alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006547832/fenomena-sepeda-fixie-dikalangan-anak-mudamasukgan
Thumbs up 
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
Quote:Quote:Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
Quote:Mungkin sebagian dari agan2 udah pada tau atau udah pernah denger Sepeda Fixie,klo ane sih jujur aja ane baru tau sepeda fixie blom lama ini karna tiap sore ane sering liat di komplek ane banyak anak2 yg make sepeda tp bannya gede trus warnanya ngejreng mknya ane cari tau namanya sepeda apa,ternyata sepeda fixie(haduuh, ,katro bgd sich gwemoticon-Hammer).
Yups,beberapa waktu belakangan ini,sepeda fixie emang bener2 lagi ngehype bgd di kalangan para anak2 muda sekarang.Jangan ditanya alasannya apa itu cuman lifestyle semata atau emang mereka doyan sama sepeda yang simple2. Yang jelas perlahan tapi pasti sepeda fixie mulai terdengar gaungnya di permukaan.

Disebut Sepeda Fixie karena fixed gear. Artinya, gear belakangnya itu fixed, nggak dinamis. Jadi kita ngga bisa ngegowes lepas ke belakang. Kalo ngegowes ke belakang,yang ada sepedanya jadi jalan mundur,inilah letak keunikannya disamping ngga ada rem.Ban sepeda Fixie juga tipis, sehingga ringan ketika di genjot. dan yang lain menarik pada bagian stang. Dimana stang atau handlebar sepeda Fixie dibuat dengan tegak lurus. Minimalis disain menjadi ciri sepeda single speed ini. Remnya adalah kekuatan kaki kita untuk menahan pedal yang selalu berputar ke depan.


Quote:Quote:Gimana cara ngedapetin Sepeda Fixie? ?
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
Quote:Kalo agan punya budget yg berlebih,agan bisa beli jadi sepeda fixie,itung2 menghemat waktu dan tenagaemoticon-Big Grin
Harga sepeda Fixie untuk minimum dengan komponen seadanya dapat mencapai 1.5 juta. Harga sepeda Fixie yang cukup lumayan sekitar 2.5 juta atau lebih. Sedangkan harga sepeda Fixie rakitan tipe generic dengan komponen cukup baik mencapai 3.5 juta keatas. Tipe sepeda fixie bermerek umumnya berada di atas 4 juta, tergantung komponen yang sedang in.

Tapi klo agan emang pengen dapetin sepeda yg bener2 pas dihati agan,agan bisa ngerakit sendiri biarpun jauh lebih repot dari beli jadi,yang penting hati puasemoticon-Big Grin
Caranya,beli dari rangka kosong sudah banyak dijual,atau bisa memilih rangka polos dan di cat sendiriatau bisa juga mengunakan frame sepeda balap lama. Komponen dari roda dilepas dan diganti dengan komponen sepeda Fixie yang simpel. Untuk ukuran frame sepeda balap tua umumnya masih bisa dipakai, rata rata sepeda Fixie dirancang untuk ban 700C.Ingin meninggalkan sejarah pada sepeda, boleh juga mempertahankan bagian stang road bike. Sisanya boleh di modifikasi.


Quote:Quote:Apa yang perlu dipertimbangkan dalam modifikasi Frame sepeda lama ke Fixie
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
Quote:Tidak semua frame sepeda bisa dijadikan Fixie. Bila ingin merubah sepeda lama menjadi sepeda Fixie ada baiknya memperhatikan penyanggah roda belakang yang ada.

Gambar bawah ini adalah bagian gear hub belakang. Sepeda Fixie mengunakan tiang hub permanen dengan mur, dan berbeda dengan rancangan sepeda MTB atau Road Bike modern yang mudah dilepas pasang.

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Bila sepeda lama anda ingin dirubah, sebaiknya memperhatikan kedudukan garpu roda belakang.
Tetapi apabila masih bingung untuk memodifikasinya, sebaiknya konsultasi dengan penjual. Apakah kedudukan frame sepeda anda dapat dipakai untuk Fixie atau tidak.

