alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006612605/info-mengenai-kimono-jepang
Info mengenai kimono jepang
Kimono Jepang

Yang ngaku suka dengan Jepang pasti tau yang namanya kimono.

Kimono adalah pakaian tradisional negara Jepang untuk pria dan wanita yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Baru pada jaman Edo, kimono mengalami perubahan yang sampai sekarang masih dipertahankan, yaitu lengan kimono yang sedikit lebih panjang bagi wanita yang belum menikah dan obi (sabuk lebar untuk mengencangkan kimono) yang semakin besar.

Info mengenai kimono jepang

Kimono berasal dari kata Ki yang berarti mengenakan, dan Mono yang berarti pakaian. Jadi arti kimono adalah mengenakan pakaian. Gampang juga ya?

Tapi kalo soal harga dan cara bikinnya, kimono gak ada gampangnya. Kimono yang berbahan dasar sutra bisa dihargai Rp 50 juta keatas, bahkan ada yang sampai Rp 300 juta untuk satu set lengkap bersama obi, geta (sendal khusus kimono) dan aksesoris lainnya. Cara memakainya pun tidak sembarangan dan ada namanya sendiri, yaitu Kitsuke.

Makanya jangan heran kalo orang-orang Jepang sendiri gak sanggup beli kimono sutra. Biasanya para orangtua-lah yang mewariskan kimono sutranya. Hanya para pejabat, artis, pesumo tingkat satu dan keluarga kerajaan yang sanggup gonta-ganti kimono sutra.

Lalu bagaimana bisa banyak orang Jepang pake kimono?

Untuk pesta pernikahan, mereka memang sewa kimono sutra perhari, tapi untuk pesta-pesta nonformal seperti festival kembang api dan pesta tahun baru, mereka membeli dan memakai yukata.

Singkatnya, yukata adalah kimono yang bersifat kasual, lebih santai dan lebih sederhana. Yukata mengandung arti pakaian mandi, karena pada awalnya yukata hanya dipakai pada waktu sebelum dan sesudah mandi.

Tapi sekarang pemakaian yukata tidak terbatas. Kapan saja boleh dipakai. Di musim panas akan lebih banyak lagi orang yang memakai yukata karena mereka merasa sejuk.

Banyak orang tidak tahu kalau kimono itu banyak jenisnya, sesuai dengan tingkat formalitas dan status pemakainya.

Uchikake (打掛emoticon-Wink adalah kimono formal yang berwarna berwarna putih atau merah terang yang dipakai oleh sang pengantin di hari pernikahannya.

Spoiler for Uchikake 打掛:


Kurotomesode (黒留袖emoticon-Wink adalah kimono formal berwarna hitam yang dipakai oleh para orangtua di hari pernikahan anaknya.

Spoiler for Kurotomesode 黒留袖:


Furisode (振袖emoticon-Wink adalah kimono yang dipakai oleh wanita yang belum menikah di acara-acara formal dan Seijin shiki (成人式emoticon-Wink, upacara tradisional untuk merayakan sang remaja perempuan yang beranjak dewasa.

Spoiler for Furisode 振袖:


Irotomesode (色留袖) adalah kimono semiformal yang dipakai oleh wanita yang telah menikah untuk menghadiri upacara pernikahan keluarganya.

Spoiler for Irotomesode 色留袖:


Homongi (訪問着emoticon-Wink, Tsukesage (付け下げemoticon-Wink dan Edo Komon (江戸小紋emoticon-Wink adalah kimono-kimono semiformal yang boleh dipakai oleh wanita yang telah menikah maupun yang belum menikah untuk menghadiri acara-acara formal dan semiformal.

Spoiler for Homongi 訪問着:


Maiko Hikizuri (舞妓の引きずりemoticon-Wink atau Susohiki (すそ引きemoticon-Wink adalah kimono-kimono yang dipakai khusus oleh para geisha dan maiko.

Spoiler for Maiko Hikizuri 舞妓の引きずり:


Iromuji (色無地emoticon-Wink adalah kimono yang dipakai untuk upacara minum teh.

Spoiler for Iromuji 色無地:


Dan yang terakhir adalah Yukata (浴衣emoticon-Wink.

Umumnya yukata berbahan dasar katun dan dibikin dengan mesin pabrik, lain dengan kimono sutra yang dijahit sepenuhnya oleh tangan-tangan ahli. Karena itu harga yukata pun jauh berbeda dengan kimono sutra dan terjangkau oleh semua orang.

Spoiler for Yukata (浴衣):



Berikut adalah Video cara memakai kimono...






