alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006398756/tiket-final-aff-calo-dan-nasionalisme
Tiket Final AFF, Calo, dan Nasi(onalisme)
Tiket Final AFF, Calo, dan Nasi(onalisme)

Saat ini segenap bangsa Indonesia telah merayakan kebangkitan sepakbola nasional yang telah memasuki final piala AFF, dan siap menjadi tim terbaik di Asia Tenggara. Indonesia yang sebelumnya telah 3x mencicipi final AFF kini siap untuk menjadi juara untuk pertama kalinya

antusiasme penonton pun sangat besar datang dari jakarta maupun luar kota. namun sayang momentu yang sangat berharga ini sama sekali tidak didukung oleh profesionalisme pihak PSSI yang rela menaikkah harga tiket hingga mencapai 2x lipat. ketua PSSI saat ini Nurdin halid pun ikut berkomentar mengenai hal ini "Mulai dari babak penyisihan, semifinal, sampai final, itu kan wajar saja ada kenaikan (harga tiket). Bukan sesuatu yang salah atau luar biasa," dari situ sangat kelihatan motivasi ingin meraup untung yang sebesar-besarnya dari final ini

dan sayangnya sifat rendah ini juga dilakukan oleh oknum2 lain yang menganggap pagelaran final AFF ini seperti konser musik luar negeri sehingga bisa dijadikan ajang mencari duit. temen gw ada yang menjual tiket kategori 1 dari harga 200rb menjadi 300rb. dan yang paling bikin gw ingin muntah adalah oknum2 di FJB kaskus yang menjual tiket sampai 20-30 lembar, kategori 3 dijual dari harga 50rb menjadi 105rb kalo jual 1,2,atau 5 lembar masi wajar setidaknya ada 1 orang ngantri dan mungkin g jadi nonton. nah ini jual 30 lembar..!fantastis. ini tiket pertandingan final timnas buat bela negara bukan konser artis luar!

masih adakah agan2 disini yang membeli tiket sendiri dan mengantri dari pagi-pagi buta? kalau masih ada saya sangat salut sama agan dan tekad agan untuk mendukung Timnasemoticon-Angkat Beer

garudaaa...di dadakuu..
garudaaa kebangganku...
ku yakiin harii iniiii pasti menaaang...



PSSI MEMANG KURANG AJAR!!!
PSSI melupakan mereka yang selama ini mendukung timnas ketika timnas bermain buruk.
PSSI lupa bahwa para penonton VIP dan VVIP tidak akan pernah menonton jika timnas berpenampilan biasa saja.
Lalu saat itu, siapa yang menonton?
PARA PENONTON KELAS EKONOMI!!!
Dan sekarang mereka, para penonton kelas ekonomi yang telah menjadi pendukung setia timnas dikala terpuruk, harus gigit jari karena haknya telah diambil orang2 yang bahkan tidak ngerti, tidak peduli dan tidak ingin menonton sepakbola. Orang2 yang hanya ikut trend.
MENYEDIHKAN....




Spoiler for BERANI LIHAT INI KAGA GAN?:


Mohon Maaf Kalo emoticon-Repost
Bantu emoticon-Sundul: dengan komenk ato rate dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

mohon jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia emoticon-Shakehand2 emoticon-Angkat Beer

fousinge

parah bener dan manajemen PSSI
percuma kalo Timnas menang abis itu gak diurusin lagi..
tu duit buat apa kalo gak buat urusan timnas..
udah gitu 90% yang ngebiayain bakrie lagi
terus dari PSSI kemana duitnya?


Quote:
[CENTER]Indonesia Peringkat 19 FIFA Zona Asia[/CENTER]
wkwkwkkw ,, naik naik terus emoticon-Cape d...
Walah... Penjualan Tiket kali ini ane anggap buruk, karena PSSI kurang serius dalam hal ini. emoticon-Malu (S)
iya asal pemasukannya buat kemajuan bangsa sih gpp
tapi klo di korup br sialan!!
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
stoping debat

yg penting indonesia menang
Quote:Original Posted By sukaatautidak
stoping debat

yg penting indonesia menang


gw sepakat sekali yang terpenting adalah indonesia menang emoticon-shakehand

tapi bukankah kemenangan ini terasa lebih indah bila orang2 yang ingin mendukung langsung di GBK dengan uang pas2an bisa memenuhi keinginannya.emoticon-Smilie
yang lantang bernyanyi, nonton di luar..
dan stadion dipenuhi mereka yang mendadak cinta sepakbola atau pemuja si bachdim itu.
oh god, I love Nurdin Khalid so much. please pick him to your kingdom. ASAP