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]


Quote:Quote:Urusan warna ban
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
Quote:Mengingat rancangan sepeda fixie akan terlihat modis, maka warna ban mengikuti warna sepeda sehingga akan terlihat lebih matching. Umumnya ban sepeda Fixie mengunakan ukuran saat ini seperti Road Bike (sepeda balap) atau Hyrid Bike (sepeda dalam kota) dengan velg / Rim 700c dengan ukuran ban 19 - 23 C. Harga ban sepeda Fixie bermacam macam, ban tanpa merek bisa dibeli hanya seharga puluhan ribu saja. Tapi untuk model bermerek terkenal harganya bisa melambung diatas 125 ribu dari produk CST tipe Wireband.


Quote:Quote:Headset sepeda Fixie
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
Quote:Salah satu komponen penting untuk sepeda Fixie adalah bagian Headset. Bagian ini sebagai penghubung frame dan fork/garpu depan sepeda fixie. Agar awet sebaiknya menggunakan tipe bearing. Harganya jauh lebih mahal, sekitar 250 ribu.


Quote:Quote:Bagian Rim atau Velg sepeda Fixie
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
Quote:Ada 2 pilihan. Pertama rim klasik dengan bentuk seperti velg sepeda biasa atau sama dengan rim sepeda Hyrid berukuran 700c. Yang sedang tren adalah velg lebar.
Satu catatan saja, untuk komponen roda sepeda Fixie adalah komponen paling mahal dari seluruh sepeda. Harganya mencapai 2 juta untuk roda depan dan roda belakang dengan merek yang berkualitas.



Quote:Quote:Urusan Sparepart crank Fixie
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
Quote:Namanya sepeda kalangan muda,tidak terikat dengan pabrikan atau merek. Semua suka-suka,dan dikabarkan dari mulut ke mulut atau melalui komunitas Fixie. Hunting komponen merupakan ritual dari komunitas sepeda Fixie. Salah satu sparepart yang suka dicari seperti Crank merek Sugino 48 gigi,hanya dijual 250 ribu. Crank tersebut banyak dipakai oleh pencinta sepeda Fixie. Bukan saja bagus, tetapi ringan karena dibuat dengan bahan aluminium. Yang lain dapat mengunakan crank sepeda gunung seperti produk dari Shimano Alivio. Hanya bagian ring crank dalamnya dilepas, dan hanya mengunakan ring utama saja.



Quote:Quote:Gaya dan Model Sepeda Fixie
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
Quote:Dibawah ini beberapa model dari sepeda Fixie, berwarna cerah dengan ciri hanya satu crank / gigi depan dan satu sproket / gigi belakang


Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :
Quote:Quote:
Tolong di Komen sama Rate yah ganemoticon-Angkat Beer

Kalo berkenan bagi cendolnya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Oiya klo ada yg mao beli sepeda Fixie tp masih bingung komponen2nya atau ada yg mao Gabung ke Komunitasnya di Kaskus,silakan tanya2 lgsg ksini:

official kaskus fixed & fourious thread
official kaskus fixed & fourious @ facebook
official kaskus fixed & fourious @ twitter


Beberapa komen dan tambahan dari agan2

Tambahan video dari agan rawrercoaster

Quote:Original Posted By rawrercoaster
music video tentang fixie, dijamin setelah nonton nih video, jadi pengen punya fixie emoticon-Belo

30 Seconds To Mars - Kings and Queens

youtube-thumbnail



Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]


Quote:Quote:Original Posted By embekkCullek
wah fixie yah emoticon-Big Grin

ane punya nih gan, baru bikin sendiri, tapi ribet amat sih ngerakitnya emoticon-Hammer
tapi budget yg dikeluarin ga begitu banyak emoticon-Big Grin
cuman 1,2juta aja cukup kok emoticon-Embarrassment

ini penampakan punya ane gan emoticon-Cool

Spoiler for Fixie:


Quote:Original Posted By adymahardika
calon HT neh gan,,,
soalny ne sepeda ontel bener2 lagi hot bgt.....
ane kemaren mo beli di mall artha gading harganya ga kuat 21.500.000....
tapi emang beenr2 mangstap ko ne ontel....


