alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006318505/cara-khatamin-alqur039an-kurang-dari-5-menit-muslim-wajib-baca
Cara khatamin alqur'an kurang dari 5 menit (muslim wajib baca)
Assalamu 'Alaikum Wr.Wb.


Quote:Asal mulanya gini gan, jadi Nabi Muhammad SAW punya anak gadis yang sangat cantik. Namanya tidak lain adalah Fatimah Az-zahra. Suatu hari Rasulullah mengadakan semacam sayembara. Sayembara ini untuk mengetes sejauh mana kemampuan para sahabat tentang Islam. Salah satu dari peserta itu ada Ali bin abi thalib. Pas lombanya mulai, seketika semua pesertapun pada mulai baca, sedangkan Ali bin abi thalib hanya duduk diam.

Beberapa jam pun berlalu. Para peserta ada yg sudah membaca 20 juz (yg bacanya cepet) dan ada jg yg masi sampai juz 10 (yg bacanya agak lambat). Pas para peserta dah pada mau selesai, Ali baru mulai beraksi. Dia membaca surat Al-Ikhlas sebanyak 3x. Dan agan2 tau ga? Ternyata dengan membaca surat Al-Ikhlas 3x itu sama aja kaya kita khatamin Alqur'an gan. Alhasil Ali lah yg menang dan karena kecerdasannya itulah akhirnya Rasulullah ingin agar dia nikah dgn Fatimah.


Quote:Disini ane mau klarifikasi, ane bikin trit ini hanya ingin share ilmu agama bahwa membaca surat Al-Ikhlas 3x pahalanya sama dgn 1x khatam Al-qur'an. Bukan berarti ane menyuruh agar kita membaca surat Al-Ikhlas saja dan tidak membaca surat lainnya, sesungguhnya membaca ayat demi ayat dari Al-qur'an (khatam secara keseluruhan) lebih diutamakan. Thanks before

Quote:Ane bukan Islam Syiah ya gan, ane hanya Islam biasa emoticon-Smilie

Quote:
Spoiler for penjelasan:


Quote:
Spoiler for Hadistnya:



Spoiler for thanks:



MAMPIR KE LAPAK ANE YANG LAIN YA
1. Cara khatamin Al-Qur'an kurang dari 5 menit
2. Aliran sesat (kenali dan hindari)
3. Yang solatnya masih bolong2 wajib masuk
4. Dahsyatnya kalimat Subhanallah
5. Pentingnya kebenaran dan keadilan di negeri ini
6. Maukah agan2 punya sahabat seperti ini?
7. Jika masih ada yang mengeluh dengan kekurangan diri sendiri, baca ini
8. Berhentilah mengeluh dan lakukanlah sesuatu
9. Pahala yang hanya bisa diraih oleh wanita
10. Renungan untuk menjadi lebih baik
11. Allah akan memberikan yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan
12. Alasan kenapa wanita suka menangis
13. Hikmah Dibalik Penyakit
14. 5 Macam Gaya Rumah Tangga
15. Ternyata Wudhu Bisa membuat Orang Sehat
16. Anggaplah Cobaan Sebagai Sebuah Ujian


ane akhiri
Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb.Cara khatamin alqur'an kurang dari 5 menit (muslim wajib baca)
hah?iya jg yah gan,.baru engeh ane..


emoticon-Big Grin
nice info gan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Wah ane baru tau gan..
Jadi dengan membaca surat Al-ikhlas sebanyak 3 X setara dengan hatam Qur'an yak..
Nice share TS.. emoticon-shakehand
ane dah khatam berapa kali yach jadi nya ???emoticon-I Love Indonesia
share nya menarik gan..menghibur keep posting emoticon-Smilie
klo gtu sering baca al ikhlas 3x aja gan
wah az-zahra nama blakang cewe ane tuh gan...

beruntung ane gan..

nice infolah ini..

Quote:Cara khatamin alqur'an kurang dari 5 menit (muslim wajib baca)
ane dah tau gan emoticon-Embarrassment
Udah pernah diterangin guru ane gan emoticon-Angkat Beer
msa sih gan ? emoticon-Bingung
salam jangan dimainkan gan !!!
gini gan, ane mau nambahin sedikit penjelasan, Sayyidina Ali saat itu membuktikan kepada Rasullulah bahwa Beliau faham betul ilmunya dan ganjaran dari membaca 3 kali surat Al-Ikhlas adalah sama seperti mengkhatamkan Quran. ( Bukan sama persis lho gan, masih seperti ).

