]http://silly.blogdetik..com[/url]


Quote:
Siang itu aku sibuk membaca buku resep makanan khusus untuk anak autistik. Ya, Anakku memang tidak bisa makan sembarang makanan. Salah-salah… anakku bisa berputar-putar seperti gasing jika ada zat dalam makananya yang tidak cocok untuk dikonsumsi oleh anakku.

Ditangan sebelah kiri, ada buku Food diary anakku… yang aku tulis sejak pertama kali dia kuperkenalkan pada makanan padat… berisi apa saja yang dia cocok untuk tubuhnya,… reaksi alergynya dan mana saja makanan yang tidak cocok dan menyebabkan dia overwhelmed.

Kebayang gak?… mungkin enggak, jadi ijinkan saya bercerita…

Diusia 4 bulan misalnya, kuberikan jeruk bayi pada anakku,… Eh, gak lama kemudian dia muntah dan seluruh tubuhnya seperti dipenuhi ulat bulu, dan membuat saya bergidik ngilu.

Pernah juga aku beri dia tomat. Tapi kemudian, berhari-hari dia diare dan uring-uringan.

Kuberi dia susu instant,… tapi anakku malah jingkrak2, Mengepak-ngepakkan tangannya, persis seperti orang gila!!! Dia berputar-putar tanpa merasa lelah,… dan kemudian mengamuk ketika tidak mengerti bagaimana cara mengendalikan tubuhnya yang tidak mau diam.

Ah, sudahlah, life must go on bukan?. Besides, I’m happy to have her in my life

Kulirik sekali lagi food diarynya… hmm, hari ini aku harus mencoba memberinya 5ml putih telur tanpa kuningnya, karena 7 hari yg lalu, dia sudah sedikit kebal ketika kukenalkan pada telur ayam ini.

Baru saja hendak memasak, tiba2 kudengar jeritannya… Kucari anakku, tapi tidak kutemukan. Aku keruang setrika… dan disana kutemukan anakku sedang nangkring di atas lemari, dengan setrika panas yang menempel di punggung tangannya, yang baru saja dicabut oleh BS-nya karena kupanggil untuk membantuku memasak.

Kini, strika panas itu masih nempel diatas punggung tangan kirinya.!!!

Oh… My… God!!! *panik*

Dari punggung tangannya mengepul asap. Bau daging panggang begitu segar menempel dihidungku.

Kuangkat setrikanya… dan, aduh Tuhan,… aku tidak kuat melihatnya. Sebagian dagingnya menempel dibalik gosokan panas itu… emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

AAAAAARRRRGGGHHHH… Sumpah kalau saja ini bukan anakku,… Aku pasti sudah mati berdiri karena ketakutan… Melihat daging dari punggung tangannya, yang menempel pada setrika itu… itu sudah berubah menjadi putih kekuningan…

Dan luka di tangannya… juga sudah berubah menjadi putih seperti daging ayam matang emoticon-Frown

Aku menjerit sekencang-kencangnya… Kupanggil Baby sitternya yang tadi aku suruh untuk membantuku didapur… lalu dengan kesetanan, ku kebut mobilku ke UGD Rumah Sakit terdekat, untuk dirawat secara intensif.

Begitu anakku segera tertangani… tiba2 aku kehilangan seluruh tenagaku.

AKU PINGSAN!!!




Quote:
Hari itu, lagi-lagi aku sedang mempersiapkan makanannya. Memang, Khusus untuk makanannya, aku memutuskan untuk memasak sendiri, karena hanya aku yang tahu berapa gram atau mililiter… porsi makanan yang masih bisa ditoleransi oleh tubuh anakku.

Sedang membersihkan kompor yang kecipratan makanan… tiba-tiba, lagi-lagi kudengar bunyi benda jatuh.

GEDUBRAK!!!… Buru-buru kucari sumber suara itu, memastikan bahwa itu bukan anakku…

Damn!!. Lagi-lagi anakku. Oh Tuhan… dia baru saja terjatuh dan sepertinya kepalanya terantuk pada pinggir tembok, sehingga belakang kepalanya sobek dan berdarah. Dia masih berusaha berdiri, meskipun sempoyongan…. Dan sambil berjalan, dia menggaruk luka di kepalanya yang bocor… sehingga darahnya semakin banyak yang mengalir.