Quote:Original Posted By ray4darkness
Om, cuma mau ngingetin aja, sepeda fixie itu enggak harus pake frame sepeda balap, enggak harus pake stang drop bar/lurus. yang biasa kita liat di jakarta itu udah stereotipe orang jadi sepeda fixie itu ya bentuknya sepeda balap, dan ban 700c. jadi yang nentuin sepeda fixed gear itu ya cuma gearnya (fixed/doltrap)

jadi enggak ada namanya frame khusus sepeda fixie, handle bar sepeda fiie, rim sepeda fixie. CMIW
Ini juga contoh sepeda fixie yang orang pasti bilang ini bukan fixie
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]


Quote:Original Posted By ray4darkness
itu bukan sepeda ane om, ane nyari dari google. cuma pengen kasi info aja, soalnya banyak orang2 yang salah anggep tentang sepeda fixie itu sepeda yang pake ban tipis, frame sepeda balap, dll.
jadi sepeda fixie (fixed gear) itu intinya cuma gearnya aja yang fixed
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
emoticon-I Love Kaskus


Quote:Original Posted By IrwanZweig
nie gan inti fixie
ane tambahin
Sekedar kembali mengingatkan bahwa Fixed Gear itu mengacu ke sistem hub belakang yang fixed (paten, tidak coasting). Jadi apapun sepedanya (tidak semua frame bisa, untuk fulsus terbatas pada frame tanpa chain growth), selama pake Fixed Gear hub, ya jadilah Fixie.
Entah itu mau pake Hub Fixed Ulir

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]


Quote:Original Posted By kennyminnymandy
kebanyakan temen ane punya fixie buat gaya emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)
ane juga awalnya kepengen, gara2 warnanya emoticon-Malu (S)
tapi ane pernah coba ternyata sepedah itu begerat ya emoticon-Hammer ane jadi ga kepengen gan emoticon-Malu (S) soalnya ane suka naek sepedah ke arah dago atas
mending juga sepedah gunung emoticon-Malu (S)
sepedah itu sih enaknya buat jalan2 dalem kota yang landai jalannya, kalo untuk ane naek sepedah itu di bandung ane ga sanggup emoticon-Hammer bejerat banged, terus itu sepedah enaknya buat belajar nge-freestyle ala fixie
kalo yang ga bisa make fixie, itu jelas sepedah susah dikendalikan, menurut ane lho emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By getaboshi
Buset 21jt mah mending vixi alias Yamaha Vixion gan daripada sepeda beginian emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By murtagh
tambahan gan (taro di page one ya)

buat parapemula yang mau bangun fixie, jangan pake hub terpedo :maho yaa karna terpedo bukan fixie.

makasi emoticon-Kiss


Quote:Original Posted By miosoulmerah
cuma buat gaya2an doang gan emoticon-Cape d...
kalo ane lebih mending pilih bmx atau gak sepeda gunung ketimbang ini
soale ane udah pernah nyoba punya temen
ga ada yg spesial ah dari fixie emoticon-Nohope


Quote:Original Posted By quietobhe
kenapa fixi ga ada REM itu kerena fixi cuma 1 gear gan.
jadi kalo agan goes keblakang sepedanya ngikut mundur keblakang, jadi gak punya jeda buat langsam


Quote:Original Posted By daimarueien
ane pernah punya gan...tapi teledornya ane, ane taro di halaman rumah lupa di rantee...pas mw pake udah ngilang gan... emoticon-Najis
sial banget tuh maling...kebetulan lagi panas terik jadi di daerah ane sepi banget...lebih suka di dalam rumah..pas ane tanya pak RT setempat gt aja expresiinya kaya :maho ... jadi males ane.... emoticon-Najis


Quote:Original Posted By liverd
jaman ane kecil namanya DOLTRAP, tanpa rem cukup ditahan putaran pedalnya
tapi modelnya juga masih sepeda Onta alias sepeda kraton itu emoticon-2 Jempol
cuman blm ngejreng warnanya emoticon-Big Grin
pengen punya lagi yang kayak gitu


