alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006364169/fenomena-alam-paling-aneh
Fenomena Alam Paling Aneh
Spoiler for pertamax-tamax:


Spoiler for kalau berkenan:



Quote:
Fenomena Alam Paling Aneh

Quote:1. Aurora Borealis

Spoiler for gambar 1:


Ini adalah fenomena alam yang paling indah di dunia. Fenomena yang terkenal sebagai Cahaya Utara ini sangat mempesona karena keindahannya. Fenomena ini terjadi ketika pancaran ion matahari dalam jumlah yang sangat banyak, bersentuhan dengan medan magnet bumi. Ion yang ada akhirnya terperangkap dan akhirnya bergerak mengikuti medan magnet bumi. Pada saat ion dari matahari ini bertabrakan dengan gas yang ada di atmosfer pada ketinggian 60-600 km di atas bumi, ion tadi menyala dan menimbulkan cahaya indah yang kita namai Aurora.


Quote:2. Awan Mammatus

Spoiler for gambar 2:


Awan ini berbentuk seperti kantung yang bergantungan di dasar awan. Terbentuk dari partikel es, dan masing-masing kantung dapat bertahan antara lima sampai sepuluh menit. Bentuk awan seperti ini pada umumnya akan menjadi tanda akan adanya badai.


Quote:3. Penitente

Spoiler for gambar 3:


Inilah lidah es tajam, yang disebut sebagau penitente, karena mirip dengan prosesi para biarawan dengan tudung putih yang mencuat. Fenomena ini ditemukan di glacier (padang es). Ukurannya sangat bervariasi, dari beberapa cm sampai 5 meter. Ini terbentuk karena cahaya matahari yang menyebabkan adanya cekungan di permukaan salju. Begitu cekungan ini terbentuk, cahaya matahari akan saling memantul dalam cekungan yang ada, dan menyebabkan pendalaman dalam cekungan. Semakin dalam cekungan yang ada, semakin tajam lidah es yang terbentuk.


Quote:4. Batu Berlayar

Spoiler for gambar 4:


Batuan misterius ini bergerak secara misterius di Death valley (lembah kematian) dan menjadi pusat kontroversi ilmiah selama berabad-abad. Bagaimana bisa bergerak? Batu yang beratnya dapat mencapai ratusan kilo ini bahkan pernah ditemukan bergerak sejauh hampir 100 meter di suatu saat. Beberapa ilmuwan beranggapan bahwa batu ini bergerak karena ada angina kencang dan permukaan yang licin seperti es.
Tapi teori ini dibantah karena banyak batuan bergerak kearah yang berlainan dan dengan kecepatan yang berbeda pula. Lagi pula tentunya hanya terpaan angina yang sangat kencang, ratusan mil per jam yang dapat menggerakkan batu ini.


Quote:5. Supercells

Spoiler for gambar 5:


Supercell adalah angin putar yang bergerak ke atas dalam badai besar. Terlihat sangat mengerikan. Fenomena ini terjadi di badai petir dan dapat berlagsung berjam-jam. Biasanya diikuti hujan deras, badai dan bahkan menghisap batu-batuan kecil, terangkat ke langit. Ini akhirnya akan turun sebagai hujan batu.


Quote:6. Pusaran Api

Spoiler for gambar 6:


Setan api atau badai api, adalah fenomena langka. Api naik ke atas dan membentuk pusaran, sehingga berbentuk tornado dan benar-benar bergerak ke atas dalam bentuk pusaran api. Biasanya bersal dari hutan kebakaran, kemudian bersatu dengan pusaran angin tornado. Pusaran ini sering terbentuk pada saat kabakaran hutan. Pusaran api ini dapat mencapai tinggi 10 sampai 60 meter dan lebar 3 kaki, tapi umumnya hanya dapat bertahan dalam hitungan menit saja.