Ngakak 
ane copas dari thread ane di forum marketing

fenomena calo nih gan emoticon-Big Grin
di penjualan tiket final AFF calo dibenci tapi juga dicari. gimana nggak? untuk dapet tiket harus ngantri panjang bener, bahkan udah ngantri dari jam 6 pagi masih gak dapet juga. calo berkeliaran menghabiskan jatah tiket di TKP, untuk dijual lagi dengan harga 2-3x lipat. ada kasus calo digebukin di GBK, tapi ada juga yg nyari2 tiket ke calo. ane pernah nyindir seorang calo yg jualan dengan harga 2x lipat dari harga normal, tapi dia bales "semua balik lagi ke konsumen gan."

sebenernya ini menarik untuk dikaji, apakah calo itu melanggar hukum atau nggak. siapa yg sebenarnya dirugikan? apakah penyelenggara (panitia AFF) dirugikan? ane dah googling tapi ga nemu pasal hukum tentang praktek calo, maklum ane bukan orang hukum emoticon-Embarrassment

bagi konsumen, calo itu dibutuhkan, kondisinya ketika permintaan barang sangat tinggi, persaingan mendapat barang sangat tinggi menyebabkan harga pasar hancur. konsumen berani membayar lebih dari harga normal lewat calo.
TAPI dari segi produsen yaitu panitia AFF adalah sangat dirugikan, kenapa? karena mereka jadi merugi karena hilangnya pendapatan potensial karena diambil oleh calo. dan juga terjadinya market failure. value yg diberikan panitia AFF jadi tidak berarti karena adanya calo. ironisnya panitia AFF sendiri terbentur masalah harga yang tidak boleh terlalu mahal oleh masyarakat dan pemerintah karena terkesan cari untung dan tidak pro rakyat.
ane bukan orang hukum jadi cmiiw, tapi ketika ada satu pihak (panitia AFF) dirugikan oleh pihak lain (calo), bukankah itu bisa diperkarakan?

solusinya? calo gak bakalan ada kalo ga ada permintaan terhadap calo. pemerintah harus ada intervensi dalam masalah lewat kebijakan ekonomi dan hukum.
kalo pendapat ane. harga tiket harus disesuaikan dengan permintaan. jadilah harganya mahal sesuai dengan daya beli masyarakat. harus tau tiket piala dunia atau liga inggris itu mahalnya naujubile, kalo harganya murah permintaan akan meningkat tajam, sehingga menyebabkan market failure dan muncullah calo2 itu.
Indonesia emang belum siap menghadapi kenyataan bahwa sepakbola sudah bukan olahraga rakyat lagi tapi menjadi sebuah industri kaum kapitalis. ini jadi panjang lagi masalahnya emoticon-Big Grin, kalo negara kapitalis kaya negara barat mereka mudah mengadaptasi praktek ini di negara mereka, tp di Indonesia yg sistemnya kapitalis-sosialis? butuh waktu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sakitzperutz
fenomena calo nih gan emoticon-Big Grin
di penjualan tiket final AFF calo dibenci tapi juga dicari. gimana nggak? untuk dapet tiket harus ngantri panjang bener, bahkan udah ngantri dari jam 6 pagi masih gak dapet juga. calo berkeliaran menghabiskan jatah tiket di TKP, untuk dijual lagi dengan harga 2-3x lipat. ada kasus calo digebukin di GBK, tapi ada juga yg nyari2 tiket ke calo. ane pernah nyindir seorang calo yg jualan dengan harga 2x lipat dari harga normal, tapi dia bales "semua balik lagi ke konsumen gan."

sebenernya ini menarik untuk dikaji, apakah calo itu melanggar hukum atau nggak. siapa yg sebenarnya dirugikan? apakah penyelenggara (panitia AFF) dirugikan? ane dah googling tapi ga nemu pasal hukum tentang praktek calo, maklum ane bukan orang hukum emoticon-Embarrassment

bagi konsumen, calo itu dibutuhkan, kondisinya ketika permintaan barang sangat tinggi, persaingan mendapat barang sangat tinggi menyebabkan harga pasar hancur. konsumen berani membayar lebih dari harga normal lewat calo.
TAPI dari segi produsen yaitu panitia AFF adalah sangat dirugikan, kenapa? karena mereka jadi merugi karena hilangnya pendapatan potensial karena diambil oleh calo. dan juga terjadinya market failure. value yg diberikan panitia AFF jadi tidak berarti karena adanya calo. ironisnya panitia AFF sendiri terbentur masalah harga yang tidak boleh terlalu mahal oleh masyarakat dan pemerintah karena terkesan cari untung dan tidak pro rakyat.
ane bukan orang hukum jadi cmiiw, tapi ketika ada satu pihak (panitia AFF) dirugikan oleh pihak lain (calo), bukankah itu bisa diperkarakan?