Quote:Original Posted By user.mendro
ane gag doyan gan ...
gag ada rem
ntar nabrak lagi

Quote:Original Posted By sendalman
haha, nih kendaraan emang lagi ngetrend, dan ngerakitnya juga gak susah susah amat.
cuman sayangnya, kadang kadang gw dan senior agak kesusahan ngerakit nih sepeda gara gara banyak komponen yang kurang cocok, biasanya sih dari rim sama spoke[jari jari] yang panjangnya gak ngepas.
belom lagi kalo beberapa parts yang low quality, ya mesti diakalin ^^a
so buat agan agan yang pengen ngerakit nih fixie, sebaiknya konsultasi dulu ama penjual/orang ahli, apakah parts yang anda beli cocok atau tidak, supaya gak kelamaan nganggur di bengkel emoticon-Smilie

[soalnya gw pernah kerja di bengkel speda]

boleh ditaro di pekiwan gan


Quote:Original Posted By nuninaninu
fenomena ini bikin pada salah persepsi, banyak yang asal bersepeda naek "fixie" dengan full gaya pake jeans, kaos, "HEADSET" ( ga takut tiba2 dari belakang ada truk nyenggol karena dia ga bisa dengerin klakson apa ya ), sama yang paling penting mereka jarang yang PAKE HELM!!!!!! ! ( kepalanya pada dari baja mungkin )
risih ngeliat pengendara2 sepeda gaya ini yang ga tau kalau sepeda itu buat olaharaga bukan buat gaya-gayaan


Quote:Original Posted By riksha
hehehe....klo "orang lama" main sepeda, teknologi SEPEDA FIXIE ini mah udah basi.

jaman saya kecil, nama teknologinya DOBLETRAPP, klo di kampung bokap (bandung), nama teknologinya DOORTRAPP.

simple, ngadopsi teknologi becak.
xixixi.....

FYI doang kok.


Tambahan dari agan irwanzweigemoticon-Angkat Beer
Spoiler for :


Tambahan komen yg lainnya di POST#10
izin nyimak gan... emoticon-Big Grin

nice share gan bisa jadi referensi ane....pengen jg beli sepeda bagus kayak gitu gan... emoticon-thumbsup:
ane mah pengennya ontel gan emoticon-Embarrassment ..... jadul gimanaaa gitu... emoticon-Big Grin
btw di FJB roda dua banyak yg jual fixie loh.. murah2 lagi emoticon-Big Grin
di luar sepeda fixie ilegal gara2 g ada rem
emoticon-Hammer
keren gan sepedanya, tapi gak pnya duit buat beli emoticon-Berduka (S)

Nitip LAPAK ya gan...

Quote:Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
►►PRE ORDER jaket HOODIE kaskus keren gan!!!◄◄
wah ane denger" nih sepeda harganya mahal ia emoticon-Bingung . sorry ane ga nyimak gan emoticon-Ngakak
izin nyimak sekalian rate ya gan...
mantap nh, makasih infonya emoticon-Angkat Beer
ane gak punya fixie gan
Tambahan komen dari agan2

Quote:Quote:Original Posted By Jerichos
ane mau kasih sedikit comment, dan ane mantan pengendara fixie..

sebuah kultur baru yang muncul di Indonesia sudah pasti di manfaatkan oleh beberapa pihak. gw termasuk pemain lama dan masih angkatan awal2 di dunia fixie. udah tau bagus jelek nya dunia fixie dari mulai rider fixie, pedagang, sampe anggota komunitas nya..

