alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006556469/hikmah-dibalik-penyakit
Hikmah dibalik penyakit
Assalamu 'Alaikum Wr. Wb.


Quote:Rasulullah bersabda : “Tidak ada seorang muslim pun yang ditimpa gangguan semacam tertusuk duri atau yang lebih berat darinya, melainkan dengan ujian itu Allah menghapuskan perbuatan buruknya serta digugurkan dosa-dosanya sebagaimana pohon menggugurkan daun-daunnya.” (Muttafaqun ‘alaih)

Jadi, seseorang yang menderita suatu penyakit, sesungguhnya dia “dihibur” dengan kabar gembira bahwa penyakit yang dideritanya itu adalah kafarat atas dosa-dosa yang telah dilakukannya. Penyakitnya adalah penebus dan bahkan penghapus dosa-dosanya.

Betapa banyak maksiat yang telah kita lakukan, baik yang disengaja, khilaf maupun yang tidak disengaja. Setiap saat mungkin saja kita sadari, melakukan apa yang dilarang Allah yang masuk kategori maksiat.

Pada saat kita sudah terlalu asyik dengan urusan kita dan melupakan Allah, maka Allah akan menegur kita dengan penyakit. Allah ingin mengembalikan kita pada fitrah kita yang suci sebagai hamba Allah dan bukan hamba dunia.



sekian trit dari ane gan, mohon maaf bila ada salah kata
tolong di emoticon-Rate 5 Star ya gan, supaya banyak yg baca
alhamdulillah kalo ada yg ngasi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)


MAMPIR KE LAPAK ANE YANG LAIN YA
1. Cara khatamin Al-Qur'an kurang dari 5 menit
2. Aliran sesat (kenali dan hindari)
3. Yang solatnya masih bolong2 wajib masuk
4. Dahsyatnya kalimat Subhanallah
5. Pentingnya kebenaran dan keadilan di negeri ini
6. Maukah agan2 punya sahabat seperti ini?
7. Jika masih ada yang mengeluh dengan kekurangan diri sendiri, baca ini
8. Berhentilah mengeluh dan lakukanlah sesuatu
9. Pahala yang hanya bisa diraih oleh wanita
10. Renungan untuk menjadi lebih baik
11. Allah akan memberikan yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan
12. Alasan kenapa wanita suka menangis
13. Hikmah Dibalik Penyakit
14. 5 Macam Gaya Rumah Tangga
15. Ternyata Wudhu Bisa membuat Orang Sehat
16. Anggaplah Cobaan Sebagai Sebuah Ujian



ane akhiri
Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb.
nyimak dulu ya
wah tapi gua takut sakit gan, kata orang nih
sehat itu mahal:maho

Bayangkan jika Indonesia gratis obat, maka sehat itu murah, ini yang mestinya terjadi di Negara kita
Quote: INdonESiA
Quote:Jadi, seseorang yang menderita suatu penyakit, sesungguhnya dia “dihibur” dengan kabar gembira bahwa penyakit yang dideritanya itu adalah kafarat atas dosa-dosa yang telah dilakukannya. Penyakitnya adalah penebus dan bahkan penghapus dosa-dosanya.
kadang² ketika waktu ane jatuh sakit, ane sering kepikiran tentang spt ini gan emoticon-Embarrassment
bagaimanapun sakit juga merupakan anugerah dari yang kuasa
Quote:Jadi, seseorang yang menderita suatu penyakit, sesungguhnya dia “dihibur” dengan kabar gembira bahwa penyakit yang dideritanya itu adalah kafarat atas dosa-dosa yang telah dilakukannya. Penyakitnya adalah penebus dan bahkan penghapus dosa-dosanya.
kadang² ketika waktu ane jatuh sakit, ane sering kepikiran tentang spt ini gan emoticon-Embarrassment
bagaimanapun sakit juga merupakan anugerah dari yang kuasa
Quote:Original Posted By maskimbo
kadang² ketika waktu ane jatuh sakit, ane sering kepikiran tentang spt ini gan emoticon-Embarrassment
bagaimanapun sakit juga merupakan anugerah dari yang kuasa


bener gan, dengan sakit kita pasti akan lebih dekat dgn yg Maha Kuasa
allahuakbar ternyata penyakit itu gitu ya...
tapi bukannya penyakit itu cuma ujian dari allah???emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By the.collega
allahuakbar ternyata penyakit itu gitu ya...
tapi bukannya penyakit itu cuma ujian dari allah???emoticon-Bingung