solusinya? calo gak bakalan ada kalo ga ada permintaan terhadap calo. pemerintah harus ada intervensi dalam masalah lewat kebijakan ekonomi dan hukum.
kalo pendapat ane. harga tiket harus disesuaikan dengan permintaan. jadilah harganya mahal sesuai dengan daya beli masyarakat. harus tau tiket piala dunia atau liga inggris itu mahalnya naujubile, kalo harganya murah permintaan akan meningkat tajam, sehingga menyebabkan market failure dan muncullah calo2 itu.
Indonesia emang belum siap menghadapi kenyataan bahwa sepakbola sudah bukan olahraga rakyat lagi tapi menjadi sebuah industri kaum kapitalis. ini jadi panjang lagi masalahnya emoticon-Big Grin, kalo negara kapitalis kaya negara barat mereka mudah mengadaptasi praktek ini di negara mereka, tp di Indonesia yg sistemnya kapitalis-sosialis? butuh waktu emoticon-Big Grin


wah.. nice bgt gan tulisan agan ini.. agan anak ekonomi yaa?emoticon-Big Grin

bener, menurut gw kyknya harus ada campur tangan pemerintah disini, kalo dari segi hukum paling bisanya bikin peraturan yang ngelarang percaloan, tapi gimana? susah ngelarang dan ngetrace percaloan secara mereka beli dan ngejual tanpa ada unsur ngelawan hukum sama sekali di dalamnya.

jujur aja gan, gw termasuk org yg kesel g kebagian tiket dan males beli tiket di calo-calo FJB sini, nanti brarti gw berperan ngerusak harga pasar. coba kalo penjualan tiket PSSI lebih teorganisir..

tapi anggaplah kalo tiket dimahalin dan tetep laku terus kebutuhan akan jasa calo tetep ada gmana tu gan? harganya udah naik, calonya tetep main, jadi harganya selangit. emoticon-Nohope
Penjualan Tiket kali ini ane anggap buruk
Quote:Original Posted By johnytheboy
wah.. nice bgt gan tulisan agan ini.. agan anak ekonomi yaa?emoticon-Big Grin

bener, menurut gw kyknya harus ada campur tangan pemerintah disini, kalo dari segi hukum paling bisanya bikin peraturan yang ngelarang percaloan, tapi gimana? susah ngelarang dan ngetrace percaloan secara mereka beli dan ngejual tanpa ada unsur ngelawan hukum sama sekali di dalamnya.

jujur aja gan, gw termasuk org yg kesel g kebagian tiket dan males beli tiket di calo-calo FJB sini, nanti brarti gw berperan ngerusak harga pasar. coba kalo penjualan tiket PSSI lebih teorganisir..

tapi anggaplah kalo tiket dimahalin dan tetep laku terus kebutuhan akan jasa calo tetep ada gmana tu gan? harganya udah naik, calonya tetep main, jadi harganya selangit. emoticon-Nohope

thanks gan apresiasinya emoticon-Angkat Beer kebetulan ane kuliah di ekonomi jadi tertarik sama fenomena beginian emoticon-Big Grin
sama gan ane juga keabisan tiket emoticon-Frown, dan ane gak mau beli di calo. alasannya sama ama ente, ane gak mau munafik dengan beli tiket di calo tapi menolak adanya praktek calo.

kebijakan harga harus disesuaikan dengan keseimbangan antara permintaan dan penawaran. ane yakin jumlah calo juga gak bakal berarti banyak ketika permintaan gak berlebih kaya di AFF ini. tapi ya itu juga harus didukung dengan ketegasan hukum tentang praktek calo.
Sabar gan, namanya juga oknum, yang penting kita bisa bersikap positif menyikapinya, semoga PSSI menjadi lebih baik lagi emoticon-Frown
Quote:Original Posted By cieutecute
iya asal pemasukannya buat kemajuan bangsa sih gpp
tapi klo di korup br sialan!!
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


bener juga tuh gan asal gitu ya ane setujuTiket Final AFF, Calo, dan Nasi(onalisme)
Quote:Original Posted By johnytheboy
wah.. nice bgt gan tulisan agan ini.. agan anak ekonomi yaa?emoticon-Big Grin

bener, menurut gw kyknya harus ada campur tangan pemerintah disini, kalo dari segi hukum paling bisanya bikin peraturan yang ngelarang percaloan, tapi gimana? susah ngelarang dan ngetrace percaloan secara mereka beli dan ngejual tanpa ada unsur ngelawan hukum sama sekali di dalamnya.