Quote:7. Lingkaran Es

Spoiler for gambar 7:


Fenomena langka ini biasanya hanya terjadi di Negara yang sangat dingin, dan biasanya terbentuk di tengah air, jadi bukan di tepian air. Mungkin aliran air yang pelan bergeretak akan membuat arus pusar yang pelan sehingga membentuk cakram es. Lingkaran Es atau Cakram es ini dapat memiliki diameter sampai 150 meter dan dapat berbentuk dalam kelompok atau lingkaran tunggal.


Quote:8. Gelombang Gravitasi

Spoiler for gambar 8:


Pola dari Gelombang Gravitasi ini terjadi karena udara yang bergerak secara vertical, karena adanya gerakan udara ke atas yang muncul dari pegunungan pada saat hujan badai. Pola seperti ini akan muncul ketika udara yang bergerak vertical bertabrakan dengan lapisan udara yang stabil. Momentum dari gerakan ini akan menyebabkan perubahan dalam atmosfer, yang mengubah dinamika udara. Alam kemudian mengubah aliran udara ini dalam atmosfir dalam bentuk gelombang yang muncul di permukaan awan.





Spoiler for sumber:


UPDATE GAN !

Quote:
makasih yaa buat agan

Quote:Original Posted By jdmboi
keren gan

emoticon-Angkat Beer

ane rate 5 gan..


Quote:Original Posted By Redemptionz
mantep2 gan, terbengong ane liatnya
cendol sent
emoticon-Toast emoticon-Toast


Spoiler for cendol:

jangan diketawain gan, cendol ane emang baru 1 emoticon-Malu




KUNJUNGIN TRIT ANE YANG LAINNYA GAN !

Quote:Berwisata ke Lapland : Winter Wonderland

Fenomena Alam Paling Aneh

Taman Laut Masyhur

Tips : Be Positive !

Tripoli, Mutiara di Laut Tengah

Ramal umur ketemu jodoh loe sendiri gan !

Mort, Gray Mouse Lemur dari Madagascar (penguin of Madagascar)
aneh <<<??
mateeb gaaan infonye
keren gitu
kok aneh ???
mantap gan ane bantu sundul
Bagus gan infonya emoticon-2 Jempol
Bener-bener Fantastic.Nice share
Subhanalloh emoticon-Matabelo
Fenomena Alam Paling Aneh
bnnyk yg ane baru tau gan
seeep
emoticon-Big Grin

Smile 

Quote:Original Posted By annisyuhuw
Spoiler for pertamax-tamax:


Spoiler for kalau berkenan:






Spoiler for sumber:






mantep nih si agan baru nibi aja uda bisa bikin trit kren kaya giniemoticon-I Love Kaskus






NITIP LAPAK SEKALIAN
keren gan

emoticon-Angkat Beer

ane rate 5 gan..
aneh gan dan jarang terjadi , nice share gan emoticon-thumbsup:
wAH keren gan. Ane suka yg Batu berlayar tu. Kok bisa ya,..?? emoticon-Bingung
keren gan...
mantep2 gan, terbengong ane liatnya
cendol sent
emoticon-Toast emoticon-Toast
subhanallaaahh......keren bgtt gan peristiwa2 alam tersebut tapiiiiiiiiiiii spertinya agan repost bgt dehh hehehe yg kreatip yaa gan klo jd org



Thread ane yg lain :
Arsitek-Arsitek Terkenal Dunia dan Karya Hebatnya
Panduan Wisata Kuliner buat yg Mau Jalan2 ke Bali
[url=http:http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=331168838#post331168838][POLL] City Car Impian Agan apa ??[/url]
dunia udah mau kiamat gan
de javu kayanya ni
Quote:Original Posted By gandhirevi
subhanallaaahh......keren bgtt gan peristiwa2 alam tersebut tapiiiiiiiiiiii spertinya agan repost bgt dehh hehehe yg kreatip yaa gan klo jd org




ada sumbernya gan , mohon dimaafkan kalo repost emoticon-Shakehand2
wah ane baru tau yg sebagiannya, thanks gan infonya emoticon-Angkat Beer