Gak gan!
Bner tu yg dsampein TS dn brdsarkan Hadist Nabi SAW,
Pnyakit slain sbagai cobaan, juga dapat mnghapuskan dosa2 kita!
Dulu ane kena DBD, hikmahnya ane sekarang rajin membasmi nyamuk emoticon-Embarrassment
ane pernah penyakit aneh gan
butuh waktu 5 bulanan biar dapet bntuk kayak yg skrang
dari awal yg cuma nyeri dipangkal paha,ampe numbuh benjolan,trus bernanah ampe akhirnya tengahnya bolong trus ngeluran kentel2 kayak telor 3/4 mateng gan
dari klinik 24 jam (3 biji ane samperin) 2 rs swasta ampe 1 RSUD gan dari yg vonis cuma bisul ampe hernia (kondor kalo bahasa sehari2nya emoticon-Hammer (S)emoticon-Smilie pernah jga di vonis gejala kanker ringan (tuh vonis dokter rumah sakit swasta ga pake kasih resep obat disuruh oerasi aja gan emoticon-Cape d... (S)) oia ane juga ke alternatif 2x alhamdullilah skrang da sembuh,,hikmahnya jngan nyerah ama keadaan gan yg penting kita sabar,tawakal jngan berenti usaha
satu lagi jng percaya kesatu dokter karena ga semua ilmunya sama(apa orientasinya x yaemoticon-Embarrassment)Hikmah dibalik penyakit
Quote:Original Posted By penyimaksejati
Dulu ane kena DBD, hikmahnya ane sekarang rajin membasmi nyamuk emoticon-Embarrassment


setiap penyakit pasti ada hikmahnya gan emoticon-Big Grin, buktinya skrg agan jd rajin basmi nyamuk
Quote:Original Posted By BodoamaD
ane pernah penyakit aneh gan
butuh waktu 5 bulanan biar dapet bntuk kayak yg skrang
dari awal yg cuma nyeri dipangkal paha,ampe numbuh benjolan,trus bernanah ampe akhirnya tengahnya bolong trus ngeluran kentel2 kayak telor 3/4 mateng gan
dari klinik 24 jam (3 biji ane samperin) 2 rs swasta ampe 1 RSUD gan dari yg vonis cuma bisul ampe hernia (kondor kalo bahasa sehari2nya emoticon-Hammer (S)emoticon-Smilie pernah jga di vonis gejala kanker ringan (tuh vonis dokter rumah sakit swasta ga pake kasih resep obat disuruh oerasi aja gan emoticon-Cape d... (S)) oia ane juga ke alternatif 2x alhamdullilah skrang da sembuh,,hikmahnya jngan nyerah ama keadaan gan yg penting kita sabar,tawakal jngan berenti usaha
satu lagi jng percaya kesatu dokter karena ga semua ilmunya sama(apa orientasinya x yaemoticon-Embarrassment)Hikmah dibalik penyakit


bener gan, lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan. artinya lebih baik berbuat sesuatu daripada harus mengeluh dgn keadaan emoticon-Smilie
Hikmah dibalik penyakit bener tuh gan waktu kita sakit itu adalah teguran dari sang pencipta agar kita selalu mengingatnya disaat kita sakit, dan juga waktu kita sakit kita mengetahui betapa berharganya kalau kita sehat emoticon-Smilie
nyimak dolo gan
Trims gan udah dingetin emoticon-Big Grin
penyakit miskin n wajah jelek g bisa sembuh gan!!!!!!!!!!

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By XR22007
penyakit miskin n wajah jelek g bisa sembuh gan!!!!!!!!!!

emoticon-Ngakak


ada2 aja lw gan emoticon-Ngakak
iya gan makanya kalo sakit kita bersyukur gan
Naiisss share gan....
Quote:Original Posted By kausara
iya gan makanya kalo sakit kita bersyukur gan


iya gan, penyakit adalah salah satu ujian Allah agar kita bisa lbh dekat denganNya emoticon-Smilie
emoticon-Smilie Ijin nyimak dulu yah gw gan emoticon-Stick Out TongueHikmah dibalik penyakit