alexa-tracking

•(share) Setelah 15 tahun akhirnya ane pulang kampung, tapi ane menyesal! (PIC)•

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006433734/share-setelah-15-tahun-akhirnya-ane-pulang-kampung-tapi-ane-menyesal-pic
•(share) Setelah 15 tahun akhirnya ane pulang kampung, tapi ane menyesal! (PIC)•
Seperti halnya (mungkin) orang kebanyakan yang lahir di Jakarta,
ane termasuk orang minang yang paling jarang pulang kampung,
padahal kedua orang tua ane lahir di Sumatera Barat, tepatnya di Padang Panjang,
bukan kayak ane yang lahir dan besar di Ibukota ini.

seumur2 ane pulang kampung baru 3 kali, itupun yang terakhir
ane jalanin 15 tahun lalu. WOW! udah lama banget.

Dari dulu ada aja alasan ane untuk malas pulang kampung, mulai dari alasan biaya,
takut dijodohin (kayak abang ane, sampe dikirimin foto2 calon, tinggal pilih, hehe),
sibuk kerja, anak masih kecil2 (ini pas ane udah merit), dll.

Nah akhirnya ada juga kesempatan ane untuk pulang kampung, dengan alasan
yang cukup kuat, mewakili ortu ane (almarhum) ke acara pernikahan sodara ane,
apalagi mumpung ane lagi ada rejeki, ya udah akhirnya ane berangkat bedua kakak,
anak istri ditinggal krn dadakan.

Dan ternyata sodara2, setelah dijalanin saya amat menyesal, kenapa ane gak pulang kampung
dari dulu2. Kota padang panjang menyenangkan, udaranya suejuukkk,
alamnya yang indah, penduduknya yang ramah, gadisnya cantik2 (untung bini ane gak kalah, hehe),
dan satu lagi yg gak kalah pentingnya tiap hari ane makan masakan padang asliii,
dan gratis pula.. hehe (catatan: di sana gak mengenal sambel ijo, karena tiap lauknya udah
mengandung sambel, termasuk sayurnya, pueedess). Malah nih kalo kita bertamu ke salah
satu rumah (saudara), kita diwajibkan makan, kalo nggak mereka bisa tersinggung krn dianggap
tidak bisa menjamu tamu dengan baik... woooww..
alhasil ane seminggu di sana berat badan naik.. karena kalo diitung2 ane bisa makan 6 kali sehari gan..
hehe... ITULAH GAN KENAPA ANE MENYESAL NAPE GAK DARI DULU PULANG KAMPUNG.

Katanya no pic = HOAX, neh ane buktiin pake kamera canon psa 70 butut ane,
mohon maaf kalo krg bagus yaa...

Tahun depan ane niat mau pulang kampung lagi ah. Amiieenn..

Sekedar info: Padang Panjang beda dengan Padang,
Kalo Padang terletak dekat Pantai jadi udaranya cukup panas,
kalo Padang Panjang di dekat pegunungan, jadi lebih dingin dari Puncak.


Spoiler for Rumah keluarga ane di pinggir jalan raya lintas sumatera:


Spoiler for di belakang samar2 terlihat gunung:


Spoiler for bentuk atap khas rumah minang:


Spoiler for Sodara ane masaknya masih pake kayu bakar, rendangnya jadi mantapp:


Spoiler for Tabek (empang) di belakang rumah:


Spoiler for Tabek (empang) di belakang rumah, bisa untuk mandi, nyuci, miara ikan:


Spoiler for airnya dingin banget gan!!:


Spoiler for Pas di belakang rumah keluarga ane nih..:


Spoiler for Pemandangannya bagus ga gan?:


Spoiler for Sawah milik keluarga, lokasi agak jauh di belakang rumah, ngupi sambil makan gorengan atawa ngerokok di gubuk, wiih nikmat neh.:


Spoiler for ini juga mantap kan gan.:


Spoiler for Subhanallah adem banget ngeliatnya:


Spoiler for TS nampang dikit ya, ini masih di belakang rumah, backgroundnya gunung merapi, TS bukan lagi pipis..:


Spoiler for Gunung merapi yang masih aktif:


Spoiler for Kayaknya anglenya pas nih hehe, keren yah pemandangannya:


Spoiler for Ini waktu ane jalan2 ke Danau Singkarak:


Spoiler for Ponakan ane lagi mandi di danau:


Spoiler for Mmm... segernya mandi di danau Singkarak:


Spoiler for Salah satu sudut di danau Singkarak, Kab. Solok:


KOMENTAR PARA JURAGANS
Quote:



Urang awak asli nehh...

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sering pulang kampung neh..
Quote:


Family man
Quote:


Quote:
•(share) Setelah 15 tahun akhirnya ane pulang kampung, tapi ane menyesal! (PIC)•

Terimakasih yang udah ngasih cendol :
1. Juragan Permenberuang
2. Juragan Velodrome
pertamax asyikkk...
yahh gk jd deh, si agan pertamax di thread sndiri sihh..

yahh gan, PIc nya gk ada yg bisa ane liat...
gmane donk???
emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir Ngiter-Ngiter Kaskus emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


Comment ane :
hmm ane jg jd pengen pulang kampung nih gan
ane sih dr manado
udah 3 tahun lebih blm balik
huhuhu

tar kapan2 maen kepadang deh
keknya emang sejuk tuh


Spoiler for thread ane gan:

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir Next thread emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
wah indah banget tempatnya
Quote:


Kan ada spoilernya ganss
keren gan..emoticon-thumbsup:
asri ya pemandangannya emoticon-Blue Guy Smile (S)
memang gan...tinggal di daerah tuh lbh nyaman
daripada tgl di kota besar yg penuh polusi emoticon-Smilie
hohoho ATAS GW REBUTAN PERTAMAXX !!

ane premium aja dah ! emoticon-Cape d...
Pemandangan mantaf gan emoticon-thumbsup
Quote:


iya gan, mungkin krena ane ngaskus di kantor, situs gambarnya di blok admin ane... emoticon-Ngakak
luar biasa gan, ane jadi pengen kesana emoticon-Frown

mohon maaf nitip yg lg cari kamera dslr bs ksini yaa :
Spoiler for nikon mantab:
Ane pernah ke sono Gan....
Diajakin ma calon mertua ane.....
Kebetulan calon ane orang danau Singkarak...
Jadinya deket kesono...
ambo parna lewat situ da..waktu tu jalan2 smo kluargo.jadi dari bengkulu mutar dari solok-bukit tinggi-padang.pasti lewat tempek ni..padang mmang elok samo bukit2-y.. emoticon-2 Jempol
asiik dah ! keliatannya sejuk tuh gan , daerahnya!
makanya gan kampung halaman jangan dilupain
btw keren keren gan viewnya emoticon-2 Jempol
kampung ane sih bandung

tapi bandung sekarang jarang yang masih alami
gedung tinggi udah mulai banyak
hawa tradisionalnya uda mulai ilang
harus ke daerah pinggir kaya bale endah klo masih pengen ngerasain alam
tapi tetep aja berubah

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

oya, agan nikmatin setiap momen disana sebelum jadi tempat bisnis
:beer
Keren abis gan
pemandangan dan suasana yang asri banget
emoticon-Big Grin kurang sehat makanannya gan

kolesterol
liat gambarnya udah bikin segar gan...

emoticon-I Love Indonesia