Sumber : Jepang.Net

kalo berkenan, tolong di emoticon-Rate 5 Star yah gan
jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) yah gan.
jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya gan


Thx u .. emoticon-Kiss

Neh ada thread bagus2 yg laennya titipan teman ane gan,, gak kalah seru dengan thread ane,, Cekidot gan ke TKP .. emoticon-Ngacir

Quote:
[Cekidot] Muka artis hollywood SEBELUM terkenal
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3569512

[PIC] Parah, Kelakuan Artis Hollywood !!!
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3569364

Foto Artis Hollywood Sebelum dan Sesudah Operasi !!!
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3569417

Cekidot Gan, Jam Unik Yang Cocok Buat Kaskuser !
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4924683

Mengubah HP Biasa menjadi Blackberry (+ Tips BB yang kena Blokir)


Neh gan ada post dari seorang agan dan ngasih tau klo di rumahnya punya kimono lho..
mao liat penampakan model kimononya.... cekidot gan .. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By dya93
gw juga punya yg beginian dirumah gw! (lbih tepatnya punya nyokap gw emoticon-Big Grin)
nyokap gw org sono gan, nyokap gw pindah ke indo ngikutin bokap gw.
gw nyolong dr lemari nyokap gw, nih gan penampakannya emoticon-Smilie

Spoiler for kimono:
YG PENTING emoticon-Selamat PERTAMAX
Quote:Original Posted By sandy.ars88
YG PENTING emoticon-Selamat PERTAMAX


comment dunk gan mengenai info yg d thread ane,, neh thread bkn tuk hanya pertama x duank commentnya..!!
kalau yang asli tuh bisa puluhan ampe ratusan juta??? buseet daah....
Quote:Original Posted By Boxer230
kalau yang asli tuh bisa puluhan ampe ratusan juta??? buseet daah....


iya gan,, klo yg biasa mungkin harganya sekitar 3 juta pe 10 juta an ... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By WijaVhi
iya gan,, klo yg biasa mungkin harganya sekitar 3 juta pe 10 juta an ... emoticon-Smilie


mungkin kain katun kali yaa.... hehehehe tetep aja gua lbh demen batik dah.....emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
haha... baru tau ane arti kimono.. ternyata dua kata yah, ki dan mono
Quote:Original Posted By WijaVhi
comment dunk gan mengenai info yg d thread ane,, neh thread bkn tuk hanya pertama x duank commentnya..!!


SETUBUH GAN, Thread bagus kok ga dikomeng

Kimono seharga motor, Batik juga ada seharga itu ga ya?

MAMPIR GAN
Quote:
ASAP ROKOK BISA DIBUAT MENYEHATKAN
INGAT BAHAYA PLASTIK
BUNUH DIRI AGAN TURUT BERPERAN


Info mengenai kimono jepang
Quote:Original Posted By WijaVhi
comment dunk gan mengenai info yg d thread ane,, neh thread bkn tuk hanya pertama x duank commentnya..!!


biasa gan, ababil emoticon-Hammer2



ooo brarti yg srg kita liat org rame2 pas acara kembang api, itu yg murahan ya..
btw klo yg biasa gtu dbwh 1jt gak ya emoticon-Bingung
Wah ane br th gan kl ad singkatan dan arti dri nama ny kimono
Nais inpoh dah ganInfo mengenai kimono jepang
Quote:Original Posted By Boxer230
mungkin kain katun kali yaa.... hehehehe tetep aja gua lbh demen batik dah.....emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


yups,, ane jg LOve in BATIK .. emoticon-Smilie

Harga nya gak segitu mahal dengan kimono pula,,

di sini ane cuma share ttg info yg gak tau mengenai kimono.. emoticon-Big Grin

Tpi always .. emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
bagus klo ada pic macam2 kimonox gan
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Stevie.G
biasa gan, ababil emoticon-Hammer2



ooo brarti yg srg kita liat org rame2 pas acara kembang api, itu yg murahan ya..
btw klo yg biasa gtu dbwh 1jt gak ya emoticon-Bingung


Ane maklumin gan,, kn msh newbie .. emoticon-Big Grin

ane gk tau gan mengenai harga kimono yg biasa di 1 juta atau di atas,, setau ane klo kimono yg bagus itu kalo di pake berat bgt... hehe.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By XIV
bagus klo ada pic macam2 kimonox gan
emoticon-Big Grin


hehehe.. iya gan...
tpi info nya ane cuma dapat seperti itu,, tak ada gambar masing2 kimono nya..
sorry gan dikit mengecewakan .. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By outsiders1609
Wah ane br th gan kl ad singkatan dan arti dri nama ny kimono
Nais inpoh dah ganInfo mengenai kimono jepang


ok gan,, thx u.. emoticon-Kiss
ooo ternyata yang banyak di pake sekarang tuh yukata ya? ane pikir kimono asli.. dan ternyata banyak juga ya jenisnya... ane baru tau.. nice share gan...
Quote:Original Posted By ricx21
jadi inget film Oshin gan emoticon-Big Grin
Nice trit & keep posting gan emoticon-Angkat Beer

Info mengenai kimono jepang

Spoiler for thread yang menginspirasi:


thx u gan .. emoticon-Kiss

Ane siaapp menuju ke TKP .. emoticon-Ngacir
wah, nice trit gan.. emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By blink2blink
ooo ternyata yang banyak di pake sekarang tuh yukata ya? ane pikir kimono asli.. dan ternyata banyak juga ya jenisnya... ane baru tau.. nice share gan...


iya gan,,

skrg udah tau kan apa itu kimono,,hehe.. emoticon-Big Grin

thx u.. emoticon-Kiss