dulu gw beli frame balap di hargain cuma sama sebungkus rokok. dulu orang2 mikir "ah sepeda balap buat apaan kuno bgt, jalanan kota kan juga jelek jadi mending MTB aja".
dulu setiap pengunjung toko sepeda hanya bapak-bapak yang sibuk dengan pekerjaan nya, dan tidak memiliki waktu untuk berolahraga jadi mereka sepedahan menuju kantor masing2..dan gw pun begitu, gw termasuk pengunjung paling kecil waktu itu(gw masih SMA) mau ke sekolah tapi ga punya duit lebih buat bensin jadi pakai sepeda hampir setiap hari untuk ke sekolah..
saya bikin fixie dulu bulan februari tahun 2009. lalu dengan jarak hanya sekitar 6 bulan saja, harga2 part fixie mulai melonjak sangat tajam. barang yang tadinya 10ribu kini dihargai 30ribu. dan gw pun sempet nanya ke pedagang langganan. "kok naik banget sih?? dulu ga segini juga harganya" dan pedagang pun ketawa, dan ngomong ke saya "yang beli ginian kan anak2 muda semua, mereka pada ga tau seluk beluk sepeda ywdh gw naikin aja harganya, merekapun juga palingan uda minta duit ke orang tua masing2 jadi kan ga apa2 gw naikin banyak"..

entah mau di bilang bagus atau jelek. tapi yang jelas semenjak ada fixie anak muda yang tadinya keseharian nya cuma nongkrong ga jelas kini beralih ke sepedahan bareng2..sudah pasti efek positif nya adalah badan menjadi sehat. tapi apakah itu tujuan aslinya para fixie rider skrg ini?

jujur gw sedih bgt setiap dateng ke toko2 sepeda yang uda punya nama cukup besar..dulu setiap gw dateng hampir semua pengunjung yg dateng sudah pasti keringetan, mereka menempuh jarak yang cukup jauh dari rumah hanya untuk berkumpul setiap harinya. ada yang sekedar ngobrol, berbagi ilmu dunia sepeda, sampai menjual part yang sudah tidak di pakai lagi di rumah..
tapi skrg setiap pengunjung yg datang hampir semua mengendarai mobil atau motor, jadi setelah sampai di toko sepeda mereka menurunkan sepeda dari bagasi nya..pengunjung yang datang pun penampilan nya rapih-rapih, ga ada tanda2 abis gowes sepeda. dan setelah sampai pun mereka hanya sekedar duduk ngobrol sambil main hp dan menunjukkan gambar di hp nya kepada pengunjung lain sembari berkata "eh gw punya part baru kaya gini loh di rumah, bagus kan? kemaren gw abis beli dari toko ini, stok nya uda abis skrg" (karena skrg jika ada part baru dan bagus sudah pasti cepet laku karena peminat nya banyak)

kayanya fungsi sepeda skrg ini sudah sama kaya barang tersier lain nya seperti hp, kamera slr, ataupun gadget canggih lain nya..SEPEDA SUDAH DI JADIKAN ALAT UNTUK EKSISTENSI OLEH PARA PEMILIK NYA. jika sepeda yang kita miliki harganya menembus angka 8 digit (10.000.000, dst..) maka sudah pasti prestise yang dimiliki pemilik nya semakin naik. saya tekankan disini adalah para PEMILIK, bukan para PENGENDARA..dan secara tidak langsung tercipta kesenjangan sosial di dunia sepeda skrg ini. mereka yang memiliki sepeda mahal hanya mau gaul dengan pemilik yang memilki spesifikasi part yang senilai dengan dirinya. sementara para pemilik sepeda dengan budget pas2an pun juga merasa kurang sreg jika bergaul dengan pemilik sepeda hi- budget..dan kinipun para rider jika ingin datang ke lokasi pasti bawa mobil dari rumah nya dan sepeda di taro bagasi. setelah sampai di loaksi baru mereka mengeluarkan sepedanya dan langsung duduk berkumpul nongkrong. ini sudah sangat keluar jalur dari tujuan asli seluruh komunitas sepeda yang sudah pasti dibawah naungan komunitas Bike To Work yaitu BERKUMPUL BERSAMA SEPEDAHAN BARENG DENGAN TUJUAN YANG SAMA, YAITU MEMASYARAKATKAN PENGGUNAAN SEPEDA DI MASYARAKAT.
skrg komunitas sepeda hanya jadi ajang gaul untuk menambah teman..

