alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006426601/gaudeamus-igitiur-full-version
Smile 
Gaudeamus Igitiur... Full Version.
Malam agan semua.....
Selamat datang di Thread pertama gw.

Sebelumnya gw search di kaskus, dah banyak yang nulis sejarah, lirik dan arti dari lagu wisuda ini... tapi dari 10 bait, kenapa ya hampir semua hanya menampilkan 7 bait... padahal 3 bait terakhir justru bagus banget maknanya... entah kenapa dihilangkan...

biasanya lagu yang sering diperdengarkan di saat wisuda hanya 2 bait seperti ini :

Spoiler for Gaudiemus Igitiur:


Tampak kesan hedeonisnya... seakan2 Mahasiswa hanya menghambur2kan waktu mudanya hanya untuk bersenang2 sambil menunggu tua... >_<

Padahal kalo kita lihat versi panjangnya, maka akan terlihat di bait ke 2 dan ke 3 tentang peringatan akan kematian, surga, dan neraka...

Spoiler for Gaudiemus Igitiur bait 1 - 7:


Hhmmm..... lalu mana bait buat alumni, dan perkumpulan mahasiswa ??

ternyata semua ada di bait ke 8 - 10 yang ntah kenapa hampir tidak dinyanyikan ( MP3 yang paling panjang yang pernah gw donlot cuma sampe bait ke 7... di wikipedia pun cuma ada sampai bait ke 7... padahal lengkapnya ada 10 bait !

Penasaran seperti apa bait ke 8 - 10 ??
Saksikan setelah pesan pesan berikut ini... hehehe... bercanda dink.. :-P

Spoiler for Gaudiemus Igitiur Bait 8 - 10:


Terlihat kan banyak inti lagu yang ntah kenapa justru terbuang....
Mungkin anggota senat wisuda bakal kecapean jalannya kalo lagunya sepanjang itu kali yaa.... hahaha...

Yang penjelasan di dalam kurung, itu analisa gw yang sok tau... jadi kalo ada salah analisis atau salah kata, maaf yaa.... :-D

CMIIWW Gan !!!

Cool 

Pertamax!!
:ilovekaskus:ilovekaskus
yahaha... kalah cepet ma yang diatas... di comment dunk gan :-)
wow emoticon-thumbsup:
Keren banget maknanya emoticon-Belo
Hiks... jadi inget waktu hari wisuda.... :-(
Quote:Original Posted By Swiftnation
wow emoticon-thumbsup:
Keren banget maknanya emoticon-Belo


iyaa gan... gw aja sampe bengong2 pas tau maknanya... dalem banget...
menurut ane ni gan... mungkin karena pada awalnya ni lagu dinyaniin bebarengan dengan perayaan minum bir dan pesta... sedangkan di 3 bait terakhir tentang rasa nasionalis terhadap kampus itu.. ngerinya kalo terlalu fanatik bgt sering terjadi ribut antar kampus.... kali loh gan... CMIIW

btw nice info gan... sampe segitunya nyimak agan tau aja ada bait yg ilang...


Quote:Original Posted By akira_laguna


Quote:[JUAL] Yang lagi mau makan rendang asli sumatera barat

[JUAL] Yang nyari efek gitar atau amplifier murah

[JUAL] Yang mau punya laptop dibawah 3 jt,dengan spesifikasi mumpuni buat maen game


Ane ijin copas dulu ya gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By desahalaban
menurut ane ni gan... mungkin karena pada awalnya ni lagu dinyaniin bebarengan dengan perayaan minum bir dan pesta... sedangkan di 3 bait terakhir tentang rasa nasionalis terhadap kampus itu.. ngerinya kalo terlalu fanatik bgt sering terjadi ribut antar kampus.... kali loh gan... CMIIW

btw nice info gan... sampe segitunya nyimak agan tau aja ada bait yg ilang...


kan seenggaknya bisa dinyanyikan lengkap ketika acara wisuda... karena inti lagu ini sebenernya ada di bait ke 4, 6 - 10.... itu bait yang penuh nasionalismenya gan.... khususnya untuk kampus kita...

Quote:Original Posted By Terrible
Ane ijin copas dulu ya gan emoticon-Matabelo


Silahkan gan... :-)
wah ane masi menunggu masa wisuda ini gan...
baru semester 3
masi lama
Quote:Original Posted By TegarBecakz
wah ane masi menunggu masa wisuda ini gan...
baru semester 3
masi lama


Semangat gan.... yang rajin yaa kuliahnya !! :-)
Ane blom pernah denger lagunya gan..
Maklum belom lulus
emoticon-Malu (S)Gaudeamus Igitiur... Full Version.
wah belon saatnya baca aneemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ladesman
Ane blom pernah denger lagunya gan..
Maklum belom lulus
emoticon-Malu (S)Gaudeamus Igitiur... Full Version.


Ntar tunggu aja gan tanggal mainnya :-D
tapi lucu juga waktu pertama denger lagu ini
Klimat pertama bait pertama
Gaudiemus Igitiur.... Gw dengernya : Karya musik itu ~_~'
telinga gw dah oon nih keanya....
Quote:Original Posted By dirtyblue
wah belon saatnya baca aneemoticon-Big Grin


Diapalin dulu gan... iar pas wisuda ntar... asik bisa nyanyinya... hahaha...
maknanya dalem bener om
Quote:Original Posted By Rian84


Ntar tunggu aja gan tanggal mainnya :-D
tapi lucu juga waktu pertama denger lagu ini
Klimat pertama bait pertama
Gaudiemus Igitiur.... Gw dengernya : Karya musik itu ~_~'
telinga gw dah oon nih keanya....

agan udah lulus kayanya ya?
emoticon-AmazedGaudeamus Igitiur... Full Version.
Quote:Original Posted By _Sebaztian_
maknanya dalem bener om


Iya Gan... gw za sampe merinding sendiri kalo baca maknanya....

Quote:Original Posted By ladesman
agan udah lulus kayanya ya?
emoticon-AmazedGaudeamus Igitiur... Full Version.


hahaha..... pertengahan bulan ini baru lulus Gan... emoticon-I Love Indonesia
dah malem kok sepi ya ??
Quote:Original Posted By Rian84


Iya Gan... gw za sampe merinding sendiri kalo baca maknanya....



hahaha..... pertengahan bulan ini baru lulus Gan... emoticon-I Love Indonesia

jurusan apa gan?
emoticon-Amazed

ane bantu sundul dah..
emoticon-Big GrinGaudeamus Igitiur... Full Version.
×