Sementara darahnya terus aja mengucur deras, dia terus saja berjalan sambil mengoceh. Entah apa yang diracaukannya… Tangannya berlumuran darah… Punggung bajunya pun juga sudah berubah menjadi merah oleh darah.

Tapi dia tidak menangis… Dia hanya berjalan sambil menggaruk luka menganga yang ada dibelakang kepalanya.

Aku menjeritttt sekuat2nya. Kepalanya kututupi dengan lap kompor yang tadi aku pegang.

Tapi itupun gak lama… karena dalam sekejap, lap kompor itu sudah berubah menjadi merah kehitaman. Aku berteriak panik,…

“mbak, minta handuk… handuk… darahnya tambah banyak. Cepat mbak… CEPATTTT!!!”

*panik semua panik kayak orang lagi kena kebakaran*

Dan lagi2 kukebut mobilku ke rumah sakit, langsung menuju UGD. Disana, dokter yang sudah terbiasa menangani anakku sudah siap menunggu dan segera menjahit kepala anakku.

Dia tidak menangis sama sekali… hanya minta sesuatu yang bulat untuk dia pegang. Dan setelah dijahit dengan 8 (delapan) jahitan… Hatikupun sedikit lega. Seluruh persendianku serasa dicopot dari tubuhku, dan tanpa sadar…Lagi-lagi aku hilang keseimbangan…

AKU PINGSAN



Quote:
Terlalu banyak cerita haru dan berurai airmata yang kami harus jalani. Berkali-kali jantung kami harus terpacu 100x lipat manakala mereka melakukan hal-hal yang tanpa mereka sadari mencelakai diri mereka sendiri.

Tapi ini bukan keluhan kok,… karena saya selalu sadar…. Tuhan itu ARSITEK YANG AGUNG. Karyanya tidak pernah gagal. Tidak satupun makluk yang diciptakannya, yang merupakan produk gagal.

Jadi ketika dia menciptakan seorang bayi yang memiliki kekurangan, dia tidak pernah lupa untuk menitipkan KELEBIHAN pada anak ini. So, buat semua orang tua, berhentilah mengeluhkan kekurangan anak kita… mari bantu mereka untuk menemukan kelebihan mareka.



Quote:
Anakku memang Autistik, tapi aku bangga setiap kali menceritakan bahwa anakku autis. Aku bangga setiap kali menceritakan bagaimana proses menangis berdarah-darah itu, sudah Tuhan rubah menjadi Senyum sukacita dan bangga yang luar biasa.

Selalu ada haru yang menyesakkan dadaku, manakala mendengarkan tangan2 mungilnya menari2 dengan lincah diatas tuts2 piano,… memainkan lagu Klasik karya Van Beethoven, seperti Symphony no.9 atau Turkish March, atau ketika mendengar dia berbicara yang hanya fasih berbahasa Inggris,… seolah yang kudegar ini adalah anak bule asli,… yang nyasar dalam tubuh putriku.

Namun, dibalik itu… Walaupun bangga… selalu tersisa rasa risih dan tidak nyaman, kalau tidak ingin dibilang tersinggung… manakala mendengar orang-orang bercanda dengan menggunakan kata “Autis”.

Minggu yang lalu, sahabatku menyelenggarakan pesta ultah disebuah resto terkenal, salah satu teman kami, sibuk dengan BB-nya, sehingga teman yang lain menegur begini…

“Tuh,… liat tuh sill… autis banget khan dia…? Kayak ANAK LOE khan yah?

“Loe marahin deh sil… marahin sil…”

“Coba loe terapi dulu nih dia,… biar sembuh kayak anak loe”

Dan semua lalu tertawa terbahak-bahak…

Saya???… hmmm… Cuma bisa senyum kecut, karena tidak ingin merusak suasana Pesta Ulang Tahun sahabat saya… *doh*

Well, saya tahu mereka hanya bercanda, namun biar bagaimanapun,… Saya sudah merasakan dan tahu betul sulitnya membesarkan anak autistik. Jadi saya mengerti ketika ada teman yang resist begitu mendengar kata ini.