jujur aja gan, gw termasuk org yg kesel g kebagian tiket dan males beli tiket di calo-calo FJB sini, nanti brarti gw berperan ngerusak harga pasar. coba kalo penjualan tiket PSSI lebih teorganisir..

tapi anggaplah kalo tiket dimahalin dan tetep laku terus kebutuhan akan jasa calo tetep ada gmana tu gan? harganya udah naik, calonya tetep main, jadi harganya selangit. emoticon-Nohope


ya kalo harganya selangit calo ga main, coz ga ada yang beli, paling ga sesuai permintaan ama tempat duduk nya
kalo ane seh gan... gak bisa tuh ngeberantas calo

calo = korupsi

sama2 gak bisa di hapus di indonesia yah sekedar saran aja seh buat yg memilih jenis pekerjaan ini baik PERMANENT ataupun SIDEJOB

"ambil untungnya jangan gede2 dong karena yang elo embat duit nya orang2 seNEGARA sama elo yg pengen banget ngedukung TIMNAS karena dengan cara itu mereka bisa dukung TIMNAS"
coba kalo ngambilnya gak banyak2 pasti gak akan banyak yg sewot kyk gini

Doa ane neh ye " semoga HALAL duit keuntungan nya" Amiennnn

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By Aggy
Sabar gan, namanya juga oknum, yang penting kita bisa bersikap positif menyikapinya, semoga PSSI menjadi lebih baik lagi emoticon-Frown

iye gan. amin. kalo profesionalisme PSSI masih gini2 aja gw rasa timans kita bakal mentok di AFF cup doang, g bisa tu sampe Asian cup.

Quote:Original Posted By pakel
bener juga tuh gan asal gitu ya ane setujuTiket Final AFF, Calo, dan Nasi(onalisme)


hahahay, bener gan ane juga setuju banget kalo gitu sih. tp mana mungkin si Nurdin dan dedengkotnya itu berhati semulia itu.

Quote:Original Posted By ARCHIL3S
kalo ane seh gan... gak bisa tuh ngeberantas calo

calo = korupsi

sama2 gak bisa di hapus di indonesia yah sekedar saran aja seh buat yg memilih jenis pekerjaan ini baik PERMANENT ataupun SIDEJOB

"ambil untungnya jangan gede2 dong karena yang elo embat duit nya orang2 seNEGARA sama elo yg pengen banget ngedukung TIMNAS karena dengan cara itu mereka bisa dukung TIMNAS"
coba kalo ngambilnya gak banyak2 pasti gak akan banyak yg sewot kyk gini

Doa ane neh ye " semoga HALAL duit keuntungan nya" Amiennnn

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Niceemoticon-Angkat Beer gw setuju

kalo kyk gitu buat ngebantu orang sih gpp gan, kyk dlu di kaskus tiket aff dijual di FJB cuma tambah fee doang 10-20rb. kalo niat dijadiin ajang cari duit ni yang bikin gw pgn muntah, tiket dijual 2x lipat. pada g peduli apa ya sama timnasnya
hanya bisa menyikapi dan berharap PSSI dapat bertindak lebih baik emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Newbiebinnewbie
[FONT="Arial Black"][SIZE="3"]


PSSI MEMANG KURANG AJAR!!!
PSSI melupakan mereka yang selama ini mendukung timnas ketika timnas bermain buruk.
PSSI lupa bahwa para penonton VIP dan VVIP tidak akan pernah menonton jika timnas berpenampilan biasa saja.
Lalu saat itu, siapa yang menonton?
PARA PENONTON KELAS EKONOMI!!!
Dan sekarang mereka, para penonton kelas ekonomi yang telah menjadi pendukung setia timnas dikala terpuruk, harus gigit jari karena haknya telah diambil orang2 yang bahkan tidak ngerti, tidak peduli dan tidak ingin menonton sepakbola. Orang2 yang hanya ikut trend.
MENYEDIHKAN....




Ane demen bgt ama comment ini, Ane lah salah satu yang selalu memberi support timnas dari dulu. Dari si Nurdin masih jadi preman di Makassar. Sekarang Ane kemungkinan besar gak bisa beri dukungan langsung di stadion. Ane kalah bersaing sama suporter yang taunya mars Garuda Di Dadaku di populerkan oleh Band Netral. Sedih emang, tetapi yang penting timnas memperoleh masa kebangkitannya sekarang. Amiin.