alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Quit Drugs, Alcohol & Smoking /
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006402216/kenapa-merokok-amp-kenapa-pengen-berhenti---yang-pernah-merokok-masuk

kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!

Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 42
Quote:


betul bro..memang tekad nomor satu buat berhentiin merokok, mungkin ane akan coba lagi...
ane sdh merokok selama 35thn, dan sdh berhenti selama 8 bln sampe sekarang...
memang awalnya agak susah, tubuh nagih terus...
namun yang penting pertama niat dulu, sdh itu punya tekad, selanjutnya konsumsi makanan yg bisa detoksinasi racun tubuh...
gak pake lama, sebulan kemudian dikasih rokok pun sdh gak mau, rasanya tuh rokok sdh gak enak di mulut...
salam kenal gan

ane sudah 2 taon berhenti merokok, dan allhamdullilah gak pernah menghisap 1 hisap pun sejak itu, wkt pertama tama sih masih kepingin hisap sedikit, tapi kalo dilawan terus lama2 keinginan itu hilang dengan sendirinya....

so keep on fighting guys!
duh ane baru keseringan ngerokok gan.. emoticon-Frown
bis nya lagi banyak problem blakangan ini emoticon-Frown
iya gan rokok makin hari makin mahal dan ngak ada untungnya kalau terlalu banyak merokok
ane udah 3 hari ini ga beli rokok,, tapi masih ngerokok coz kawan dateng,, kawan maen ngasi rokok,, ngimbangin aja deh,,
ane berhenti karena kayaknya ane kena gejala stroke nih,, padahal baru punya anak 1,, udah kena gejala stroke,, bagi ente2 yang punya kebiasaan merokok mending berenti lah,, dari pada kena stroke sprti ane nih,ga enak,, senyum mengot mengot
klo ane udah sadar seh,,
gara2 msalah kesehatan,,
sbelumnya ane kul smester 2-4 ini bru ngerokok,, terasa enak, rileks,,
skrg smester 5 dan ane udah punya niat, krn blakangan ni sering flu/daya tahan tubuh kurang,,
slain itu jg g ada untung nya mending uangnya bwat yg lain,, jah,,
n blanja breng ama pcar jg g rugi..
wkwkwk..
Kepengen berenti rokok gan....tapi yang gak nahan banyak banget yg ngerokok di sekeliling ane...trus ane sendiri yang gak ngerokok?jadi perokok pasif dong...
Sementara ane kerja di event organizer bagian event coordinator...trus gmn gan?ada saran?Thx
salam sehat,
sungguh miris,melihat kenyataan sekarang,rokok menjadi sesuatu yang negatif dan dihindari,bahkan mendengar namanya saja,kita sudah benci.

sebelumnya,mari kita berpikir terbuka...
apakah benar,mengenai sejarah rokok yang kita tau?
apakah kita tau,sejarah rokok di nusantara ini?

sekedar sedikit membuka wawasan,bahwa rokok pertama kali yang ada di nusantara ini adalah rokok yang 180 derajat berbeda dengan kebanyakan rokok yg beredar saat ini. rokok dizaman itu,rokok mampu menyembuhkan berbagai penyakit,karena memang fungsinya seperti itu.bukan seperti rokok sekarang yang hanya sebagai PENGUAT STATUS KEJANTANAN.

kenapa itu bisa terjadi?kenapa fungsi rokok yang awalnya sebagai sarana terapi kesehatan bisa beralih fungsi dan SANGAT MERUGIKAN KESEHATAN?


mari berpikir dan merenung sejenak...

Saya sangat setuju,bila kita STOP merokok Racun!itu harus..
tapi kita tidak boleh menyamakan,bahwa semua rokok sama. perhatikan kandungan rokoknya,berapa kadar nikotinnya, yang terpentingcarilah informasi sebanyak mungkin,adakah rokok yang berfungsi sebagai terapi.

selamat mencari.
sehatlah nusantara-ku

tanggapan

ane terakhir ngerokok tanggal 22 july 2006 pukul 17.30 dan ga pernah mulai lagi sejak itu, Puji Tuhan bgt...setelah hampir 16 tahun jadi perokok akhirnya bisa berhenti total emoticon-Blue Guy Peace
saya ingin berhenti merokok karena saya ingin lebih sehat dari saya 2 tahun kemaren, saya ingin berhenti merokok karena saya ingin menyingkirkan racun dalam keseharian saya.. but, it worthless, i cant stop this habit.. saya hanya bisa mengurangi.. semoga dalam jangka waktu yang tak terlalu lama, saya bisa berhenti sepenuhnya..

salam jaga kesehatan..
kenapa ngerokok?
gara2 ada masalah kluarga (alesan klise bgt deh)...cabut skola bareng2 tmen..mrk pd ngerokok..dan ya, gw ikutan..awalnya cm coba2 aja...brasa tenang saat ngeroko kalo lagi ada masalah...abis itu, ketagihan...kemudian, ketahigannya jd rada akut...


berhenti krn?
wktu gw kecil dulu, gw hampir kena TBC, ketularan sm alm. bude gw krn dulu beliau ngebantu ngasuh gw...sembuh pas kelas 3 sd,,gw msh inget btapa rutinnya gw kontrol k dokter rs,,btapa gw selalu nangis saat harus dicek darah,,dan eneg.nya gw karena harus minum banyak.banyak air putih, smpe bokap gw bikin jadwal gw harus minum air putih,,obat sama sekali ga boleh lupa..lupa sekali aja, sama aja ngulang pengobatan dari awal...inget betapa bokap gw yg wktu itu cm PNS golongan biasa, hrus kerja dobel2 biar gw bisa berobat terus n sembuh dr penyakit itu (diagnosa dokter wktu itu, paru2 gw berawan..blm sampe TBC,,ga ngerti jg kenapa dibilang berawan)....