Semoga artikel ini semakin mencerahkan teman-teman mengapa orang sepertinya terlalu over campaign dengan gerakan “Stop Using Autism on our daily jokes” ini. Semoga berkenan.

-silly-



Semoga kisah Ibu Silly di atas bisa lebih menjaga tutur kata kita baik dlm lisan maupun tulisan.
Membuka hati dan pikiran bahwa bercanda menggunakan istilah autis sangatlah tdk peka.


Join dan suggest ke teman FB kalian:

Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes on Facebook
[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes

credit to Silly and all previous TS's

UPDATE


Membaca bbrp komentar tampaknya ada yg masih kurang paham mengenai maksud trit ini.
Menghina anak/orang autis secara langsung memang sangat tdk pantas & sama sekali tdk dibenarkan.
Namun yg saya titik beratkan melalui trit ini adl kecenderungan orang akhir2 ini,
yg enteng melontarkan joke bahkan makian kpd orang lain dgn kata autis.

Setelah membaca kisah di atas, apakah layak menggunakan istilah autis buat lucu-lucuan ?
Apakah serendah itu arti kata autis di mata mereka ? sehingga istilah itu disamakan dgn istilah2 yg tdk pantas bahkan makian ?
Apakah layak istilah autis dipakai utk menggambarkan perilaku2 yg dipersepsikan sebagai perilaku negatif dari seseorang ?


bersambung ke #3

Trims mimin, co-mimin, yg udah berkenan mengangkat Trit ini jadi HT. Trims juga buat dukungan kaskusers selama ini. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan kalian. emoticon-Kiss (S)
kasian anak2 yang mengidap autis ,, masa disinggung2 gitu emoticon-Mad:




bawah ane : carilah PERTAMAX dikampung bapakmu emoticon-Cool

Update + komentar2 pilihan dari mereka yang peduli


[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes

ingin tahu seberapa sering kata autis digunakan sebagai olokan via twittter

[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes

silahkan buka link
http://twitter.com/#!/search/autis

[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes
mari kita bantu mengingatkan mereka dgn me-tweet
Quote:Stop-bercanda-menggunakan-kata-autis! visit http://kask.us/6836396 #kaskus



[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes


Komentar2 pilihan dari mereka yang peduli

Quote:Original Posted By fergus
ane dulu sering bercanda gitu gan emoticon-Malu
setelah diingetin ama temen ane, ane insap emoticon-Malu
dosa apa orang2 autis, sehingga disamakan dengan olokan
ane jadi mesti mikir lagi kalau mau komentar
jangan sampai mulut mendahului pikiran apalagi mendahului hati emoticon-Malu
kalo kata rang tua
"mulutmu harimaumu" emoticon-Big Grin

btw, kisahnya sangat menyentuh emoticon-Frown

Quote:Original Posted By aicachan
dulu tuh setau saya yg populerin joke "autis lo!" itu Ek* P. & Rube* di acara mamahmiah mamah miahan di tivi ikanterbang emoticon-Nohope

sejak liat mereka ngelontarin joke gitu sy dah ga suka, krn sy dah tau dari lama ttg autis ini..

makin emoticon-Mad: saya waktu tau kl joke itu makin dianggap biasa & lumrah oleh orang2...

emoticon-Hammerbaru tau, ga pernah nonton mamahmiah2an
tau gitu dulu ane bakalan protes ke indo**** ama bikin laporan ke KPI

Quote:Original Posted By bonitarossa
ane juga tadinya msih menggunakan kata "autis" ketika becanda. tapi sejalan dengan waktu. dan dapet pacar yang latar pendidikannnya adalah pendidikan luar biasa, ane jadi lebih respect terhadap orang-orang yang diberi "kelebihan" oleh Tuhan..
emoticon-Kiss