belum lagi saat car free day. dulu car free day sangat lengang. sekarang ramainya bukan main. sepeda yang di gowes pun sepeda hi-budget semua..gw pun bertanya-tanya. "kemana aja ini pengendara sepeda di car free day di hari-hari biasa? kok kayanya gw gowes tiap hari ga pernah ketemu biker deh"

jika kita berpikir fungsi asli sepeda sebenernya adalah termasuk barang sekunder, malah ada yang sampai menganggap barang primer.
sepeda adalah sebuah alat transportasi, dan agan semua disini menganggap alat transportasi sebuah barang jenis apa? primer atau sekunder?? jadi jika kita melihat fungsi asli sepeda yang merupakan sebuah alat transportasi, apakah saya berlebihan jika menganggap sepeda yang cuma memiliki 2 buah ban dan bikin pengendara nya keringetan capek ini adalah sebuah benda penting?apalagi di kondisi iklim dunia seperti sekarang ini..


kini gw pun menjual seluruh sepeda yang ada di rumah dan hanya menyisakan 1 sepeda, itupun untuk di pakai sama nyokap gw..
gw sih skrg mikir, mending gw macet2an sambil buang uang buat bensin daripada gw sakit hati sambil liat perkembangan dunia sepeda skrg ini, uda beda banget sama jalan pikiran gw dulu waktu pertama kali memutuskan untuk sepedahan..

ga bisa di pungkiri kultur fixie memang merubah drastis dunia sepeda di Indonesia..

yaaaa tapi mau bagaimana lagi? sudah punya sepeda saja cukup kok untuk menjadikan seseorang bisa lebih sehat dari sebelum nya..emoticon-Smilie
sepeda kan ga mungkin cuma dipajang di rumah doang kan ya?? emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By ajikurn
yang penting bukan sepedanya gan
tapi semangat bersepedanya
tolong jangan d jadiin pro kontra antara jenis sepeda yang satu dgn jenis yg laen
mau fixie,BMX,roadbike,celli,lowrider,dll
semua sama baiknya..

happy go wess..!!!!
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia


TS tolong kalo bisa taro depan ya emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By prikitiw1
Modelnya udah ada dari dulu, cuma baru kedengeran lagi.
Dulu waktu masi SD ada model yang seperti ini, bisa digenjot kedepan dan kebelakang, kalo nggak salah namanya sepeda dortap, ada lagi kalo di genjot kebelakang bisa jadi rem, jadi sepedanya berhenti, namanya torpedo.

Taro di depan yah.....


Quote:Original Posted By doublenguiik
banyak yang beranggapan bahwa fixie itu mahal dan bentuknya mesti yang seperti itu.. emoticon-Big Grin

sebenernya fixie itu hanya masalah girnya saja, sepeda apapun bentuknya, bmx mtb roadbike, seli hingga sepeda motor pun bisa di buat gir menjadi fixed gear emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By adit1981
Sedikit share setelah memakai sepeda ini, bukan masalah uang yg dikeluarkan utk membangun si sepeda...tapi lebih melihat sisi terangnya selain sehat, bisa banyak kenal orang yg satu selera (seperti kumpulan orang2 penggemar Vespa), bisa jual part sepeda yg sebelumnya ga laku, bisa mencoba velodrome yg ga pernah terpikir sebelumnya, ingin mencetak waktu tercepat dalam lintasan balap, dsb.

Utk menge-rem, memang lebih baik memakai rem, tetapi itulah tantangan yang ingin dicapai (IMO), mengendarai sepeda dengan tanggung jawab penuh (hati2 dan waspada) akan keadaan di sekeliling, krn meleng dikit bisa2 kita malah mencelakai orang lain...

thanks utk TS udh mengangkat topik fixed gear....buat yg mau join di komunitas Fixed gear kaskus silahkan ke link berikut : Fixed and Furious


Quote:Original Posted By puqmai
sy dulu juga punya sepeda yang gearnya kayak punya fixie itu gan. disini sih namanya goltrap. biasa dipasang pada sepeda BMX sy dulu, biar bisa freestyle gt gan.. murah gan klo bikin sepeda jadi fixed gear gitu.. ga perlu mahal
jadi sy heran, duit segitu buat bangun sepeda fixie mendingan beli sepeda MTB gan.. no offense
emoticon-Angkat Beer

YANG PENTING GOWES UNTUK KESEHATAN, BUKAN BUAT GAYA-GAYAAN ATO NGIKUT TREND GAN!!