Rasullulah memberi sayembara siapa yg lebih cepat mengkhatamkan Quran, karena Beliau ingin menguji tingkat kecerdasan sahabatnya bukan tingkat kecepatan membaca Quran, sebab Rasullulah sendiri jika memimpin Shalat Beliau sangat berhati-hati membaca ayat2 Quran sehingga durasi shalatnya cukup lama.

Jadi tetep aja mengkhatamkan Quran dengan membaca suratnya satu per satu masih lebih baik.

Kecuali kalau ente kualitas ibadahnya sama seperti Sayyidina Ali, yg saking khusu'nya sholat, panah-panah yg menancap di badan beliau sewaktu Beliau pulang berperang bisa dicabut tanpa sedikitpun Beliau mengeluh sakit. Ente bisa praktekin bac Al Ikhlas 3 kali ganjarannya sudah sama seperti mengkhatamkan Quran.

Sekian agan...semoga berkenan.
Cerita bner pa Boongan tuh Ganemoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By galabakharu
salam jangan dimainkan gan !!!


Bener gan, segera ente edit tuh salam, jangan ente buat main2 !!
Quote:Original Posted By macgeek
gini gan, ane mau nambahin sedikit penjelasan, Sayyidina Ali saat itu membuktikan kepada Rasullulah bahwa Beliau faham betul ilmunya dan ganjaran dari membaca 3 kali surat Al-Ikhlas adalah sama seperti mengkhatamkan Quran. ( Bukan sama persis lho gan, masih seperti ).

Rasullulah memberi sayembara siapa yg lebih cepat mengkhatamkan Quran, karena Beliau ingin menguji tingkat kecerdasan sahabatnya bukan tingkat kecepatan membaca Quran, sebab Rasullulah sendiri jika memimpin Shalat Beliau sangat berhati-hati membaca ayat2 Quran sehingga durasi shalatnya cukup lama.

Jadi tetep aja mengkhatamkan Quran dengan membaca suratnya satu per satu masih lebih baik.

Kecuali kalau ente kualitas ibadahnya sama seperti Sayyidina Ali, yg saking khusu'nya sholat, panah-panah yg menancap di badan beliau sewaktu Beliau pulang berperang bisa dicabut tanpa sedikitpun Beliau mengeluh sakit. Ente bisa praktekin bac Al Ikhlas 3 kali ganjarannya sudah sama seperti mengkhatamkan Quran.

Sekian agan...semoga berkenan.


manfaat yang luarbiasa memang jikalau membaca alquran..
alangkah baiknya perbuatan kita dan perilaku seperti alquran ganemoticon-Embarrassment
ane seneng banget gan
ama tread yang kyk giniemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
wew ane baru tau gan emoticon-EEK!:
Quote:Original Posted By macgeek
gini gan, ane mau nambahin sedikit penjelasan, Sayyidina Ali saat itu membuktikan kepada Rasullulah bahwa Beliau faham betul ilmunya dan ganjaran dari membaca 3 kali surat Al-Ikhlas adalah sama seperti mengkhatamkan Quran. ( Bukan sama persis lho gan, masih seperti ).

Rasullulah memberi sayembara siapa yg lebih cepat mengkhatamkan Quran, karena Beliau ingin menguji tingkat kecerdasan sahabatnya bukan tingkat kecepatan membaca Quran, sebab Rasullulah sendiri jika memimpin Shalat Beliau sangat berhati-hati membaca ayat2 Quran sehingga durasi shalatnya cukup lama.

Jadi tetep aja mengkhatamkan Quran dengan membaca suratnya satu per satu masih lebih baik.

Kecuali kalau ente kualitas ibadahnya sama seperti Sayyidina Ali, yg saking khusu'nya sholat, panah-panah yg menancap di badan beliau sewaktu Beliau pulang berperang bisa dicabut tanpa sedikitpun Beliau mengeluh sakit. Ente bisa praktekin bac Al Ikhlas 3 kali ganjarannya sudah sama seperti mengkhatamkan Quran.

Sekian agan...semoga berkenan.


ini dia yang ane tunggu !
emoticon-Shakehand2
Iya tuh, ane juga pernah denger gitu..