Quote:Original Posted By pricull.
wah ane sering bgt di katain autis gan emoticon-Frown
kasihan y yg autis beneran. emoticon-Frown

Quote:Original Posted By ranirifqi
dari dulu semenjak ada trit inipun saya paling tidak suka dengan kata itu, orangtua mana yang mau anaknya dipanggil seperti itu.

jika kalian merasa itu sebuah lelucon, bayangkan perasaan seorang ayah / ibu yang mendengar kata itu.

jika kalian tau sebuah perjuangan orangtua u/ membuat anaknya kembali normal, kalian tidak akan pernah mengucapkan kata ini.

yang harus diingat anak autis adalah anak yang sangat spesial diberikan oleh Tuhan, mereka tidak bodoh justru terbilang pintar karena sangat fokus terhadap hal.

Quote:Original Posted By cheper1402
wah kyanya ane harus minta maaf dulu nih ke semua orang yg punya anak/sodara/kerabat/org yg dikasihinya mengidap autis. soalnya sebelum baca trit ini, jujur ane ga tau autis itu seperti apa. ane cm ikut"an temen aja (temen ane jg ga tau kali yah artinya apaan emoticon-Stick Out Tongue)

tapi setelah baca trit ini ane mungkin sedikit tau apa yg orang tuanya rasain ketika temennya sendiri ngebecandain seperti itu. jd utk menebus rasa bersalah ane dulu ane berenti utk ngatain autis klo becanda emoticon-Cool

untuk yg masih blom tau autis itu kya apa baca aja disini ya. siapa tau agan termasuk salah satu dari 6 gangguan autis emoticon-Peace

[url=http://id.wikipedia.org/wiki/Autis]kya gimana sih kondisi autis itu??

Quote:Original Posted By ranirifqi
untuk teman'' sahabat'' kaskuser jangan mengasiani mereka karena mereka bukan untuk dikasihani, tapi tolong hargai mereka. mereka adalah permata yang tak ternilai harganya emoticon-2 Jempol

setuju gan,
thread ini ane dedikasikan buat para orangtua super seperti agan [REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes

Quote:Original Posted By .aisha.
yaa emg repost.. emoticon-Peace
tp alhamdulillah ane gak prnh sengaja memain2kan kata "autis".. emoticon-Frown emoticon-Frown

fenomena di indonesia ini adalah,
klo dah mulai nge-trend langsung latah pgn ikutan,
tanpa mncerna dl apa yg jd trend..
klo cm ngerugii dr sendiri sih, yaaa gpp..
tp malah byk nyakiti org...

nice trit gan...
ane dukung 100000000% yaaa... emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Quote:Original Posted By Cenilitusaya
gak pernah suka,, g pernah suka (nangis beneran)
coba dehh kalo mereka yg punya anak,sodara,adek,kakak autis..gmn rasanya coba?
seenaknya ketawa emoticon-Frown
ane jg g suka yang bilang "cacad lo"
knpa sii,,kalo adek mereka yg cacat beneran, gmn rasanya?
g enak banget lah
knpa sii g pernah menghargai orang laen


Quote:Original Posted By Sebi
Quote:Original Posted By Katak4n_Cint4
emoticon-Confused: autis = makian hninaan...seperti pada umumna...jangan terlalu berlebihan lah...orang yang PUNYA OTAK mungkin lebih sakit hati dihina and dimaki di REALIS....daripada cuma sekedar kata2 makian di DUNIA MAYA...GROW UP...mam!!!........emoticon-Ngacir

masalah cerita lu....keponakan jauh gue juga ada yang kayak getu...emoticon-Big Grin
kalo gua yg dihina, dimaki cacad lah, autis lah, idiot lah, mau itu di dunia realistis mau di dunia maya, mungkin ga bakal bikin gua sakit hati. emoticon-Smilie
Cuman kita mesti liat dari perspektif lain, perspektif orang2 yg hidup dengan atau di lingkungan autism. emoticon-Smilie

Ini bukan soal perasaan pribadi. apalagi harga diri, ini soal sikap dan pandangan kita secara umum, gimana orang terlalu terbiasa menggunakan "autis" buat candaan, olokan, bahkan makian (silahkan buka trit2 di pageone, ada banyak contohnya). Dan terkadang kita yang mendengar pun (meskipun bukan kita yg disasar) terkesan cuek dan membiarkan. emoticon-Nohope
Dua sikap seperti itu lah yang harus kita ubah bro ! emoticon-Big Grin

Contohlah barat, ada orang publik ngomong tard, retard, negro etc di televisi bisa jadi dia bakal dihujat dunia. Mau negro apa bukan, mau dia retard atau bukan, orang akan berempati mengutuknya.
Jadi ini bukan soal harga diri pribadi, ini lebih ke empati sosial. emoticon-Big Grin
dan yg paling sederhana, ini soal mana yg benar dan mana yg salah emoticon-Stick Out Tongue


Quote:Original Posted By syaifu23
good thread..
sangat menyentuh.. semoga yg terbiasa dengan joke seperti itu, sadar betul apa yg diucapkan.

Rasulullah s.aw, pernah bersabda, panggilah teman/kerabatmu dengan panggilan yg baik.


Quote:Original Posted By ArcZeld
makasih gan udh bikin trit ini.... jd lebih membuka mata gw bahwa sebenernya ketika kita mengejek org dengan kata autis, secara tidak langsung kita menghina org2 kurang beruntung yang mengidap autisme...


Quote:Original Posted By FullFrontal
Terus terang ane juga sering menggunakan kata tersebut ketika bercanda dengan temen2 tp setelah ane baca cerita ini rasanya miris juga :norose, udah saatnya kampanye ini lebih digalakkan lagi karena masi banyak orang yang belum peduli dengan keadaan orang2 yang uda dikasi kelebihan oleh Tuhan


Quote:Original Posted By chii123
SANGAT SETUJU GAN!!!
aku sendiri bekerja sebagai Terapis untuk anak-anak special need seperti autis...
dan sangat ga suka dengan org2 yang dengan entengnya mengolok-olok kata autis sebagai bahan bercandaan!!
aku sedih denger nya... :'(
dibalik kekurangan yg mereka miliki, terdapat juga kelebihan yg luar biasa yg Allah berikan untuk mereka...


Quote:Original Posted By dosisaholic
setuju banget bro

gw kadang kesel jg ama temen2 gw yg tiap kali ngatain orang tuh autis lah pdhl cuma becanda emoticon-Nohope

pdhl temen gw ada psikolog yg tiap kali ngingetin jangan pernah ngatain orang pake kata autis tapi tetep aja ga mempan bro emoticon-Hammer

gw sangat anti dengan kata2 autis ini, karena mereka jg orang yang butuh perhatian dari kita semua emoticon-Smilie

stop gunakan kata autis dalam becanda !

emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By fxikopat
ane ngerti perasaan ts ttg "fenomena" (boleh ya ane bilang fenomena, klo gak boleh jg gpp..) tersebut.
TS keberatan dengan fenomena tersebut soalnya TS adalah orang yg dianugrahi seorang anak yg menderita autis, dan ts sangat paham dengan kondisi anak tersebut dan orang2 disekitarnya. kalo TS bukan seorang yg ada dalam bagian penderita autis, ane yakin 99% ts gak akan "mempermasalahkan" hal ini.
saran ane, mending ts gak usah memusingkan hal tersebut, karena hal itu tidaklah menguntungkan buat ts. kalaupun ts merasa tersinggung dengan perkataan "autis" pada orang normal atau candaan teman2 ts, hal tersebut malah memproyeksikan kalo ts merasa malu mempunyai seorang anak yang menderita autis.


emoticon-Smilie
ga perlu sinis dulu gan
itu bukan kisah ane, saya masih single, belum bekeluarga & punya anak emoticon-Embarrassment
kalo dibaca baik2 di halaman depan juga udah saya kasih link penulis aslinya

lagian ga perlu nunggu kejadian serupa menimpa diri kita buat pedulimari tumbuhkan rasa empati

trims buat kritiknya emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By kepalaPutih

pas baca thread ini ane langsung search tweet yang pake kata autis.
hasilnya?
ada 4-7 twit per 15 detik (16-28 twit per menit) yang menggunakan kata autis.
bisa ditebak, hampir semua twit tsb adalah joke sampah dalam obrolan mereka dan teman-temannya.


emang banyak yg nge-twit emoticon-Nohope
ane ingetin, satu dua ada yg sadar kalo yg mereka lakuin selama ini salah
tapi ga sedikit juga yg malah nyolot emoticon-Hammer

susah ngingetin mereka, karena sebagian besar adalah abg2 yg kurang paham soal etika berkomunikasi (termasuk di dunia maya) emoticon-Smilie



Quote:Original Posted By juniorext
wew, sist ini super mamah ya... emoticon-Kiss

oh ya ternyata trit ini nyampe juga ke penulisnya emoticon-Malu
beliau (ibu silly) ngucapin banyak terimakasih buat kaskusers semua emoticon-Kiss (S)
ternyata ibu silly adalah pemilik akun twitter @justsilly penggagas "info donor darah" yg famous di twitterland itu .... emoticon-thumbsup:
salut berat dah buat ibu yg satu ini emoticon-Smilie


bersambung ke post #7
ane gak suka gan ngina2 orang.. gak baik dan dosa..


Quote:
**[HOT] Paket Peninggi Badan Grow Taller Terbukti&Tercepat meninggikan badan 5-12cm**
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10449439

[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes

iya gan,,,
dosen ane jg pernah bilang,,,
jangan pake2 autis idiot dan semacem nya
katanya kalian ga pernah rasain sih jadi orang tua yg anak nya keq gtu,, emoticon-Frown
Bener gan kalo soal kampanye ini, mao repost jg g masalah soalnya ane miris aja msh byk bgt org yg menggunakan kata autis untuk bercandaan sehari-hari terutama ABG, ntah mereka belum tau seperti apa autis itu ntah mreka g punya kepekaan sosial?

tapi yg psti dari skrg berhentilah menggunakan kata2 tsb, ane jg srg ngingetin tmn2 ane untuk g make kata autis untuk bercanda karena Autis itu penyakit/kelainan yg semua org di bumi ini g pengen punya terutama para orang tua yg baru punya anak, kalo udah pernah ngeliat para pengidap autis bakal tau kenapa penyakit/kelainan ini g pantes untuk dijadikan bahan bercandaan.

kasian mereka tp ane salut krn byk dr mereka walopun pnya kemampuan terbatas tp punya motivasi hidup yg tinggi, malah ane yg normal aja termotivasi oleh ketegaran mereka menghadapi penyakitnya.

jadi dari skrg janganlah gunakan kata Autis lagi untuk bahan bercandaan.

The World Autism Awareness Day|2 April 2011

World Autism Awareness Day

[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes

Quote:Original Posted By wikipedia


World Autism Awareness Day has been held every year since September 09, 1989. It was designated under by the United Nations General Assembly resolution "62/139. World Autism Awareness Day," adopted on December 18, 2007, proposed by Representatives of the State Qatar, and supported by all member states.[1][2][3][4]
The World Autism Awareness Day (WAAD) Resolution had four main components:
1) the establishment of April 2 as WAAD
2) participation of UN organizations, member states, NGOs and all private & public organizations in WAAD
3) raise awareness of Autism on all levels in society
4) Security-General should deliver this message to member states and all other UN organs.
To that end, there is currently a web site "World Autism Awareness Day" that provides materials and suggestions on how to participate in WAAD as well as a list of current activities different countries and organizations are conducting to celebrate WAAD




Pasang di remindermu pada tanggal 2 April 2011 bertepatan dengan 4th annual World Autism Awareness Day
untuk update statusmu via facebook, twitter, myspace, dan socialnetworking lainnya dengan :

>>> Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes http://bit.ly/gIVmUy #kaskus #WAAD #autism <<<

mari jadikan state di atas mejadi #TrendingTopic via Twitter pada tanggal 2 April 2011

jangan lupa juga buat mengenakan pakaian berwarna biru pada hari yang sama, sebagai bentuk awareness kita