Quote:Original Posted By originalfixgear
fixedgear emang mantab gan emoticon-thumbsup:

ini ada komunitas KASKUS FIXEDGEAR REGIONAL YOGYAKARTA

TS tolong di kasih depan ya
emoticon-I Love Kaskus



Quote:Original Posted By meilindamorii
yoi gan lagi ngtrend kayaknya,apalagi kalo lagi CFD tuh,banyak yang bawa emoticon-Big Grin
tapi kayaknya buat cewe ga cocok ya gan,sakit emoticon-Malu

ane punya nya seli gan,sepeda lipet emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By faiz625
Ngga ada sejarahnya ya?
AFAIK
Sejarah Fixie itu begini
Seperti kita tau MTB atau Sepeda Balap yang kita sering lihat itu harganya cukup menguras kantong. Dari Rem,Gear even Ban-nya juga bisa terhitung mahal.
Maka ada orang orang yang punya sepeda biasa aja tapi mau ikutan sepedaan tapi ngga kehilangan gaya. Mereka men-simplify sepeda mengecat framenya dengan warna cerah,menambahkan bagian berwarna di sepeda. Jadi sebenernya sepeda fixie atau kalau orang dulu menyebutnya sepeda doortraper(bahasa belanda) adalah sepeda murah.
Karena sepeda ini makin populer pada akhirnya even framenya jadi mahal dan accesorisnya pun ikutan naek. Alhasil jadi sepeda mahal juga deh ^^a.


Quote:Original Posted By honeywilderrr
stau ane beda gan torpedo ama doltrap. kalo torpedo pedal dikblakangin ngerem, kalo doltrap cuma ngurangi kecepatan. trus kalo torpedo misalnya di turunan pedal dilepas ga otomatis smakin kenceng, kalo doltrap pedal dilepas di turunan smakin kenceng (karena inilah doltrap/fixie/fixed gear ilegal di luar negri karena bahaya khususnya kalo lg di jalanan turunan, klo yg blom biasa susah ngendali'in pas tuh speda smakin kenceng)


Quote:Original Posted By nuninaninu
wah rame yang ngereview disini
bagus deh emoticon-Ngakak
semoga anak fixie jangan cuma ngadelin gaya
tapi ngandelin keselamatan jg
jangan samain jakarta sama california atau US sana lah
disini masih biang macet, jd masih rentan klo mo skid2an




Quote:Original Posted By bayuwhy
@TS: minta ijin cantumin link thread ini ke index subforum sepeda ya... tks
sepeda apaan tuh?
baru tau ane emoticon-Big Grin
Mahal ngga ini sepeda ........???
4 juta?!emoticon-Hammer (S)
nabung sampe kapan gan..
tapi bagus sepedanya..emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By Rulebreaker
di luar sepeda fixie ilegal gara2 g ada rem
emoticon-Hammer


masa gan? di bandung malah banyak yg nge fixie gan

padahal trek banyak tanjakan emoticon-Big Grin
keren sih sepedanya emoticon-Matabelo , tapi harga nya masih mahal emoticon-Hammer2







*yang lagi nyari head unit, mampir gan
Head Unit Touch Screen muraaahhh
Krenn gan saia juga pecinta speda emoticon-thumbsup emoticon-2 Jempol
brp harga nya ?
modelnya keren gan.

Sayang harganya ga masuk di kantong ane.Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
keren keren juga ya gan sepeda nya
ane pingin
tapi sayang klo polygon ane di rubah kyak gitu
wah...harganya mayan mahal juga ya gan....
mantep dah
ane bantu rate

emoticon-Big Grin