alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006677155/skoliosis-kelainan-tulang-belakang-yg-pengen-tahu-masookkk
Skoliosis-kelainan tulang belakang [Yg pengen tahu masookkk!!!]
Bahaya dan Fakta Menarik Skoliosis

Skoliosis adalah kelainan pada rangka tubuh yang berupa kelengkungan tulang belakang, dimana terjadi pembengkokan tulang belakang ke arah samping kiri atau kanan, atau kelainan tulang berbentuk huruf S.

Para penderita Skoliosis (kelainan tulang berbentuk S) memiliki bagian tubuh dengan panjang atau tinggi yang berbeda antara bagian kanan dan kirinya. Misal: alis mata kanan dan kiri yang tidak sama tingginya, lekuk bibir atas bagian kanan dan kiri yang tidak sama tingginya, lalu telapak kaki kanan dan kiri yang tidak sama panjangnya sehingga kalau beli sepatu selalu terasa sempit salah satu kakinya, posisi wajah cenderung ke satu sisi, kedua telinga yang tidak sama tingginya, dan lain sebagainya.

Skoliosis-kelainan tulang belakang [Yg pengen tahu masookkk!!!]

Tanda-tanda umum berikutnya bagi seseorang yang terkena skoliosis adalah tulang bahu yang berbeda, tulang belikat yang menonjol, lengkungan tulang belakang yang nyata, panggul yang miring, perbedaan ruang antara lengan dan tubuh.

Menurut “The National Scoliosis Foundation”, USA, skoliosis ditemukan pada 4,5% populasi umum, dan skoliosis lebih sering terjadi pada wanita daripada pria, dengan rasio 2:1. Tetapi masyarakat Indonesia banyak yang belum mengetahui dan mendapatkan informasi yang tepat mengenai skoliosis ini. Sebagian yang tahu pun kebanyakan lebih memilih pengobatan non medis, yang kemudian malah memperparah kondisi kesehatan penderita skoliosis (skolioser) tersebut.

Spoiler for Bahaya Skoliosis:


Spoiler for Periksa Sejak Dini:


Spoiler for Penyebab Skoliosis/Scoliosis:


Spoiler for Penanganan Skoliosis:


Spoiler for Olahraga yang Dianjurkan:


sumber: http://kidsgen.blogspot.com/2010/12/...osis-yang.html

Spoiler for tambahan:


Spoiler for tambahan:
Quote:bentar gan

klo udah parah, bisa2 kaya gini ya gan... Skoliosis-kelainan tulang belakang [Yg pengen tahu masookkk!!!]

emoticon-Takut
oh tulang punggungnya ga lurus yah gan?

ane baru baget baca kemaren nih di salah satu tabloid gan
Nice Info,Gan...
Ijin nyedot ilmu yooo,btw nambah wawasan...

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By Kocim
thanks info nya jadi tahu skg saya


emoticon-Kiss
wah wah .. agan ini pasti mantar pacarnya dokter yah...
hehe

nice info gan....
Quote:Original Posted By cle0n
wah wah .. agan ini pasti mantar pacarnya dokter yah...
hehe

nice info gan....


yaelah si agan, kq mlah tebak2 berhadiah gni?emoticon-Malu
ane salah satu pengidap skolosis gan
Nice info yah gan ,.. emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)
Niy bs pke pengobatan alternatif ga gan?
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
kasian banget gan
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
السلام عليكم

بِسْـــــــمِ أللهِ ألرحْمَنِ ألرحِيْم

kudu jaga posisi duduk nih..
semoga ane gak kena deh..emoticon-Smilie
bahaya bgt nih gan
kita nya j gharus hati2 ya gan emoticon-Takut
ini karena kebiasaan kita yg kurang sehat ya gan emoticon-Matabelo
ane gag tau nih gan soal ini emoticon-Sorry
skoliosis itu kan miring kekanan / kiri kan gan ?
ane baru tahu gan , nice info yah gan emoticon-Cendol (S)
untuk informasi mengenai skoliosis, agan bisa klik di http://www.bethesda-clinic.com/id/ar.../url/skoliosis . Semoga bisa membantu.

tanya gan.

gan cewek ane, kena skoliosis, tapi gak tau udah berapa derajatnya, kalo dioperasi terlalu beresiko. btw agan2 ada yang tau gak tempat terapi yang bagus dimana khususnya daerah padang sumatera barat.
untuk brace nya sendiri ada yang tau gak tempat jualnnya dengan harga 500rb ke bawah gan?
Inponya bagus gan
Perlu bnyk olahraga ya gan,
Mungkin perlu komsumsi minum susu juga
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung