alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006632750/cara-membersihkan-noda-permen-karet-dari-pakaian
Cara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
Cara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian

Quote:Hampir semua orang pernah atau bahkan suka mengunyah suka permen karet. Permen karet dianggap sebagai salah satu permen paling favorit, tidak hanya oleh anak-anak, tapi orang dewasa juga.

Namun, permen karet hanya dicintai ketika ditemukan pada tempat yang tepat. Dengan kata lain, hanya disukai oleh banyak orang jika sedang dikunyah. Melihat permen karet pada hal-hal lain seperti telapak sepatu, di rambut atau pada pakaian adalah sesuatu yang benar-benar tidak kita suka. Hal ini karena permen karet, tidak seperti makanan atau permen lain, sangat sulit untuk dibersihkan setelah menempel pada benda-benda atau tubuh kita.

Meskipun begitu, ada beberapa cara yang telah terbukti ampuh untuk menghapus permen karet dari pakaian. Berikut adalah beberapa langkah sederhana.


Quote:Melakukan prosedur ini sebenarnya sangat mudah.
Tapi kita perlu terlebih dahulu memiliki beberapa benda. Benda-benda ini adalah: pisau mentega atau pisau roti dengan ujung tipis tapi tumpul, es batu, minyak goreng (opsional), deterjen atau sabun. Setelah keperluan ini lengkap, sekarang kita dapat memulai langkah-langkah sederhana menghapus permen karet dari kain atau pakaian.

Pertama, kita perlu mengeraskan atau membekukan noda permen karet itu. Hal ini dapat dilakukan dengan mengusap-usapkan es batu pada permukaan noda untuk mengurangi elastisitas. Ini akan membuat noda kurang merekat pada pakaian dan juga akan lebih mudah untuk dihapus. Kita bahkan bisa saja mencoba menempatkan seluruh pakaian di dalam lemari es untuk mencapai hasil yang diinginkan....

emoticon-Ngakak mending untuk nyimpen CENDOL aja Gan....

....namun dengan menggunakan es batu akan jauh lebih cepat.


Quote:Setelah noda permen karet mengeras, kita sekarang dapat mulai mencungkilnya menggunakan ujung pisau mentega. Bahan dari pisau berujung tumpul dapat mencegah terjadinya kerusakan pada kain seperti sobek atau tercabik. Setelah membersihkan sebagian besar noda permen karet dari kain, kita mungkin masih bisa mendapati sisa-sisa permen karet di atasnya. Inilah sebabnya, mengapa kita harus menambahkan sedikit deterjen untuk menghapus keseluruhan noda permen karet.

Minyak goreng juga efektif digunakan untuk mengurangi kelekatan permen karet. Namun jika menggunakan minyak pada bahan pakaian tertentu, terkadang akan timbul noda lain efek dari minyak. Segera setelah kita selesai, cucilah pakaian seperti biasa untuk menghindari efek yang tak diinginkan dari prosedur diatas.

Selamat mencoba....


emoticon-I Love Kaskus

Quote:BTW mohon dimaafkeun apabila ternyata REPOST Juragan....

tambahan tips menarik:
Quote:Original Posted By Amniac
kalo ane buat ngilangin permen karet di pakaian caranya gini gan : emoticon-Request

1.tutupin pakaian yang terkena permen karet dengan koran
2.langsung setrika deh di atas korannya emoticon-thumbsup

NB : jangan lupa lepas pakaiannya gan,jangan disetrika pas masih di-pake emoticon-Hammer2

sumber : buku komik ilmiah adek ane


TERIMA KASIH masukannya Juragan:
Quote:Original Posted By nyetutsatria
rapihin laah gaan tritnya sama tambahin pict biar segeremoticon-Request




emoticon-I Love Kaskus
wah boleh tuh gan di cobain nanti
nice inpoh gan.... bookmark dulu sapa tau ntar butuh.....

thanks gan...........
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

Thumbs up 

nice info gan
emoticon-I Love Indonesia




nitip lapak y gan,

ngeklik dapet duit??
(+pict & bukti)
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6374356
nice share gan..emoticon-I Love Indonesia

TS, ane nitip ya.Quote:Foto-foto Kehidupan Primitif Suku Baduy (Badui) [pict++]:travel
mantap gan info nya,,
ane bntu sundul dah,,,^^

nitip lapak gan:

Spoiler for ** Marseille France Skatepark in game Tony Hawks 2 ** :


Spoiler for ***agar bulu ketek tidak tumbuh lagi*** :
boleh dicoba gan emoticon-Big Grin
wah ane dulu kena permen karet di rambut eh di botakin emoticon-NgakakCara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
Nice share nihCara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
baru tau ane gan,tmen ane suka jail gitu gan.Cara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
Wahh info yg berguna nih tapi sayangnya dari sd sampe sma ane lom pernah jebakan betman kayak gini gan :mahoCara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
ajib gan.
klo di rambut bisa juga gan??
emoticon-Ngakak
Nice info gan.. ijin cntrol + d y gan.Cara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
ane coba ganCara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
nice share...Cara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
nice share gan, kapan2 ane coba kalo baju ane kena permen karet , emoticon-I Love KaskusCara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
Quote:Original Posted By anakbawang81
Cara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian

Hampir semua orang pernah atau bahkan suka mengunyah suka permen karet. Permen karet dianggap sebagai salah satu permen paling favorit, tidak hanya oleh anak-anak, tapi orang dewasa juga. Namun, permen karet hanya dicintai ketika ditemukan pada tempat yang tepat. Dengan kata lain, hanya disukai oleh banyak orang jika sedang dikunyah. Melihat permen karet pada hal-hal lain seperti telapak sepatu, di rambut atau pada pakaian adalah sesuatu yang benar-benar tidak kita suka. Hal ini karena permen karet, tidak seperti makanan atau permen lain, sangat sulit untuk dibersihkan setelah menempel pada benda-benda atau tubuh kita. Meskipun begitu, ada beberapa cara yang telah terbukti ampuh untuk menghapus permen karet dari pakaian. Berikut adalah beberapa langkah sederhana.

Melakukan prosedur ini sebenarnya sangat mudah. Tapi kita perlu terlebih dahulu memiliki beberapa benda. Benda-benda ini adalah: pisau mentega atau pisau roti dengan ujung tipis tapi tumpul, es batu, minyak goreng (opsional), deterjen atau sabun. Setelah keperluan ini lengkap, sekarang kita dapat memulai langkah-langkah sederhana menghapus permen karet dari kain atau pakaian.
Pertama, kita perlu mengeraskan atau membekukan noda permen karet itu. Hal ini dapat dilakukan dengan mengusap-usapkan es batu pada permukaan noda untuk mengurangi elastisitas. Ini akan membuat noda kurang merekat pada pakaian dan juga akan lebih mudah untuk dihapus. Kita bahkan bisa saja mencoba menempatkan seluruh pakaian di dalam lemari es untuk mencapai hasil yang diinginkan....
emoticon-Ngakak mending untuk nyimpen CENDOL aja Gan....
....namun dengan menggunakan es batu akan jauh lebih cepat.

Setelah noda permen karet mengeras, kita sekarang dapat mulai mencungkilnya menggunakan ujung pisau mentega. Bahan dari pisau berujung tumpul dapat mencegah terjadinya kerusakan pada kain seperti sobek atau tercabik. Setelah membersihkan sebagian besar noda permen karet dari kain, kita mungkin masih bisa mendapati sisa-sisa permen karet di atasnya. Inilah sebabnya, mengapa kita harus menambahkan sedikit deterjen untuk menghapus keseluruhan noda permen karet. Minyak goreng juga efektif digunakan untuk mengurangi kelekatan permen karet. Namun jika menggunakan minyak pada bahan pakaian tertentu, terkadang akan timbul noda lain efek dari minyak. Segera setelah kita selesai, cucilah pakaian seperti biasa untuk menghindari efek yang tak diinginkan dari prosedur diatas.

Selamat mencoba....

emoticon-I Love Kaskus

Code:
BTW mohon dimaafkeun apabila ternyata REPOST Juragan....

betol betol 1000x
ane dapernah coba gan.Cara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
mantap gan sharenya... emang nyebelin bgt klo permen karet nempel dipakaian, lebih rapet dari pranko...emoticon-Hammer (S)Cara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
Nanti ane cobaCara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian
Quote:Original Posted By dcdxxx
wah ane dulu kena permen karet di rambut eh di botakin emoticon-NgakakCara Membersihkan Noda Permen Karet dari Pakaian


emoticon-Ngakak
ane baca komen ini
btw
nice info gan