gw inget bgt, momen saat gw dinyatakan sembuh sm dokter sate (gw nyebutnya dokter sate, krn di depan klinik tsb, ada tkang sate n gw selalu beli sate tiap abis cek darah disitu,,kalo ada yg tau, gw lupa nama dokternya, tp beliau praktek di menteng, di jl. sumatra) bokap gw langsung nahan nangis terharu gitu, n langsung ngajak gw k gereja yg jaraknya cm bbrp meter dari situ...bersimpuh n berdoa...gw ga bakal lupa moment itu....

dan..krn kulit gw jd jelek...bibir gw item..gigi gw yg emg udh kuning krn sejak kecil minum obat, jd tambah kuning..kuyu, kusam...dan ihhhh gw males ngebayangin gw yg dulu....


gw ngeroko dri SMA klas 2 sampe kuliah semester 6,,around 3 thn lah ya...smpe skrg bibir gw jd item..nyesel amat dah gw...motivasi brenti ya krn itu...gw ngerasa gw ga bersyukur bgt..udah dikasih berkat kesembuhan sama Tuhan, malah gw mancing penyakit itu dateng lagi k tubuh gw..dan krn sahabat2 cowo yg ada disekitar gw..mrk gasuka liat gw ngeroko -____-...pdhal mrk ngeroko lebih gila dr gw....skrg sih, udh ada 3 th gw bersih dari roko...cm tetep ya..dikantor kalo bos2 gw lg pada meeting, gw jd perokok pasif..howeeeekkk..


gw bertekad utk ga ngerokok lagi (tapi kadang kalo lg brantem hebat sm pacar, gw tergoda buat nyobain sebatang aja)....tekad gw selanjutnya,,bikin pacar gw brenti ngerokok jg (yg mana susah bgt dah -_____-)


sekian dan terima kasih emoticon-Big Grin
wahh artikelnya bagus bro ..
ane baru aja brenti rokok 1 bulan lbih yang lalu
efeknya prtama2 emang gaenak bgt
sama skali ga bisa konsen pas kuliah n bkin nilai anjlok
lama2 efeknya ngilang sndirii trus jadi kek byasa lagi

ayoo agan2 skalian mari berhenti merokok ..
ane ngeroko dari kelas 2 smp gan,
waktu itu masih zaman nakal2nya barengan temen2 1 skolah n 1 komplek,
sampe sekarang ane masih ngeroko nih. tuh...ane sambil nyedot roko ane. ada niat mau berenti, tapi jujur masih dikit banget. semoga aja secepatnya bisa berenti dengan perlahan.
yg jls di dlm rokok tu ada hal yg bisa merugikan qt, baik dr segi finansial maupun kesehatan
Quote:


mudah-mudahan anee bisa kaya entee gaaan...
pngen bnget berenti ngerokok daaah, ane lagi ngumpulin niaat, mudah2han berhasiill

brenti

lama-lama kepikiran ko orang konsumsi asep yah???
asep itu terjadi sebagai uraian pembuangan, ehh malah ane isep gan.
proses brenti ga gampang pula..... harus dibarengi niat dan tekad.
emoticon-Blue Guy Peace

wow

Quote:


mantap bener dah...... smoga misi sukses dan pacarnya brenti nyemoke....
ane pernah ngepost dsini ato blom yk....ato yg d trit lain??????

ah ngepost lg aja biar rame forumnya

alasan ane ngerokok........ga taw gan.....taw2 dah jadi kebiasaan aja...dibilang biar keren....gak juga gan.......macho????......klo digebukin tawuran 20org mampus jg.......


maw brenti...susa bnget gan.....djsamsu ampe 2 bgks shari.........ampe akhirnya pas maw puasa kmrn.......batuk2 gak ktulungan.....minum obat gak sembuh......vakum ngerokok bntr.....ampe sbln gak smnbuh jg....yh mngkn daya than tubuh org beda2 yk........skrg mule coba utk stop...dalam artian lbh serius.....ga enk gan.....batuk2 mulu

Skrg masi si ngerokok yg light......tpi klo ane bs sibukin tuh shari kerja....aktivitas....ma olahraga(walo masi ngos2an napas)....bsa tuh bwt pelan2 ngelupain rokok


Bwt yg lain......percuma deh lu ngerokok.........maw lu kayak gwe????.......brani lo ngambil risiko....iye klo cma batuk2, klo ampe lu jantungan?????ato kanker.....bukan gw nakut2in....sayang gan......risiko yg lu ambil hanya memberi elu2 smua krugian......manfaatnya????.........nol besar
berenti ngrokok bnyak manfaatnya lho gan, nafsu makan brtambah and berat badan psti naik daripada perokok aktif yang mengutamakan rokok daripada makan.
gw da brhnti 5 bulan yang lalu bro, dan hasilnya badan segar dan puji Tuhan blum pernah sakit2an selama 5 bulan trakhir.
thanks bro artikel bagus, semoga membuat tobat para perokok2 aktif.
Save our Planet! Save Indonesia!emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Halaman 14 dari 42


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di