alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006622057/masih-inget-ikkyu-san-ga
masih inget ikkyu san ga?
nih gan ikkyu san adalah film kartun kesukaan ane gan, dulu pas ane sd rcti nyiarin film ini gan, filmnya rame bgt, dulu sempet punya komiknyna gan tapiudah pada hilang, yang ane suka sama ikkyu san adalah pas dia lagi mikir gan, serius gitu, trus keluar deh ide yang keren tuh dari kepalanya yg botak.

nih sekilas tentang ikkyu san :

Quote:Sebuah cerita yang sangat membuat kami mengharu biru adalah Ikkyū-san (一休さん?). Sebuah anime Jepang yang menceritakan tentang petualangan biarawan Buddha Zen Ikkyū ketika masih kecil di Biara Ankoku. Dalam setiap episode, Ikkyū memecahkan berbagai masalah dengan kecerdikannya dan berusaha untuk menghindari kekerasan. Ikkyu memang polos, pintar dan bijak, banyak akal pula. Bagaimana dia menyelesaikan tantangan dari raja dan orang-orang yang bertikai membuat yang menonton terinspirasi dan berpikir di luar masalah. Dengan kata lain anak-anak yang menonton Ikkyu pasti lebih pintar karena mendapat ilmu cara menyelesaikan persoalan dengan tetap tenang dan baik budi. Aku masih ingat bagaimana cara ikkyu mendapat tantangan untuk menghitung berat seorang pesumo yang luar biasa besar badannya dengan hanya dibolehkan menggunakan sebuah neraca yang kecil. Cerdiknya ikkyu memerintahkan orang-orang membuat gundukan dan meletakkan sebatang kayu yang di kedua ujungnya diletakkan juga keranjang besar. Satu untuk menampung si tukang sumo dan satunya lagi untuk meletakkan kerikil-kerikil kecil. Ketika kerikil dan tukang sumo beratnya seimbang, ikkyu pun menghitung berat seluruh isi keranjang kerikil dengan menimbang kerikil itu satu per satu menggunakan neraca yang kecil itu. Hebat bukan? Tapi, setiap kali episode yang mengulas kisah ikkyu dan ibunya, kami pasti berurai air mata. Hahahha…

klau ga salah pengisi suaranya si ony syahrial gan emoticon-I Love Kaskus

masih inget ikkyu san ga?

Spoiler for ikkyu san:


Spoiler for bonus:
sepi bgt emoticon-I Love Kaskus
ngga inget gan......ane blom lahir malah
wah....ane lpa e gan....ane inget2 dulu masih inget ikkyu san ga?

Thumbs up 

ane inget gan pokoke tuh pilem inspiratif gan.
banyak ide2 ikkyu san yg konyol tapi keren dan yg bikin ane kagum kebanyakan idenya keluar justru pada saat ikkyu san terdesak

emoticon-thumbsup
ane ga tau gan itu kartun apa emoticon-No Hope
o iya, itu ane inget banget, dia kalo mau mikir pasti bertapa dulu, trus menemukan jalan keluar yang cerdas.
sekarang udah dikit kartun yang mendidik
wah jaman ane masih SD kyanya kalo mikir tik tok tik tok lucu gan emoticon-Big Grin
hah? ane ga tau gan emoticon-Bingung
inget gan..bhiksu yg baek emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By sceels
ngga inget gan......ane blom lahir malah


Quote:Original Posted By r154nk
wah....ane lpa e gan....ane inget2 dulu masih inget ikkyu san ga?


Quote:Original Posted By kazekg
ane inget gan pokoke tuh pilem inspiratif gan.
banyak ide2 ikkyu san yg konyol tapi keren dan yg bikin ane kagum kebanyakan idenya keluar justru pada saat ikkyu san terdesak

emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By OrGiMaSu
ane ga tau gan itu kartun apa emoticon-No Hope


Quote:Original Posted By rijalulvikry
o iya, itu ane inget banget, dia kalo mau mikir pasti bertapa dulu, trus menemukan jalan keluar yang cerdas.
sekarang udah dikit kartun yang mendidik


Quote:Original Posted By mahoax
wah jaman ane masih SD kyanya kalo mikir tik tok tik tok lucu gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By heaven02
hah? ane ga tau gan emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By mitrekasatata
inget gan..bhiksu yg baek emoticon-Kiss


yang ga tau nyesel bgt deh... filmnya seru bgt menginspirasi bgt naruto juga kalah sama film ini gan...

yang tau keren bgt dah emang film ini keren bgt
ahahaha
inget ane gan,pnya film nya?
Ane jauh lebih suka doraemon gan emoticon-Big Grin
Dari ane SD sampe sekarang mahasiswa masih suka nonton emoticon-Malumasih inget ikkyu san ga?
Quote:Original Posted By cieutecute
ahahaha
inget ane gan,pnya film nya?


justru ane lagi nyari filmnya gan emoticon-Malu

Quote:Original Posted By kaoskakipndk
Ane jauh lebih suka doraemon gan emoticon-Big Grin
Dari ane SD sampe sekarang mahasiswa masih suka nonton emoticon-Malumasih inget ikkyu san ga?


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
ane jg dlu suka bget gan film tu.. emoticon-Big Grin
kalo ga salah ane pernah baca buku keluaran Elex nya di perpus sekolah waktu jaman SD, btw gedenya dia tragis kan wafatnya, macem disiksa atau ditembak mati gitu ya gan??
wah inget gan, tp detilnya udah lupa abis lama bangetemoticon-Big Grin
Ane gak tau gan..
iya gan suka sedih kalo udah inget ibunya emoticon-Mewek