alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006298695/prajurit-sederhana-dunia-yang-pernah-ada-mengalahkan-pasukan-terlatih-yang-pernah-ada
Prajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah ada
Menanggapi trit http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6006463 terdapat kekurangan informasi yang pernah ada dalam sejarah perang terhebat di dunia, yaitu tentang pasukan terlatih di dunia. Bahwa ternyata pasukan terlatih di dunia dikalahkan oleh prajurit terhebat di dunia. Simak ceritanya gan.....



Quote:Salahudin Al Ayubi atau sering juga di sebut sebagai “Saladin” di dunia barat, merupakan panglima perang Muslim yang dikagumi kepiawaian berperang serta keshalihannya baik kepada kawan dan lawan-lawannya. Keberanian dan kepahlawanannya tercatat sejarah di kancah perang salib.


Sejarah Hidup Salahudin

Salahudin lahir disebuah kastil di Takreet tepi sungai Tigris (daerah Irak) tahun 1137 Masehi atau 532 Hijriyah. Bernama asli Salah al-Din Yusuf bin Ayub. Ayahnya Najm ad-Din masih keturunan suku Kurdi dan menjadi pengelola kastil itu. Setelah kelahiran Salahudin keluarga Najm-ad-Din bertolak ke Mosul, akibat ada konflik didalam kastil. Di Mosul , keluarga Najm bertemu dan membantu Zangi, seorang penguasa arab yang mencoba menyatukan daerah-daerah muslim yang terpecah menjadi beberapa kerajaan seperti Suriah, Antiokhia, Aleppo, Tripoli, Horns, Yarussalem, Damaskus.

Zangi berhasil menguasai Suriah selanjutnya Zangi bersiap untuk menghadapi serbuan tentara Salib dari Eropa yang telah mulai memasuki Palestina. Zangi bersama saudaranya; Nuruddin menjadi mentor bagi Salahudin kecil yang mulai tumbuh berkembang dalam lingkungan keluarga ksatria. Dari kecil sudah mulai terlihat karakter kuat Salahudin yang rendah hati, santu serta penuh belas kasih. Zangi meninggal digantikan Nuruddin. Paman Salahudin, Shirkuh kemudian ditunjuk untuk menaklukan Mesir yang saat itu sedang dikuasai dinasti Fatimiyah. Setelah penyerangan kelima kali, tahun 1189 Mesir dapat dikuasai. Shirkuh kemudian meninggal. Selanjutnya Salahudin diangkat oleh Nuruddin menjadi pengganti Shirkuh.

Salahudin yang masih muda dan dinggap “hijau” ternyata mampu melakukan mobilisasi dan reorganisasi pasukan dan perekonomian di Mesir, terutama untuk menghadapi kemungkinan serbuan balatentara Salib. Berkali-kali serangan pasukan Salib ke Mesir dapat Salahudin patahkan.

Salahudin dan Perang Salib

Saat Salahudin berkuasa, perang salib sedang berjalan dalam fase kedua dengan dikuasainya Yerussalem oleh pasukan Salib. Namun pasukan Salib tidak mampu menaklukan Damaskus dan Kairo. Saat itu terjadi gencatan senjata antara Salahudin dengan Raja Yerussalem dari pasukan Salib, Guy de Lusignan.
Perang salib yang disebut-sebut sebagai fase ketiga dipicu oleh penyerangan pasukan Salib terhadap rombongan peziarah muslim dari Damaskus. Penyerangan ini dipimpin oleh Reginald de Chattilon penguasa kastil di Kerak yang merupakan bagian dari Kerajaan Yerussalem. Seluruh rombongan kafilah ini dibantai termasuk saudara perempuan Salahudin. Insiden ini menghancurkan kesepakatan gencatan senjata antara Damaskus dan Yerussalem. Maret 1187 setelah bulan suci Ramadhan, Salahudin menyerukan Jihad Qittal. Pasukan muslimin bergerak menaklukan benteng-benteng pasukan Salib. Puncak kegemilangan Salahudin terjadi di Perang Hattin.

Saat peperangan Raja Yerussalem Guy de Lusignan berhasil ditawan sedangkan Reginald de Chattilon yang pernah membantai khalifah kaum muslimin langsung dipancung. Kepada Raja Guy, Salahudin memperlakukan dengan baik dan dibebaskan dengan tebusan beberapa tahun kemudian.