[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes
http://www.facebook.com/worldautismawarenessday







Quote:Original Posted By riff26
Buat yang belum ngerti Autis itu apa Gan

Spoiler for 1. Apa itu autisme?:


Spoiler for 2. Apa saja gejalanya?:


Spoiler for 3. Bagaimana mendiagnosa autisme?:


Spoiler for 4. Siapa yang berwenang menegakkan diagnosis bahwa seseorang itu autistik?:


Spoiler for 5. Apa penyebab autisme?:


Spoiler for 6. Apa saja penanganan yang tersedia bagi individu autistik di Indonesia?:


Spoiler for 7. Apa saja kemungkinan pendidikan bagi mereka?:


Spoiler for 8. Bagaimana prognosa bagi individu autistik?:


Spoiler for 9. Adakah kemungkinan bagi individu autistik untuk “sembuh”?:


Spoiler for 10. Apakah penggunaan istilah ‘penderita autisme’ sudah tepat?:


Spoiler for 11. Ada berapa orang individu autistik di Indonesia saat ini di tahun 2008?:

[/spoiler]

Spoiler for 14. Apa yang keluarga dengan anak autistik harapkan dari masyarakat dan lingkungan?:


Spoiler for Mitos tentang Autis:


disni
Quote:Original Posted By mephiew
kasian anak2 yang mengidap autis ,, masa disinggung2 gitu emoticon-Mad:




bawah ane : carilah PERTAMAX dikampung bapakmu emoticon-Cool


setubuh gan emoticon-thumbsup:

Quote:Original Posted By Singgah ya Gan
Misteri Tambang Berlian , Mirny !! (+PIC)
[pic++] Keajaiban² Dunia Alami Ciptaan Tuhan
Mungkin ini Kaskuser Wanita Termuda se-Kaskus Raya
[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes

[REPOST] Stop Using The Word "AUTISM" On our daily Jokes
gw bantu rate ya,....
iya gan kasian udah autis malah di ganggu terus

miris gan liatnya yang autis di hina hina
ane juga gk suka brcandaan dgn ngatain orang sembarangan gan..kasian
Quote:Original Posted By rastafarakid
iya gan kasian udah autis malah di ganggu terus

miris gan liatnya yang autis di hina hina


maksudnya ?

orang mainan hape, bb, jangan samakan autis dengan mereka emoticon-Mad:

semoga ane cuman salah paham doang dengan pernyataan ente







[NO HOAX]300+ MODEL: JAKET BOLA BERKUALITAS [MULAI Rp85.000,-]
JAKET BOLA KW CHINA [HANYA Rp125.000,-]
setuju gan ..... mari kita hindari becandaan begitu
Setuju! Ane dukung gan, ane juga sebel kalo temen ane becandanya pake kata-kata "autis, cacat, idiot, ect" emoticon-Cape deeehh
tapi biasanya dari sifat ke autisannya itu menjadi kelebihannya ya gan
ane setuju.... soalnya temen-temen ane suka make kata itu buat becandaan...ya emang sih namanya juga becanda..tapi diusahain mah becandanya jangan pake kata-kata ngehina deh yah..

clean jokes emoticon-Big Grin
kita yang tidak mengalami hal itu mungkin tidak merasakan pedihnya perasaan dia saat kita mengatakan kata autis untuk becanda. oleh karena itu, kita harus tenggang rasa terhadap sesama
ane ga prnh gan bcanda pke kata2 kyk gtu dosa emoticon-Malu
orang2 indonesia semakin indiferense
terutama anak2 mudanya
ane dulu sering bercanda gitu gan emoticon-Malu
setelah diingetin ama temen ane, ane insap emoticon-Malu
dosa apa orang2 autis, sehingga disamakan dengan olokan
ane jadi mesti mikir lagi kalau mau komentar
jangan sampai mulut mendahului pikiran apalagi mendahului hati emoticon-Malu
kalo kata rang tua
"mulutmu harimaumu" emoticon-Big Grin

btw, kisahnya sangat menyentuh emoticon-Frown