Menuju Yerussalem

Dari Hattin, Salahudin bergerak menuju kota-kota Acre, Beirut dan Sidon untuk dibebaskan. Selanjutnya Salahudin bergerak menuju Yerussalem. Dalam pembebasan kota-kota ataupun benteng Salahudin selalu mengutamakan jalur diplomasi dan penyerahan daripada langsung melakukan penyerbuan militer. Pasukan Salahudin mengepung Kota Yerussalem , pasukan salib di Yerussalem dipimpin oleh Balian dari Obelin. Empat hari kemudian Salahudin menerima penawaran menyerah dari Balian. Yerussalem diserahkan ketangan kaum muslimin. Salahuddin menjamin kebebasan dan keamanan kaum Kristen dan Yahudi. Fragmen ini di abadikan dalam film “Kingdom Of Heaven” besutan sutradara Ridley Scott. Tanggal 27 Rajab 583 Hijriyah atau bertepatan dengan Isra Mi’raj Rasulullah SAW, Salahudin memasuki kota Yerussalem.


Ada suatu percakapan dalam film Kingdom Of Heaven yang menarik, kurang lebih seperti ini :

Balian : ”Saya serahkan kunci kota Yerussalem kepada anda, tapi anda harus dapat bisa menjamin keselamatan kami, orang-orang non-muslim”

Salahudin: ”Saya akan jamin keselamatan anda, terutama anak anak, orang yang sudah tua, dan wanita”

Balian : ” Apa yang dapat menjamin kami bahwa anda akan menepati janji anda ?” (Balian masih ingat saat-saat Yerussalem jatuh ke tangan pasukan Salib, banyak penduduk sipil muslim yang dibantai sampai kota Yerussalem sesak oleh mayat, dan Balian khawatir Salahudin melakukan hal yang sama )

Salahudin : ” (diam sejenak..menatap tajam Balian) Saya akan menepati janji, Insya Allah ..saya adalah Salahudin saya bukan seperti orang-orang anda”
.


Di Yerussalem, Salahudin kembali menampilkan kebijakan dan sikap yang adil sebagai pemimpin yang shalih. Mesjid Al-Aqsa dan Mesjid Umar bin Khattab dibersihkan tetapi untuk Gereja Makam Suci tetap dibuka serta umat Kristiani diberikan kebebasan untuk beribadah didalamnya. Sejarah mencatat kota Yerussalem digenangi darah dan mayat dari penduduk muslimin yang dibantai.
Salahudin Al-Ayubi tidak tinggal di istana megah. Ia justru tinggal di mesjid kecil bernama Al-Khanagah di Dolorossa. Ruangan yang dimilikinya luasnya hanya bisa menampung kurang dari 6 orang.Walaupun sebagai raja besar dan pemenang perang besar, Salahudin sangat menjunjung tinggi kesederhanaan dan menjauhi kemewahan serta korupsi.

Salahudin berhasil mempertahankan Yerussalem dari serangan musuh besarnya Richard The Lion Heart, Raja Inggris. Richard menyerang dan mengepung Yerussalem Desember 1191 dan Juli 1192. Namun penyerangan-penyerangannya dapat digagalkan oleh Salahudin. Kepada musuhnya pun Salahudin berlaku penuh murah hati. Saat Richard sakit dan terluka, Salahudin menghentikan pertempuran serta mengirimkan hadiah serta tim pengobatan kepada Richard. Richard pun kembali ke Inggris tanpa berhasil mengalahkan Salahudin.

Sepanjang sejarah Yerussalem sebagai kota suci bagi tiga agama, sejak ditaklukan Salahudin, Yerussalem belum pernah jatuh ketangan pihak lain. Baru setelah Perang Dunia I, Yerussalem jatuh ketangan Inggris yang kemudian diserahkan ke tangan Israel.

Semasa hidupnya Salahudin lebih banyak tinggal di barak militer bersama para prajuritnya dibandingkan hidup dalam lingkungan istana. Salahudin wafat 4 Maret 1193 di Damaskus. Para pengurus jenazah sempat terkaget-kaget karena ternyata Salahudin tidak memiliki harta. Ia hanya memiliki selembar kain kafan yang selalu di bawanya dalam setiap perjalanan dan uang senilai 66 dirham nasirian (mata uang Suriah waktu itu).

Sampai sekarang Salahudin Al-Ayubi tetap dikenang sebagai pahlawan besar yang penuh sikap murah hati, amat disegani dan paling ditakuti pasukan Salib.



Ini Pasukan KNIGHT atau ordo KNIGHT, lengkapnya KNIGHT TEMPLAR, pasukan yang sadis dalam membunuh, bahkan terhadap musuh yang sudah lemah.
Prajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah adaPrajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah ada


Ini Sosok SALAHUDIN, Pasukan Knight Templar menyebutnya SALADIN, manusia yang paling dihormati dan ditakuti pasukan Knight karena berperang dengan elegan dan jantan.
Prajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah ada

Helm Perangn Salahudin
Prajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah ada

Pedangnya yang Konon terkenal sangat amat tajam dan bisa membelah baja
Prajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah ada
Prajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah ada


baju zirah (baju perang)
Prajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah ada

makamnya di damaskus
Prajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah ada






komentar dengan nilai plus

Quote:Original Posted By kemporkempor
tambahan info ya gan :

1. setelah selesai dengan merebut kembali yerusalem, saladin melanjutkan perjuangannya dengan memerangi kelompok hashyashyin (assassin), sebuah sekte syiah fatimiyah yang berpusat di benteng alamud. kelompok assassin ini diduga mempunyai koneksi/hubungan yg kuat dengan knight templar. dalam beberapa kali percobaan, kelompok assassin ini pernah menteror saladin dengan meletakkan kue beracun di dada saladin pada saat beliau tidur. king richard pun tidak luput dari teror assassin ini (mungkin atas permintaan dari templar).

2. pedang saladin dikenal sebagai pedang terbaik di dunia, dengan tingkat ketajaman mencapai RC 72-75, artinya bisa membelah baju baja dengan mudah. sebagai perbandingan, tingkat ketajaman katana (pedang samurai jepang) hanya berkisar antara RC 70 - 73. sementara pedang prajurit salib mempunyai tingkat 65 - 70.
Udah ihat filmnya gan....bagus
film kingdom of heaven itu ye gan?

bagus

iya gan sultan salahudin emang prajurit perang yg keren abis dan bijaksana


Salah satu manusia hebat yang pernah dicatat oleh sejarah.
Diakui sifat baiknya oleh kawan maupun lawan.





Spoiler for BERANI LIHAT INI KAGA GAN?:


Mohon Maaf Kalo emoticon-Repost
Bantu emoticon-Sundul: dengan komenk ato rate dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

mohon jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia emoticon-Shakehand2 emoticon-Angkat Beer
kayaknya ane pernh nntn filmnya gan..
baju perangnya salahudin pake mantra kali ya,,,....








mampir gan
Quote:

sori, ane anti jebakan betmen emoticon-Angel

emoticon-Recommended Seller 10 cara Menggaet Hati Wanita

emoticon-cystg NGINTIP PROSES PRODUKSI PROSESOR INTEL,,,..

emoticon-Ngacir2 Fantastic! Keindahan Air terjun di Bibir Pantai

emoticon-Ngacir2 10 kota yang di anggap hanya sebuah legenda
Bagus gan...seandainya ane iso ane timpuk cendol lu gan emoticon-Big Grin
iya gan
sosok dia ane banggakan

dia pernah muncul di filem

KINGDOM OF HAVEN

emoticon-2 Jempol INI ORANG MAGSTAB emoticon-2 Jempol
wah itu mah jagoan ane gan & jagoan orang muslim
keren gan

hebat mereka
mntb gan emoticon-thumbsup


mampir dlu gan... emoticon-Request

Subhanallah..
ane pingin dan butuh pemimpin gitu di negeri ini gan. tul gak?
yang mau hidup sederhana meski gak hidup "melarat" kayak salahuddin..
Ga cuma di film, di game age of empire 2 juga ada.Prajurit Sederhana Dunia Yang Pernah Ada Mengalahkan Pasukan Terlatih yang pernah ada
wah keren..kek di pilm"
hebat orang ini
mantep gan
moslem power
Salut dah Gan emoticon-Matabelo
mantep gan emoticon-thumbsup